The Concubine – Chapter 1

Sungmin sudah sering mendengar kisah tentang dunia tempat kaum manusia berasal. Dari dongeng-dongeng yang sering didengarnya sejak kecil, hingga gosip-gosip yang beredar dan menjadi rahasia umum masyarakat.

Bumi. Planet yang hancur ribuan tahun lalu.

Disclaimer      : I have the story and KyuMin belongs to each other

Pairing               : –

Rating                : PG-15

Warning           : Mpreg, Boys Love/Yaoi

oOoOoOoOoOo

The Concubine © Lee Sunmiina

oOoOoOoOoOo

*~ Forever Love is KyuMin ~*~

 oOoOoOoOoOo

Pemuda berwajah manis itu spontan mendongkak saat terdengar suara jeritan seorang gadis. Tidak jauh darinya, seorang gadis cantik berusaha memberontak saat ia diseret paksa oleh dua prajurit Meth. Beberapa orang berkerumun di sekitarnya, tapi tidak ada yang mencoba menolong. Semua hanya diam menonton –termasuk kedua orang tua gadis bernasib malang itu. Sanak kerabat si gadis hanya bisa melepasnya dengan mata berkaca-kaca, dan beberapa penduduk memandangnya dengan tatapan iba.

“Sungmin, jangan dipandangi terus! Nanti prajurit Meth itu melihat matamu!” tegur Jaejoong mengingatkan adiknya. Sungmin menuruti kata-kata kakaknya. Ia memandang kerumunan itu sekali lagi, setelah itu menunduk, membiarkan rambutnya menutupi sebagian wajah dan matanya.

‘Dimulai dari hari ini untuk tahun ini..’ pikir Sungmin dalam hati. Tidak akan ada yang melawan. Karena ini adalah kewajiban mereka sebagai ‘terran’, makhluk yang dianggap sebagai abdi bagi kaum Meth.

Kaum Meth sudah cukup berbaik hati mau meminjamkan sebagian tanah mereka untuk ditinggali manusia. Dan sebagai gantinya, kaum manusia harus membayarnya..

Lewat Pajak Selir..

Gadis tadi adalah tetangga mereka, putri sulung keluarga Kim.

Tidak ada yang bisa menentang keputusan prajurit khusus kaum Meth saat mereka memilih seorang gadis sebagai bukti pembayaran pajak keluarganya –terhadap kaum Meth.

“Aku tidak menyangka, Taeyeon yang dipilih dari keluarga Kim,” bisik seseorang di sisi Sungmin. Sungmin melirik Ryeowook, tapi sebelum ia sempat mengomentari kata-kata adiknya, Jaejoong sudah menyela lebih dulu.

“Sssh! Berhenti bergosip dan lanjutkan pekerjaan kalian!” tegur Jaejoong marah. Ia memandang kedua adiknya tajam. Sungmin dan Ryeowook langsung bungkam dan  kembali menyibukkan diri dengan memupuk tanaman-tanaman kecil yang baru tumbuh. Kelak tanaman ini akan dijual dan dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Meski miris rasanya mengingat kehidupan dan peradaban kaum Meth yang luar biasa maju, sedangkan kaum manusia harus bekerja sebagai petani, berladang, atau menjadi pembantu kaum Meth untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tidak pernah ada seorangpun dari keturunan manusia yang berani menentang nasib rendah ini. Kaum Terran masih menyadari posisi mereka sebagai pendatang dan orang-orang yang menumpang. Karena kekuasaan mutlak berada di tangan sang Tuan Rumah, kaum Meth yang agung.

“Jangan malas-malasan! Cepat selesaikan pekerjaan kalian dan kita segera pulang! Ini sudah hampir malam!” keluh Jaejoong sambil memetik beberapa buah tomat dan cabai untuk makan malam.

Kedua pemuda berperawakan mungil itu hanya diam mendengarkan luapan kekesalan kakak mereka. Ryeowook tidak mengerti kenapa Jaejoong sering menjadikan mereka sebagai bulan-bulanan amarahnya saat ada prajurit Meth di dekat mereka. Sungmin juga tidak mengerti, tapi sedikit yang ia tahu.. Jaejoong tidak akan senang kalau kaum Meth sampai menyadari warna mata Sungmin yang hitam pekat. Warna mata yang langka dan dengar-dengar…

Melegenda..

Umumnya manusia di masa kini memiliki warna mata biru terang. Laki-laki atau perempuan. Mungkin karena dahulu kala saat segelintir nenek moyang manusia sampai di planet Methuselah ini, mereka semua memang sudah memiliki warna mata sebiru laut.

Atau mungkin karena iklim dan efek dari perjalanan jauh yang mengubah warna mata mereka –perjalanan jauh para nenek moyang dari planet asal manusia menuju planet lain yang layak untuk dihuni.

Sungmin sudah sering mendengar kisah tentang dunia tempat kaum manusia berasal. Dari dongeng-dongeng yang sering didengarnya sejak kecil, hingga gosip-gosip yang beredar dan menjadi rahasia umum masyarakat.

Bumi. Planet yang hancur ribuan tahun lalu.

Hanya segelintir manusia yang mampu bertahan saat itu, hingga mereka menemukan planet dengan peradaban luar biasa ini dan berharap kehidupan mereka dapat berlanjut makmur dan sejahtera.

Tapi keturunan manusia harus menghadapi kenyataan pahitnya sekarang.

Mereka mendapatkan tempat tinggal baru untuk terus mempertahankan keberadaan umat manusia. Tapi keadaannya tidak akan pernah sama dengan kisah-kisah yang diceritakan para tetua tentang Bumi dan masa lalu manusia.. Di Methuselah ini, tanah makmur dan indah sejauh manapun mata memandang..

Namun..

…tanah ini bukan milik mereka..

Terkadang Jaejoong bercerita kepada adik-adiknya, tentang kakek buyut dan kerabat-kerabat yang terikat darah dengan mereka. Mereka adalah tokoh unggul dari kalangan manusia. Jaejoong sangat meyakini kisah yang diturunkan secara turun temurun itu. Ia percaya dan menjunjung tinggi keyakinannya –bahwa ia dan adik-adiknya memang kalangan pilihan, generasi yang kelak dapat memutar balik takdir kotor kaum manusia yang dianggap kekal di Methuselah ini.

Kaum Meth menginginkan gadis-gadis dan para pemuda bermata coklat. Biasanya seorang pemuda bermata coklat akan lahir dari keluarga yang tidak memiliki putri. Seolah setiap satu keluarga dari kaum manusia memang ditakdirkan untuk menyerahkan satu anak mereka kepada kaum Meth.

Tapi Jaejoong semakin yakin tentang darah istimewa yang mengalir dalam tubuhnya dan tubuh saudaranya. Keyakinan Jaejoong menguat setiap kali ia memandang ke dalam mata adik-adiknya.

Pemuda-pemuda bermata coklat dianggap sangat spesial. Keluarga yang beruntung –sekaligus tidak beruntung —hanya bisa memiliki satu putra bermata coklat. Tapi dalam keluarga Jaejoong, semua saudaranya –Ryeowook, Eunhyuk, Kibum, Henry, dan Taemin— bermata coklat. Kecuali Sungmin. Seolah menunjukkan memang ada sesuatu yang istimewa dari mereka.

Jaejoong hanya bungkam selama ini. Ia hanya bercerita pada adik-adiknya. Karena semua itu dianggap tidak berlaku sekarang –dimata kaum Meth semua manusia sama.

Terran.

Makhluk lemah yang selamanya hanya akan hidup di bawah kaki Meth.

Meth menginginkan gadis-gadis untuk dijadikan ‘Breeder’ atau inang dari ‘Offspring’ mereka. Sejak pertama kali manusia memijakkan kaki di tanah Methuselah ini, kaum Meth sudah dihadapi oleh masalah regenerasi keturunan. Sistem reproduksi wanita dari kaum Meth semakin melemah dan menyulitkan mereka untuk memperoleh keturunan. Banyak wanita Meth yang mati karena memaksakan diri untuk mengandung. Karena itu jumlah wanita dari kaum Meth menyusut, nyaris langka.

Dan kedatangan kaum manusia saat itu seperti solusi terbaik yang tidak pernah diduga oleh kaum Meth. Tidak ingin melihat kepunahan kaumnya sendiri, pemerintah Methuselah membuat perjanjian dengan manusia.

Kaum Meth mengizinkan manusia tinggal di tanah mereka, asal manusia mematuhi peraturan perbedaan ras dan membayar pajak setiap tahun. Berupa wanita dari kaum manusia, muda dalam kisaran usia 16-29 tahun.

Mereka akan dijadikan selir dan sebagai pembawa ‘Offspring’ laki-laki keturunan Meth.

Lalu bagaimana dengan keluarga yang tidak memiliki putri?

Kebijakan lain diambil untuk memutuskan pengganti pajak selir dari keluarga yang tidak memiliki anak perempuan. Mereka harus membayarnya dengan putra mereka –laki-laki yang bermata coklat.

Entah kebijakan atau percobaan macam apa yang dilakukan pemerintah Meth dahulu kala, hingga setiap keluarga yang tidak memiliki keturunan wanita pasti memiliki seorang putra bermata coklat. Warna mata itu yang membedakan kemampuan mereka dengan pemuda manusia yang bermata biru.

Seperti yang tampak dari Jaejoong dan semua adik-adiknya. Pemuda bermata coklat cenderung memiliki perawakan mungil, kulit putih, suara lembut, dan wajah cantik. Seperti seorang wanita. Mungkin para pemuda bermata coklat memang membawa hormon wanita dalam tubuh mereka. Karena mereka juga sanggup menjadi inang dari ‘offspring’ kaum Meth…

Jaejoong menghela nafas lega. Ia menyudahi pekerjaannya lalu menutup keranjang berisi tumpukan tomat dan cabai dengan sehelai kain.

“Wookie, Minnie.. Ayo pulang sekarang,” ajak Jaejoong. Ryeowook dan Sungmin hanya menurut. Mereka menepuk-nepuk tangan untuk membersihkan debu dan kotoran dari tangan mereka, lalu melangkah mengikuti Jaejoong.

Tanpa sepengetahuan Sungmin, Ryeowook memetik beberapa tomat kecil sambil terkikik jahil, lalu disembunyikannya di dalam kantong.

Jaejoong berjalan sambil menyipitkan mata. Sudah mulai gelap. Saat matahari terbenam, suasana distrik ini sangat gelap. Kaum Meth melarang pemasangan lampu jalan untuk menyulitkan aktivitas di malam hari.

Suasana sudah agak tenang. Prajurit Meth sudah pergi bersama gadis sulung keluarga Kim. Orang-orang juga sudah membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Setidaknya makhluk Meth itu sudah pergi, itu sudah cukup bagi Jaejoong. Meski ia tidak bisa mengingkari sebersit firasat buruk yang muncul di benaknya.

Sekarang sudah memasuki bulan pembayaran Pajak Selir. Prajurit Meth akan mendatangi setiap rumah di distrik manusia untuk meminta hak mereka. Tidak terkecuali rumah Jeojoong..

Tapi Jaejoong bertindak cepat. Ia sudah melapor pada perwakilan distrik dan menawarkan diri untuk menjadi Pajak Selir bagi keluarganya. Prajurit Meth juga sudah menyetujuinya, dengan alasan diantara keenam bersaudara Lee, dirinya lah yang paling siap menjadi inang Meth.

Meski tidak bisa melindungi kelima adiknya yang lain, setidaknya Sungmin masih aman tersembunyi dari pengawasan distrik.

Jaejoong yang akan membuka jalan bagi adik-adiknya dan memulai pemberontakan atas hak kemanusiaan bagi kaum Terran. Sungmin akan muncul ketika tiba saatnya. Semua sudah berada di bawah rencana..

“Berhenti, Wookie! Nanti bajuku kotor!” Sungmin berseru marah, tapi itu tidak menghentikan kejahilan adiknya. Ryeowook masih asik melempari Sungmin dengan tomat-tomat kecil. Ia tertawa senang saat lemparannya mengenai sasaran.

“Aish! Kubilang berhenti!” seru Sungmin kesal. Ryeowook buru-buru menghindar saat Sungmin berusaha menangkapnya. Mereka tertawa sambil berkejaran di sepanjang jalan, tidak ubahnya seperti dua anak kecil yang sedang bermain.

Jaejoong tidak menegur mereka kali ini. Ia justru tersenyum diam-diam melihat tingkah lucu kedua adiknya. Sungmin dan Ryeowook terlahir sebagai saudara kembar –tidak identik, enam belas tahun yang lalu. Tingkah manja dan kekanakan mereka memang membuat Jaejoong kesal bukan kepalang. Tapi terkadang, hal itu bisa menjadi sebuah hiburan khusus yang mampu menghapus penat dan lelah di hati Jaejoong.

“Min! Berhenti! Jangan berlari-lari seperti itu!” seru Jaejoong. Rumah mereka sudah mulai tampak. Jaejoong menyipitkan matanya, ia menangkap dua sosok berdiri di depan rumahnya.

Jaejoong menyipitkan matanya lagi, agak ragu dengan pengelihatannya sendiri. Semakin langkahnya mendekat, Jaejoong semakin yakin dengan dua sosok bertubuh tinggi tegap itu.

Prajurit Meth!!

“Min!!” seru Jaejoong panik. Namun terlambat, Sungmin dan Ryeowook tidak mendengarnya, mereka sudah melangkah jauh di depannya.

Sungmin asik bercanda dengan Ryeowook, mereka saling mencubit dan mencolek tanpa memperhatikan jalan yang temaram gelap sampai akhirnya..

BRUGH!!

“Aduuuh!” keluh Sungmin sambil memegangi keningnya. Matanya refleks terpejam saat kepalanya berdenyut nyeri. Dia pasti menabrak sesuatu yang sangat besar tadi! Haish! Salahkan Ryeowook yang mengajaknya bercanda tanpa memperhatikan jalan!

“H-hyung!”

Sungmin membuka matanya saat tangan gemetar Ryeowook menarik-narik lengan kemejanya.

“Aduuh! Keningku pasti benjol! Salahmu nih!” Sungmin melotot kesal ke arah adiknya. Tapi Ryeowook tidak menjawab, ketakutan terukir jelas di wajahnya. Ia menggerakkan kepalanya, mengisyaratkan pada Sungmin untuk melihat sesuatu yang ada di depan mereka.

Sungmin memandang ke depan, ke arah yang ditunjukkan Ryeowook. Mata Sungmin membulat kaget saat ia melihat empat kaki berukuran besar dan panjang ada tepat di hadapannya. Sungmin mengangkat kepalanya, memberanikan diri untuk menatap apapun yang sedang berdiri di depannya kini.

Dua orang bertubuh raksasa, dengan wajah keras dan sorot mata tajam yang balik memandang Sungmin. Ujung cupingnya meruncing. Ciri khas yang hanya dimiliki oleh satu kaum..

Kaum Meth!!

Sungmin melotot shock. Tanpa sadar ia memandang wajah kedua prajurit Meth dengan mata yang membulat lebar. Ia terlalu shock untuk mengingat persoalan warna matanya.

Kedua prajurit itu tampak terkejut saat mereka melihat ke dalam mata Sungmin. Dan sesaat kemudian keduanya menyeringai. Suasana gelap tidak akan mengurangi kemampuan melihat kaum Meth. Kemampuan yang mereka banggakan. Mata Meth yang tajam.

“Min! Ini sudah malam, masuk ke dalam sekarang.” Jaejoong melempar keranjang tomatnya ke sembarang arah, lalu berusaha menarik Sungmin untuk berdiri.

“Wook, kau juga masuk,” suruh Jaejoong dengan nada lembut, seolah-olah menghiraukan keberadaan dua prajurit Meth yang ada di hadapannya. Jaejoong berusaha memasang wajah tenang.

Sungmin dan Ryeowook menurut. Mereka bangun dengan kaki gemetar. Namun baru sejengkal Sungmin melangkah, dua tangan sudah sigap menahan langkahnya.

“Well, jadi pemuda cantik ini yang kau sembunyikan selama ini.. Jaejoong?”

oOoOoOo

Tbc..

Ket :

Methuselah itu sebenarnya nama seseorang di jaman dahulu yang berumur panjang. Nama ini juga dipakai dalam komik Trinity Blood, sebutan buat kaum Vampire atas dirinya sendiri. Sedangkan ‘Terran’ itu sebutan dari kaum Methuselah/Vampire untuk manusia.

Yang udah baca, jangan lupa tinggalin jejak ya…

225 thoughts on “The Concubine – Chapter 1

    • Lee Sunmiina says:

      udah dikirimin ke email. jangan jadi SIDERS lagi ya. Soalnya nanti mau pake sistem timbal balik. Hihi ^^

  1. puchuiey says:

    lee sunmiina,,,, ini aku YuyaLoveSungmin. Reader di FF.net…
    Aku menanti2 concubine *bener ga tuh tulisan. Mian klo salah* tp kok byk yg diproteksi sih say?? Aku minta PW donk… So nanti FFmu dilanjutkan sini semua?? Aigoo… Mau baca ulang ah semua ffmu… Hhe… Ntar aku komen2 lg deh. Kirimin PW ke sini ya chingu…
    Ujung2nya_jun@yahoo.com
    aku tunggu… Gomawo

  2. Aigooo seru seru…tp kok g ada kyuhyun..apa belom muncul yak
    #kyuminshipper
    annyeong Author Lee Sunmiina…Boleh minta PW gak..boyeh ya..aku bakal rajin komen kok😉

  3. Angelkyumin says:

    Annyeong, bleh minta pw? Aku kmaren udh mnta jg, soalny kmren msh pd d protec smua, jd td wkt bka lagi trnya udh gak d protec sbagian. Aku bru baca nih, critany keren. Hebat bisa kpikiran ide bwt ff ky gini. Wah, mau ada rencana apa tuh jae bwt kaum meth? Tp umin udh keburu ktahuan tuh! Chingu ini emailku uci.suci13@yahoo.com please, kirimin pwny y >,< smbil nunggu pw tar aku baca chap. slanjutny. Tar aku komen kok. Mkasih

  4. dewikitagawa says:

    hwah…
    umin ternyata kita seumuran yah…
    hah ff.na asik nie kyak.na….
    tpy knapa umin harus ketangkap sih….jady sedih….:(

  5. Rachell says:

    Ceritanya serruu >.< *walaupun baru baca chapter 1 nya-_-V*
    Kenalin min, reader baru. Hihi ^^

    Tapi kok banyak yg di proteksi min? Aku boleh minta passwordnya gak? Aku pengen baca lagi soalnya. Yah yah? *masang puppy eyes*
    Kirim ke e-mail rachma_januari@rocketmail.com ya min. Plisss. Khamsahamnida sebelumnya. Maaf maksa&gak polite ^^V

  6. Dianay says:

    Ok awalnya aku kira ceritanya gak seru.dan emang awalnya aku gak ngerti ceritanya -,- tp lama2 seru jg toh! Baru ngudeng awak #lemot😄

  7. silverwook says:

    awal’a gg ngeertiii..tapi lama”jadi ngerti juga kekekek~~^^

    yyaaahh…gara” minwook berrcanda mulu!!! jadi ketauan kn!! [murka]
    omo…mudah”an mreka gg diapa”apain
    ====>> lanjut baca chap2

  8. aku baru nemu nie ff dan kynya saya ketinggalan jauh #bkn kynya v,emang ea.
    sepertinya saya harus baca kebut nie.
    saya baca dllanjutannya ya..#pake lapor segala mw baca juga.

  9. kireinasweet says:

    Halo kenalin reader br disini, yg termasuk kyumin shipper jg gara2 sebastian mamoru. Btw ceritanya terilhami dr komik trinity blood?

    Agak2 gak mudeng sih di awal2
    Tp pas baca meth = vampir
    Terran = manusia, br deh mudeng he3x

    Ok brb baca next chap, btw kalau mau minta pass gimana ya?

    Kasih email aja? Weel my email Kireina_audition@yahoo.com

    Ditunggu yah, fighting buat ide2 gilanya🙂

    • Lee Sunmiina says:

      Hihi, Meth disini bukan vampire. Sejenis Elf gitu, badannya sebesar Ogre tapi wujudnya fairy (cakep-cakep lah intinya). Soalnya ini emang bukan cerita vampir🙂

  10. hyosun says:

    anneyong
    ga sengaja nemu blog ni pas nanya mbah gugle ttg ff kyumin🙂
    cerita FANTASY nya KEREN!!! serasa nonton movie Lord of the ring hehe
    penasaran kisah d balik mata hitam!!
    oia minta pw yg d kunci dong hehe email aq hyosun980@gmail.com gomawo
    *bow*
    lanjut part 2🙂

  11. annyeong!!!! *lambai-lambai

    wow, kmrn d screenplay aq cm lewat duand, blm smpet baca ^^v
    eh, eh, eh
    Na boleh kan ngikut baca?
    trus klo da yg d protect, bersedia kan ngasih na passwordnya?🙂
    gomawo

  12. ftmints says:

    annyeoong aku reader baru nih hehehe,
    ceritanya bagus fantasy gitu suka deh hehehe. mau minta pw boleh ga thor? penasaran sama part 2 nya hehehe

  13. vyan says:

    Hello.. new reader ni.. hihihihihi
    Rame ni chap 1 nya.. pas lg nyari2 fanfic kyumin ketemu ini..
    Suka bgt d ama jalan ceritanya..

  14. Eonn…
    ini una..
    una baru mulai baca dari chap1..
    bisnya Na agak2 lupa ama jalan ceritanya..
    Eonn, ff ni udah dihapus dari ffn yah?? Alnya una cari2 gak ketemu2…
    eonn, pw chap2 please….
    *ngeluarin puppy eyesnya Hae*

  15. steffanychoi says:

    Daaaaannnnnn saya sudah ketinggalan jauh.. #meratapi nasib

    Annyeong saya yg dr FB dengan username yg sama ^^
    Sebenarnya saat menjelajah FF.net saya sudah tau ada ff ini tp tak pernah berani buka tp akhirnya penasaran juga dan baca melalui note FB-mu.
    Saya tidak bisa komen di setiap chap karena keterbatasan biaya dan koneksi. Huuuuuwwwwaaaaaa,salahkan Umma yg tak mau beliin HP canggih biar kegiatan baca ff-ku makin maju #loh?
    Tapi aku janji akan selalu komen di chap 13 keatas. Maukah chingu memberikan PW-nya? ini email-ku hyerichoi@ymail.com
    Kalau chingu tidak berkenan maka aku akan menghantui chingu sampai dapat PW.huahahahaha #ketawa bareng ares
    #ditendang author

  16. mykyu says:

    Pemuda-pemuda bermata coklat dianggap sangat spesial. Keluarga yang beruntung –sekaligus tidak beruntung —hanya bisa memiliki satu putra bermata coklat. Tapi dalam keluarga Jaejoong, semua saudaranya –Ryeowook, Eunhyuk, Kibum, Henry, dan Taemin— bermata coklat. Kecuali Sungmin. Seolah menunjukkan memang ada sesuatu yang istimewa dari mereka.

    itu yg buat aku bingung miin….
    jgn lupa bagi2 PW yow……^^

  17. quint137shipper says:

    anyeong ^^ author ^^

    sebenernya aku reader lama (dari ff.net), tapi mian cuma bisa jadi sider hehehehe *ngaku dosa*
    abis biasa ol d hape n gag bisa komen.
    tpi sekarang.. aku mulai dari awal dan janji gag akan jadi siders lagi..
    boleh minta password’nya???

    quintdebella@ymail.com

    pliisss banget…. yayayayayayayayayayayayaya *puppyeyes

  18. ChoBunny~Kyumin says:

    Annyeong, Q reader baru disini..
    Pas buka blog kayaknya judul ini yg paling bnyak di omongin, jd Q langsung baca^^
    whoaaaa, kerend..
    Jd keluarga jaejong tch special???
    Truz gimana dgn min? Dy beda sndiri ya,.
    Apa min lebih istimewa lg?

  19. funnyluvshinee says:

    annyeoung.. New reader here..
    Ide ceritanya unik,, jarang ketemu story ky gini… Gw telat banget bacanya.. He hee.. Sbnrnya gw bkn kyumin shipper cm iseng2 baca,, eh ternyata seru.. Lanjut ah…

  20. funnyluvshinee says:

    AIGOO.. Pas mo baca lanjutannya ternyata di protek ya??? Hiks..hikss ga bs bc deh.. Thor Miina minta pwnya dong… Pwleasee..

  21. Hima Kimie says:

    Aigoo, sampe-sampe di bawah ada tulisan ‘Cium Umin’, menarik banget lah…
    Aku tau kok ni jejakku telat banget ninggalinnya, tapi ga papa kan? Daripada aku nyelonong aja!! Oke deh😀
    Ada istilah-istilah baru yg bermunculan di chap pertama ya? Aduhh, harus diproses dulu, pinter juga nih fiqu eonni bikin penasaran readersnya…
    Ya udah ya, kulanjutin dulu yaa, denger-denger chap 2 nya diprotect? Nglirik review atas…

  22. Yue Chan says:

    aq mulai baca ini… menjelajah ^^
    kyaaa.. kayak”y seruu!!
    kayaknya kaum meth berhubungan dengan kyu, yesung yayayaya??
    hihi…

    chingu.. chapt 2 di protect ya??
    ehh.. tp chingu udh nampilin PW.. makasiihh ^^
    seru nih chingu… ^^
    aq bacalagi ya…
    daebak…

  23. hyejin says:

    kyaaaaaaaa~

    daebakkk!!!

    annyeong..^
    aku readers baru disini..
    ceritanya keren banget chingu!!
    beneran deh!
    bikin penasaran gitu~

    kayanya chapter” depan pada di protect ya?
    ne..arraso..aku bakalan selalu komen deh..

  24. SungMin_Linz says:

    aloha lee sunmiina ^^
    ak Linz Ran’Kyuminelf dri Fb ^^
    akhrny ak ad wktu untk bca stlh smua krjaan kelar…
    cerita dgn konflik gni yg kucari2…😄
    tdk heran byk yg suka ff mu chingu…
    ak akan bca chap 2 ny dlu~ ^^

  25. Fiqoh, maaf baru mampir ^^

    ada beberapa koreksian, seperti :

    1. mendongkak bakunya mendongak

    2. ‘Dimulai dari hari ini untuk tahun ini..’ pikir Sungmin dalam hati.
    titik-titik dalam dialog dinamakan elipsis, dan tentu ada ketentuannya🙂 yaitu jika masih ada kalimat keterangan yang menyertainya, maka pakai tiga titik. Jika tidak ada kalimat keterangan, maka memakai empat titik. Contohnya :
    ‘Dimulai dari hari ini untuk tahun ini…’ pikir Sungmin dalam hati.

    3. Karena ini adalah kewajiban mereka sebagai ‘terran’,
    kalimat di atas adalah untuk penegasan, tak perlau diapit petik satu, cukup dicetak miring saja.

    4. seorangpun harusnya seorang pun

    5. dimata harusnya di mata

    6. diantara harusnya di antara

    7. dirinya lah harusnya dirinyalah

    8. tanda bacanya cukup satu aja, gak perlu pake banyak-banyak O.o
    contohnya : “Min!!” seru Jaejoong panik.
    cukup pake satu tanda seru aja kok.

    9. hyung, shock, dan well harusnya dicetak miring.

    10. “Min! Ini sudah malam, masuk ke dalam sekarang.” Jaejoong melempar keranjang tomatnya ke sembarang arah, lalu berusaha menarik Sungmin untuk berdiri.
    harusnya :
    “Min! Ini sudah malam, masuk ke dalam sekarang!” Jaejoong melempar keranjang tomatnya ke sembarang arah, lalu berusaha menarik Sungmin untuk berdiri.

    Sudah, untuk sementara ini segitu dulu ^^
    makasih link-nya🙂

  26. *mikir* omoooooo aku gak bisa ngebayangin nih u,u disini kaya nyeritain masa depan gitu ya thor? yang pas bumi udah hancur? terus sebenernya umin warna matanya apasih? terus warna mata jae, wook, dkk itu apa? gangerti .-.

  27. Eonni!, aku reader baru di Blognya Eonni. Smua FF-nya aku suka.

    Kayaknya aku punya favorite author lagi disamping Sebastian Mamoru Eonni. ~^^

    Tapi, kebanyakan FF-nya kok diproteksi ya???

    Eonni, Boleh gak aku minta PW-nya The Concubine di chapter2 yang diproteksi??? (Kalo boleh semua FF yang diproteksi juga gak papa. Hehe. Maunya) Please!!!! *wink wink* Coz, penasaran bgt ma ceritanya, pasti seru!!!

    Kirim ke email aku [fajriakhaerani@ymail.com]. Aku tunggu ya Eon!!

    Keep Writing. And good job of ALL. Hwating!!!

    Kamsahamnida ^__^

  28. afifahrizk says:

    fiqoooooo *tibatibamuncul*

    unni baca dari awal~~ heheeee
    nanti unni nyepam di tiap chapter yak (hup!hup!)

    fiqo daeee~ bak!!😄

  29. dama wings says:

    demi apapun fiqoh..
    Ini FF keren banget..
    dan aku baru sadar..
    (_ _”)

    FiqoooooHhh~
    kau memang daebak…

    karyamu RUUAARRR BIAASSAA…
    *^*)d

  30. putputritrii says:

    huaaa…. bagus banget ffnya….
    ahh annyeong chingu… choneun putri imnida.^^
    ga sengaja nemu ffnya.. hhe
    hoooh… deg2an nih. nanti umin jadi ditangkep sama si meth2 pengawal itu??
    haduuh…. terus ntar kyunya gmna???
    next chap ya sun.. *boleh manggil sun kan?? bingung mau manggil apa.. masak chingu chingu terus.. hhe*

  31. Choco_pii says:

    Woow..Mantep banget ff ini..^^d
    ryeoMin kyeopta~
    Jadi penasaran..Diliat2 bkal kompleks y ni ff..Chap 1 aj begini..Plus sy mngawali dr chap 9,hmmm..*babo

    tadi liat chap 2 d protek..>< minta pw doong..*loncat k chap 3,,mdh2an g babo2 amat dan bs mudeng..

    oya,,salam kenal bwt author..:)

  32. Claire_me says:

    Huwaaa~
    baru nemu ini blog! Crita.x keren abis! Daebak~😄
    .
    Ch depan udah adakah author-sshi?
    .
    Lanjut~!!

    Ps: Cla imnida, reader baru di blog andaa~ ^^
    btw ch.x ada yg di pw kah? Kalo iya, cla boleh minta pw.x nggak?

  33. se shii says:

    haiii,q reader baru..
    Liat chap udah ampe 17 sbnrny pnsaran pgn lgsg baca..
    Tp q tep mau tinggal jejak di tiap chap,biar authornya makin smangat..hehe

  34. anitaarosadi says:

    Annyeong..aq reader bru. Bangapta..😀 . Mian aq bru ningglin jejak..

    Pas aq prtma baca ni ff, awalnya aq ga ngerti v lma2 jdi ngerti ‘n seru jga..
    V ada yg diprotksi ya??aq boleh mnta PW’a ga ?? Aq pgen baca mpe akhir tnpa celah nih.. Qlo boleh kirim k.email aq ajh icha
    _han2ys@yahoo.co.id

    gomawo author.. Hwaiting:D

  35. Chap 1 ini msh bikin bingung mungkin krna blm tau arti mata hitamnya sungmin.
    Penasaran sm pasangannya sungmin,kira2 muncul ga ya hehe…
    Chap 2 diproteksi ternyata:(
    Bs minta pwsnya ga author?
    Aq suka bc ffnya author ini,ceritanya menarik n bhsnya aq suka😀

  36. choi hana says:

    huwaaaa
    lg browsing gk sengaja nemu wp ini, senangnyaaaaaa
    untung td smpt bc TC dulu, jd lumayan ngerti pas bc
    ceritanya seru, tp lum nemu knflik, soalnya bru bc chap 1
    mau lanjut bc dulu
    bwt author’nya hwaitiiiinnnnggg

  37. wyda joyer says:

    wew…
    cerita.a unik…
    yaa…. walaupun sya hrus baca dngn tliti agar jln crita.a bs masuk ke otak saya yg msih pentium 1 ini #bongkar aib
    pokok.a aku suka bgt ma ff ini >,<

  38. aku ngerti pass dibagian jaejoong yg siap jadi inang , mata ming yang langka, keluarga kim dengan dua anak kembar yang -tidak identik- . Waduh ming ketahuan yang matanya??? O.O Bagaimana ini??, minna minta passwordnya dong? Lewat Twitter aja bisa?.. ini aku coment pake Acc tweet Aku kok^^

  39. fee says:

    author-ssi anneyong🙂 Baru nemu ni ff waktu nyari fic Kyumin yang mpreg. Aku suka banget tulisannya author, tertata rapih banget. Btw, minta bagi passwordnya dong😉

  40. huwaaaaa nemu ff ini abis nanya google😄 tokoh utamanya sungmin kan? Kyumin muncul di chap berapa?
    Katanya chap. 2 dikunci ya? ._. Boleh minta pw? Hehe

  41. Myu~ says:

    Huwaaaa!!
    Kenapa saya baru tau ada fanfic sekeren ini !!
    Ampuuun,min jangan diapa2in..!
    Jangan jadi santapan 2 prajurit meth!
    Aiih .. Kecantikan
    Jaejoong & d brothers emang ngalahin miss universe ^^
    Sebelum membaca chapter 1 ini,saya sempat baca character profile para meth (para seme,kecuali chullie) dan pangling jg dengan tinggi mereka yg kyk adam dan hawa O.O bisa ngebayangin betapa sempurnanya mereka ..
    maafkan comment saya yg tidak bermutu ini#gelundungan ke chapter 2

  42. Hi, reader baru disini ^^
    Biasanya aku kurang suka baca kyumin story yg pake bahasa,
    Kadang2 suka berasa aneh soalnya… Hehehe

    Tp cerita kamu bikin aku jadi pengen baca,
    Interesting plot, n aku suka cara kamu nulis, gak asal… Hehehe
    Boleh gak aku minta password The Concubine Chapter 2… Please *MinPuppyEyes*

  43. Haeyaelf says:

    Annyeong Chingu..🙂
    aku new reader🙂

    Ceritanya keren, daebak😉
    Aku suka cerita kaya gini =)
    Next chapter🙂
    O iya, thor aku minta PWnya dong.. Kirim ke haeyaelf@gmail.com chingu🙂
    Kamsahamnida ^^

  44. ayachi casey says:

    Haiii…
    Baca ulang ternyata ga ada ruginya. Refresh cerita dan beberapa fakta. Tapi tidak sabar untuk melangkah ke chapter selanjutnya….
    Tapi chapter 2 di password. Uks… Bagaimana ini?!
    Aku minta passwordnya ya. Kirim ke email, wordpress (baru bikin jadi ga gitu ngeh), atau di twitter @nung_aja
    Up to you. yang penting jangan lama-lama… ^_^

    Dan mengenai ff nya… Umm… hehehe… (nyengir gaje)
    Sulit sekali menyucikan otaku seolah tak tau apa2 dan baru pertama kali baca.
    Jadi kunikmati apa adanya saja.
    Belum bisa banyak komentar mengenai cerita karena baru chap 1 (alasan).
    Yah, aku baru sadar kalau ada author notes, jadi udah ketahuan kalau mereka (meth) bangsa vampir jadi sedikit banyak menjelaskan beberapa hal ke depanya. Aku dulu ga baca dan main hantam aja bacanya. Sekarang jadi lebih teliti dan untuk ke depanya kuharap aku bisa nemu fakta2 kecil yang dulu kulewatkan.
    Biasanya begitu kalau aku baca ulang.

    Ah, ya ampun. Maaf aku terlalu banyak bicara.
    Terakhir, kutunggu password chap 2 nya, dan chap selanjutnya kalau dipassword juga. Biar aku bacanya lancar, comment juga lancar. Hehehe… (ngelunjak)

    • ayachi casey says:

      Aku heran kenapa ID wordpressku ini ga ada fotonya. Ava pic maksudku. Padahal aku pengen comment pakai ava pic. aku ga bisa nyettingnya, gagal mulu.
      (curcol, abaikan)

  45. Tifamin says:

    pertama baca lewat hp.. terus pas mau lanjut chapter berikut, blog yg lama udh kehapus😥
    sempet hopeless, sampe akhirny inget buat nyari gelundungan di fb.. hehehe

    curcolny udah, sekarang ke cerita
    uwooo.. ceritany keren😀
    jaemma adikny banyak.. jaga baik2 ya :p
    lanjut chap 2 xD
    tapi mungkin bakal comment lama sih.. ._.
    maaf ya

  46. nukie says:

    saat itu aku msh polos jd kurang menyerap. dan pnulisanmu ini kategori daebak! jeongmalyo!
    maulanjut! aakkh miiin apa kau akan trtangkap?? -_-?

  47. Yoon Eun Kyo says:

    annyeong author,,, reader baru disini lam kenal, ya.. hhehehe wah baru pertama baca aq sudah suka sama ff mu, keren…
    kaum vampir dengan manusia,,, langsung loncat ke chapter selanjutnya…

  48. Fishy says:

    Thor.. Susah banget koment di sini..
    Suer!! Gk tahu kenapa..
    Semoga ini masuk..

    Saya pernh baca ff ini dulu di grup, tp gk tahu lanjutannya.
    Rupa-a udh dilanjut dri info akun ffn author. Kkk~
    jadinya nih saya baca ulang. Lupa smpe mana wktu itu.

  49. AirenHeeyeon says:

    ooh jadi warna matanya sungmin itu langka dan melegenda ya😮
    jadi kaum meth mengambil kaum manusia itu utk dijadikan inang?
    dan pemuda yg bermata coklat itu jg bisa dijadikan inang?
    wow.
    semoga ming jd inangnya kyu kekekeke

  50. mei-chan says:

    pusing baca penjelasannya (~‾▿‾)~
    warna mata Minnie sama dengan ku hehehe (¬_¬)ノ*(>˛<) just kidding (‘▿^)♉
    waa… Minnie ketahuan apa yang akan terjadi, mungkin aja minnie jadi inangnya kyunnie (˘̩̩̩.˘̩ƪ)

  51. Lee Min Chan says:

    Annyeong author ssi . . ^.^)/

    ini review p’tama aku , aku rasaa . . .
    Jujur sbnernya udh lama bca Ff ini , tp wkt d Ffn jd siders . Alesannya ?? Klasik krena gag tau gmn cra.a review . . .
    Mianhae

    Sumpah ! Suka bget ama ff ini , rada bgug wkt awal bacanya . . .
    Meth itu gmn , terran itu apa ?? Sungmin punya k istimewa.n apa ?? Apa hubugannya Sungmin ama Kyuhyun ??
    Gmn bisa dulu Changmin ama Yuri ??
    Siapa sbnernya AZ itu ? Leeteuk dulu jg siapa ?? Knp Kang in bsa sma Heechul ?? Hankyung – Minho – Taemin . . .
    Jeball author ssi ~
    minta PW buat chapter” yg protect ne ??
    Jeballl ~ (/,\)
    d pasti.n buat review . . .

  52. bellabel says:

    Hallo, izin ikut baca ya
    Saya awalnya penasaran sama judulnya, terus akhirnya baca dan bagus hehe ceritanya menarik, unik, aku juga bisa mbayangin itu cerita gimana… Salut pokoknya!
    btw, salam kenal… :^)

  53. ceritanya bagus pikoh, genrenya jg ga biasa.
    kyu nya blom muncul ya.
    makasih ya buat link yg udh dikasih.
    aku lanjut baca chap 2 dulu.
    yuu dadah babay😀
    muach muach :* :*
    hahahaha

  54. Yhana Emng Gokill says:

    Eonn, krenn sper debak luar biasa
    #lebay -_-
    eonn mna kyu kok gak ad ni kyumin shipper kan??
    Lanjut

    akyu Yhana Emng Gokill reader di ff.net

  55. kyuma0403 says:

    wah…. sungmin ketahuan…. trus gimana ni???
    apakah bakal dibawa???
    trus rencana jaejung gagal dong???
    aihhhhh…. penasaran, lanjut aja deh….

  56. shanty kyuminnie arashi says:

    Numpang baca y….
    Aq dah pernah bc dan udah komen d grup kyumin joy dulu…
    Sampe part berapa gtu d grup…

    Tpi pengen bc dr awal lgi…
    Lanjuuutt…

  57. Hana says:

    Yeay aq nemu ff karya chinggu lg. Aq penasaran dg 1 hal Kaum2 ky gn emg ada d crta atau cm khayalan chinggu aja? Klo bca ff eonni pemainnya jd serasa sungguhan ada. Hehe

    Ngk mau banyak omong krna aq pgn lanjut baca😀

  58. Dheena13 says:

    Hai… hai…. critanya okey lohhh… hehehehe…. semangat yak ngelanjutinnya…. baru niey… salam kenal leesunmiina..^^

  59. guixianstan says:

    Uwaahhh *O* fantasy;3 kkk genre kesukaan aku xD kkkk aku new reader😦 jadi baru baca😦 ceritanya seru kkk xDDDD

    keep writting^^

  60. kyuminjoy says:

    Hai miinalee-ssi . Aku reader baru di blogmu . Cerita ini keren banget . Aku bakal ikutin terus mulai dari sekarang , dan ninggalin jejak di setiap chap hehehe . Keep spirit . Keep writing😀

  61. kyuminjoy says:

    Hai miinalee-ssi . Aku reader baru di blogmu . Cerita ini keren banget . Aku bakal ikutin terus mulai dari sekarang , dan ninggalin jejak di setiap chap hehehe . Keep spirit . Keep writing^^

  62. itsme_devi says:

    omooonaa.. itu siapa yg mgang tangn sungmin? >__< aigooo sungmin bakal di jadiin selir ya¿ inang? lanjutttt

  63. mrinl says:

    Wow, kayaknya seru ffnya, baru baca dan ngeliat judulnya jadi ‘interest’ banget, memang disini enggak bisa jadi permaisuru yah?, lanjut next chapter~

  64. evani kyuminshipz says:

    ijin baca yah..😀

    aku suka bnget nhe ceritanya,koq blum ada kyu yah?hehe
    keren bnget ff nya…
    😀

  65. Cai says:

    Well, ini keren sun-unni ceritanya . penasaran, ya walaupun masih ga ngerti apa bedanya terran dan meth wkwk

  66. Rin_Kyu says:

    Hahaha
    awalnya aku iseng2 nyari ff yaoi^^ekh dan terpampang jelas blog ini.., aq buka masterlist,. Dan owowoy gak slh,. The concubine ini merarik prhatian bgt judul,. Dan emang gak mengecewakannya dr part prtm ni crita uda dijamin sru,. Penasaran ma prtemuan kyumin^^

  67. Baru sempet baca ff ini eon.. Hehee
    Rasanya aku udah prnah ngunjungin wp eon, tpi lupa uname yg aku pake dlu apaan, abis udah lma bgt.. -_-
    ngga apa2 lah skalian baca ulang dan komen lgi.. Kkkk
    Minhyunniecho imnida, salam kenal eon,.
    Mau baca ff nya dlu ya,🙂 ntar aku bakal komen..
    Gomawo

  68. kyumin saranghae says:

    waw….
    kerennsss….
    minwook nikh gara”a….
    pi kyu blom kluar ya thor..
    pa nnti chap 2hehehe

  69. Annyeong chingu.. Akhirnya aku dapet wp fanfic Kyumin yang lain..

    Kereen.. pas nemu langsung baca ini.. jadi penasaran misteri mata hitam ming..tinggal lanjut.. ^^

  70. widya sarah says:

    annyeong thor,saya reader baru ^^ sebenarnya udah tau blog ini,tapi karena dulu saya belum tau cara comment dan belum punya email, jadi baru bisa comment sekarang deh..
    Izin baca ff the concubine ya..

  71. haesung77 says:

    Hi, sist. Aku reader yg tau sist dr ffn😀
    Krna kendala teknologi hp aku jd gak bisa review di ffn, stlh tmn ngsh tau wp’a sist aku comment disini🙂
    Trus sist 95 line kan? Aku jg jdi agak bingung mau pnggl apa hehe -_-

    Back to story..

    Genre fantasy mnrt aku plg susah stlh incest dan gore jd keren bgt sist bisa mewujudkan fantasy itu benar” spt adanya🙂
    Two tumbs up d(~^:^~)b
    Kalo kta karakter anime sih, “Jiwa’a masuk ke dalam karya’a.”😉

    Next to chap 2!!!

  72. hwangpark106 says:

    hi…
    i’m new reader…
    tau nya dari ffn…
    aku semangat bgt baca yg crused crown…
    suka sama genre2 yg kamu tulis….
    keren…….

  73. mimiluphbunny says:

    annyeong author aq reader baru🙂
    langsung tertarik am nii crta pas tmn ku nyritain ff nii
    dan ternyta terbukti crta nya bnrn seru
    keren dech pkok nya😉

  74. Terselubung says:

    Idenyaaa keren bangeeeet :* #kecup authornya..
    Kyuhyun meth jangan2, pasti daaah.. Aduh ming ketangkep😥 mudah2an kagak dijadiin tumbal(?)..

  75. ooow.,. sedikit bgung tp gpp. q pnsrn ma ni crta. .annyeong author, q reader bru fblog. kt btmn d fb. ticko freysha nmq. n klo di ffn bysa.a pke id freychullie / freychullie joyerkm

  76. annyeong author-ssi

    q ikutan gabung d blog ni. kta btman d fb nmq ticko freysha ma di ffn q komen pke id name freychullie

    ffa keren bgt dah. q suka. itu sodara dgn yg tertua jejung y. gmn nsib mingie y

  77. annyeong author-ssi…. saya ikut gabung baca di blog ya.. aku pernah koment di ffn pake id name freychullie. kalo di fb namaku ticko freysha. klo ntar ada komen pake nama freysha itu juga sama aku kok.. kekekeke

    ff.a seruuuu… pingin baca next dulu yaa

  78. Marza says:

    Whoaaa~~ nemu epep keren ‘ ‘ *keprok2* #PLAK
    itu umin mau di culik di bawa ke mana?

    seru seruuuu~~~ =3= tapi mana kyunya?? di chap selanjutnya ada kah? iya kah~????

    #terbangkech2

  79. Wuahhhh…!! Ceritanya keren. Daebak! Masih agak bingung sih dengan kaum meth dan kaum manusia. Dan mereka tinggal dimana. -___-
    Ah! Nian aku readers baru, dan baru nemu page ini. Jadi langsung baca mian ne Eonie^^” aku langsung ke Chapter selanjutnya ne.

  80. rinrinatya12 says:

    Unnie anyeong !

    Rina imnida, 96line , mian ini pertama kali maen k blog Unnie ,, soalny saengie kudet.. jd gg tau kalo unnie miina lee punya blog , hehe

    okk unn … ini ff fantasy kahh ?? saengi suka ff ini soalnya smua uke nya yg saengi suka. pastinya official couple kan unn ??

    okk deh saengie bc chp 2 dlu ne unn..
    pay pay

  81. omo omo~
    ming oppa pasti takut noh ><
    jae oppa adik.na banyak banget
    pasti orang tua mereka menganut sistem 'banyak anak banyak rejeki' xD

    annyeong nana imnida, bisa juga Voice 13Star

  82. omo omo~
    ming oppa pasti takut noh ><
    jae oppa adik.na banyak banget
    pasti orang tua mereka menganut sistem 'banyak anak banyak rejeki' xD

    annyeong nana imnida, bisa juga Voice 13Star
    bangapta~

  83. liita says:

    annyeong~ aku readers baru.. beneran baru tau kalo ada yg namanya ffn.. hahah.. dan aku uda baca dan ninggalin jejak” di ffn yg kitty”.. demi apa itu keren moga cepet dilanjut.. hihi.. dan aku ubek” bio kmu trus nemu cerita ini dan demi apa juga ini keren banget.. :’) bahagia banget.. oke kalo gitu mau lanjut baca nee~ makasih udah bikin ff yang bikin ketagihan.. saranghae😄

  84. avni avni says:

    bahaya.. bahaya bngt ntu.. emng-a keistimewahan mata item ntu apa??? pdhal jae udh smbunyiin ming sebisa mungkin tp emng udh saat-a d ketemukan umin-a…. apa ming bkalan di bwa? trus knpa ntu 2 monster ada d depan rumh jae..???

  85. Gara2 galau gak bisa baca cursed crown chap 10 aku ubek2 wp kak fiqoh xD
    Izin baca yah kak
    Ffnya langsung biking tertarik nysellllllll baru baca
    Aku udah minta di 2 fb sama ask.FM’s taping gk dikasi 😥
    cuma bisa nunggu update di ffn itu kalo dilanjut disana
    ;'(

  86. annyeong ,,,,aq readers baru dsni,,,aq tau ini ff pas buka di mbah gugel lalu muncul blog ini dan aq mulai suka yg the concubine ini crta seru aplg cast nya kyumin,,,i like it ^^

    jaejoong ngejaga bgt ya ade nya biar ga ketauan ma kaum meth,,,
    sungmin mank beda dr yg lain ya,,,,
    aq agak kaget dg perjanjian kaum meth yg meminta timbal balik dg menukarnya dg anak gadis,,,,
    crta ini aq suka bgt krna fantasy bs buat kita ngehayal yg lebih semacam imajinasi,,,hehehhhe

    boleh aq baca kelanjutannya ya thor aq mohon ijin baca okok ^_^
    gomawo,,,

  87. Aahhh akhirnya punya wordpress, oiya author sun.. aku pembaca dari ff.net ( HayatiLee ) sekarang mau baca lagi disini.. aku minta pw nya ya:(( tolong kirimin ke (hayati598@gmail.com) makasih sebelumnya:))

  88. Aahhh akhirnya punya wordpress, oiya author sun.. aku pembaca dari ff.net ( HayatiLee ) sekarang mau baca lagi disini.. aku minta pw nya ya:(( tolong kirimin ke (hayati598@gmail.com) makasih sebelumnya

  89. choleecious says:

    Annyeong eonni..
    Aku reader mu di FFn..
    Dan ohhh~ akhirnya..
    Setelah sekian lama, akhirnya aku nemuin juga blog nya eonni.. *senangnya..

    Sukaa… Ceritanya bagus seperti biasa’y eonn..
    Dan oohh~ tidak.. Apa Ming bakal dibawa sama prajurit meth..?

  90. Aaliya Shim says:

    Baru baca iniii aaaa telat syekaliiii Y^Y
    Keren fantasy-nya. Wah bangsa Meth serakah bgt ya, gak dpt yeoja, namja pun jadi, tapi kalo namjanya macam Jaejoong dan Ming siiihh aku juga mauuu, hahaha /gada yg nanya/

    Kebayang kalo manusia jadi terran macam itu, udh gak bisa apa2 lagi dong, cuma pasrah sama tuannya.
    Lalu gak nyangka juga krn special Ming bakal ketauan secepat itu, di chap pertama juga o.Oa
    Jadi rencana Jaejoong tinggal rencana doang dong, masih bisakah dia membuka jln untuk Ming?
    Gmn kalo nanti pasukan Meith mlh mau Ming, dan bkn Jaejoong??
    Aigooo penasaraaaan >.<

  91. anneyong gak sengaja nemu blog ini pas iseng ngetik di mbah gugle tentang ff kyumin. aigooo~ kayaknya udah telat bgt nih. telat banget baru baca😦 kamu udah buat sampe berchap”. yah ming ketauan deh. aku ijin ikutan baca ff mu yaa,,🙂 lanjuuut

  92. BondenkzHue YewonnieElf Kini Ponk says:

    Maaf numpang baca,,,^^,,kerennn,,,apa yg terjadi dengan sungmin selanjutnya? ?,,,^^

  93. HalcaliGaemKyu says:

    Wah part 1 yg keren. Annyeong chingu.. Ijin baca ff fantasy mu.
    Aku readers br disini.
    Jd ff fantasy ini tentang makhluk2 yg berbeda. Dan kok bs ngepas gtu ya… Klo dlm keluarga itu gk ada yeoja maka yg akan diambil adlh namja bermata coklat yg rata2 namja feminim.
    Wah knp sungmin bs beda gtu ya matanya. Hitam. Kyknya sungmin bakal diambil deh. Rencana jaejoong bs gagal.
    Aku ijin lanjut baca ya.. Gumawo

  94. hanny sparkin says:

    annyeong author-ssi
    ijin baca ff.nya ya?

    aku suka ffnya bagus banget…bahasanya juga bagus
    klo mau dapet pw dari fb bolehkah?

  95. kyumin pu says:

    ya ampun saya readers baru…. :3 dan baru baca ini.. -_- cerita yang sangat unik !! aku suka !! sugoi… nanto bolehkah saya minta pw nya kalo di protect hehe arigatou gozaimasu …😀

  96. orenjialien says:

    annyeong.. aku readers baru disini… dan baru baca the concubine.. ff nya seru kkk aku jg sering baca ff author sun di ffn

  97. kyumin saranghae says:

    waduh..sungmin knp harus di sembunyiin..apa ada yg spesial ya dri mata hitamnya..pasti prajurit itu ngadu dan akhirnya ming yg dijadiin pajak

  98. zaoldkyu says:

    Waaaaaa.. Ide ceritanya OKE banget..

    Adek fiqooh makannya apa sih?

    Penasaran ntar kyuhyun nongol jd apa ya? Kayanya pangeran di meth.. #marilanjutbaca

  99. Haii sun.. Aku pembaca ff kmu. Makasih atas pass kitty2 baby nya yg chap 18. Oia apakah pass itu hanya berlaku untuk 1 episode, atau untuk satu judul?
    The Concubine…cerita yg tdk diragukan lagi kretifitasnya. Tinggal sedikit editan dibeberapa tanda baca dan pemenggalan kata.

  100. baru sempet baca ff ini ternyata ceritanya menarik.

    berarti keluarganya jaejong benar2 spesial dong karna semua nya beemata coklat terutama umin yg bermata hitam, seru nih ceritanya.

  101. indah nurmalasari says:

    huwaa *-* ceritanya keren banget *-* kamu berhasil dah bikin ff yg genrenya beginian *-*

    jadi ming itu beda sendiri? matanya hitam sendiri? tapi knp dilindungin coba? bukannya yg diincar itu pemuda bermata coklat?

    penasaran >< lanjut bca chap selanjutnya ^^

  102. KyunnieKyunnie says:

    Aku suka banget sama ff yang kayak gini.. Hehe baru sempet baca.
    Dan makin penasaran. Kenapa harus Sungmin? Kan yang dicari yang bermata coklat..
    Semangat buat authornya😉

  103. MinnieMinnie says:

    Keren abis nih crita, aku suka fantasy kaya gini. wah matanya item?
    Makin penasaran kkk~ so semangat update😉🙂

  104. chokyuri_leeminsha says:

    Hi..
    Baru baca chap 1 dan udah penasaran apa yg bakalan terjadi di chap selanjutnya ㅋㅋㅋ
    Next deh..

  105. sora28 says:

    Annyeong kak..aku readers bru di ff ini..
    Awlny tuh aku gk suka bca di WP,tp pas temen kasih link ff ini ehh lgsung kecantol sama ide ceritanya..
    Tp aku kok agak bingung ya..chapter 2 di PW kah?
    Kalo di PW boleh aku minta pasword.nya kak..
    Gomawo🙂

  106. jiji maerwaen says:

    sya jiji…
    reader di ffn.net
    well yeah jd in d masa setelah bumi musnah??
    vny menceritakan sungmin dn keluargannya…

  107. cho minhyun says:

    WHOAAA AKHIRNYAAA NEMU BLOG YANG ISINYA FF KYUMIN HIHIHI. ANNYEEOOONG SAYA READER BARUUU HIHIHI SALAM KENAL YA AUTHOR. SAYA KAN BARU SEKARANG2 YA BACA FF JADI SAYA AGAK BINGUNG NYARI FF KYUMIN YANG BAGUS DIMANA. TERUS PAS SAYA CARI DI GOOGLE KETEMULAH WORDPRESS INI hohoho. Aku belum berpengalaman jadi gatau harus komen apaa hehe maaf ya author

  108. retnopratiwi says:

    wuiih ff kk emang imajinatif banget kereeen aku suka banhet cerita yg berbau fantasy kayak gini hehehe apalagi cast utamanya kyumin ,,,,izin baca ya kak hehe aku juga reader baru nih…semangat terus kk!hwaiting^•^

  109. Ulin says:

    Hai2… Ulin d sini *Krik
    Baru Nemu FF2 ini.
    Dan Baru Nemu juga Author keren ini.😀 Mungkin sbntar lg jadi Author Fav no2 (No.1nya Arrate :D)
    Jd berusaha supaya ga sider.
    Hmmm… Smuanya coklat.
    Jd smuanya bakal jd Inang ya nanti?
    (Tinggal baca ajah pake nanya)
    hehehe Biar greget ajah Gitu.
    Btw crtanya pendek.
    Tp mau Komen. Scrol kbwahnya panjang bgt.
    Ganbatte yo!

  110. wineming says:

    wah wah wah
    ff nya ini gk kalah daebak
    #prok. prok prok

    itu gimana nasib si umin
    di bilangin ma emak ngeyel sih
    ane jd ikut dag dig dug penasaran

    hallo author,
    ijin ngubek2 ya
    hehe

    ntar ane mau nemplok di chap selanjutnya

  111. Hallo aku readers baru Ka🙂 dulu baca ff2 kaka di FFN.
    Ceritanya unik, keren , pokoknya TOP deh:) gak tau harus komentar apalagi, yg pasti aku udah kayk baca novel😀 Keep writing yaa~

  112. KyuMinLau says:

    kyaaaa eonni baru nemu ff ini >…<
    aku sukaa dah kalo genrenya fantasy ginii , stlh sekian lama hiatus baca ff , skalinya searching nemu bginian .
    oke see u next chapter ^^

Cium Umin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s