The Concubine – Chapter 7

“Kau pasti berpikiran sama denganku, kan? Persoalan Sungmin tidak mungkin diterima begitu saja.”

Disclaimer      : KyuMin saling memiliki, dan tokoh lainnya adalah hak milik diri mereka sendiri.

Pairing            : KyuMin, ShiMin, KangChul

Rating             : PG-15

Warning         : MPreg, Yaoi/Boys Love, Original Character

 

oOoOoOoOo

The Concubine © Lee Sunmiina

oOoOoOoOo

~*~ Forever Love is KyuMin ~*~

oOoOoOoOo

“Aish! Kenapa sih?! Selir Minmin suka padaku kok. Tanya saja pada selir Minmin! Iya kan, selir Minmin?”

Donghae berpaling pada Sungmin, dan ia tidak bisa menolak lagi saat bibir pemuda itu melengkung membentuk senyum.

Ini pertama kalinya Donghae melihat senyum manis seorang pemuda keturunan Terran. Dan hanya karena satu senyum itu, Donghae lagi-lagi mengalah dan membiarkan sumber berisik macam Az masuk ke kamarnya.

“Turunkan aku, Elios!” seru Az sambil mengayun-ayunkan kakinya tidak sabar.

Begitu Helios menurunkannya, Az langsung berlari dan melompat riang ke atas tempat tidur Donghae.

“Selir Minmiiiiin!” seru Az riang disambut senyum geli dari Sungmin.

“Sudah kubilang berhenti berteriak, Az! Dengar tidak, sih?” dengus Donghae sebal sambil berkacak pinggang. Namun gadis blonde itu tidak menghiraukannya dan terus berceloteh riang dari sisi Sungmin, dan itu membuat Donghae mendengus makin kesal.

“Dia baru bangun, Az! Nanti dia pingsan lagi mendengar ocehan tidak berujungmu itu!” sungut Donghae berapi-api.

Helios hanya melirik kakaknya sambil menyeringai senang. “Marah-marah begitu, nanti kau cepat keriput, hyung~” goda Helios dengan mimik serius, namun pada akhirnya pemuda berwajah tirus itu tertawa karena tidak tahan melihat wajah kesal kakaknya.

“Dia jadi anak nakal seperti itu karena salahmu! Kau, Siwon, dan Yunho-hyung terlalu memanjakannya!”

Az yang mendengar itu berpaling pada Donghae sambil menjulurkan lidah dan tertawa mengejek. “Mata Ikan iri padaku karena Selir Minmin lebih menyukai aku, ya kaaaaan?” goda Az sambil menyipit sinis ke arah Donghae, lalu ekspresi bocah itu berubah polos saat ia menghadap Sungmin. “Lihat, kan? Dia kalau marah-marah memang seperti itu. Seperti ibu monster yang mau menelan aku hidup-hidup, hiiiy!” Az pura-pura bergidig ngeri.

Wajah mungil dengan emosi yang berwarna-warni itu memancing Sungmin untuk tertawa, lagi. Sungmin tidak bisa menahan tangannya, ia mengusap kepala mungil gadis berambut pirang itu sembari tersenyum gemas. Gadis kecil ini mengingatkannya pada –Henry.

“Ish! Dasar anak kecil!” Donghae melotot marah sambil mengangkat satu tangannya, pura-pura akan memukul untuk menakut-nakuti Az. Pangeran bermata putih itu baru akan berjalan maju dan bermaksud menyeret Az keluar dari kamarnya, namun tangan Helios meremas bahunya dan menahan langkahnya.

“Sudahlah, hyung. Az kan cuma anak kecil. Biarkan saja,”

Donghae tidak menjawab kali ini, entah karena hatinya membenarkan ucapan Helios –atau karena ia tidak bisa mengelak dari tuduhan Az. Donghae hanya mendengus lalu berbalik dan melangkah keluar kamar.

“Mau kemana, hyung?”

“Aku mau memanggil dokter dan pelayan,” sahut  Donghae. “Jaga dia, Mi! Awas saja kalau anakmu itu berbuat macam-macam!” sahut Donghae lagi sebelum ia menghilang keluar kamar.

Helios terkekeh geli sebelum mengembalikan perhatiannya pada Az dan Sungmin. Ia bersandar ke dinding di sisi pintu, sesekali tersenyum melihat interaksi antara anak asuhnya dengan pemuda Terran itu.

“Aaaah~ Baru sekarang aku melihat matamu secara langsung~” Az memandang Sungmin dengan mata gemerlap. Ia refleks menunjuk tulang pipi Sungmin, dan membawa jarinya bergerak di udara mengitari mata hitam pemuda Terran itu. “Aku sukaaaa sekali warna mata Selir Minmin!” serunya riang bercampur gelak tawa.

Senyum Sungmin kembali merekah. Selain mengingatkannya pada Henry, ada satu hal lain yang menarik perhatian Sungmin dari gadis kecil ini…

Warna matanya… Sewarna dengan Athena. Sinar matanya juga sehangat sinar mata Athena.

“Aku juga suka warna matamu~” Sungmin mencubit hidung Az gemas, lalu dua orang itu tertawa bersama, saling bertukar senyum hangat.

“Selir Minmin main ke taman, yuk! Denganku, dengan Elios!” ajak Az sambil menunjuk-nunjuk Helios dengan riangnya.

Sungmin tersenyum, tentu saja ia tidak bisa menolak ajakan dari gadis kecil semenggemaskan ini. Tapi… Apa boleh? Sungmin masih tahu diri atas posisinya di istana ini.

“Memangnya boleh?” Sungmin bertanya dengan wajah polos yang kontan disambut dengan gelak tawa dari Az dan senyuman misterius dari Helios.

“Tentu saja boleeeeeh!” Az mengayun-ayun tangan Sungmin, “Mau tidak?” ajaknya lagi.

Sungmin memandangi wajah mungil itu –entah mengapa merasa bahagia saat ia memandang ke dalam mata hijaunya yang berkilat megah. “Aku mau, tapi—“ Sungmin menggantung kalimatnya, sengaja membuat Az menunggu.

“Tapi apa?! Tapi apa?!” tanya Az antusias.

“Aku kan belum tahu namamu~” Sungmin mencubit pipi gembul Az. Hanya bermaksud menggoda karena Sungmin tahu kalau gadis kecil di hadapannya ini bernama ‘Az’ –ia mendengarnya sendiri dari percakapan Poseidon dan Helios tadi.

Az memutar bolamatanya sambil menggembungkan pipi. “A-Z-H-U-R-A! Az! Panggil gadis cantik ini Az!” ucap Az sambil menepuk-nepuk dadanya bangga. “Jadi selir Minmin mau ikut kaaan?” Az memandang Sungmin penuh harap.

Sungmin tersenyum lalu mengangguk. Siapa yang bisa menolak tatapan mata bulat  gemerlap yang bersinar penuh harap seperti itu?

Sungmin mengerjap, diam-diam mengagumi paras manis gadis kecil di hadapannya ini. Tapi ada satu hal yang ganjil dari Az, Sungmin  menyadarinya sekarang setelah ia mengamati bocah itu lebih teliti.

Telinga Az… Tidak meruncing.

Sungmin baru akan bertanya pada Az saat suara lain menyela ucapannya.

“Cukup, Az! Sekarang keluar karena dokter akan memeriksa keadaannya,” Donghae tahu-tahu berdiri di belakang Az dan siap menarik gadis kecil itu keluar dari kamarnya.

Seorang dokter masuk ke dalam kamar Donghae, diikuti pelayan yang membawa nampan berisi penuh makanan.

“Iiih! Aku mau lihat Selir Minmin diperiksa!” seru Az marah sembari memberontak dan berusaha melepaskan diri dari Donghae, meskipun berakhir sia-sia. “Elios!” Az melempar pandangan memohon ke arah Helios.

“Sungmin tidak boleh keluar kamar hari ini! Aku yang diberi kewajiban untuk menjaganya, jadi aku yang memutuskan. Titik!”

“Eliooos~~” Az menatap Helios dengan mata berkaca-kaca, namun Helios hanya membalasnya dengan senyuman lembut tanpa bermaksud membelanya kali ini.

“Kerjakan tugas kalian!” Donghae menegur dua orang bawahannya yang tampak kebingungan dan menunggu interuksi darinya.

Sesuai dengan perintah tuannya, pelayan Terran itu meletakkan nampan berisi makanan ke meja di sisi tempat tidur, sedangkan dokter setengah baya keturunan Meth itu bergerak gesit membuka kancing baju Sungmin.

“Aku tidak mau keluar! Aku mau lihat Selir Minmin! Selir Minmin!” rengek Az dengan wajah yang mulai mengeruh.

Sebelum Az sempat mengintip Sungmin yang melambai sedih ke arahnya, Donghae bergegas keluar diikuti Helios.

“Aish! Kau itu anak gadis dan Selir Minmin laki-laki! Kau mau lihat apa, hah?! Dasar anak kecil! Tidak sopan tahu!” bentak Donghae sambil mengeratkan pelukannya saat Az memberontak minta diturunkan.

“Memangnya kenapa?! Dia kan berkembang biak!” sanggah Az tidak mau kalah.

Donghae dan Helios melotot saat mendengar kalimat itu meluncur dari bibir mungil Az.

“AZ!” kali ini bukan Donghae yang berteriak. “Siapa yang mengajarimu bicara seperti itu?!” wajah helios memerah, antara marah dan shock. Ia jarang membentak seseorang, apalagi putri asuhnya sendiri. Mungkin karena itu Az langsung bungkam dengan bibir gemetar, tidak berani menjawab.

Donghae juga ikut-ikutan bungkam, diam-diam merasa menyesal karena sudah meladeni Az dan membuatnya dimarahi seperti ini.

Helios merebut Az dari gendongan Donghae. “Sekali lagi aku mendengar ucapan seperti itu, akan kuadukan pada Ratu Agung. Biar dia yang memarahimu!” ancam Helios serius. “Kau akan mengulanginya lagi atau tidak, hah?”

Az menggeleng sambil membenamkan wajahnya di leher Helios.

“Jangan nakal lagi, oke?” kali ini suara Helios melembut. Ia mengusap kepala Az saat gadis kecil itu terisak dan lehernya mulai terasa basah.

“Aku pergi dulu, hyung.” Helios melambai ke arah kakaknya sebelum melangkah pergi.

Donghae memandangi dua sosok yang melangkah menjauh itu dengan perasaan iba.

“Kalau mau main ke taman dengan Selir Minmin, besok kesini saja!” seru Donghae sebelum ia menghilang masuk ke dalam kamar.

“For the Valar, Az… Siapa yang mengajarimu bicara begitu? Apa Elios pernah mengajarimu begitu, hm?” tanya Helios sambil terus melangkah menyusuri koridor kerajaan.

“Bukan Elios,” Az menggeleng lemah lalu berbisik lirih menyebut satu nama. “Eros…”

“What?!” Helios melotot mendengar pengakuan jujur Az. Ia bersumpah untuk menguliti Changmin hidup-hidup setelah ini. “Lain kali jangan main dengan Eros! Dengar tidak?” dumel Helios panjang lebar.

“Zhoumi!”

Langkah Helios terhenti karena seseorang memanggilnya dari belakang. Ia berbalik dan tersenyum pada Apollo yang berjalan cepat ke arahnya.

“Hyung? Ada apa?”

“Aish! Aku mencari Az dari tadi!” Yunho menghela nafas lelah lalu segera mengulurkan tangannya pada Zhoumi. “Kemarikan Az, Ada mencarinya.”

Zhoumi menurut, ia mengoper Az ke dalam gendongan Yunho –meskipun yang bersangkutan tampak enggan.

Begitu Az berpindah gendongan, gadis kecil itu langsung memeluk leher dan menyembunyikan wajahnya di bahu Yunho.

Melihat keganjilan itu, Yunho melirik Zhoumi dengan pandangan bertanya-tanya.

“Kenapa dia?”

Zhoumi hanya mengedikkan bahu –masih dengan wajah yang mengeruh marah, ia tidak berniat untuk menjawab dan justru balik bertanya, “Ada masalah apa, hyung?”

“Pertemuan dadakan, tanpa Ares, dan bocah itu tidak tahu tentang pertemuan ini.” Yunho bicara tanpa mengalihkan pandangannya dari jalan. “Kau pasti berpikiran sama denganku, kan? Persoalan Sungmin tidak mungkin diterima begitu saja.”

Zhoumi mengangguk, mengiyakan ucapan Yunho. Ia sudah menduga kalau persoalan Sungmin akan menjadi masalah besar dan memaksa semua pejabat, mentri, dan raja membuat pertemuan khusus untuk membicarakan masalah ini.

Zhoumi berusaha menyeimbangkan langkahnya dengan Yunho sambil sesekali melirik Az. Dilihat dari raut riangnya dan sikap yang terus-terusan menempel pada Sungmin, Zhoumi tahu kalau putri asuhnya itu sudah mengetahui sesuatu.

“Az, aku tahu. Kau pasti membaca sesuatu dari selir itu,” ujar Zhoumi tiba-tiba, ekspresinya berubah serius.

Yunho tidak berkomentar, dua kakak beradik itu hanya saling bertukar pandang sebelum Zhoumi kembali bertanya, “Az… Selir itu –sedang mengandung atau tidak?”

Sunyi. Dua pangeran itu terdiam menunggu jawaban dari Az. Namun gadis kecil itu hanya bergeming, tidak berniat menjawab.

Melihat tidak ada respon dari putrinya, Zhoumi menegurnya sekali lagi. “Az? Selir Minmin sedang mengandung atau tidak?” tanya Zhoumi lagi. Namun Az masih belum merespon. Gadis kecil itu justru mengeratkan pelukannya ke leher Yunho, menunjukkan pada mereka kalau ia tidak ingin menjawab.

Yunho mengusap punggung Az lalu menggeleng ke arah Zhoumi, memberi isyarat pada adiknya untuk tidak bertanya-tanya lagi.

Tidak ada yang bicara setelah itu, Zhoumi hanya mengikuti langkah Yunho dengan Az yang masih merajuk dalam gendongan Pangeran bermata ruby itu.

Mereka berhenti di depan ruangan besar dengan lambang kebesaran Methuselah terukir indah di kedua daun pintu. Dua orang prajurit penjaga yang berdiri di kedua sisi pintu segera membungkuk memberi hormat pada Apollo dan Helios, lalu mereka membukakan pintu –hanya untuk Apollo dan Az, karena Helios tidak ikut masuk ke dalam.

“Jangan nakal, Az…” pesan Zhoumi sebelum sosoknya menghilang seiring tertutupnya pintu itu.

Yunho melangkah masuk ke dalam ruangan tertutup yang remang itu. Karena ini hanya ruang penghubung, di ujung ruangan terdapat tirai besar yang menutupi bagian ruangan utama –ruangan yang menjadi balai pertemuan rahasia. Ruang ini hanya digunakan untuk membicarakan permasalahan yang penting dan tertutup.

Terakhir kali dalam ingatan Yunho, ruangan ini digunakan saat terjadi pemberontakan oleh kaum Terran –lima belas tahun yang lalu. Meski saat itu Yunho tidak terlibat dalam pertemuan rahasia semacam ini, tapi di sinilah ia berdiri sekarang –dipercaya menjadi salah satu wali pertemuan untuk kembali membicarakan kemungkinan terulangnya pemberontakan kaum Terran.

Suara berisik terdengar seiring Yunho melangkah mendekati tirai. “Heiza? Dengar tidak? Mereka menunggumu…” ia berbisik pada Az. Dan seruan demi seruan pertengkaran ikut tersibak saat Yunho membuka tirai itu.

“Tetap saja keberadaan pemuda Terran itu berbahaya! Kita tidak tahu sampai kapan eksistensi Terran bermata hitam itu bisa dirahasiakan dari telinga publik!”

Yunho mengenal suara ini… Suara Mentri Chansung.

“Benar kata Mentri Chan. Kita tidak boleh mengambil keputusan beresiko seperti ini. Ditambah dengan sikap pangeran Ares, keadaan akan semakin dipersulit!”

Yunho tidak perlu melihat wajah pemilik suara yang cukup familiar ini, karena ia tahu itu suara Permaisuri Afrodit.

Yunho melangkah mendekati meja pertemuan. “Ada, maaf… Kami terlambat,” sela Yunho sambil membungkuk sopan. Semua mata beralih ke arahnya.

“Duduk di kursimu, Apollo.” tegur Zeus sambil menunjuk kursi kosong di sisi Mentri Hankyung. Yunho bergegas duduk di kursi itu, masih dengan Az yang merekat erat padanya.

Tidak butuh waktu lama bagi Zeus untuk mengembalikan suasana ke keadaan semula, tegang.

“Az baru saja mengunjungi kamar Poseidon, kan? Bagaimana keadaan pemuda Terran itu sekarang?” tanya Zeus dengan suara beratnya yang seolah menggema di dalam ruangan tertutup ini.

Az terdiam, tidak menjawab. Karena itu Yunho memutuskan untuk mewakilkan Az menjawab pertanyaan ayahnya. “Pemuda itu sudah sadar, Ada. Mungkin besok ia benar-benar sembuh total,” jawab Yunho sopan.

“Kalian dengar sendiri kan?! Hanya tiga hari! Dan anak itu sudah kembali sembuh secepat tikus sembuh dari luka sayatan!” seru Permaisuri Afrodit kembali memanas-manasi. “Ares sendiri yang mengatakan padaku kalau ia menggauli anak itu dua kali dalam dua hari! Dan lihat ia sekarang?! Ia bahkan dibawa kemari dalam keadaan sadar! For the Valar! Dia putra setan!”

Yunho diam, tidak berani berkomentar meskipun ia sedikit tersinggung. Ia lebih memilih untuk mengalihkan emosinya dengan menghitung jumlah orang yang hadir di ruangan ini. Zeus, Afrodit, dan tujuh Mentri utama kerajaan. Semua adalah orang-orang dengan pangkat tertinggi dan posisi terpercaya.

“Inang prajuritku bahkan tidak sadarkan diri selama seminggu setelah ia digauli. Mungkin selir pangeran Ares memang Terran bermata hitam yang dilegendakan itu,”

Seorang Mentri berperawakan kecil mengusap dagunya, tampak berpikir. “Keberadaannya berbahaya, sangat berbahaya.”

Lagi-lagi Yunho menghela nafas mendengarnya. Ia mengusap punggung Az lalu berpaling ke belakang kursi Zeus, melirik sebuah ruang kecil yang ditutup tirai putih dengan bayangan hitam seseorang yang tengah duduk di baliknya.

“Sepertinya kita terpaksa membunuh pemuda itu. Secepat mungkin kalau ia tidak terbukti mengandung,” bisik salah seorang mentri yang terdengar jelas oleh semua orang di dalam ruangan ini.

Yunho melotot mendengar ini. Meski ia sudah memperkirakan kemungkinan para Mentri akan mengambil keputusan untuk membunuh Sungmin, tapi dengan mendengarnya secara langsung seperti ini –beban yang ditanggung di pundaknya bertambah dua kali lipat.

“Lalu bagaimana kalau dia terbukti mengandung?? Kalian akan membunuhnya setelah keturunan putra mahkota lahir, begitu?!” Mentri yang duduk di sisi Yunho dan hanya diam sejak tadi akhirnya angkat bicara. Dalam ruangan dengan pencahayaan yang minim seperti ini, Yunho masih bisa menangkap garis-garis amarah di wajah Mentri Hankyung. “Kalian ingin mengingkari sumpah Raja Orion, hah?”

Yunho mengernyit memandangi wajah Mentri Hankyung yang sepertinya menjadi satu-satunya Mentri dengan pendapat kontra.

“Lalu maumu apa?! Membiarkan Terran kotor itu melahirkan keturunan Putra Mahkota dan terus hidup untuk merusak keseimbangan Methuselah?!” seru Mentri bertubuh gembul dan disambut anggukan setuju dari Mentri yang lain.

Raut Mentri Hankyung mengeras marah. “Raja Orion sudah bersumpah pada Methuselah yang agung! Tidak boleh ada lagi selir yang dibunuh setelah kasus selir Putra Mahkota pada masa itu!”

“Itu kalau selir kali ini bisa bertahan seperti selir Raja Orion. Aku sendiri tidak yakin pemuda bertubuh kecil dengan tampang gadis rapuh seperti dia bisa bertahan menjadi inang selama satu setengah tahun!” ejek Mentri lain.

“Kalau memang kalian tidak yakin dia bisa bertahan, kenapa harus repot-repot menyusun rencana pembunuhan seolah anak itu akan mengambil alih tahta ratu, huh?” balas Mentri Hankyung sinis. Wajah Ratu Afrodit dan Mentri-Mentri lain memerah marah. Sedangkan Zeus masih tenang bergeming di posisinya, menelaah setiap pendapat orang yang ada di ruangan ini –berusaha mengambil keputusan terbaik.

“Kau ini kenapa, Han?! Kau ingin membelot dan berpihak pada kaum Terran?!”

“Aku hanya mengingatkan, tidak membelot! Sumpah Raja adalah sesuatu yang suci! Dan sekarang kalian ingin mengingkarinya, hah?!”

“Selamanya kaum Meth dan kaum Terran tidak akan berdiri sejajar! Karena kita kaum yang lebih mulia!”

Dan seruan demi seruan pertengkaran pun pecah di ruangan itu, keributan itu membuat Az memeluk Yunho makin erat.

“Hentikan!” seru seseorang yang duduk di balik ruangan bertirai di belakang kursi Zeus. Suaranya feminimnya lembut –dan menekan, namun cukup untuk membuat seisi ruangan ini terdiam seketika. “Kalian menakuti putriku!” tegurnya lagi.

Semua Mentri bungkam –patuh, beberapa membungkuk karena merasa bersalah sudah membuat keributan di depan Ratu Agung, dan beberapa Mentri sibuk melirik sosok Az yang merekat di atas pangkuan Yunho.

“Kemari Az,” panggil sosok itu sembari mengulurkan tangannya keluar dari tirai. “Kemari, anakku…”

Az mengangkat kepalanya, ia bergeming sejenak lalu perlahan turun dari pangkuan Yunho.

Semua mata mengawasi Az saat sosok kecil itu berjalan mengitari meja, menuju ke ruang kecil di belakang kursi Zeus –tempat Ratu Agung duduk mengawasi pertemuan.

“Augusta…” Az meraih tangan yang muncul dari balik tirai itu, lalu perlahan menyusup masuk ke dalamnya.

Meski ruangan pertemuan ini temaram, bayangan di dalam ruang kecil itu dapat diterawang dari luar. Bayangan sesosok wanita dewasa duduk di atas sebuah singgasana kecil, dengan sosok mungil lain —Az, duduk di pangkuannya.

“Kau baru mengunjungi pemuda itu, Az?” tanya suara itu lembut. Bayangan kepala Az tampak mengangguk sebagai respon.

“Beritahu aku,” bayangan sosok itu tampak tengah mengangkat dagu Az, “apakah pemuda itu sedang mengandung?”

Tidak terdengar jawaban.

“Kenapa, Az? Kau tidak ingin mengatakannya?” tanya sosok itu lagi dengan suaranya yang mendayu lembut. “Bisikkan saja pada ibunda, anakku.”

Dan Az melakukannya. Bayangan kepala mungil Az mendekat ke wajah Ratu Agung. Semua orang hanya bisa menyaksikan bayangan mereka berdua, tanpa tahu hal apa yang dibisikkan Az kecil ke telinga Ratu.

“Yang mulia…” seorang Mentri baru akan menyela, namun Ratu Agung sudah lebih dulu memotong ucapannya.

“Az yang akan memutuskan,” ucap Ratu Agung dengan nada mutlak. “Aku akan mengikuti keputusan Az-ku.”

Tidak ada yang berani menyela atau protes, yang terdengar di ruangan ini hanya desah kecewa para Mentri dan decak tidak setuju dari Permaisuri.

Zeus tampak pasif, karena semua yang diputuskan Ratu Agung akan menjadi keputusannya juga.

“Kau menginginkan pemuda itu tetap hidup atau tidak?” suara lembut Ratu Agung terdengar jelas karena suasana senyap menyelimuti balai pertemuan. “Jawab sekarang, Az…”

“Aku…” Az menggantung kalimatnya, ia menghela nafas sebentar lalu mendongkak menatap wajah Ratu Agung lekat-lekat.

Semua penghuni ruangan menahan nafas, menunggu kata-kata Az.

“Aku mau Selir Minmin tetap hidup, Augusta.”

oOoOoOoOoOo

TBC!

144 thoughts on “The Concubine – Chapter 7

  1. flufyacha says:

    hehm..ehm.. ini komen pertamaku disini, ceritanya makin seru aja semoga selir minmin beneran hamil deh.. tp kenapa Az tdk ngomong lngsung ke semua orng kalau selir minmin hamil sih? (Az sepertinya penuh dngn mistery) terus sebenarnya rencana yunho ama jaejong apa yach?
    chap berikutnya segera di updeth yach….

  2. chap 8 emg lum kluar kn sun…

    sya mnanti lnjutanny… untk mngisi pikiran yg lapar(?)

    pnsaran ama lnjutan hidupny umin… dn ingin ngeliht dy jdi istri kyu yg sah*plakk

    jg klnjutan hub yunjae *appa dn umma q*plakk

    cpet updet…

    susah bgt bka page ini sun… gara2 signal t*ree yg klewat do2l… idup-mati…

    apdet

  3. cho hyemi says:

    ini komen pertma, walaupn udah serng bca, hehe..
    Penasaran..
    Siapa sbnerny ratu agung???
    Trus rencnany yunjae itu ap??
    Cepet update ya chingu,

  4. kangshinwu vs hwangteakyung says:

    dtggu part 8x yah chingu

    n ini koment pertmaq dr part ini?N crtx mkin seru sj. .

    Ok,next part jgn lm2 yah chingu

    HWAITING

  5. Kim Ryesha says:

    fyuh syukurlah chap 8 msh blm apdet, kirain saya ketinggalan, brhubung kmren udah komen yg di ffn (males copas+nyari, takut ketutup reviewan yg lain soalnya yg review pasti banyak bgt hhe), jd dsini saya minta lanjutannya aja ya.___.v selalu ditunggu lanjutannya chingu, update kilat?^^

  6. HanaJj says:

    Untung aja Az minta Umin tetep hidup. Kenapa ratu Afrodit kaya gak suka gtu ama Umin. Takut kesaingan ya. Penasaran ma sosok ratu agung. Sebenarnya dia siapa ceh?
    Lanjut~

  7. WonKyuFans says:

    Hehehehehe…. ni comment pertama q…. pdhl q dah byk bca ff Lee Sunmiina…. Bagus2 lho, q suka… q akn mulai review skg, ga mau jd SR lg ^__^
    Fic na cpt dilanjut yah….
    Oh ya bisa minta PW bt fic yg diprotect g???
    Thx yah, slm kenal….

  8. dewikitagawa says:

    hwah…ternyata helios itu zhoumi yah…makin cinta aja saia ama dya….heheheheh…
    haha itu ratu afrodit kok kyak.na nyebelin bget yak padahal dia kan seharus.na jady penebar cinta gtu…bkan penebar amarah…

  9. Dianay says:

    Hahaha saya baru coment lg nih… Hari ini mau babat habis cerita ini.walau udah update lama,tp saya baru liat.yasudahlah yg penting baca dan komen. Eh? Password?maksud?buat? Gak ngerti -,-

  10. silverwook says:

    ikh, bangsa[?] meth kejam”…. mza uminn mau dibunuh??? untung az baiikk… mudah”an uminn gg jadi dibunuh^^ huh, dasar ratu T-A-K B-E-R-K-P-R-I-M-A-N-U-S-I-A-A-N #lebbe
    waw,,sempet ngira low ratu agung itu sbener’a az,, trnyt az anak’a ratu agung tooohh…😀
    ===>>>lanjut chap 8!!!

  11. Yool Lee says:

    Ihh~ aQ penasaran bngt sm siapa sbnrny Az itu, member Sujukah? Tp disinikn Az wanita, jd siapa dong?
    Aarrrggghhh! Penasaran??

    Pangeran Eros mesum ih~ ngajarin Az yg enggak2. .

    Tega bener sih tu Mentri yg nyuruh melenyapkn Umin, entr didenger pangeran Ares trz digaplok bru tw rasa lo!

  12. hyosun says:

    untung aja az pengen umin tetep idup!!jadi ceritany masih bsa brlanjut hehe

    kedudukan ratu agung di atas permaisuri ma raja!!siapa tuh yg jadi ratu agungnya??
    apollo yunho
    poseidon donghae
    helios zhoumi
    eros changmin
    athena siwon
    ares kyuhyun
    tinggal satu pangeran lagi yg blum muncul
    hades ^^

    lanjut lanjut
    umin pasti hamil ><

  13. vyan says:

    aduh c afrodit ko kejem gt… bukannya harusnya ratu cinta y..hehehehehe
    mentrinya juga kejem2.. ga kaya hankyung hehehehe *fangirling mode on*
    lanjut k chap berikutnya d.. rame c hahahahaha

  14. quint137shipper says:

    ming emank beneran hamil kan ya???
    trus kyu gimana berubah baik ato enggak??
    author banyakin kyumin donk.. hehehehe

    oke lanjut

  15. summer freakness says:

    trnyata salah ya…rupanya az anak dr yg mulia ratu agung. sebnrnya seganas apa para kaum meth i2?knp kaum teran bs smpai tdk sdar slm seminggu stlh digauli mrk???kyu memlh minie krn mencintainya kah???

  16. ChoBunny~Kyumin says:

    Segitu berkuasanya ratu agung, nyampe2 gx ada yg bs protes..
    Tp kalo dipikir2 Az malah lbh berpengaruh, soalnya ratu agung aja nurutin maunya Az..

    Itu ada hankyung, tp saia belum denger nama heechul, jangan2 si ratu agung heechul?? *s0toy xD

  17. funnyluvshinee says:

    wah tambah rumit nih,, Az bkn anak biasa sepertinya,, buktinya Az yg disuruh nentuin sungmin boleh hidup apa ga?? Kira2 sungmin hamil ga ya??

  18. SungMin_Linz says:

    AZ sok misterius…. ak jdi deg2an ndiri ==”
    ad ap ga niii… lnjut bca ah~
    th mentri2 yg mw bunuh Min sni langkahi mayat kyu dlu #plak

  19. dama wings says:

    INI ANAK BANYAK MAKAN APA SICH!!! ==;

    Kenapa semua FFnya bisa menguras otak kayak gini…
    aiiissshh..

    g banyak bacot, ini FF dengan gambaran terbaik yang pernah kubaca..
    baik

    LANJUUUDDD

  20. cho mymy says:

    OMO,,,AZ….Anak sejengkal itu ternyata penentu hidu matinya Minnie..><

    Super Duper Keren,,,karakternya susah ditebak…

    btw si KyuAres dimana yaaa…………?????

  21. Claire_me says:

    Aisshhh~
    setiap mistery smakin terbukaa!! Tambah penasaran, tapi pokok.x prince ares harus kyuhyun yaaaa #ditimpukauthor
    .
    Lanjut~

  22. choii_hyunra says:

    kya.!seru…walaupun awalny masih bingung 7kliling tapi waktu baca dan dicermati bner2 daebak nie epep…jarang2 nemu epep tntng kisah dan alur rumit sprti ini…tapi bener deh nie yg bikin epep daebak….

  23. Sii Hyun EvilBaby KyuMin says:

    Annyeong^^
    mian ikut baca, aku nunggu di grup lma eh trnyta di sini udah jauh bgt..
    Aku suka cerita yg brhubungan sama mitologi yunani kuno kyk gini, DAEBAK!

  24. aiandiny says:

    yaaaah, semakin sering sungmin ketemu Az, semakin sering juga dong sungmin mikirin athena (karna warna matanya)?
    Wkwkwk eros harus dihajar emang!😄
    Sungmin bakal dibunuh?! Omo! Sebegitu mengancamnya kah mata hitam? Pasti ada sesuatu sama menteri Hankyung. Secara cuma dia yang ngebela sungmin, ck.
    Kenapa augusta nyembunyiin wajahnya? ._.
    Sekali lagi, mian, sun-ah, gaada yang harus dikritik. ffmu bagus. Udah kayak baca novel -.-v
    #lari ke next chap

  25. jennifer sinta prabowo says:

    thanks to az,,,, selir minmin memang harus tetap hidup, klo dia ga mati, ceritanya ga bakal jadi kyumin dong,,,,,

  26. ayachi casey says:

    Di Pairing ditulis: KyuMin, ShiMin, Kangchul. ShiMin di sini maksudnya Siwon-Sungmin? Berarti SiMin saja kan? Maksudku ga perlu pakai ‘h’.
    Dan Sungmin masi terus mengingat Athena ya, sampai2 mata Az mengingatkanya pada Athena. Huff…. Kasian Kyu. Hehehe….
    Btw, ada salah satu readermu yang bisa nebak siapa itu Az dan bayangan tentang rencana Yunjae, kaitanya dengan mata hitam Sungmin dan Ares. Aku sekalian baca review2 soalnya. Hummm…. Jadi bertanya dalam hati apa kadar kecerdasanku rendah atau daya imajinasiku lemah?!
    Walah, lupa ni aku kalau ada ‘augusta’ ini. Hehehe….
    Dan Afrodite ini, yahh…. I’m Petal. ^_^
    Tapi di mithologi Yunani, Afrodite putri Zeus kan? Tolong dikoreksi kalau salah.
    Aku agak sulit memilah Afrodite dalam pemahamanku selama ini dan Afrodite yang di sini. Mana aku seorang Petal lagi, tapi kelakuan Afrodite bikin aku kesel, dan pairingnya Kangchul (yg dibold di atas di bawah judul itu kan). Berat…
    Yup yup, lanjut baca chap 8….

  27. Kyuyoon Cho says:

    Jd ikutan tegang…..berasa ikut jg d pertemuan para petinggi kerajaan…

    Az aq jg mw dunk d kasih tw……Umin mengandung ga?????????
    I love Az……..thx udh bilang mw selir minmin te2p hidup………^^

  28. Yoon Eun Kyo says:

    Kyaaaaaaaaaaa,,, min2 dah hamil….
    wah kyu hebat banget 2 malem bkin langsung bkin minmin hamil…
    seru banget,,., ngacir ke chapter selanjutnya..

  29. adduuhhh konflik-nya mulai terasa, sebenarnya kenapa kaum meth ingin membunuh sungmin? dan apa sebenernya yang direncanain yunho sama jaejung? dan kenapa yunho malah membela jaejung padahal yunho adalah kaum meth? ohy aku ada sedikit koreksi, di chapter 4 dijelasin urutan umur para pangeran, dan aku baca helios itu lebih tua daripada poseidon, tp kenapa di chap ini helios yang manggil poseidon hyung? ini typo kah? haha btw ini ff daebak ^^

  30. nukie says:

    ooooh eros changmin hellios zhoumi, zeus itu aku harus mmbayangkanny spt apa yah?
    changmin memang eunhyukny super junior -_-! yadong gila

    bagus az!!!!!! minmin harus tetap hidup. kapan ya ares berhasil ngrebut hati min

  31. gue suka banget ama Az ihh, jadi gemes deh gue. ck Ares membawa pengaruh buruk buat Az *lindungin Az* penasaran siapa sih ratu agungnya… trus siapa yang selia masa lalu itu? Lanjut.

  32. han misoon says:

    aaa, Az anak-a ratu agung ternyata tapi kyk-a Az msh nyimpen rahasia, entah knp aku yakin Az adl ratu agung itu sendiri #maksa

    bny kisah, kangen KyuMin moment kkk~

  33. AirenHeeyeon says:

    yesseu!!! az mau selir minmin tetep idup ^o^horeeeee \^o^/
    btw ada legenda ttg terran yg matanya berwarna hitam kan? cerirain dongg legendanya gimana ><

  34. Fishy says:

    Kenapa adegan terakhir itu, bikin saya nyesek!!
    Sungmin pasti kyuat(?) aku yakin itu. Kkk~
    Az itu berkpribadian ganda ya? Menarik dan menyeramkan dlm wktu yg bersamaan.

  35. mei-chan says:

    az sangat menyukai minnie sampai -sampai az memilih minnie tetap hidup (˘⌣˘)
    Az itu ternyata anaknya ratu agung (☉̴͡_☉̴͡)
    siapa sebenarnya ratu angung itu (˙▿˙?)

  36. KyuMin's137 says:

    entah ini bisa nyampe apa ga comenan aku soalnya aku buka di hp ka fiqoh~

    akuuu seneng ama Az! az masih mau sungmin hidup. dan sebel dngan para mentri itu!! seenaknya aja mau membunuh sungmin!!

  37. Pikooooohhh aku mau nanya, Azhura matanya hijau ya?
    Azhura dr kata azhur yg berarti kurang lbh ‘biru’ bukan?
    tp ya suka2 pikoh sii, wong ini epep punya pikoh ko😄
    bukan maksud sotoy loh ya, cuman nanya doang ini #kibar bendera putih

    Helios itu zhoumi, Az itu anak asuhnya zhoumi.
    Afrodite itu pst heechul, ya kan? ya dong?😉 #kedip2 gaje
    abis dr kata2nya yg pedes, menggambarkan itu heechul sii😄
    YAKK!!! Ini si kyu dikemanain?
    kesian, ga muncul2 itu epil #pukpuk kyu.
    lanjut baca chap berikutnya ^^

  38. kyuma0403 says:

    Q lega denger keputusan AZ…
    ni disini pemeran permaisuri itu antagonis kah??
    Ares kemana aja ni, koq g muncul-muncul….
    kangen…..
    Ming hamil g sih???
    penasaran banget….

    lanjut chingu….

  39. Lee Min Chan says:

    Aahhh !
    Jinjja ~
    chap ini bner” rumayan bkin tegang . .
    Banyak karakter” yg cma Lewat ne ??
    *LirikChansung
    tpi di Situ ada Hankyung sma Heechul ??
    Aku msih gag ngerti apa kesamaan + perbedaannya Leeteuk sma Heechul ??

    Keep Writhing !!😀
    HWAITHING !!
    \(^_^)9

  40. shanty kyuminnie arashi says:

    Ternyata Az itu pengaruhnya besar bget y…
    Bahkan ratu agung sekalipun ikuti kemauan Az…
    Dan untungnya Az suka sma sungmin…

    Itu mentri2 tega bget cie mo bunuh ming bgtu…
    Ming salah apa coba…
    Untung sekarang Ming ad yang ngelindungi…

    Lanjut lgi…
    Baca ekspress ky kereta ^_^

  41. Aaaaaa komen pertama disini😁 suka banget, btw az itu siapa😂 akunya yang bebal gangerti az itu siapa atau emang dirahasiakan (malah ngmgin az) tapi tetep bagus bgt 👍

  42. Tanpa Nama says:

    Az berbeda dengan yang lain?? kenapa?? selain ia bisa membaca pikiran terus apa lagi??
    penasaran sama sosok Az

  43. kyuminjoy says:

    Woah , makin keren aja nih . Seru ! Ah , smoga Miniming beneran hamil . Pengen KyuMin moment nih >///< . Ternyata Az anaknya Ratu Agung ya ?
    Okedeh , aku lanjut chap 8 ya . Keep spirit . Keep writing^^

  44. itsme_devi says:

    waaaaaa.. Az kamu itu masih kecil tapi udah wawwww.. xD. . kyaaaa sungmin akhirnya ga di bunuh kan.. wlwkwkw lanjut

  45. mrinl says:

    ah, jadi Az anaknya Ratu Agung, terus kok telingannya? sama Ada hangeng kyakayakya~ ratu Afrodit(?) siapa tuh? permaisurinya Zeus yah? Next Chap.

  46. evani kyuminshipz says:

    makin lama ceritanya makin bagus and keren bnget trus bisa dimengerti.sumfeh aku suka bnget ama ff nhe..

    yeay az milih minmin hidup horaay… d><b
    ohya..ngomong2 ares ke mana yahh*clangakclinguk😛

    next next😀

  47. Smpai chap ini, aku pnasaran bgt dgn Az dan Ratu agung,. Wlau sbnarnya pnasaran dg smua yg ada d ff ini, -_-
    Kyu ngga mncul2 nih.. Ilang kmna sih.?
    Baca lnjutan dlu ya..

  48. Sungmin tu bukan ancaman pliss!!!
    Biarkan dy idup damai tentram sejahtera #plak

    Yg bakal ngerubah hukum antara meth ama teran jgn minmin pliss.. Jae lebih cucok.. Hehe #PLAK10x!!

  49. Aaliya Shim says:

    Hellios : Zhoumi
    Eros : Changmin
    Az : –
    Augusta : –

    Afrodith galak yeeee astagaaa takut bgt dia sama mahluk yg antek2nya bilang punya tubuh kecil kaya perawan!!
    Sampe2 ngerencanain membunuh Ming juga, ckckck..

    Hangeng you rock!!
    Kayaknya bakal jadi sekutu Yunho nih.
    Tapi apa dia juga mau terran bakal sejajar sama Meith, kecualiii Hangeng juga punya terran yg dia cintai, kekeke..

    Aduh Azzz, jadi Ming itu hamil atau tidak?
    Az bukan Meith dong? Dibilang kalo telinganya gak meruncing kan, lalu apa krn bakatnya dia jadi bisa diasuh oleh para pangeran tamfan ituh??
    Untunglah Az bilang, Ming harus hidup, kalo enggakkk.. Berarti ffnya end dong, ehehe /appadeh komen gue/

  50. Nova Puspa Sari says:

    AZ SEBENERNYA SIAPA SEH??? PENASARAN WEH? RATU AGUNG SIAPE LAGI~?? KOK tuh dua orang berpengaruh banget kek nya ampe zeus tunduk.

  51. KyuTha says:

    Aaaaaaaa ><
    Az aku padamuuuu!
    tapi az itu siapa?

    ah, saya salah tebak chapter sebelumnya -_-
    Helios itu ternya Mimi -_-

  52. HalcaliGaemKyu says:

    Az ank selir agung? Wow… Helios itu zhoumi…
    Sepertinya az jg memiliki kemampuan yg lebih. Ada apa sih sebenarnya dgn ‘kok sungmin terbangun dr pingsannya hanya 3 hari’? Emangnya klo dua kali tidur hrsnya brp lama pingsannya? 2 minggu kali ya hahaha… Parah.
    Makin seru… Bikin penasaran.
    Lanjut

  53. yeminmine says:

    semua nya kayanya mihak ke athena terus.. sifat kyuhyun aja ga kebaca. jadi keliatan kyuhyun yang paling salah~ dan semua nya cuma butuh athena buat lindungin sungmin. bahkan sungminnya sendiriㅠㅠ terus kyu jadi apa disini #plok

  54. kyumin pu says:

    ibunya Az kenapa ? uh makin penasaran ming hamil apa kaga… :3 oke saya mau lanjut baca.. genre fantasy selalu bagus menurut saya termasuk ff mu hihi

  55. KimShippo says:

    Wah daebak Az bsa mlihat msa depan ya, az itu ankny siapa knpa yunho zhoumi blg ankny..
    Aish kyu mana nih diraat inang diambang mati ato tdk dia g ada

  56. qq says:

    all hail Az!!! awas kalo ada yg mencoba melakukan pembunuhan sama sungmin! huh!
    aq yakin pasti sungmin udah mengandung. ya kan?? heheeee

  57. thata says:

    jadi AZ it anaknya ratu agung sama sapa? trus hubungannya zeus ma Ratu agung itu suami istri kh???? wah makin penasaran ^^

  58. kyuminnie says:

    Wah az nya baik hatii.. ming hamil atau nggak nih,kalo hamil kasian juga athena sakit hati.. kenapa az yang nentuin keputusan??

  59. kyumin saranghae says:

    yesss…sungmin ga jd di bunuh..untung ada Az… jahat bgt nih para menteri..mau bunuh ming gitu aja.. -,-

  60. zaoldkyu says:

    Siapa ratu agung? Az anaknya dia ama siapa?
    Owww.. eros itu changmin.. tp kaga dpt2 scene mulu dia ya, hahaha..

    Kyures juga masih aja ngumpet.. Hadeh.. masa iya nongol cm begituan ama sungmin.. bayarannya mahal ya adek fiqooh?

    Positip ni mah, ming hamil #sotoy

  61. indah nurmalasari says:

    wkwk pastinya az pingin ming tetep hidup dong xD tapi apa yg az bisikin coba?

    still, kyumin mommentnya maaaaannnaaaaaa? ToT aku stres belum baca kyumin momment jg ToT

  62. Jiji maerwaen says:

    Kenapa az yg d suruh milih??
    Dy kan umur 7 thn klw g salahh
    hehe jd ingat ceritanya temenq, dosennya eriksa tugas gambar mahasiswa nyuruh anaknya milih
    yg ini lolos yg ini nga xD

  63. cho minhyun says:

    Berterimakasihlah pada azhura bung hohoho walaupun dia cerewet dan petakilan. Eh tapi az itu anak kandung ratu agung kah?

  64. retno says:

    Ratu agung manusia kan?makanya az telinganya beda ato gmana masih belum jelas nih karakternya siapa ja makin kepo hahahaha

  65. Ulin says:

    Ok.
    Akk suka Chapt ini.
    Karna kesannya lbh srius tp ada sisi manisnya
    (akk suka smua interaksi anak kecil+Ayah)
    ntah knpa.
    Skali lg. Karaker Az tt dapet bgt.
    Walau msh bnyak yg d lock.
    Ttg mentri2.. Rencana.. Dan Ratu agung tt sndrii..
    Mari baca ajahh!!!! (Reader kesiangan. Plis deh! Jangan brisikkkkkkkk)

  66. skrng malah penasaran ma ratu agung nih,,, jangan2 ratu agung manusia kan az td bentuk kuping’a gak mirip ma kaum meth. akhirnya selir minmin gak dibunuh kyaaaa emang az bae deh,,,

  67. wineming says:

    sumpah chap ni ane mpe tahan napas
    tegang bingit
    #kipas akibat g mati lampu/nah lo

    wealah ternyata si az anak nya ratu agung ttoh
    banyak clue yg keluar chap ni

    oke,chap slnjt nya

  68. oalah ternyata Azhura itu anaknya ratu agung, ya ampun aku kira az yg jadi ratu agung ternyata dia anaknya ratu agung.

    jadi gak sabar nunggu Sungmin mengandung. emng ff miinalee beda bgt

  69. Zizi says:

    Yeeeaaayyyyyy az pro sama sungmin bwahahahahahahah.. suka banget sama sikap az yang kek gini, dukung terus selir minmin eaq az

  70. Zizi says:

    Eeeeh tapi kan wanita di kaum meth nggak bisa hamil? Kok ratu agung punya anak ya? Trus para pangeran juga anaknya ratu agung kan? Hmmm….

Cium Umin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s