The Concubine – Chapter 15

The Concubine © Lee Sunmiina

15


o
O
o
O
o
oOoOoOoOo
o
O
o
O
o

a/n: Sebelumnya biar sedikit ga bingung, buat yang mau baca flashbacknya EROS silahkan kesini

oOoOoOo

H-hyung-ah? Dia tidak apa-apa kan?”

Jaejoong tersenyum sembari melirik wajah khawatir Taemin.

“Ne,” jawabnya ringan dengan senyum meyakinkan. Sungguh, Jaejoong benar-benar tidak percaya adiknya yang inosen ini berani menipu seorang prajurit Meth. Lebih-lebih meracuninya dengan air kecubung! Oh, satu catatan baru untuk Jaejoong, Taemin tidak boleh sering-sering ditinggal bersama Eunhyuk dan Kibum. Tidak baik!

–Meski di satu sisi Jaejoong merasa bangga pada tindakan Taemin. Ini hal kecil, yang menunjukkan bahwa adik-adiknya memiliki tekad dan keberanian untuk menentang Meth.

Ngomong-ngomong soal Meth…

Jaejoong menunduk, diperhatikannya wajah tampan Meth itu lamat-lamat, lalu tanpa sadar, Jaejoong mengusap kening lebar itu dengan gerakan lembut.

Meth muda ini mengenakan seragam prajurit, namun Jaejoong yakin kalau pemuda ini bukan prajurit atau bawahan Meth. Wajahnya terlalu memancarkan aura ‘Bangsawan’.

Lagipula, entah kenapa, Jaejoong merasa tidak asing dengan wajah ini. Gurat-gurat di wajah ini seolah tengah memanggil-manggil dalam ingatannya.

Bocah ini… Rasanya mirip dengan seseorang yang familiar.

Apa mungkin…

Jaejoong terkesiap. Buru-buru ditampiknya pemikiran barusan. Hampir saja ia sampai pada kesimpulan yang paling mengada-ada. Ia mulai berpikir, mungkin Yunho yang mengutus bocah ini kemari. Karena tidak mungkin ini ada kaitannya dengan Yuuri. Insiden itu sudah terkubur rapi –lima belas tahun yang lalu.

Jaejoong masih sibuk berpikir, sampai hembusan hangat menyapu lengan kirinya dan membuatnya mengerjap kaget.

Kening Meth muda ini mengerut, meski ia tidak menunjukkan tanda-tanda telah sadarkan diri. Mungkin efek dari air kecubung itu masih tersisa.

Jaejoong mengusap kening itu lagi. Menyeka keringat dingin yang membasahi sekujur wajah Meth tampan ini.

Sudah hampir empat jam. Sepertinya air kecubung racikan Kibum benar-benar ampuh. Bangsa Meth besar yang begitu angkuh menyombongkan kekuatan mereka sampai terbaring lemah hanya karena air remasan bunga kecubung. Jaejoong tersenyum, dalam diam merasa bangga pada Kibum. Penemuan ini cukup bermanfaat, suatu saat mereka akan membutuhkannya.

Agak lama Jaejoong memperhatikan wajah Meth muda ini, meski senang karena Meth ini tidak berhasil melakukan apapun itu hal buruk yang ia rencanakan, tetap ada perasaan khawatir menghampiri Jaejoong. Soal racun kecubung itu, tidak berbahaya memang, tapi tindakan ini termasuk kelewatan. Mengingat sudah lama tidak ada Meth yang mengusik mereka, perbuatan yang terhitung lancang ini mungkin tidak mungkin akan membawa akibat buruk.

Jaejoong tidak ingin adiknya yang lain dibawa. Sebelum matang persiapan yang dibuatnya bersama Yunho, tidak boleh ada satupun adiknya dibawa ke Istana atau Karantina Pajak Selir.

“Hyung-ah? Kenapa dia belum bangun juga?”

Jaejoong balas menatap Taemin dengan kening berkerut. Kasihan, adiknya ini pasti merasa bersalah. Jaejoong ingin menggeleng dan meyakinkan Taemin kalau semua baik-baik saja, tapi melihat ekspresi imut itu, rasanya ia tidak tahan ingin tertawa.

“Bagaimana kalau dia mati karena air kecubung itu??” Kali ini Henry, berlagak khawatir meski Jaejoong tahu persis, magnae mereka sedang berusaha memanas-manasi Taemin.

“Ti-tidak mungkin, Henry bodoh!! Itu kan cuma saripati kecubung, bukan kotoran sapi!!”

Jaejoong mengernyit saat Taemin berteriak dengan suara nyaring. Telinganya sakit.

“Memangnya kotoran sapi bisa membunuh Meth ya? Kalau begitu kita serang saja mereka dengan bom kotoran sapi!”

Oh, Tuhan. Jaejoong hampir tersedak, ia menutup mulutnya dengan punggung tangan. Kenapa Ryeowook bisa sepolos (atau bodoh?) ini?

“Tolol!”

Ingatkan Jaejoong untuk menegur Kibum nanti. Kalau sering mendengarnya, kata-kata kasar itu bisa ditiru oleh Taemin dan Henry.

“Huee!! Hyung-ah!!”

Jaejoong baru akan melerai adik-adiknya. Namun gerakan dibawah tangannya membuat ia terkesiap dan refleks menunduk.

Kening Meth muda ini mengernyit tegas. Masih dengan terpejam, ia memalingkan kepalanya. Hembus nafasnya berubah kasar, seolah menunjukkan bahwa ia merasa tidak nyaman sekarang.

“Ah, dia sadar, hyung!”

“Hyukkie, ambilkan segelas teh!” seru Jaejoong cepat. Meski Eunhyuk tidak langsung melaksanakan perintahnya.

“Apa perlu dicampur air kecubung lagi?” tanya Eunhyuk sambil tersenyum lugu. Jaejoong memutar bolamatanya.

“HYUNG!!”

“Haha, aku kan hanya bercanda Taeminnie~”

“Tidak lucu Hyung-ah!”

Jaejoong terkikik melihat tingkah adik-adiknya. Ia baru ingin memijat lengan kanan pemuda Meth itu saat didengarnya seseorang berdecak kesal.

“Bisa diam tidak sih!”

Umpatan itu sontak membuat Jaejoong menarik tangannya mundur.

“Cih, sudah sanggup bicara rupanya,” timpal Kibum sinis.

Pemuda Meth itu mengernyit, ia memijat keningnya untuk yang terakhir kali sebelum perlahan membuka mata. Dengan usahanya sendiri, ia beranjak bangun lalu duduk menyandarkan punggung ke dinding.

Jaejoong sama sekali tidak berniat membantu, karena sempat terkesiap saat manik hazel itu menatap lurus ke depan. Jaejoong bahkan tidak sadar kalau pemuda Meth itu menatap adiknya terlalu lama.

“Wah, sepertinya Meth ini naksir Taeminnie ya? Atau jangan-jangan dia kemari mau melamar Taemin??” Lagi-lagi, Henry menimpali dengan gaya jahilnya. Sama sekali tidak bisa membaca situasi tegang yang tengah melingkupi ruangan sempit ini.

Manik hazel itu bergerak beralih, kini mengarah pada Henry yang berdiri di dekat Taemin, memperhatikannya sesaat, sebelum kembali beralih ke ujung ruangan untuk memperhatikan Ryeowook dan Kibum. Kali ini dengan sedikit pancaran kekesalan pada Kibum.

Jaejoong diam sambil terus mengikuti gerak mata pemuda Meth itu. Ia seperti mengenal gelagat ini, cara pandang mata ini, dan… warna familiar mata ini. Kali ini Jaejoong mulai berani mengada-ada. Sedikit keyakinan bahwa pemuda Meth ini adalah utusan seseorang…

Seseorang yang ada di pihak mereka.

“Apa yang kau lihat, hah?!” sungut Kibum menantang. Pemuda Meth itu membalas dengan menyeringai, setengah mencibir. Jaejoong yakin kalau acara saling memandang ini tidak segera dihentikan, akan terjadi perang di kamar kecilnya ini.

“Key, sudahlah…” Jaejoong memperingati adiknya dengan suara lembut. Ia tersenyum pada Kibum, meminta adiknya untuk mengalah. Setelah itu, ia beralih pada Meth muda yang duduk di atas tempat tidurnya, sekali lagi tersenyum manis, sebelum bertanya lembut, “Kau bukan prajurit, kan? Apa seseorang mengirimmu kemari?”

Pemuda itu terdiam. Ia malah balas menatap Jaejoong dengan ekspresi aneh. Tampak antara terkejut dan berpikir keras.

Merasa diabaikan, Jaejoong bertanya kembali, “Seseorang mengirimmu kemari?”

Kali ini, pemuda itu mengerjap. Sejenak, ia tertegun sambil terus memandangi Jaejoong. Matanya membulat dan berkilat, seolah berusaha memastikan sesuatu. “Boo-hyung?” panggilnya ragu.

Jaejoong mengerjap. Ikut-ikutan kaget, apa ia salah dengar barusan? Rasanya ia pasti salah dengar. Pasti karena ia merindukan Apollo, sampai ia merasa seseorang memanggilnya…

”Boo-hyung?”

“Huh?!” Jaejoong mendelik, terkejut saat Meth asing ini menyebut nama kecilnya. Kali ini ia benar-benar yakin tidak salah dengar. Meth muda ini memanggilnya… Boo!

Seolah mendengar kabar terburuk yang membuat dadanya berdegub kencang, Jaejoong hanya bisa memandang pemuda Meth di hadapannya ini dengan wajah shock.

Darimana prajurit Meth ini tahu tentang nama itu?? Selama ini hanya Yunho, Tiffany, dan Yuuri yang memanggilnya begitu. Setidaknya seperti itulah yang ia ingat selama lima belas tahun terakhir.

Sampai manik hazel ini menatap Jaejoong makin lekat dan membuatnya teringat pada seorang bocah kecil. Keturunan Meth. Putra tunggal seorang Menteri.

“Kau??” Jaejoong menunjuk wajah pemuda itu –shock. Ia benar-benar ingat sekarang! Bukan salahnya kalau ia sempat melupakan eksistensi seorang bocah kecil keturunan Meth. Menteri kecil. Putra kesayangan kakaknya… Choi Minho!

Minho sudah berhasil menenangkan diri. Ia mengerti sekarang, kenapa ayahnya sampai mengirimnya ke distrik kumuh seperti ini. Ternyata disini…

“Boo-hyung? Boo-hyung!”  Minho melambaikan tangannya di depan wajah Jaejoong. “Adikku,” ucapnya ambigu.

 

“Huh?”

“Dimana adikku? Yang mana adikku??”

“APA??”

“Adikku, mana adikku?” ulang Minho lagi. Kali ini dengan nada lebih tenang.

Jaejoong menatap Minho dan keempat adiknya bergantian. Ryeowook, Taemin, dan Henry hanya melongo bingung, sedangkan Kibum… Kibum melempar pandangan menyelidik ke arahnya, membuat Jaejoong beringsut makin gugup.  Jaejoong menahan nafas, ia hanya tidak ingin adik-adiknya yang lain mendengar kenyataan itu sekarang. Ini belum waktunya, dan ini bukanlah saat yang tepat.

“Boo-hyung? Jawab aku, dimana adikku?!” desis Minho tidak sabar.

Jaejoong menghela nafas.

“Key, bisa tinggalkan aku berdua dengannya disini? Ajak adik-adikmu keluar.”

oOoOoOoOo

“Duduk Min.”

Seohyun bergeming. Suara familiar itu muncul dari sisi kirinya. Ia menahan nafas dan menolak untuk mendongkak. Gadis itu tahu, tanpa mendongkak pun, Kyuhyun sudah datang bersama Sungmin.

Memang samar bagi orang lain, tapi tidak untuk Seohyun. Semua tampak sangat jelas jika dilihat dari sudut pandang perasaannya.

Perhatian yang diberikan Ares untuk Sungmin, cara Ares memandang Sungmin, dan cara Ares bersikap di depan Sungmin seperti bukan dirinya sendiri.

Bagi Seohyun –sebagai orang yang mencintai Ares, tindakan-tindakan kecil nan samar itu bisa tampak begitu jelas dan menyakitkan.

Bersamaan dengan Sungmin menarik kursi di sisinya, Seohyun menarik tangannya turun. Diremasnya erat juntaian gaun indah yang membalut kedua kakinya. Tanpa berpaling, ia melirik Sungmin dari sudut matanya. Sesak rasanya mengingat ia belum mengikhlaskan kursi yang sekarang diduduki Terran rendah itu. Kursi itu miliknya! Harusnya ia yang duduk di sebelah Kyuhyun sekarang!

Seohyun menggigit bibir bawahnya, berusaha menyembunyikan geram dan kekecewaan yang tiba-tiba memuncak. Hal sepele memang. Hal sepele untuk hari ini, bagaimana dengan esok dan hari setelah esok? Hal apa lagi yang akan diberikan Kyuhyun untuk Sungmin? Tahta ratu miliknya?! Oh, jangan harap hal itu terjadi selama ia masih ada di Istana ini!

“Ahem!”

Seohyun terkesiap. Suara deheman itu menyela konsentrasinya, membuatnya melirik Athena yang duduk di sebrang meja, dan sekali lagi… membuatnya makin terkesiap.

Baru kali ini Seohyun melihat ekspresi Athena sebegini cerahnya.

Untuk memastikan, Seohyun melirik Terran mungil disisinya. Dan bertambah yakinlah gadis Meth itu saat ia menemukan Sungmin melakukan hal yang sama.

Athena… dan Selir Muda Kyuhyun tengah bertukar pandang.

Seohyun terus mengamati mereka. Saat perlahan dua orang itu mulai bertukar senyum aneh, bertukar ekspresi, dan saling melirik dengan sinar mata yang berbinar-binar.

Seohyun bukan tidak mendengar desas-desus tentang hubungan terselubung antara Athena dan Sungmin, ia bahkan sempat mendengar kalau Saudara Kembar Kyuhyun inilah yang pertama menandai Sungmin.

Kyuhyun yang memulai pelik masalahnya. Bukan Athena atau Selir Muda itu.

 

Seohyun mendesah getir. Ada kalanya ia merasa kalau seharusnya memang bukan Selir Muda itu yang disalahkan. Seohyun bahkan sempat memergoki beberapa kali. Ia melihat dengan mata kepalanya sendiri, Selir Muda itu tampak gelisah saat berada di dekat Ares.

Mungkin memang bukan Sungmin yang merebut Ares darinya. Areslah yang merebut Sungmin dari Athena.

“Maafkan kami, sudah membuat kalian menunggu lama.”

Seohyun mengerjap. Suara Zeus datang memotong lamunannya. Seohyun mendongkak dan sempat melirik wajah Afrodit, meski ia tidak sempat menangkap segaris sendu di sana.

Untuk terakhir kalinya, Seohyun membenahi gaun juga posisi duduknya. Acara akan segera dimulai.

“Sebaiknya kita mulai sekarang.”

Bersamaan dengan kalimat terakhir Zeus, pintu ruangan dari sisi yang lain terbuka. Dari sana, puluhan pelayan Terran keluar sambil membawa nampan-nampan berisi piring masing-masing anggota kerajaan. Dengan sopan dan gerakan penuh kehati-hatian, para pelayan meletakkan piring-piring mewah itu di hadapan masing-masing anggota kerajaan. Mereka bekerja dengan penuh kecermatan, karena sedikit kesalahan mungkin dapat membuat nyawa mereka melayang.

Selesai melaksanakan tugasnya, para pelayan itu keluar dari ruangan.

Zeus berdiri memimpin, diikuti semua orang yang turut berdiri lalu membungkuk sopan, lambang penghormatan untuk Raja dan Etika Mehuselah.

Seohyun melirik dari sudut matanya. Terran disisinya ikut berdiri meski sedikit gemetar. Hanya dengan melihat, Seohyun bisa merasakan gugup yang dirasakan Sungmin. Terran ini pasti merasa canggung sekali. Meski tidak separah saat pertama kali Ares membawanya kemari. Dan diam-diam, Seohyun menyadari, Selir itu tampak tidak suka berada di ruangan ini.

Seohyun menunduk, berusaha mengacuhkan sedikit simpati yang tiba-tiba muncul saat ia melihat sendu di mata Sungmin. Setelah dipersilahkan untuk duduk, ia membalik piringnya dengan gerakan anggun.

Padahal Seohyun sudah mencoba untuk mengabaikannya, tapi ia tidak bisa mengingkari keinginan untuk terus mengawasi Sungmin dari sudut matanya.

Saat Sungmin ikut membalik piringnya dengan gerakan super hati-hati. Saat Kyuhyun –meski dengan wajah datar— memilihkan makanan dan menaruhnya di atas piring Sungmin.

Demi Valar! Bahkan Kyuhyun tidak pernah melakukan itu untuk Seohyun –untuk calon Permaisurinya sendiri, untuk calon Ratu Methuselah setelah generasi ini!

Seohyun menahan suara gemertak giginya yang beradu. Dadanya terasa sesak karena cemburu. Meski ia menyadari sesuatu yang aneh. Entah kenapa, kali ini hatinya tidak bisa menuding dan menyalahkan Sungmin. Terlebih saat Selir Muda itu mengangkat pisau dan garpu di hadapannya dengan gerakan gugup, dengan jelas mengingatkan Seohyun pada apa yang dilakukannya bersama Yoona dan Jessica dua hari yang lalu.

Seohyun ikut merasa gugup saat Sungmin memotong daging di piringnya dengan gugup. Samar, kedua tangan Seohyun ikut gemetar saat tangan Sungmin juga bergetar sembari mendekatkan sepotong daging ke bibirnya.

Kali ini, Seohyun menahan nafas, dan Sungmin menahan gerakan tangannya. Terran itu tampak merenung sebentar, sampai Kyuhyun membisikkan sesuatu padanya dan membuatnya kembali berkonsentrasi pada potongan kecil daging diujung garpunya.

Seohyun meremas tangannya, berusaha mengabaikan suara degub jantungnya yang menggema dan menuding di dalam kepalanya.

Terakhir kali, ia melirik Sungmin yang tengah mengunyah daging itu lamat-lamat, setelah itu, Seohyun tidak berani untuk menyaksikan apapun. Ia buru-buru menunduk, terlalu takut.

Ingin rasanya Seohyun bangun dan kabur dari ruangan ini, terlebih saat ia mendengar Sungmin yang terengah dan tersengal oleh nafasnya sendiri. Seohyun tahu, obat itu mulai bereaksi.

“Min?”

Semua mata memandang ke arah Ares yang sibuk mengguncang lengan Sungmin.

“SUNGMIN!!”

Semua orang tersentak kaget saat tubuh Sungmin limpung ke samping, hampir menyentuh lantai kalau saja Ares tidak sigap memeluk tubuhnya. Seohyun mengerjap horror saat darah mengalir keluar dari hidung mungil Selir Muda itu.

“Sial!” Kyuhyun mengumpat. Dengan satu gerakan penuh, diangkatnya tubuh Sungmin.

Seohyun melangkah mundur. Saat matanya bertemu dengan mata safir Kyuhyun yang berkilat penuh amarah, Seohyun menyadari…

Seharusnya ia tidak melakukan ini sejak awal.

oOoOoOoOo

Kyuhyun berdiri agak jauh, ia melipat tangannya angkuh sambil terus mengawasi seorang dokter yang tengah memeriksa Sungmin.

Tidak ada yang tahu, Kyuhyun berdiri agak jauh agar tidak seorangpun mendengar suara gugup degub jantungnya. Tidak ada yang sadar, di balik wajah stoik itu, mati-matian Kyuhyun menahan perasaannya yang meluap-luap.

Marah, takut, khawatir. Kyuhyun mengawasi Dokter itu dengan fokus penuh, seolah tiap gerak yang dibuat sang Dokter mungkin akan melukai Sungmin.

Sinar safir di mata Kyuhyun meredup saat ia menatap wajah pucat Sungmin. Jantungnya bergemuruh gelisah saat dilihatnya dada Sungmin naik-turun dengan lemah.

Kyuhyun menghela nafas hati-hati, takut kalau-kalau seseorang akan memergokinya tengah khawatir setengah mati.

“Bagaimana keadaannya sekarang?” tanya Kyuhyun datar.

“Sudah stabil. Racun itu tidak berbahaya, hanya mengganggu syaraf dan pernapasan. Beruntung tidak banyak kadar racun yang masuk ke tubuh Selir Min…”

“Itu, racun yang sama dengan yang sering digunakan orang istana, kan?” Kyuhyun melirik Dokter Jung. Ia yakin, meski pertanyaannya sedikit terdengar ambigu, Dokter ini pasti mengerti apa yang ia maksudkan.

Dokter Jung menatap Kyuhyun takut, sebelum menjawab “Ya,” dengan nada ragu.

Kyuhyun berdecak. Ia sudah menduganya.

Bukan berita baru, hal ini sering terjadi dan sudah menjadi rahasia umum di istana ini. Sudah menjadi kebiasaan di istana ini untuk meracuni Selir-Selir yang sedang mengandung. Meski tidak semua kalangan berani melakukannya. Hanya golongan bangsawan dan umumnya bukan laki-laki…

Kyuhyun mendengus. Tidak salah lagi.

Ini ulah gadis-gadis Meth.

“Kyuhyun?”

Kyuhyun menengok kesamping dan entah sejak kapan Zhoumi sudah berdiri disana, dengan senyum aneh yang seolah mengatakan kalau ia bisa membaca isi kepala Kyuhyun.

“Lihat apa?!” tantang Kyuhyun datar.

Zhoumi hanya terkekeh melihat reaksi adiknya, ia menggeleng senang sambil berbisik, “Jangan khawatir secara berlebihan. Sungmin mata hitam, kau lupa?”

“Cerewet!”

Zhoumi terkikik lagi, suara kekehannya menyadarkan Dokter Jung, membuat Dokter setengah baya itu berbalik dan buru-buru membungkuk untuk memberi hormat. “Pangeran.”

“Ne, Dokter Jung, bisa tinggalkan kami sebentar?” Zhoumi tersenyum ramah pada Dokter setengah baya itu. Ia sudah sigap menunggu dengan membuka sebelah pintu, menunjukkan kalau yang ia katakan barusan adalah perintah, bukan permohonan.

“Ah, ne.” Dokter Jung mengangguk patuh. “Saya permisi…”

Tanpa bertanya, Dokter Jung membungkuk sopan dan bergegas keluar. Zhoumi terus mengawasi sampai Dokter itu lenyap dari pandangannya. Setelah yakin tidak ada siapapun di depan kamar Sungmin, ia bergegas menutup pintu dan menguncinya dari dalam.

“Kau bisa menyentuhnya sekarang, Kyu…” Zhoumi mengucapkannya sambil menyeringai.

“Berisik. Aku tahu.” Kyuhyun mendumal meski alih-alih ia tetap melangkah mendekati sosok Sungmin.

“Bagaimana? Kau sudah tahu siapa pelakunya?” Kyuhyun duduk di sisi Sungmin, ia mengusap kening pemuda Terran itu dengan satu sapuan lembut. Betapa leganya ia bisa melakukan ini tanpa harus mengkhawatirkan pandangan orang lain.

“Orang-orang yang sama seperti yang kau curigai.”

“Mereka?”

“Ya.” Zhoumi menghela nafas dan bersandar ke dinding di belakangnya. Mudah sekali menemukan para pelaku insiden ini, ada banyak saksi yang dapat dengan mudah membeberkan informasi untuk Zhoumi. Mudah untuk menemukan pelakunya, namun sulit untuk menghukum mereka.

“Jangan macam-macam Kyuhyun. Kau tahu hal seperti ini sudah biasa terjadi.” Zhoumi mengingatkan adiknya untuk yang kesekian kalinya. Ia benar-benar takut sikap tempramen Kyuhyun justru akan membongkar semua rencana mereka, –termasuk rencananya sendiri.

“Jangan turuti amarahmu. Lakukan dengan perlahan. Abaikan mereka dan fokus saja pada rencana kita.”

Kyuhyun mendengus. Benar. Mau tidak mau, ia harus melupakan kejadian ini.

“Aku hanya mengingatkan, terlalu mengumbar perasaanmu pada Sungmin justru akan membahayakan nyawa anak itu.”

Mengingat ini, ekspresi Kyuhyun berubah sendu. Terdengar aneh memang, tapi dengan mengabaikan Sungmin, sama artinya ia melindungi Sungmin.

“Aku tahu. Berhenti membahas hal ini,” Kyuhyun melenguh, merasa tidak nyaman saat seseorang terus-menerus menasehatinya. Ia tahu apa yang harus dilakukannya, dan tidak seorangpun perlu mengingatkan dirinya.

Kyuhyun mengangkat tangan Sungmin yang jauh lebih kecil dari tangannya, diusapnya perlahan, lalu digenggamnya erat. “Bagaimana dengan rencanamu sendiri, hyung? Sudah sejauh mana persiapanmu?”

Zhoumi menelan ludah getir, beban janji itu kembali menghimpit dadanya. Mengingat masih jauh perjuangannya untuk membalaskan dendam Sang Nana. Sejenak, Zhoumi menggeleng, lalu tertawa hambar. “Aku tidak tahu. Kau saja hampir mati saat bertarung dengannya, kan?”

“Cih, itu pertarungan dadakan. Kau beruntung, masih ada waktu sampai putraku lahir. Kalau saja dulu aku diberi waktu untuk berlatih tanpa sepengetahuannya, tahta raja itu pasti sudah turun padaku sejak dua tahun yang lalu.” Kyuhyun tersenyum sinis, digenggamnya tangan Sungmin makin erat. Tentu ia tidak bersungguh-sungguh mengatakannya, mengalahkan Zeus bukan perkara mudah, siapapun tahu itu.

Kyuhyun meraba wajahnya dengan sebelah tangan. Rasanya baru kemarin. Luka harga diri itu masih terasa membekas di sekujur tubuh dan wajahnya. Meski pada kenyataannya tidak tersisa lagi bekas luka apapun saat Kyuhyun menatap pantulan dirinya di cermin, Kyuhyun tetap dapat melihatnya…

Karena luka itu sudah terukir didadanya sejak Hades terlahir dan merusak segalanya.

oOoOoOoOo

“Jadi selir muda itu… adikku?” Minho terkekeh hambar. “Dia tidak mirip Nany,” imbuhnya lagi. Hanya beberapa kali Minho bertemu dengan Selir muda itu, bukan salahnya kalau ia tidak mengenali adiknya sendiri. Lagipula, wajah feminim nan porselen itu sama sekali tidak identik dengan ciri fisik ibunya. Ini bukan salahnya, kan? Tapi kenapa Minho merasakan sesak di dadanya?

“Dia memang tidak mirip ibumu. Sungmin adalah duplikat ayahnya, Kwon Ji Young…”

oOoOoOoOo

TBC

oOoOoOoOo

Yang udah baca, please jangan langsung pergi. Komentar+kritik+saran please😦

375 thoughts on “The Concubine – Chapter 15

  1. Eh, soun, siapa juga yang mau nuangin makanan buat lu?

    Eh, Mami Ming adek Minho? O.o #pingsan

    Fichan, ini pendek, sungguh. #kayafflupanjangaja

    Untung Mami Ming ga kenapa-kenapa T^T

    Taeminnie yang inosen udah diracunin ama hyungdeulnya yang bejad. Kasian u.u

    TC 16 kapan?😀

    Sign,

    Shu

  2. Chaca says:

    Gimana bisa Ming jd adenya Minho??
    Emaknya Minho,Yuri bukan???
    Flashback dong , jadi buat pembaca yg lain gak bingung…

    Emg rencana Zhoumi sama Kyu apa sih???
    Zeus emg bunuh emak Kyu yah???

    Sebenarnya kasian m Seohyun, boleh kasih saran gak???
    Yonghwa datang buat bikin Seo cinta ma dy??😄

  3. lady^haemin says:

    Omo!!!
    Jadi makin bingung.. *Lah
    hehehe
    makin keren aja ni cerita.. bener2 gak ketebak.. kekeke
    semangad lanjutinnya..
    jangan lama2 dunk.. huhuhu
    2Min.. Minho ma sungmin.. nyahaha

  4. hyena says:

    bagus chingu.. tapi buat flashbacknya dong, rada bingung nih sama latar belakang Sungmin. terus rencananya Zhoumi sama Kyuhyun itu apa? Semuanya abu-abu nih .. but overall ff ini baguuuuuuuuuuuuuuussssssss banget. ditunggu ya side story sama chapter 16 nya..

    Hwaiting !!!

  5. kikayyeay says:

    Kok ngerasa makin ribet ya. Bikin penasaran banget.
    Apa yang haruus di kritik ini lebih baik dari pada kalo aku yang buat
    author daebaaak

  6. Kim Gyurin says:

    Puji Tuhan, Sugmin ga kenapa-napa *ngehela napas*

    aish, itu kenapa 3 nenek lampir ga dihukum sih? Harusnya tuh 3 nenek lampir dihukum, kalo perlu di mati’in biar ga ganggu Ming lagi u,u

    HWATS? Minho kakaknya Sungmin? Kok bisa? Trus Kwon Ji Young GD kan? Itu bapaknya Ming?
    Jadi Ming sebenernya keturunan meth bukan sih? *bingung*

    trus rencana Kyu sama Zhoumi emang apaan sih?
    Bikin pusing+penasaran gw ngebacanya….

    Yasudah, TC 16 nya buruan ya fiqooh😉
    GANBATTE!!!
    Annyeong *lambai2 Ming*

  7. Aryana says:

    Cek email ternyata ada kiriman password😀
    Oh ya, entah kenapa makin ke sini kok alurnya agak melambat ya? Dan juga misterinya makin hari makin banyak. Dan itu membuat jalur ceritanya agak kurang konsisten. Coba deh kalau mau menambah misteri setidaknya misteri sebelumnya dipecahkan terlebih dahulu. Biar ceritanya nga loncat-loncat. Ntar chapter ini ttg misteri hubungan KyuMin, chapter itu ttg Zeus, chapter ini ttg bla bla dan sebagainya.
    Oh ya, potongan cerita di atas itu mengganggu. JaeMin-Seohyun-JaeMin lagi- trus ke Kyuhyun. Akan lebih bagus kalau urutannya itu Jaemin dulu baru ke Seohyun fokus baru dah ke Kyuhyun. Biar ceritanya rapi dan nga loncat-loncat.
    Dari awal itu kan sudah ada persaingan antara Kyuhyun Siwon, trus kenapa sekarang persaingan itu menghilang karena tergantikan misteri yang baru? Ok, mungkin ini karena faktor kekalahan Siwon terhadap Kyuhyun kali ya?
    Ah! Kok jadi rada bacot gini ya? Mianhe ^^
    Dan perhatiin tentang tanda baca juga ya? Setahu saya tanda baca !? Atau ?! Itu nga ada. Adanya ! Dan ?🙂

    • DENGAN says:

      aku setuju sama kamuu…bener2…yang penasaran dengan cerita sebelumnya sebelumnya dan

      sebelumnya lgi jadi rada kecewa karna ga nemu2 pangkal ujungnya..padhl harapannya di chap

      selanjutnya udah ada githu..

      nah itu Fiqoh kritikannya…tapi kalo dikritik jangan langsung nagmbek kaya yang lain loh…kritikan itu kan buat membangung…kept Spirit…HWAITING

    • Lee Sunmiina says:

      Iya, aku juga ngerasa kok. hueeee T_T

      Insyaallah nanti malem dibukain side storinya max. Mudah-mudahan ga bikin bingung😦

    • Lee Sunmiina says:

      Emmm, sebenernya disini juga ada yg dibongkar loh🙂 Kayak orang yang di maksud dan didendamkan Zhoumi di chaptr-chaptr sbelumnya. Dan urutannya udah dibenerin, maap ya kalo bikin bingung😄

      Oh, dan ada alasannya juga Siwon ga sering muncul dan ga sering ganggu Ares-Sungmin lagi🙂 Mungkin chap-chap depan dijelasin🙂

  8. Tia Mutiah says:

    mwo ? gila ! makin bikin penasaran.. sumpah ! jadi Minnie itu adeknya Minho ? terus Zhoumi mau ngelawan Zeus ? Ares juga ? aduh, masalahnya makin rumit.. Seohyun jadi simpati sama Min dong ? terus kenapa Minnie bisa jadi adeknya Minho ? mereka satu bapak ? terus kenapa Minho ada di istana ? terus apa hubungannya Jae, Yunho, Yuri, sama Tiffany ? Hades jahat ya ?ditunggu banget kelanjutannya.. gomawo Miinaaa..

  9. yvonnekyu says:

    hyaaaa
    pnsran aq ma rncna kyu ma zhoumi
    minwon qo sling pdng gt
    bwt emosi!!
    untng sungmin ngk kggran
    prtma t pkir kggran..
    zeus??zeus itu sp e??aq udh lupa
    wkwk
    sungmin adknya mnho??

  10. Mea Hae says:

    aku bingung kok tiba2 ada bag ini

    *****Kyuhyun tetap dapat melihatnya…

    Karena luka itu sudah terukir didadanya sejak Hades terlahir dan merusak segalanya.

    “Jadi selir muda itu… adikku?” Minho terkekeh hambar. “Dia tidak mirip Nany,”*****

    disini ga ada intro githu…tiba2 muncul kalimat baru di fic 14 mang ada sih dialoq mino sama nanny,..tpi kan sblm2nya ga ada….duhhhhhhhhhhh……………..bingung…bisa jelasin dulu ga cihgu @_@

  11. Sekian lama akhirnya pw chap 15 di kirim juga…😀

    ternyata kyuhyun pernah bertarung dengan zeus ya? Kapan?

    Aku masih menunggu dengan setia kyumin momentnya…

  12. yemi says:

    aku kira eonni cuma make nama tokoh mitologi yunani doank, ehh ternyata masuk alur cerita juga yak. bilang donk, kalo gitu aku ga binggung” amat. yah walopun tokoh secara realnya masih nebak”. makin keren eonni. thank’s ya pwnya. eonni si athena ama yesung aja yak. biar yewon gitu😄 pleaseee…. gajadi yewook deh. yayayayaaaa… ditunggu park 16nya eon! keep writing! hwaiting!

    • Lee Sunmiina says:

      Ada alasan dan asal mulanya kok semua pangeran bisa dapet nama Mitologi Yunani, nanti diceritain di Side Story Azhure

  13. naomi ishida says:

    Wah kurang puas, #plak
    Pendek sih hhee #plak (lagi)
    Ngg hho, untung aja si min ga papa, dasar bbuan ny seohyun rawrrr (?)
    Bwahahah, dasar polos taemin nih, awhh gemes (?)
    Eh gini thor, mending ntar dikasih scene ntar si seohyun ketemu sapa kah, biar ntar ga usah ngejar si uyun tu😉 hhe, lanjuttt !! Jangan lupa ntar yaa pw 16 nyaaa😀

  14. Aurelia says:

    Hiyaaaahhh.. akhirnya update chap 15 ini,, chingu, aq setuju dengan yg di sampein Aryana, alurnya makin lama makin lambat dan potongan2 cerita itu *maaf* agak membingungkan

    tapiiiii jujur nih aq ttap penasaran mpe ending.. ide cerita na DAEBAK😄😄😄 ditunggu chapter berikutnya chingu😀

  15. Aida Jonas Qnan says:

    Sumpah ngakak ama Wookie! Hahaha masa perang pake Bom kotoran sapi?
    Huwee! Seo jahat! Untung Ming umma engga apa apa! Udah brapa bulan sih hamil nya aii?
    0.o ada rencana apa tuh antara Zhoumi juga Kyu?
    Good job ai! Next chap buru!

  16. Kyaa..untung min gpp..
    Habislah si seo pasti kyu udah tw pelaku yg ngeracunin min tuh siapa..
    Umin adiknya minho?kyaa..koq bisa..
    trus kyu ama zhoumi recanain apa..*penasaran bgt*
    Di tunggu flashbacknya y ;D + TC 16
    Gomawo dah dikirm emailnya😀

  17. Adhee says:

    Yey akhirnya bisa bca chap yg ini jga,,,,^^
    Syukurlah Min gak apa”,, Seo kykx simpati ma Min tuh,,,
    Minho kakakx Min????,,,berarti dy bkan adek kndungnya Jae dong,, pntes warna matanya beda… wohohoooooo,,, mkin seru aj nih ceritanya,, buatin flashbackx Min dong Sun,,^^
    woaaaa penasaran banget,,, next chapx amat sanagt ditunggu,,,^^

  18. MinMonroe says:

    Akhirnya di bagi2 jga pass’nya hehe. Tx🙂

    jadi Minho itu kakaknya Ming? Dan Ming itu adeknya? Aku bingung, bikin flashbacknya dong >< update TC -16 jgn lama2 ya.. Oh ya curse 4 aku pensaran banget nihhh…

  19. Yanna says:

    Ehm, semakin menarik. Akhirnya ada progress tentang terkuaknya salah satu misteri fic ini.
    Miina-ah, saya suka penulisan yang seperti ini. Jdi ada ada misteri bru, tpi juga beberapa fakta baru yg dibeberkan.
    Love this fic so much…
    Waiting for the next chap pw…..^^

  20. MinnieGalz says:

    Iya pendek y#cerewet ah. .

    Ah I just f0und miss thyPO. . D nama kerajaan ny. . methuselah//mehuselah
    G ad basic jurnalis nih.. Mau ksh saran ap jg g tau…cuman sbg reader. .narasi ny udah teratur..gampang d mengerti. . Crita ny jg bikin pembaca (me) main perasaan. .pas baca Jd mikir. .jd penasaran. . Jd ikt sedih. . Gt2 lah. . .
    isn’t that a succesfull st0ry?

  21. ChoBunny~Kyumin says:

    Waduh, makin lama misterinya makin banyak yh, tambah bingung tp malah seru..
    itu emang ada apa dengan hades???
    Terus rencana jae dkk N kyumi itu bertolak belakang atau gx ya?
    Kayaknya teka teki masa lalu mereka banyak yang mesti diungkap..

    Makin penasaran akunya ==

    ayo lanjut^0^

  22. 1. koq ceritanya kurang panjang??
    gk kayak FF yg sebelum nya?? -.-V

    2. inii flash back sebelum kejadian part 14 yah??

    3. koq misteri satu belum k’ungkap udah muncul misteri baru??
    itu memang rencana mu??

    4. bisa gk kalo ad cast baru dgn bawa misteri sendiri, ceritakan dulu misteri ttng cast yg dulu??
    contoh : yuuri, kwon ji yong, ato para NANA mereka??
    apa kmu mao cerita sekaligus semua miseteri begitu masalah inti terungkap??

    over All:

    aku suka semua, termasuk jalan ceritanya, walau Qw harus baca ber ulang2 agr Qw bisa ‘mudeng’
    ma jalan cerita nya, yg terkadang lebih susah dr pd ngerjain soal metik #lebay
    aku juga suka klo Kyu udh mulai nampakin perasaan nya buat sungmin, walau harus sebunyi2, akh!! ato part ini yg Qw benci, gra2 Qw Kyu harus nutupin perasaan nya??

    Sun!!
    HWAITING!! Qw suka ma karya mu..
    lanjutkan yahh~~
    Qw tunggu yg lainn..🙂

    PS : aduhhh~ knp kmu jd ketularan galau nya sebas unn??
    ckckc,, masa’ kmu gk mao ksh PW yg lain klo unn sebas gk lanjutin nolu?? *nangis d’pojokan*
    terus knp juga kmu blng FF mu msh kurang bagus?? menurut udh lebih dri kata Bagus koq #walauitumenurutQwpribadi
    🙂

  23. Nggak ada yang perlu dikritik, dikomentarin atau disaranin kecuali ceritanya yang kurang panjaaaaaaaaanggggg…. DX
    Apa sebelumnya juga cuma sependek ini tapi gw yang gak nyadar? DX
    Gw lagi enak-enaknya senyum-senyum gak jelas gara-gara udah sedikit paham sama tingkah dingin Kyuhyun *yang dilakuin demi ngelindungi Sungmin* nah tau-tau udah TBC.
    Chapter ini bikin gw rada bingung, Fiiq. Sepertinya gw harus baca ulang, hahaha.. Tapi yang jelas Selir Muda yang dimaksud Minho itu… Sungmin kan? Dan Kyuhyun juga Zhoumi emang punya ‘rencana’ buat Zeus gitu? Gaaah… Baca lagi deh! Baca lagi! (-Liez-)

  24. Kenapa Kyu harus terkesan tidak perduli sama Min?
    hya… berarti KyuMin momentnya dikit dong…😥
    Min adiknya Minho? berarti dia setengah meth ya? hya… aku penasaran…
    eonni padahal aku udah ngikutin FFnya dari awal,
    tapi masih aja ada beberapa istilah yang bikin aku chengo.
    aku salut sama eonnie yang bisa ingat istilah2 njelimet kayak gitu!!
    DAYbaklah pokoknya.

    tapi…

    TBCnya kecepetan…😦

  25. kyaaaaa akhirnya dapet jg pw nya m/
    tapi kurang panjang, ga kaya yang sebelumnya T_T

    tetep keren deh, teka tekinya makin banyak-_- penasaran asliiii…
    gregetan sm sikapnya kyu yg (sok) cuek aish-_-
    trus itu helios sm ares pnya rencana jahat ya? *sotoy*

    cepetan dilanjut ya sun, ditunggu;)

  26. titatitut says:

    ming adenya minho? kan mereka beda tipe yg 1terran 1meth *reader bawel*
    kritik? saran? mian thor saya ga bisa mengkritik orang hehe
    seumdwa ya thor untuk next chap

  27. zia says:

    Jadi……..
    ternyata Kyu ama Zhoumi mw balas dendam sm Zeus ya?
    Trus Min jg adiknya Minho?
    Aq jd makin pusing author. hehe…

    hufh, untunglah Min g knapa2 akibat racun itu.
    emang dasar yeoja dmn2 sama aja.
    rela melakukan segala cara demi menggapai impiannya #kecuali aq, hehe

    Terus dilanjut ya, harus kembali semangat.
    aq masih menantikan kelanjutannya.
    gak akan pernah berhenti baca kalo belum ngerti semuanya. hehe..
    ceritanya seru, tapi karena update terlalu lama,
    kadang aq jd lupa2 lagi sm chap yg sebelumnya.
    coz jalan ceritanya sangat rumit.
    jd intinya, jgn lama2 update. hehehe ^^

  28. Minkyushi498noonaz says:

    Terima Kasih sudah memberikanku password🙂

    Sepertinya part ini kurang panjang,mengapa eonni ?

    Tadi itu kebanyakan bercerita dari sudut pandang Seohyun.Cukup menarik,Seohyun yang tergambarkan terlihat ketakutan.

    Fiqooh eonni,ku lihat di grup fb KYUMIN YAOI sedang mencari KYUMIN FANFICTION yang Mpreg ya?

    Sudah ketemu belum?

  29. Kim Hankha says:

    eh? Sungmin bukan terran dong? Atau peralihan terran?

    Seohyun ga jahat ya? Rencana Kyuhyun? Rencana ZhouMi?

    Arrrghhh #plakk

    Okelah, makin banyak aja misterinya.. ^^d

    *awas aja kalo ampe putus di tengah jalan,, #bugh! #author lempar ingus (?)

  30. SUn tmbah bngung sun,,,,sungmin adik minho,,trus kyu ma zhoumi pny rncana ap ke zeus,,,bngung sun,,tpi seruuuuu….ares perhatian bnget ma sungmin,,,,sun dtnggu chp 16,,,kpn sungmin ska kyu sun,,,,,,kshan kyu…..

  31. Kyurind Cho says:

    Bneran bs bkin bom kotoran sapi? Experimen ah.. Kekekeke

    wtf,
    ming adik minho? Beda ibu y?
    Hadeh,, bingung..

    Seo licik jg y.. Tp ksian. Blh saran? Tmbh cast bwt nti jd couple seo. Tp jgn siwon!

    Kyu ma mimi ngrencnain apa sih? Jauhi ming demi jg dy?
    Ksian kyu nahan perasaan..
    Saran, ming skali aj rasain kalo sikap dinginx kyu it krn dy syg bngt..

    Lnjt chingu^^
    bgi pw bwt side story yah kalo udh post..

  32. mrsfishy says:

    Eh si umin sodaraan sama minho?
    Eh jadi si umin ga sekandung sama jeje?

    Itu si kyu cuma pura pura cuek? Rencana apa sebenernya?
    Penasaran, lanjutlah tor
    jangan lupa kyumin momentnya

  33. Suunnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn, pendeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk #di tendang sun
    nomu2 bogoshippo ma nih EPEP, lama banget #gigit umin

    mian klo qm tersinggung, ceritax ruwet, muter2 gak karuan sampe pusiiinggg
    tapi untung deh umin selamet, aq ga bisa bayangin tuh klo umin bener2 keilangan bayi
    bs2 di gantung tuh 3 boneka plastik

    omo, minho adekx umin?? serius??? wuah umin darah campuran ternyata #emang harpot??

    yesungminlah, intinya bagusssss,

    Hwaiting Suuunnnn (^o^)/

  34. Kyurind Cho says:

    wtf,
    ming adik minho? Dy Meth stgh terran?
    Hadeh,, bingung..
    Hehehe. GD jd appax ming? Dy terran atw meth?

    Seo licik jg y.. Tp ksian. Blh saran? Tmbh cast bwt nti jd couple seo. Tp jgn siwon!

    Kyu ma mimi ngrencnain apa sih? Jauhi ming demi jg dy?
    Ksian kyu nahan perasaan..
    Saran, ming skali aj rasain kalo sikap dinginx kyu it krn dy syg bngt..

    Lnjt chingu^^
    bgi pw bwt side story yah kalo udh post..

  35. Park Hyunra says:

    Apa ini?? *nunjuk-nunjuk atas*
    Fiqooh ceritanya membuatku bingung TT.TT
    Jadi umin adenya minho? Berarti umin meth juga dunks? Tapi kenapa dia disebut bangsa terran? Apa dia berbeda dari meth biasa?
    Kasian kyu..ckckck
    Ditunggu kyumin moment di chapter 17..seperti yang kamu bilang
    Hwaiting

  36. owh. . .minie anaknya yuri ma ji young yo
    *kasian changmin oppa cintanya bertepuk sebelah kaki. Loh??*

    tp rada g ngerti ni pas bagian yuri tidur ma ji young supaya dpet keturunan mata coklat, sedangkan minie kan matanya hitam
    nah, gmn itu ?

    pokonya tetap semangat nulis n tetap ditunggu kyumin m0ment nya
    heuheu

  37. Chapter ini pendek ya perasaan
    dan misteri nya makin banyak, kalau saran aq ya, lebih baik misteri nya salah satu harus terungkap…soalnya kalau kebanyakan plot nya…pembaca bakal mudeng dan susah mengerti

    but kalau aq bilang, idenya udah bagus banget…jarang ada author yg bikin ff fantasy yg bener2 kreatif

    chapter 16…ditunggu

    p.s: maafkan saya karena banyak bicara

  38. Choi Nasha says:

    DAEBAK !
    Sumpah aku makin pusing bacanya .
    Hehehe ~
    Ni cerita jadi bener2 kayak puzzLe bagi aku .
    Banyak potongan2 yang harus disatukan , n itu butuh perjuangan untuk menyatukannya .
    #Ngomong apa sih ??
    Kekeke ~

    Jadi sungmin adiknya minho ?
    Huweeeee aku jadi penasaran sama masa LaLu mereka .
    Pasti ada apa2nya kan ??
    Hhhhhh ..
    Gak sabar mau baca Lanjutannya .
    Keren thor !😀

  39. Yunsha says:

    DAEBAK !
    Sumpah aku makin pusing bacanya .
    Hehehe ~
    Ni cerita jadi bener2 kayak puzzLe bagi aku .
    Banyak potongan2 yang harus disatukan , n itu butuh perjuangan untuk menyatukannya .
    #Ngomong apa sih ??
    Kekeke ~

    Jadi sungmin adiknya minho ?
    Huweeeee aku jadi penasaran sama masa LaLu mereka .
    Pasti ada apa2nya kan ??
    Hhhhhh ..
    Gak sabar mau baca Lanjutannya .
    Keren thor !😀

    Author maaf , itu choi nasha yg d atas aku juga ..
    Lupa ganti nick di komen ..
    Mian yaaa ..😦

  40. lala says:

    minaaaa
    satu kata: PENASARAN ^^
    tp tenang..ak cuma makin suka sm ff ini, wkwkw makin pngn tau lanjutannya

    makasih miina ud repotin km, gnggu km mnta pw😦

    smgt lnjut ya..
    kyuminnya nih dbnyakin. kapan kyu nunjukin cntnya blak2an k min~ uhuhu

  41. elfishy says:

    oh…
    T’nyata si ming adeknya si menong toh…
    Adek se’ ibu… #untngdahbacasidestory
    Itu apaan sih yg lgi d rencanain mimi n kyu, knpa si kyu gga bleh ngungkit2 mslah keracunanna si ming??
    Huff.. FF yg pling penuh mistery yg pernah ku baca…
    Lanjutt yah miina…
    Thx PW-na..😀

  42. Reremin7 says:

    ehh tunggu tunggu tunggu..
    minho meth kan??? terus klo sungmin adiknya minho berarti sungmin meth..tapi dia lebih ke terran karna lebih identik sma ayahnya..berarti umma nya minho meth dan ayahnya terran..berarti umin setengah meth dong..dong dong dong..*muter otak*

    oke..bener2 bingung..ehh trus si kyu kok sma zhoumi punya rencana baru tentang masalah tahta kah??apa zeus sangat jahat?teruss kok masalah sungmin yang dulu bareng kyu kapan diceritain..rasanya geregetan pingin tau..hehehe

    lanjutt chingu^^

  43. aoki kumiko says:

    Eonnie……
    jdi si Umin adeekx si Minho??
    Omona….
    loh2 kyu ma Mimi sekongkol yy Eonn???
    omonaaa….. kasiaann Uminnnn…
    untung dehhh.. gg prah2 amat dampaknya….

    oyy Eonn mian q bkan kritikus yg baik., tw reader yg baik., krna mnrtq ni jga bgus kq mgkin terasa da yg krang dri yg sblum2nya…
    jd trus semangat n berkarya ne Eonnie….

    HWATIIIIIIING n SARANGHAE!!!!!!!~❤😀

    nb: hiatusnya jgn lama2 :*

  44. cassandra says:

    benar-benar penuh intrik . entah siapa yang salah dan siapa yang benar. mini etdiak akan pernah tahu sebesar apa cinta yang kyu rasakan terhadapnya. betapa dia melindungi dan menyayanginya. karena itu semua tidak boleh terlihat .. itu bisa membahayakan minie.padahal kyu lah yang lebih menderit lagi jika dibandingkan dengan athena dan minie. sepertinya mimi dan kyu punya rencaan untuk menggulingkan tahta zeuss….berarti benar minho dan jae bersaudarar adalah saudara tiri.. apa hubungan antaar jiyoung dan changmin di sini ya??? di tunggu next chap nya ya saengi

  45. taehee86 says:

    Dsini kliatannya kyu cinta bener ama min >n<
    Seo jahat banget, kasian minnie nyaa
    Agak bingung deh wktu zhoumi bilang minn ga knapa knapa soalnya mata hitam ,
    Itu maksudnya minn lebi kuat dr yg lain yaa ?
    Jdi adiknya minho itu sungmin? Ga kebayang banget haha
    Kan minho maco gitu minnya imut gimanaa
    Jd agak bingung juga ama masa lalunya min ,
    Kalo bisa buatin flshbacknya biar agak ngerti gitu #plak
    Rencana kyu ama zhoumi apaa yakk ?
    Jatuhin zeus ? *soktau*
    Trus salahnya hades ama kyu apaan ?
    Oia baru keinget nih pantes aja si max pernah bilang min itu mirip seseorang , tau nya anaknya yuuri yaa
    Aduhh banyakan nanya nya yaa drpd kritik ama sarannya miann TT
    Tpi critanya bagus banget kok🙂

  46. resya says:

    jadi sungmin adeknya minho?? Kece kece kece
    Untung ya si soehyun gak sejahat si jessica.
    Sebenernya kasian itu si ares yaa. Dia gak bisa ngasih unjuk rasa sayangnya. Sakit tuh sakit.
    Bikin minho naksir taemin dong thor. *2min shipper kumat*

  47. alice says:

    know ji yong (?) ayahnya umin, ayahnya minho juga? bukannya ayahnya minho hangeng ? ibunya yuri (?) itu ibu minho dan umin, tapi kenapa umin tetran tapi minho meth ? maksudnya duplikat, umin hasil kloning (?) gitu ?
    bisa ga 3nenek lampir itu dihukum cambuk ! sebel saya…

    yah, mungkin saya ga bisa ngasih masukan yg bagus, karna untuk saya ini salah satu ff yg pas buat saya, jadi saya menikmati membaca ff ini walau berbagai pertanyaan menghadang (?) diakhirnya, tapi saya masih bisa menyemangati authorkan. FIGHTING !

    gomawo…

  48. aida fitri elf says:

    wahhh` akhirnya muncul juga, seneg deh liat di email ada kiriman pw nya sun~

    pendek sun, bener deh… ceritanya makin menarik… tapi suer deh, gak tau kenapa aku ngerasa nih chap agk maksa, mianhe… alurnya cepet, jadi kesannya agk keburu…

    aku sih gk nyalahin author klo tiba2 kualitas tulisannya jad menurun, kan ada kalanya kita jenuh dg satu rutinitas yg tetap… dan menurutku, aku sih gk nyinggung mslh kualitas, hanya saja takutnya krn byk yg pengen cepet baca nih FF, akhirnya di saat mood kmu kurg baik, kamu pksain untuk bkin lanjutan nih FF.

    so, aku berharap kamu bisa selalu menjaga kualitas tulisannya, update lama gk mslh, yg penting begitu di update ceritanya, masih tetep stabil dan bagus…

    Keep writhing sun, aku selalu nunggu FF kamu….

    Oya, bagi2 pwnya FF kamu yg lain dong, yg curse aku penasaran nih….>,<

  49. kyukyurae says:

    Kayanya bener deh kata reader lain, misteri yg semakin banyak jadi bikin bingung. Aku sendiri ngerasa gitu soalnya. Tapi aku puas soalnya cerita ini bagus banget! Hwaiting fiqooh !! Ini udah bagus ko😀 nah, chap 15 udah dari akhir oktober, chap 16 pasti udah ada dong ? Kapan publish nih ?

  50. beautiful garnet says:

    hmmm… gitu ya?? jadi mulai paham deh..
    dengan mengabaikan Sungmin, berarti Kyu melindungi Min.. hmm..hmm… *gaya mikir sambil pegang dagu & manggut2* #plak!

    seneng deh.. ternyata Kyu perhatian ama Min.. ^^
    dia juga sebenernya pengen menunjukkan perhatiannya ke Min ya?? tapi nggak bisa.. (-_-!)
    kasihan Kyu… *peluk Min (lho?)*

    Dan Umin adiknya Minho??? wooowwww….
    saudara seayah/seibu?? *bingung*

    Miina.. gomawo udah update..& kasih pw juga..
    besok lagi ya..?? *plak!!

  51. quite short from the other chap you always write but still full of action…the series started to be well predicted, I guess you should come out with more plot improvisation from typical story written out there, too many facts to remember & too many characters, how about making one character introduction page, since I get confused between Kibum(Hades) and Kibum(Key) easily and since the gap from one chap to the other kept on increasing, so i have to reread and reread again to understand…

    back to the chap – damn you Seo, who r u to ask for Kyu attention n poor Ming…seems Mimi know everything about what Kyu was trying to do to protect Ming…

    Aja aja hwaiting dongsaeng, nungguin utk chap berikutnya…😀

  52. oke pertama-tama jujurlah, gue gak ngerti darimana ini fic lo menurun kualitasnya, karena menurut gue ini masih bagus seperti biasanya
    malah makin menarik, gak trllu bertele-tele kyk sebelumnya

    dan buat ceritanya, itu karakternya kibum ngena bgt😄 lol, henli jugaa
    hehe, hoping more 2min couple stories in the future :3

    trus entah kenapa gue baru merasa kalo ini beneran seohyun, sifatnya dia lebih ngena gara2 deskrispsi lo kali ini, well, akhirnya dia sadar kalo kyu yg napsu ama ming bukan ming

    yah gue jg suka cara seohyun ngungkapin kecemburuannya, cewek mana sih yg gak bakal kaya gt kalo menyangkut kyuhyun Xd dan gue cukup puas dengan menyesalnya seohyun masukin racun ke makanan sungmin, artinya dia gak jahat2 amat lah

    dan seems that mimi & kyu have been doing something behind the curtain-kkk

    next chap ditungguu yaah ;3 (mumpung liburan kkk)

    salam sun buat abangmu :*

  53. Kyuhyun Zhoumi itu beda rencana sama Yunho Jaejong ya? -.-
    Konfliknya makin banyak nih..

    Tapi gue ngerasa, makin ke sini, kok alurnya makin lambat ya? -_-
    Menurut gue alurnya yg bikin FF-nya berasa pendek..

    Tapi gue nggak berani bilang kalo part ini pendek, soalnya gue tau, pasti ini sebenernya cukup panjang, ngetiknya juga udah gempor banget,, gue juga sempet ngerasain kok T.T

    Ini FFnya masih panjang banget ya? Soalnya gue ngerasa puncak dari konfliknya tuh masih agak lama,, ya bukan? Itu menurut gue aja sih.. -___-

    Oh ya, tadi kan fiqoh minta saran/koreksi,, kalo dari gue, cuma dari penggunaan bhs Korea-nya,, gue ngerasa kalo dibagian tertentu bhs korea yg dipake, kadang dari tokoh satu ke tokoh lain yg harusnya lebih dihormati bahasanya nggak terlalu formal, contoh kecil waktu Dokter yg meriksa Sungmin bilang ‘ne’ ke Zhoumi, di FF ini derajatnya Zhoumi lebih tinggi kan? Mungkin kata ‘ne’ bisa di ganti jadi ‘ye’ yg agaknya sedikit formal gitu.. Maap kalo sok tau >/<,, Semoga bisa sedikit bantu, walau nggak penting tapi mudah2an bisa ngasih sedikit semangat untuk bekerja lebih baik! X) Fighting!!😄

    Btw, kenapa ya kalo udah pas di bagiin pw ke email, gue nggak pernah kedapetan? Atau email gue yg error? (ʃ˘̩̩̩^˘̩̩̩ƪ)

    Pokoknya ditunggu lanjutannya! Dan di tunggu part full KyuMin-nya🙂

  54. tlz says:

    Hay Sun🙂
    Makasih pw-nya😀 dan maaf ngerepotin hehehe

    Langsung ya Sun, untuk jalan ceritanya, aku tepuk tangan dulu, sedikit-sedikit semuanya mulai bisa dimengerti, dan ga terlalu ‘gelap’ lagi kok. Tapi sejujurnya gaya bahasa Sun di dua chapter belakangan agak beda, gatau ya, bagus sih tetep, cuma feel-nya beda gimana gitu… (Ga membantu)

    Sejujurnya ya.. Aku gatau harus kasih saran apa, maklum bukan penulis, cuma editor dan pembaca setia, tapi kalau Sun butuh bantuan, atau mungkin mau tanya tentang apa yang aku bisa jawab, aku pasti bakal bantu😀 Terimakasih banyak ya. The Concubine makin seru, dan mumpung liburan nanti mau coba baca fic-nya Sun yang lain :p

    (Oh, karena kayaknya Sun butuh email buat kirim pw, emailku: yazeyazyaze@yahoo.com)

  55. Ice_Choco says:

    Aah, ternyata Sungmin adiknya Minhoooo!! Waktu baca Chap 14 itu udah sempet kepikiran kalo adiknya si Minho itu mungkin Sungmin, eh ternyata bener, ahahahahaha
    Berarti kalo gitu itungannya Sungmin bukan adiknya Jaejoong tapi keponakannya dong? ^w^

    Kyu sama Zhoumi bikin rencana apakah? Trus apa hubungannya sama si Hades dan kenapa Kyu mesti ngelawan Zeus? Makin seru ceritanyaaaaa xD

    Kalo kritik dan saran, berhubung saya nggak bakat nulis fic, jd ga bisa ngasih masukan banyak, tapi menurut saya alur ceritanya udah oke kok, author… Bikin penasaran dan pengen baca terus… ^^

    Semangat yah author! ^w^

  56. Thanks Unn buat PWnya..

    Aku suka ceritanya, karena ada selingan humornya yang membuat cerita tidak monoton (terpaku terus pada pokok permasalahan)

    Jadi Sungmin itu adiknya Minho tapi beda ayah? Kalau Minho bapaknya itu Hangeng dan kalau Sungmin itu bapaknya GD .

    Hades itu Kibum SJ kan? Kenapa Kyu rasanya sebel banget sama Hades? Bahkan rasanya rencana Kyuhyun dan Zhoumi ini ada kaitannya dengan kehadiran Hades .
    Kalau menurut Side story eros yang aku baca, Minho sama Hades kan akur.

    Wah, kalau kata aku yang misteri ini adalah Hades. Penasaran sama sosok ini karena perannya jarang banget.

    Terus aku gak ngerti ini nih . Kalau Sungmin anak pertama yang lahir dari rahim yuuri setelah berhubungan dengan terran. Terus gimana Minho bisa kenal sama Jaejoong? Apa adik-adik dan Kakak-kakak Sungmin itu lahir dari rahim yang sama? Atau mungkin mereka bukan saudara kandung sungmin?

    Dengan mengabaikan Sungmin sama artinya dengan melindungi Sungmin ?. Melindungi Sungmin dari 3 nenek sihir itu. Atau ada yang lain ?? Atau mungkin ada hubungannya sama zeus ?

    Atau jangan-jangan rencana Kyuhyun sama Zhoumi itu untuk membunuh Zeus ?!

    Ah, sudahlah saya terlalu banyak berkemungkinan.. Biar nanti tunggu TC 16 aja.. Sama side story ares part 2 .

    #maaf kalau commentnya kepanjangan *deepbow*

    Keep Writing ! Semangat Unn !

  57. Mira says:

    Jadi Min adenya Minho?
    wew apa yg di rencanain Zhoumi sma Kyuhyun? mereka mau berontak sm Zeus .
    d tnggu next partnya .
    hwaiting chingu ^^

  58. waaahhh,,, dasar tu cewek jahat bgt sich…

    berani2nya dia ngasih racun ma umin,,,

    tpa aq sneng jg,,, soal.a gr2 itu uyun jd perhatian bgt ma umin…

    aq gk tau sbnernya mslhe apa,, aq lum baca side story.a …

    hades= kibum???

    aq jrg bgt liat kibum mncul…

    n knpa kyk.a uyun ma mi2 benci ma kibum???

    aahhhh,,,,, bngung,,, >.<

    tpi kereeennn,,,, bkin org deg2an pas baca…

    gomawo PW.a

    next chapi lagi yah…

  59. Arya says:

    Aku bingung rencananya si kyu ama zhoumi itu apaaaaaa? Gak ngerti, haha

    hayoloh, itu ming jadi adeknya minho?

    Ngerasa makin tambah chapter makin ada aja rahasia yang baru, seru kak!

  60. winecouple says:

    EONNI!!!!
    Pertama, Ama mau bilang HORE! Finally Chap 15 dibuka jugaaaaaaaaa … ^^/
    Maaf Ama komen gaje yaaa. Fanfiction eonni ini menurut Ama rumit kalau bacanya satu kali , *BODO si Ama!
    Tapi fiction eonni ini bikin Ama penggen cepet-cepet baca chap lanjutannya, namun *halah bahasa. fiction eonni ini alurnya agak lambat, konfliknya emang pelik dan bikin greget tapi Ama agak bosen hehe
    KYUMIN momentnya sangat KURANG!!!! BANYAKIN EONNI! PELISSSSS😦
    Key bakalan sama Jonghyun ga?! wkwkwkwk~
    Dan Ama punya segudang pertanyaaan buat TC!!! masih belum ngerti! >< tapi ntar aja nanyanya deh haha
    Itu aja komennya, chap ini juga pendek *sigh chap lain Ama harap panjang dan kyumin momentnya tambah banyak!
    Minta PW chap 16-18!!!! =))
    Bye~ keep writing eon! Fighting!

  61. LunaLyLuna says:

    Minho ama Minimin saudara seibu!! sumpah kejutan bgt Sun.. #menganga…
    jujur kadang agak bingung juga sih baca ffmu karena para tokoh kyk punya msalah sendiri2… tapi sumpah, kamu bisa bkin ff sekompleks ini dengan berbagai penjelasan yg gak bikin readers tersesat… sangat2 daebak!!
    Ohiya thanks ya buat kiriman paswordnya..

    #happy mother day, buat para ibu yg sudah melahirkan para pangeran tampan di ff ini..haha.❤

  62. annyeong….
    gomawo cingu pw-nya.
    huft!! si Umin adiknya Minho? kok bisa???
    Jae-ma jadi ngerawat anak-anak orang lain dong,, meski bukan adiknya sendiri tpi Jaema Sudah bersikap ke ibuan. mungkin uda siap lahir batin bikin baby sendiri sama Yunpa. hehehe…
    Kyu/Ares habis bertarung sama siapa cingu??
    dan sampe kapan Kyumin baikan. rasanya si Umin ga sadar2 sih dengan perasaannya Kyu.
    hm… cingu,, lanjutan FF ini uda di Post sampe 17 ya?? bagi PW ya. di Nallyandra@ymail.com
    mau komen apa ya,, ga enak sih kan lanjutannya uda di post. jadi cuma mau ngasi semangat aja yah!! fighting!! meski semangat uda menurun tapi pasti naik lagi kan kalo liat para reader yang setia dengan karya2 cingu..
    fighting!!! gomawo

  63. nhany nanami yuuki says:

    thanks yach miina atas pwx…bingung mao nulis apa nech jlan crta dh bguz,alur yg d timbulkan ckup membuat readers penasaran utk typo udh bguz…tetap smngat nulisx yach..>_<

  64. mrs.yesungie says:

    hua jadi umin adenya minho??!!!!!!
    minho sukaaa taemin yaaaa hahahaha

    kyu ma zhoumi mau ngalahin zeus??
    ayo semangat kalahkan dia

    masih bingung sama kibum terran dan kibum meth ,yg terran itu key? yg meth berarti kibum suju kan?

  65. Steffany Choi says:

    saya telat T.T
    semakin banyak misterinya.. sungmin adenya minho?berarti sungmin ada keturunan meth?siapa yuuri?siapa tiffany?dan apa hubungan sungmin dengan kwon jiyoung?klo sungmin adenya minho berarti jaejoong itu siapanya sungmin?apa sebenernya rencana kyuhyun dan zhoumi?kyuhyun pernah bertarung sama zeus?ares tuh anaknya zeus bukan sie?
    Lee-ssi boleh saran…. klo bisa misterinya jangan disatuin smua dulu.. ungkapin misteri yg satu baru munculin misteri berikutnya.. kasianilah reader dengan otak pas”an seperti saya ini.. mian jd banyak minta.. dan banyak pertanyaan.. itu karena saya bener” jadi bingung sama silsilah keluarga sungmin.. alurnya memang sengaja dibuat lambat?rasanya pertama kali saya baca chap pertama ga seperti ini alurnya.. mian lg banyak omong.. >.<
    uia, air keecubung itu jadi air resapan bunga?saya mikirnya itu air dr hasil kecebong atau apapun itu.. #abaikan
    terima kasih sudah mau memberikan pw-nya #bow
    akhir kata saya menunggu kelanjutannya biar tak penasaran lagi ^^
    tetep semangat yah Lee-ssi!! demi reader"mu yg setia menunggu ff-mu ^^

  66. kanaya says:

    wah, sodara2nya Sungmin udah mulai banyak muncul y?..

    Miina, ak blm bca side storynya Hades, jd agak bingung deh bca yg ini..tp untung Sungmin gak knp2..
    Seohyun mau dihukum sm Kyuhyun nggak?

    Buat Miina, semangat y???semangat buat semuanya, buat nulis FF plus sekolahnya,,Fighting!!!

  67. wah,misterix tmbah bnyak aja nie
    zhou ma kyu pnya rencana apa?
    ada apa dg hades?
    np jae yg ngrawat sungmin?
    kyu prnah brtarung ma zeus?
    arghh…penasaran bnget nie,huhuhu…

    sungmin ma baby g knpa2 kan ea,syukurlah…tu nenek2 lampir yg ngracunin wajib dlempar k jurang
    kasian sungmin yg g tau apa2 jd korban T.T

  68. Suuunn… Kok Sungminnya cuma gitu doang?? Mana adegan dramatisnyaaaa? Huh.. Kyuhyun ga ada romantis2nya nih, mending Ming dibuang ke Athena aja deh.. Haha

    Jadi, Min adeknya Minho??? Hmmm..

    Emangnya apa sih keistimewaan mata item Min? Trus pertarungan n rencana apa yg diomongin Kyu n Min?? Wuah.. Penasaran..

    Bisa rikues ga? Tolong siksa Seohyun juga dong. Hahahahaha. Perlu tuh.

    Oke Sun, PW chap berikutnya ditunggu yuah, udah dilanjutin banyak ya? Hohoo

    Hwaiting..

  69. WhiteViolin says:

    Ya Allah. udah ngetik komen pnajang2 ternyata ga masuk T^T
    Ya sudah saya komen ulang.
    Pertama-tama, thanks pw nya…

    Chap ini pelik, sangat. nambah lagi deh mistery nya. Dan keberadaan Hades jadi clue penting disini. Yuuri, kwon Ji Yong nampaknya jadi clue penting tentang asal-usul SungMin. Itu berarti Sungmin bukan adik jaejong dan yang lainnya. Atau memang diantara mereka diantara mereka bukan saudara, hanya karena sama2 bermata coklat, hingga dikumpulkan di bawah asuhan Jaejong?

    Sun, saya setuju dengan beberapa komen diatas. Alangkah baiknya bila misteri dalam TC ini diungkap satu persatu sehingga tidak membingungkan para reader? Terutama saya T^T *salahkan IQ saya yang hanya berkisar pada rata2*
    Misteri dimunculkan satu-persatu tetapi belum ada yang terungkap satupun justru akan membuat misteri yang lebih dulu dimunculkan berlahan-lahan menghilang atau dilupakan para reader sehingga ketika satu misteri lama terkuak, sedikit banyak reader malah bingung. Apalagi kalau salah satu misterinya merupakan clue penting; kan sayang ketika terbongkar reaksi reader hanya biasa-biasa saja karena sudah lupa.

    Terkait alur yang melambat, kalau ini demi kebutuhan cerita ga pa2 kok. Takutnya bila tidak dijelaskan secara detail, mungkin saja feel nya hilang atau ada beberapa clue misteri yang hilang. Dan kayaknya ff ini memang butuh penjelasan detail, biasanya fantasi memang begitu *menurut saya sih*

    Satu kata yang sedikit ganjil yaitu “Mondongkak” bukannya mendongak ya? *mian klo salah, setau saya sih begitu*

    Mungkin itu saja komen saya. Mian kalau ada kata yang kurang menyenangkan *deep bow*

    Tapi dari semuanya, TC bener2 ff yang selalu saya tunggu, walaupun ntar sampe puluhan chapter kayak saudaranya, NOLU. Karena FF fantasi begini yang saya suka, bacanya bisa bikin mikir sih.

    Ok, last word:

    KEEP WRITTING:D

  70. sunnnn.. ottokae? mw comment side story eros kgak bsa.. comment untk erosnya.. nyusul belakangan y sun?*plakk

    maklum.. bca dri hp.. jdi ga bsa ngommen d fb.. hpnya trlalu bgus ampe2 gak bsa ngomen..

    umin adk minho? huahahaha.. okok

    kyu-nya gmna gtu.. emg ga bsa -belum bsa- tunjukin perasaanny k umin..

    btw.. rncana mreka ni apaan seh? kyu, zhoumi ama hangeng se-tim(?) ga seh?

    penasaran suun.. klo bsa seh.. jgn hiatus*mksa*

    entr readers pda berkarat*plakk

    apdet

  71. Hahai @fiqooh daebak ff mu
    saran ku cuman:jgn terlalu banyak misteri di setiap charp itu ngebuat org makin penasaran
    hahai tp malah dengan misteri yg kau buat,aku gak pernah sabar buat sllu baca charp selanjutnya
    FIGHTING @fiqooh
    hahai nama gue kalau di twitter @sarahdudut kenal kah anda

  72. AegyoMin says:

    Sun gomawo buat passwordnya ya.
    jujur aja aku gk bisa ngeritik orang kurangnya dimana apalagi aku jg bukan author berpengalaman.
    aku merasa ffmu menarik karna ide ceritamu yg gk biasa dan jalan cerita yg sulit ditebak.
    gk banyak author yg punya ide cerita kea kamu mkanya aku ikutin TC dari awal sampe sekarang.
    emang kadang ada beberapa typo tapi masih bisa dimaklumi kok.
    tapi aku bisa ngerasain passionmu buat ff ini berkurang.emang ada yg kurang walau ceritamu gk berkurang bagusnya.
    mood-mu dibutuhin bgt lho sun.
    hwaiting!^^

  73. akhirnyaaaaaaaaa…,, bsa baca chap 15 jga..,,, #plakk

    kasian minnie keracunan..,

    pa sih yg sebenarnya di rencanain ma Jaejoong and Yunho???????

    Sungmin kan ade nya Minho tapi beda ayah.,,, trus Gmna sngmin bisa di rwat ma jaejong?

    pengen bca next chap..,,, chap 16 ma 17 kapan pw nya dibagiin..,,??????????

  74. aku rada bingung misterinya tambah banyak tapi aku suka😀 aku bener2 penasaran sama keistimewaan mata terran item >< ternyata min adeknya minho ya? wah as always ff ini daebak banget😀 next chapt ditunggu selalu ^^ jangan lupa kyumin momentnya hehehe

  75. Risha Ichigo says:

    Sunniee :3
    aku lg ngecek email eh nemu password. wuehehe lucky me :3
    hmm… lama-lama konfliknya makin berbelit yah? kalo gak baca dari chapter satu yakin gabakal ngerti. Ming adeknya Minho?o_O Jiyoung… GDragon emang mirip sama Ming ya?
    kukira adeknya Minho itu Taeminnie. Yaah Zhou gak sama Henly ya?
    Rencananya Zhou sama Kyu apa yah? sumpah itu bikin penasaran banget. Sayang Teukie udah harus mati…
    Itu Kyu jadi ngehukum Seo ngga… please hukum aja Seonya. aku masih dendam sama Seo garagara duet sama Kyu di SMTown, dendam lama yang belom sembuh sembuh=_=”
    ohiya, aku bingung. Gimana Minho bisa kenal sama Jae? Kalo gitu berarti Ming anaknya Yuri dong? tapi Yuri sama GD? Tapi Minho itu kan ayahnya Hangeng. masa Yuri selingkuh….
    terus Hades. aku paling penasaran sama karakter Hades disini.
    okelah Sunnie. aku gak nemu typo, dan enak dibaca karena ada sense humornya juga jadi gak terlalu capek. keep up the good work!

    ~Risha Ichigo

  76. kyaaa,,,,,sebenernya ini FF bagus bgt,,,cuma terlalu banyak misterinya,,,dan selalu nambah d tiap chap,,,

    orang yang baca jadi bingung,,,ada baiknya klo misteri yg kmren2 d ungkapin dlu baru d hubungkan sama yang sekarang

    but,,,after all semuanya bagus dan makin seru,,buat aq sendiri cerita yang bagus adalah cerita yang selalu bukin penasaran dan ga ngebosenin buat d baca berulang2

    kayak FF ini. so ini FF (menurut aq) bagus bgt

    hwatting chingu,,,terus semangat berkarya ya

  77. tete says:

    rencana zhoumi apa sih?
    kok bls dendam sm nana..
    haduh…aku kok bingung ya…>_<
    bkn teka-teki aja nih..
    LANJOT!! Sun…LANJOT!! Sun…

  78. aku jadi rada bingung mesti pake acc yang mana. yang ini aja gapapa, ya?
    jadi, Sungmin itu anaknya Yuuri, sementara Jae adiknya Yuuri, jadi Sungmin ponakannya Jae?
    Jadi rada kasian sama Seohyun ..

  79. bingung…
    kayaknya aku musti baca dari ulang nih…

    tapi syukur dah umin gak kenapa2
    sayang itu 3 cewek rese gak dihukum! eh 2 ding! seo, kan masuk itungan!

    umin minho itu sodara beda ayah?
    err, dan maksud duplikat tuh apa? cloning ato mirip karena anaknya?

  80. feby says:

    kenapa makin banyak misterinya ??? otak saya rada lemot buat cerna cerita ini. tiap chapter pasti beda. kadang jadi bikin pussing

    overall semuanya keren kok🙂 lanjut terus yaaaa

  81. RyeoRyeo says:

    sependapat sama komen yang diatas sana. Saya juga ngerasa makin kesini alurnya makin lambat. Mungkin bisa dicepetin dikit tapi jangan cepet2 juga ntar malah kecepetan *apa2an ini? -_-

    Trus saya bingung deh sama percakapan Kyuhyun sama Zhoumi._.
    ‘Ia benar-benar takut sikap tempramen
    Kyuhyun justru akan membongkar semua rencana mereka, –termasuk rencananya sendiri’
    emang rencana Zhoumi ngga berpihak (?) sama Kyu atau gimana? woa kayaknya harus baca chapter2 sebelumnya lagi nih, lupa wkwk ._.v

    Yaudah, makasih pw nya Sun-ssi, ditunggu chapter selanjutnya beserta pw nya ^^

  82. Yool LeeMinmin says:

    Sungmin anakny Yuuri sm Jiyong, berati sodaraan sm Minho.. oh (angguk2 ngerti)

    Seohyun bnr, ga seharusny dy nyalahin Sungmin. Tp Seohyun udh dihasut2 mknny jg gni. Aku jg ngti tuh perasaanny Seohyun (pst sakit bgt), tp Seonhyun hrsny ngerti dong. Kyumin tuh emng udh jodoh nd itu takdir dr yg Kuasa. Nyahahaha😄 (apanih)

    Hihiy! klo khawatir mah, khawatir aj bg Kyu ga ush disembunyiin gtu. (bisikin ke Sungmin) ‘Min.. abg Kyuhyun ngawatirin km tuh. ehm! cieeee..’ (selesai dibisikin gtu dlm tdrny Sungmin mimpi indah) hahahaha😄 #PLAK (disambit wortel)

  83. Jung Hye Bin says:

    sebelumnya gomawo miina;
    suda dikirim update-an PWnya;🙂

    karna suda dipersilakan, saya mo
    kasi kritik dan sdkt saran yaa…
    kritik,
    uhmn….dari bbrp ch terakhir,
    seingat saya porsi crita untuk,
    KyuMinWon yg jadi main chara disini,
    kok agak” berkurang yaa menurutku…
    ^__^’
    ato mungkin karna miina lagi,
    konsen untuk menjelaskan critanya,
    permasalahan dari semua
    cast disini?

    sarannya, perbanyak porsi KyuMinWon nya yaa?
    ohhya,
    kalo awal mula penyebab Kyu-Won ga akur itu,
    saya bisa liat dimana niy?
    ato mungkin ada di side story yaa?

    gomawo🙂

  84. siti_kyu says:

    syukurlah min gpp:)) min memang kuat~
    kenapa seorang putra mahkota ga bisa menghukum seo n the genk(?) secara buka-bukaan?
    ribet sekali masalahnya>,,<!! mwo umin adiknya minho berarti ditubuh min mengalir darah meth dong??
    ff ni masih penuh teka-teki~

  85. akhirnya dikirim juga PWnya….. thankyu saeng……

    daebak deh buat saeng yang bisa bikin ff yang bagus kayak gini,,,,, bugus dari segi jalan ceritanya. tapi kalo untuk penelisannya n tatabahasanya aku gak bisa komen. karena aku bukan berasal dari dunia tulis menulis…. aku bukan orang yang ahli dalam bahsa…. cuma suka baca aja tapi bukan seorang editor….. untuk soal nulis…. masih amatiran banget…..

    saeng nanya donk, ini ff tamatnya beberapa capter ya….. saeng dah ada bikin strorylinenya untuk tiap capter gak sampe ini ff tamat??? trus dah outlinenya untuk cap ini apa2 aja yg muncul, misteri apa yang bakal terungkap???? dan misteri baru apa lagi yang datang????

    untuk capt ini,,, ya meski makin banyak misterinya… tapi untuk sebagian tandatanya ku dah terjawab… tapi ya,,,, masih abu2lah……

    untung aj min gak kenapa2, jadi ares dingin gt k min untk ngelindungi min…. moga min cepat sembuh…
    capt ini aznya gak muncul ya…. padahal ku suka bgt dgn tingkah2 menggemaskan az….
    ada apa dgn 2 tahun lalu ya??? kenapa kyu benci banget dgn hades,,,, ada apa dgn hades ya….

    saeng itu gimasih hubgn terann2 yang tinggal d rumah jejong??? jadi umin itu keponakan jae.

    d antra 7 pangeran itu siapa aja yang sama nananya????

    zeus –> hera : zhoumi,
    zeus —> ???? : ares n athena, ……
    zeus —> afrodit : ……

    last…. d tunggu kiriman PWnya untuk captr2 selanjutnya + side storynya….

  86. Weni Giggs says:

    Sebelum komen mau geret author dulu biar gajadi hiatus.

    seohyun, ga boleh jeles, ga boleh jahat ma ming. hayo jadi anak baik tar dikasi yonghwa deh.

    sumpah nie ff lebih bikin penasaran drpd novel john grisham…makin penasaran ma masa lalu jeje, mimi dll.

  87. Cho nditkeyta says:

    Hah untunglah umin gak papa.Eh sungmin adeknya minho” hah sangat bingung+penasaran.
    Part 16 nya kpan?? Udah gak sbar ini.

  88. Destyelfishyclouds says:

    Kyaaaaa.. Demi apa aku masih menanti2 kapan Kyu bisa terang2an nunjukin cintanya ke Min..

    Kayaknya aku tahu deh.. Minho ama Sungmin itu satu Ibu beda ayah kan ??

    Aaaaaaa.. Aku suka banget chapter ini.. Walo KyuMin-nya dikit..

    Chingu.. Klo mw bagi PW ke destypermatasariii@gmail.com

  89. Rosit26 says:

    Ceritanya semakin menarik
    Apa yang sebenarnya direncanakan Kyu sm Mimi?
    Minho sm Sungmin saudaraan?
    Pantesan Changmin syng bgt sm Sungmin,ank orang yg dicintai (baca side story Eros dl, br baca ini ^_^)

    Ditunggu chapter selanjutnya dan terima kasih atas kiriman passwordnya!

  90. ndyprmt_ says:

    Kayaa biasa. Bagus. Keren. Dan menegangkan.
    Tp, fiichan. Gaya bahasanya agak hiperrbola mungkin? Gimana yaaaaa. Aku msh rada2 ga ngerti samaa kata2nya. Terlalu berbobot. Smg di chapter yg selanjutnya gak begitu berbobot yah🙂 soalnya aku msh blllm ngerti hehehe

  91. RizzKyu says:

    Ohh,jadi si Ming saudaranya Minho???
    Terus rencananya kyu ma zhoumi itw gak sama ma rencana Jeejong ma Yunho ya????
    Wah,cingu mang paling pinter wat orang penasaran..

  92. shynta3424 says:

    syukurlah ming dan baby babynya ga kenapa napa…
    kayanya konfliknya udah mulai keliatan… percakapan penuh teka teki antara kyu n zhoumi itu loh yang bikin penasaran.. apa sih yanh di rencanain mereka?? terus siapa yang di maksud ‘dia’ sama mereka… penasaran tingkat super*?*…. mudah mudahan sunnnnn cepet cepet bagi bagi PW… kekeke..

  93. Complicated, otakku juga jd complicated mahamin silsilah & rahasia2 masa lalunya.Tp tetep enak bacanya, ttp pengen lanjut terus. Pasti setelah ending, ntar juga bakal ngerti semuanya.Lanjut ya Sun….I wait the next stories, as soon as possible.
    “Dengan mengabaikan Sungmin, sama artinya ia melindungi Sungmin”.I like this part.GOMAWO…

  94. Kyuminnie_53 says:

    Pertama aku ga ngerti bunga kecubung itu apa? Di jogja ada ga yaaa?? #mikirbentar

    Ini Kyu sebenarnya mihak jeje tp belum kerasa. Eh sun eonni maaf yakk kyk mirip avatar di global tuhh yg lawan bapak.a zuko kalau ga slh nma.a yg Kyu klh lwn zeus😄

    Minho kasian bgt, tu ramuan beracun. Danger!!!
    Kwon Ji young my hubby bapaknya Ming, dorrr!! Wow banget.

    Yosh… Part 16 ditunggu. Saranghaeyyo eonni😀

  95. akaasecrettime says:

    #:-s kirain ada apa2 ama umin
    Kalo sungmin adiknya minho brarti sungmin itu meth? Trus knp jadi selir? Emangnya kyuhyun gaktau *banyak tanya…

    Authorr~ penasaran part 16nya😥
    Kalo udah kelamaan ntar lupa ceritanya D=

  96. eskamagnae says:

    minho sama ming ade kk??
    lah terus sdra2 ming yg lain bkn sdra kndg ming??

    oiaaa.. knp yunho bs kenal sama jae??

    kyu n zhoumi punya rncn nglawan zeus??
    tujuan ny buat ap?? kemerdekaan terran kah???

    aaaaaaa ~~ penasaran akut ><

    seo rese dh =="

    di tunggu pw TC 16 nyaaaaa ╭(′▽‵)╭(′▽‵)╭(′▽‵)╯ GO!

  97. nitnit says:

    hmmm okay let we get things right:
    Sungmin itu anak dari Yuri dan seorang bapak Terran makanya dy tetep jadi Terran.
    Minho itu anak dari Yuri sama Meth (Hangeng mungkin?) makanya Minho itu jadi keturunan Meth.
    Kyu nahan utk bersikap lembut biar Min nya gak disakitin ama Meth yg lain ya? hmmmm…
    Jadi sebenernya udah ada persekongkolan utk menggulingkan Raja yg sekarang, mungkin biar kaum Terran ga ditindas lagi?

    lolol maap cuma mau memastikan aja ini bener gak yg saia pikirin, hehehe

    Ceitanya makin seru, kritik nya cuma kurang panjang aja, hahaha😛 berharap kyumin moment nya makin banyak, biar makin ada perkembangan hub kyumin
    Dan jadi banyak konflik yang membingungkan, perlu banyak penjelasan nih di chap berikutnya. Overall bagus lho cerita ini, jempol deh😀

  98. vyan says:

    ok.. udh baca side storynya eros jg..hehehehe..
    jadi yuri ama jiyong ortunya min.. kasian eros.. cm masih bingung kok yuri bs ama jiyong?
    emg terran yang di istana meth bs jalan2 bebas ya?

    terus sun, kasian si seo.. keliatannya ga jahat2 amat.. masih punya hati nurani at least😀
    kasih pasangan gitu buat si seo.. biar ga ngarep si kyu aja.. kyu kan punya min😀
    kalo bisa ada perubahan donk hubungan kyumin.. si min-nya kasian.. masa takut terus ama kyu..pdhl kyu kan baek
    penasaran tetep ama masa lalu para meth n rencana2 mreka hahahahaha..

    oia lupa.. kesan aq buat cerita sun…mantap.. ok abis.. banyak konflik n sangat menarik ceritanya buat diikutin..hahahahahahaha..keep it up ok!😉

    • Lee Sunmiina says:

      Emh, gini. Yuuri dan Jaejoong ga tinggal di istana utama, mereka cuma dikasih tempat tinggal di hunian Menteri yang dekat dengan istana utama. Terran bisa kok jalan bebas di istana utama, selama mereka punya tugas atau bekerja disana (dalam hal ini si yuuri) dan si Jaejoong ga sembarangan kok, dia lebih sering dilarang kluar sama kakaknya🙂

  99. knp kyu hrs menyembunyikan perasaan pd selir minmin sih?smp mau menyentuh minmin hrs orng lain yg blm th.emang ada rencna apa antra Kyu and zhoumi?az kok gak muncu?trs skrg crtanya selir minmin itu adiknya minho jd selir minmin ada drh methnya ya?waduh kok jd tmbh bnyak misteri ni crta…lnjt lg author.btw kpn ni pw chapt 16nya?pensran ni kira2 selir minmin yg lg gk sdrkn dr th kalo ares menyalurkn ksh sayngnya dr tangannya?pokoknya lnjt~gpl

  100. cho kim kyumin says:

    untung w dah baca slide story eros !! yeheeeee

    akhirnya minho ketemu jeje juga !! dan tau siapa adiknya aigooo~
    terus nanti dia bisa bantu lindungin ming juga kan ??
    seo kasian juga~ padahal bukan salah elu sepenuhnya tapi w tetep ga suka ama elu sorry –‘
    kyumi mu bikin pemberontakan kah ?? kejadian 2 tahun lalu ?? luka ?? apa jangan2 waktu kyu terluka dia ketemu ming ?? iyaaa kan ??
    dan maksudnya hades lahir dan mengacaukan semua’a ?? maksudnya apa sun ??
    makin penasaran ama ni ff !!
    kritik : kurang panjang xDD
    saran : next part lebih panjang ne jbaaal~ dan bikin KMM lebih banyak~
    asli daebak bgt deh ni ff sukaaaa~

  101. quint137shipper says:

    mian baru komen T___T

    seo kasihan deh lo.. hahahahaha
    nyinyinyinyi…
    mau sampek mati juga kyu itu gag doyan sama elu.. uda deh nyerah aja. ming jauh lebih sempurna di banding elu.
    *malah ngedumel*

    author.. password chapt 16,17,18, donk … sekalian.. hehehehehe
    gomawo

  102. aaaaaaaaaaa gue suka zhoumi disini. titik!!!

    untung umin gak kenapa-kenapa *buang nafas* kyumin moment banyakin lagi ya fiqooh. bikin uminya bener-bener jatuh kepelukan kyuhyun udah geregetan banget soalnya kagak nyatu-nyatu itu orang dua (?) untuk password chap 16 kirim ke email gue aja ya. thanks, kalo boleh minta password curse dooong ;D

  103. nugu says:

    author-ssi, gomawo bwt pw-nya ya…

    chap 15 ini kaya-nya punya inti cerita yg sama dg chap sblmnya (14), cuma beda sudut pandang aja mungkin ya.. lebih baik kalo sebelum mulai cerita, kamu kasih POV (point of view) / sudut pandang siapa, ketika cerita yang berlangsung.

    misalnya gini, POTONGAN CHAP 14:

    Tanpa membuka mata, Minho mengerutkan dahi, seolah itu akan mampu mengusir nyeri kepalanya. Suara lembut Nany-nya masih terngiang samar meski suasana sudah berubah gelap.

    “Dia belum bangun juga ya?” lirih satu suara lembut. Minho menghembus nafasnya perlahan, menikmati sensasi dingin dari tangan lembut yang tengah mengusap keningnya.

    “Bagaimana kalau dia mati karena air kecubung itu??” teriak seseorang dengan nada –sok panik, meski lebih terdengar seperti memanas-manasi.

    “Ti-tidak mungkin, Henry bodoh!! Itu kan cuma saripati kecubung, bukan kotoran sapi!!”

    POTONGAN CHAP 15:

    “Hyung-ah? Kenapa dia belum bangun juga?”

    Jaejoong balas menatap Taemin dengan kening berkerut. Kasihan, adiknya ini pasti merasa bersalah. Jaejoong ingin menggeleng dan meyakinkan Taemin kalau semua baik-baik saja, tapi melihat ekspresi imut itu, rasanya ia tidak tahan ingin tertawa.

    “Bagaimana kalau dia mati karena air kecubung itu??” Kali ini Henry, berlagak khawatir meski Jaejoong tahu persis, magnae mereka sedang berusaha memanas-manasi Taemin.

    “Ti-tidak mungkin, Henry bodoh!! Itu kan cuma saripati kecubung, bukan kotoran sapi!!”

    nah sebenernya kan adegan-nya sama, tapi sudut pandang-nya aja yg beda kan? yg chap 14 sudut pandang Minho, chap 15 sudut pandang Jaejoong. emang sih, kamu bikin cerita dari sudut pandang orang ketiga (ngaduk2 buku b.ind). tapi kesannya kamu bikin cerita untuk beberapa sudut pandang.

    hal2 kaya gitu mending kamu buat note sblm mulai cerita (contoh: sudut pandang Minho), biar reader lola (kaya aku) bisa jelas bacanya…

    trus pas adegan Sungmin keracunan juga sama. di chap 14 kamu bikin dari sudut pandang Sungmin, di chap 15 kamu bikin dari sudut pandang Seohyun.

    trus saran lagi, dalam satu chap kalo ada dua atau lebih latar dan adegan, sebaiknya kamu selesai-in dulu cerita dalam satu latar. baru abis itu kamu ganti/pindah ke latar dan adegan berikutnya.

    misalnya: di awal chap kamu nyeritain adegan A, trus adegan B, trus C. trus di akhir2 chap kamu balik lagi ke lanjutan dari adegan A. emang bagus sih, mungkin maksdunya biar ga monoton. tapi bagi reader lola (baca: aku), cerita kaya gini bikin bingung.

    kalo boleh usul, lebih baik dalam satu chap itu, kamu fokus ke satu adegan aja. trus di chap berikutnya, kamu ganti lagi adegan-nya..

    emmm..kayanya segitu doang saran yg baru bisa aku kasih (doang lo bilang?! *author ngamuk*).
    aku juga masih belajar, jadi klo ada yg salah ya harap dimaklumin.
    oke deh, semoga tulisan kamu tambah cuco’ dan aku segera dpt pw bwt next chap.

    ciao😀

    NB: aku blm dpt pw curse chap 3 nih, udh komen pdhl T___T

  104. ShineeShinee says:

    GD itu bapaknya Umin??
    Trus mamanya siapa??

    n btw Jaejoong bersaudara itu anaknya siapa? Kok bisa mereka saudaraan ma Umin?
    aku pusing…

    btw aku minta pw chap 16 ya,, gamshahamnidaaa🙂

  105. apa yg direncanain Kyu sama Zhoumi?
    Umin sama Minho saudaraan?
    trus Jaejoon sama yg lainnya siapanya umin?
    huwaaaaa, aku makin penasaran!!
    gamsahamnida PW buat chap ini ^^
    kalo boleh, aku minta PW chap 16 nya🙂
    gamsahamnidaaa😀

  106. rimakyuminelf says:

    Ming sodaraan mma minho?!! oO

    mian baru mampir skrg,, ga nyandar d kirim pw chap 15 hehe,, gomawo..
    author minta pw yg chap 16 boleh??

    gomawo

  107. Mailani GD-lovers says:

    kyaaaa >.<
    suami saya disini jadi anak sama bapa.. kekekeke…
    umiinnn cepet sembuh yaaa…

    mau PW chap 16 duung ^^

  108. cassinta jungsoo says:

    1 kata DAEBAK!! gw ngerasa baca novel lord of the ring..heheh rada semrawut tapi alur nya rapi..#bhasa gw berat.. tanda baca ?! ngga ada. justru ngga boleh ada dua tanda baca.. tp gw sering pake malah..wkwkwk#jangan ditiru..

    kalau ngga mood bikin ff lebih baik jngn buat.. ntar reader nya ngerasain apa yg penulis rasain.. secra ga langsung perasaan yg lg dirasain tersampaikan.. di tunggu karya selanjutnya..
    huftt akhirnya gw bisa baca ff!!! juga!!! daebak!!

  109. vata_chan says:

    wuih panjang ya…

    terima kasih banyak buat PW’a

    1. “Kau??” Jaejoong menunjuk wajah pemuda itu –shock. Ia benar-benar ingat sekarang! Bukan salahnya kalau ia sempat melupakan eksistensi seorang bocah kecil keturunan Meth. Menteri kecil. Putra kesayangan kakaknya… Choi Minho!…..
    ……..“Huh?!” Jaejoong mendelik, terkejut saat Meth asing ini menyebut nama kecilnya. Kali ini ia benar-benar yakin tidak salah dengar. Meth muda ini memanggilnya… Boo!

    kalau minho anak dari kakaknya jaejoong, berarti bukannya minho manggil jae itu paman dan bukan hyung?? terus, jae taemin henry ryewook sungmin itu saudara kandung atau ga?

    2. menurut aku ga usah ada pengulangan adegan lagi
    misalnya, di chap 14 udah ada cerita tentang yang sungmin diracun tapi pake point of view (POV) sungmin. terus di chap 15 ada cerita itu lagi tapi dengan POV seohyun. menurut aku (yg punya kemampuan rendah dalam mencerna cerita) ga usah. atau bisa diceritain di satu chap aja, tapi tuker2an POV. misalnya paragraf 1 s/d 3 POV sungmin, terus selanjutnya POV seohyun

    3. oiya, aku juga setuju sama beberapa komentator di atas yg bilang tolong pake POV
    (maafkan otak saya yang lemot)

    4. kenapa minho bisa ga tinggal sama sungmin dan yang lainnya??

    udah ya, maap kebanyakan

    • Lee Sunmiina says:

      Yang nyuruh manggil Jae-hyung itu ibunya Minho, jadi posisinya Jaejoong emang pamannya Minho, tapi kalau dengan ibunya sendiri (Yuuri) si Minho dilarang panggil Nana atau Umma, masa dengan Jaejoong dia mau panggil paman?

      Minho ga tinggal sama Sungmin karena pada dasarnya dia ga punya ikatan yang kuat dengan keluarga Jaejoong. Yuuri kan cuma inang Hankyung, setelah melahirkan Minho ya lepas tugas🙂 Minho bisa dekat sama ibunya karena Hankyung baik, karena perbedaan derajat Meth-Terran, umumnya ibu inang itu ga dikenal sama anaknya sendiri🙂

  110. vata_chan says:

    maaf kelupaan dikit #pabbo
    #ditabok author sampe ke pluto

    aku minta PW chap 16,17,18 dong
    hehehehehe

    terima kasih banyak

    SEMANGAT….!!!!!!!

  111. kyuminhee says:

    oke disini saya mau ikutan kasih koment.
    1. makasih dulu udah dikirim pasword k email..
    2. kok sepertinya alur disini mulai melambatya.. ditambah lagi ada sedikit flasback dari chapter sebelumnya. mungkin author bikin agar kita lebih jelas bacanya, tapi kalo dipikir2 malah justru melambatkan alur cerita (apa ini salah satu tujuan penulis?)hehe
    3. chapter ini saya rasa agak sedikit pendek,.bukan masalah banyak sedikitnya huruf atau kata yang dipakai,. tapi pada progress cerita secara keseluruhan.
    4. kok sepertinya cerita ini agak meloncat2 ya,. banyak misteri yang muncul tapi kemunculan misteri2 itu yang saya kira timingnya tidak terlalu pas. banyaknya misteri sebenarnya bisa bikin cerita lebih menari tapi penempatan dan kemunculan misteri yang terlalu sering malah membuat cerita jadi kurang fokus.. di fic ini seakan2 kita sebagai pembaca diberikan sebanyak2nya misteri tapi tindak lanjut atau clue dari misteri itu sendiri tidak ditampilkan, sehingga bahkan mungkin kita bisa lupa sendiri dengan misteri2 sebelumnya..Akan lebih baik jika fokus pada beberapa masalah dahulu begitu agak terlihat terang suatu masalah baru lnjut ke misteri yang lain,, kalo ini seolah2 kita diberi misteri sebanyak-banyaknya tanpa tahu kapan misteri itu dipecahkan.

  112. Mega kyu says:

    Isshh lanjuutt
    jadi si sungmin itu adiknya minhoo …Weew
    aku masih bingung apa dulu kyu ama sungmin punya hubungan di masa lalu ?? Ungkap ya author ..
    Oh iya lanjut 16 pw nya ke e-mail aku yaa..

  113. karen says:

    eonni, mian baru baca sekarang, kemaren2 ngga ada waktu u.u#plak!

    misteri-nya eonn~~ ngga nahan banget!! bikin penasaran bgt. itu si hades kenapa sih?
    oke, aq tungguin pw chapter berikutnya ya eonn???

  114. karen says:

    oh ya satu lagi eonn, tolong dong part-nya ares yg baik agak di tampilkan, huhuhu
    eh, eonn, ngomong2 ini cerita pake semua anggota suju juga enggak? ada yesung oppa engga?#plak

  115. Sasty says:

    Annyeong~~
    maaf, maaf ya~ kemarin baru sempet buka doank~ bahkan baca aja belum tapi waktu keburu abis.
    Hm, buat chapter ni, entah kenapa chapter ini agak bingungin. Aku ngerasa rahasia yang muncul makin banyak. Binguuuungggg.. potongan cerita yang kamu kasi bikin aku rada bingung. Soalnya sebelumnya kan banyak juga misterinya yang belum ke ungkap, tapi semakin kesini kenapa misterinya jadi makin banyak? Emang sih, terkadang itu yang bikin cerita jadi menarik, tapi inget, kadang juga bisa bikin reader gak fokus ama cerita yang mau kamu sampein. Aku termasuk di sini. Maaf sebelumnya, tapi aku gak begitu nikmatin chapter ini. Pikiran ku teralih ama banyaknya pertanyaan dari misteri yang kamu munculin itu. maaf, maaf banget….
    Semoga chapter depan feel nulis kamu udah balik ya…
    Hwaiting ne~
    (^o^)9

  116. mako47117 says:

    ada apa dengan kibum? Jaejoong itu siapanya yuuri ya? Terus minho sama jae kapan ketemunya? Kalau g salah di eross side stori belum diulas..

    Untung umin+baby selamat, gak kebayang nasib umin kl si baby gslamet… *lega*

    Oh.. Jadi itu alasan Kyu dingin ma umin… Syukurlah… Aku fikir kyu emang jaim.. *laugh*

    sun-shi hwaiting!! The Concubine emang bikin penasaran! Keren!

  117. dewikitagawa says:

    hahahahai….
    saia baru datang rcl…
    huft…saia bingung nih…
    knapa umma sungmin bsa jadi adek minho…
    tpy gpp deh kan ntik yg lindungin umma mkin bnyak..
    hiyyaa saia suka bget deh ama jaema…wkwkwkwk…
    tpy saia msih bingung ama kyu appa…
    knapa dia benci ama hades…??
    heum perasaan knapa makin ruwet aja yah…??
    kok kayaknya bakalan lama dpet jalan keluarnya…
    apalagy si umma msih cpcp ama si athena..–”
    werr..werr

  118. Yue Chan says:

    huweee….
    akhirnya dapat PW chap 15 dr facebook gelundungan!!

    mau PW 16-18 dong!!! hiksss

    Sungmin adiknya minho??
    berarti sungmin punya kekuatan juga ya!!
    mungkin sungmin bakalan jadi permaisuri di kerajaan meth?? atau bakalan jadi ratu??
    bearti wookie kembaran umin juga keturunan meth??

    bearti jae ngebawa anak keturunan meth dan mengasuhnya dr kecil ya??

    fighting chinguuu🙂

    • Lee Sunmiina says:

      O____O engga kok, jae ga pernah ngasuh anak Meth. Soal minho itu lima blas tahun yang lalu, dia cuma jadi guru bela diri sementaranya Minho

  119. y ampun taem gak usah takut gitu, minho kedot kok!!
    berarti umin adeknya minho dong?
    oh, pantes changmin pernah bilang umin mirip orang yg dy suka
    ternyata anak yuri toh,,,,
    emang rencana kyu ama zoumi apaan?
    Berarti yg mau ngel;awan zeus banyak bgt y? ampir semua anak2nya
    trus kubunya beda2 lagi.
    kelompok yunho-jaejong, kyu-zoumi.
    itu kibum yg hades kibum suju y?
    berarti kibum itu Meth dong? anak zeus berarti
    kok gak tinggal d istana?

    Sunnnnn, buruan Pw chap 16 udah gak sabar nih!!!
    makin seru aja

  120. vee' ice ms.simple says:

    whooaa !
    Author, knp ak rasanya part kali ini makin pndek y?
    #ditampar

    jd sungminnie tuhh adiknya minho!?
    Tiap part ada teka-teki’nya dehh ..
    Makiiin pnsaran..
    >,<

    Author, ak minta d kirimin pw untuk part slnjutnya dongg ..
    Gomawoyo~

  121. fujifm says:

    fiqooh mau komen lagi, boleeeh? mau ngasih keritik dan saran #eaaa
    cast-nya kebanyakan. hanya itu, sampe sekarang pun gue lupa siapa aja yang pernah tampil di ff ini. hanya bebrapa nama aja yang inget. dan muncul nama baru kwon ji young *GD/joget”* emang peran mereka gak banyak tapi serius gue rada bingung karna kebanyakan nama hehe. its just my opinion, okay? semangat untuk ngelanjutinya yah😀

  122. MinnieGalz says:

    Actually. . . Seohyun is a nice girl, if she d0esnt disturbing kyuMin’s l0ve. . 😉😉

    Wah misteri masa lalu tmbh bnyak. . . Heran neh. . Dapat ide dr mana fiq0oh-Daebak-
    Ni anak makan ny ap si. . .

    I always like fiqooh’s st0ry. .
    Tp. . .pusing kalo g dapet PW ny. .😦. . -reply opo iki-

  123. Zahra says:

    gumawo 4 PW chinggu,mian baru sempet bca he2
    jujur saya masih bingung dengan nama asli dan nama panggilan mereka mungkin karena terlalu bnyk cast yang benar2 saya ingat hanya ares dan athena #plakk.
    jadi sungmin itu anak dari nana (yuri) dengan pemuda terran bermata coklat kwon ji young dan sungmin merupakan adik dari minho…
    apa rencana yang di buat kyu dan zhoumi itu sma dengan rencana yang di buat YUNJAE…
    sedikit demi sedikit semuanya mulai terungkap,,
    seohyun masih punya hati nurani juga ternyata..
    q makin suka makin bgus dan menarik..q tunggu PW chap selanjutnya ^^

  124. sabrina dita says:

    Rada gregetan ama chap ini hahahaha gatau knapaaa
    Tp msh nunggu saat ming mencintai kyu (?) Jgn simin mulu =_= gw gasuka simin atau kyuwon atau wonkyu apalah itu lol xD

  125. raisalovesyou says:

    Hahh??? Papanya minho bkn hangeng??
    Aduhh kayaknya mau baca ulang lgi nih semua
    T.T agak prihatin sama seohyun #lemparyonghwa
    Aihhh ternyata kyu pengennya lovey dovey sama min (´⌣`ʃƪ)
    Tpi sayangnya gak bisa!
    Misinya apa yah?? Penasaran jadinya (>̯┌┐<)
    Mau bunuh zeus??? Apa sihhhhh?!
    Udh bnyak chapter yg dipost tpi di protect smua (づ ╥﹏╥)づ authornya nyari rusuh ini haha

  126. Hawainaseide says:

    Inti masalahnya belum begitu jelas. Banyak akar-akar masalah selain tokoh utama. Jadi ribet + bingung. Tapi tetep bagus, diksinya juga masih bagus. Tapi updatenya kelamaan, bisa sampai berbulan. Jadi lupa-lupa dengan jalan ceritanya. Cepet updatenya ya😀

  127. meMINNIE says:

    hah? Sungmin org meth dong? Perasaan eonnie prnah blng klo sungmin bkn meth *apa aku yg slh inget ya?*
    lanjut eonnie, bkin penasaran aja ni😀

  128. Oppi says:

    haduh, makin lama misterinya makin banyak yah, tambah bingung tp malah seru..
    apasih yang direncanain sama kyu ?
    kibum itu hades ya ?
    kok aku pusing ya..
    tapi tetep lanjut ya.
    PW chap 16 dong thor..
    gomawo..:D

  129. Yiyin Chiza says:

    kyaaaa akhrnyaa bacaa jugaaaaa..😄
    huaaa… yiyyin baru tau kalo air kecubung ntu bisa buat ngeracunin oraaang.. xixixixixi…

    huaaa… kyu punyaa rencana ama mimi-ge yaa??? apaaan rancananyaa???
    eheheh si kyu pernah berantem ama zeus??? berantem kenapaa???

    ayoo ayooo pw ch 16nyaaa tebar tebar lagii… *plaaak
    ditunggu tebaran pwnyaa..😄

  130. haelicious says:

    ah ,
    akhirnya baca kelanjutan ff ini walaupun sedikit telat .😦

    iya setuju sama komen” di atas .
    misterinya makin numpuk *tpi itu yang bikin penasaran* , ya paling gk harus ada pemecahannya satu per satu .
    msih belum ada klimaksnya ? *menantikan klimaks*

    buat sungmin , semoga cepat sembuh ya .🙂

    part selanjutnya udah ada ya ?
    minta PWnya ya .🙂

    gomawo . fighting , thor !!😀

  131. minnie says:

    bingung…
    Terlalu banyak misteri disini yg bener2 masih di tutupin
    Dari rencana Jeje, rencana Kyuhyun ma Zhoumi, jga kelahiran Hades yg bkin luka untuk Kyuhyun
    Aku sungguh penasaraaaaaannnn
    Semoga di part slnjtnya sdkt demi sdkt trungkap

  132. kok perasaan chapter ini pendek ya..
    itu umin adenya minho??
    rencana apasih?
    kyu jgn terlalu dingin sama umin >.<

    ditunggu chap berikutnya!
    Hwaiting ka fiqoh🙂

  133. sun eonni, yg ini kependekan haaaa -.-
    ayodong eon KyuMin momentnya ditambahhh ga puas nihh!!! KyuMin momentnya kurang bgtt! *digampar*
    btw chap 16,17,18 sudah bisa dibuka blum? kalo udah boleh minta passwordnya ??? #plakplakplak# hehe abiznya kann waktu itu eonni janji mau bagi” pw di twit yaudah aku tagih :3 #nadahin tangan
    haha hwaiting eon! *ngibarinbenderakyumin*

  134. Cho RhiYeon says:

    mata hitam itu super yah.. Jadi pengen punya mata hitam.. T.T

    Ming adeknya Minho?? O.O’ brrti Ming bukan sembarang orang dong *eh, semuanya juga tau*

    emang efek racun itu sebenernya apa? Apa emang cuma menggangu saraf dan pernapasan aja? Kmren aku mikirnya itu racun berbahaya setengah idup..

    Jadi, kapan Ming bisa berpaling ke Kyu? T.T

    sekian,, pass ch 16 ditunggu😄

    Rhi ^^v

    • Lee Sunmiina says:

      Racun itu fungsinya emang cuma untuk ‘menyakiti Sungmin’. Ga mungkin kan trio kwek-kwek itu ngeracunin calon Putra Mahkota, nekat amat mereka, wkwk

  135. Annyeong…
    sebelumny..
    GOMAWO uda ngasih PW nya…
    makin CINTA~ gw ma leesunmiina…
    tetap FIGHTING chingu….

    makin banyak problem ny… jadi bingung W…
    emang apaan sih rencana kyuhyun ama zhoumi??
    trus kok bisa y si seohyun jdi simpati..
    padahal kan dia yg masukin racunnya *aneh..
    tpi….
    MAKIN MANTAP deh..

    ohy.. q minta pw ch 16 dunk…
    kamsahamnida…

  136. Tika Aprilia says:

    Eonniii… chap ini kurang panjang ><
    untunglah umin ga kenapa-kenapa…
    Eon, sebaiknya si Seohyun di panas-panasin aja terus, sampe panas~ #plakk

    saya makin binguuung… tapi juga penasaran😄
    Yosh! ditunggu kelanjutannya~~~
    Fighting!

  137. Laras Garsia says:

    Wow! Makin seru dan makin bikin penasaran! Lanjut dan tetap semangat ya fiqoh! Kyumin is the best couple ever!

  138. Nic_CassiELF says:

    bntr~ klu sungmin it terran murni knp jd adik ny minho?? ak g ngerti ank”ny dri mn gmn kemn?? ==” lanjut qooh!! penasaran in~ btw it kasian kyu ny tuhh trus aj dibnci min T_T

    • Lee Sunmiina says:

      Bingung? Pegangan biar ga terbang! Wkwk😄
      Sungmi terran murni sedangkan Minho tetap Meth, bisa dong. Kan Ibu mereka Terran. Jadi mereka saudara sekandung, bukan sedarah. Karena ayahnya Minho itu Meth dan Yuuri dapat asupan wajib selama mengandung Minho, maka lahirlah Minho sebagai anak Meth. Sedangkan Sungmin lahir dari pasangan orang tua terran, Yuuri dan Jiyoung, makanya dia juga terran murni🙂

  139. sakyu says:

    Woaaa chingu ceritanya makin ruwet, tapi perlahan udah mulai bisa diuraikan pelan-pelan.
    Gak nyangka banget soal latar belakang umin. Banyak banget yang masih bikin saya penasaran. Pokoknya lanjut ya chingu~
    Hwaiting~!😀

  140. Kyak.nya setiapa aq maen tebak”an salah trus , pertama ternyata GD ayah bukan ibu ==”
    kedua , adeknya minho ternyata umin … tak kira taemin #doh
    ketiga ternyata kyuhyun sekuat tenaga nyembunyiin perasaannya sama Umin demi kelancaran rencananya, keempat aq kira miho anak Zeus ==”
    brti dy bukan pangeran yah ? aq ngga hafal pangerannya siapa aja #plak

    Kyu , siwon , zhoumi , changmin , kibum , donghae , leeteuk , yunho , siapa lg g tw ==”

    • Lee Sunmiina says:

      Leeteuk itu ratu😄 Ratu Hera!
      Ini aku urutin dari pangeran yang sulung ke bungsu.

      Apollo – Yunho
      Poseidon – Donghae
      Helios – Zhoumi
      Eros – Changmin
      Athena – Siwon
      Ares – Kyuhyun
      Hades – Kibum.

      Aku selalu pake nama gelar mereka karena nama-nama itu penting, ada alasan dibalik mereka memiliki nama itu🙂

  141. kyu_puss says:

    thanks banget chinguu… dah update chapter 15…
    tapi kok critanya tmbah mbulet gini ya chinguu??? bingung yang masalah umin itu anak siapa….
    masak yuri kawin ma jiyoung n hangeng gitu ta???
    truss, masalah perasaannya kyu ke umin… kenapa kok dengan nyuekkin umin malah membuat masalahnya jadi selesai??? tmbah penasaran ini… hehehhehheee…
    aku pikir GD itu ibu… ternyata ayah…
    chingu, update chapter16 dunks…

    • Lee Sunmiina says:

      Ne, jadi setelah jadi inang Hankyung dan melahirkan Minho, beberapa tahun kemudian si Yuuri kawin lagi sama laki-laki terran (DG) dan lahirlah Sungmin. Intinya Minho sama Sungmin itu saudara sekandung, bukan sedarah🙂 Seibu tapi beda bapak🙂

  142. shimlee says:

    wow seru bgt critanya… syukur dech umin baik-baik aja…
    kyu ayo bls cp aj yg mw nyakitin umin biar tau rasa.. #smirk

    aq pgin min cpet cinta m kyu, n smoga kyu g dingin2 n kejem m min, kasihan…

    daebak ff’a….

  143. makasih yaw dah dikasi pwnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ceritanya makin seru jaw,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ternyata minho saudaraan ma sungmin……………………..
    aq minta pw tuk part 16,17,18.boleh boleh boleh yaw…………………

  144. jahesungmin says:

    *baru nyadar kalo nama “tambahkan komentar” berubah jadi “cium umin”*

    kok pendek???

    tpi gak papa, soalnya ff beraliran spti punya kamu ini mang bagus dibikin pendek sih dek…tpi ttp aja kurang #plakk -apa-mau-lo-sih-ezy?

    makin ke sini semakin tambah berbelit otak saya*dasar otak pabbo* untung saja kamu rajin ngejelasin di page ttg TC kalogak, sumpah bakal semakin bingung aku#meratapi nasib

    nice^^ keep writing…

  145. herni everlasting friend winecouple says:

    gak d sangka ternyata umin adenya minho.. ni ff ceritanya gak bz d tebak.. DAEBAK bwt ff.a… t’nyata kyu menutupi perasaan cinta.a k umin agar rencana.a bisa b’jln dg lancar…

  146. yayaa says:

    oh em ji….
    mian,tp aku bener2 makin bingung chingu.
    makin ke sini makin bermunculan teka teki baru.
    otak aku keritiiingggg…….
    tp aku sukaaaa hehehe…
    *sarap

    tapi jujur,ini salah satu fanfic yg paling aku tunggu up date’y selain NOLU’y sebas yg ga pake acara mikir itu…

    OK chingu,
    ajja ajja hwaitinggg…..!!!

  147. eh?
    ming ade’a minho??*gimna ceritanya????

    hahhh….yg penting w dah tau perasaan’a uyun yg sebenernya ke ming….
    hahahahahahahaha*legaaaaaaaaaaaaa

    bwt part selanjt’a ditunggu bggggggttttt……

  148. sun,mian bru comment soalnya bru bca sch. Hehehehe😀

    Ares,ares,ares,ares,ares,ares,ares………. Ga prnah puas gw ama krakter ares dsni. Gw pngn ares lbh powerful and lbh otoriter ama khdupan min.
    Tp bwt ksluruhn crtanya sch dr dlu jg dah ga ada kta laen slain ‘KEREN GELAAA’

    Saran bwt ares : klo khawatir ya tnjkin aja kali sayang ku! Jngn dipndem,ntar jdi pnyakit lch. Hehehe
    Bwt minho: tlng jgain sungmin ya. Dia itu adik mu lch mas,okey?
    Bwt trio macan: MATI AJA LO! Sblum lu bnuh sungmin,udh gw bkar dlu lu mti”(?).

    Gomawo sun atas krja kras nya. ^^

  149. ChocolateMing says:

    untung Ming gak kenapa-kenapa! *amin!
    Yang ngelakuin para nenek2 itu kan? –‘ Ayo kyu cepat bertindak !😄

    Hmm.. Sebenarnya rencana zhoumi dan kyu itu apa si? Pensaran nih…

    Kapan nih, mulai lagi kyumin moments-nya? >< *aku menunggu
    Aku akan selalu menunggu TC-16 !! ^^

  150. kurang panjang unn😀
    KyuMin moment nya jga kurang😦

    jadi ming adek nya minho?😮
    eh itu apa hubungan nya klo mata hitam ming? *sumpah pnsaran bgt*

    apa rencana Kyu n Zhoumi?
    trus knpa Kyu ga mau org2 tau klo dy khawatir ama min?

    pw part 16 ditunggu ^^

  151. Kim Soo Yun 'XianVie' says:

    penasaran ama rencana zhoumi , kyu , , >,<

    mata hitamnya sungmin sangat istimewa ya ??

    ditunggu pw part 16

  152. haelicious says:

    ah ,
    akhirnya baca kelanjutan ff ini walaupun telat baca . T,T

    iya setuju sama komen” di atas .
    misterinya makin numpuk *tpi itu yang bikin penasaran* , ya paling gk harus ada pemecahannya satu per satu .
    msih belum ada klimaksnya ? *menantikan klimaks*

    buat sungmin , semoga cepat sembuh ya .

    menanti part selanjutnya .

    gomawo . fighting , thor !!

    *kayaknya komen kemarin gk masuk* T-T

  153. kalo boleh tau apa sih rencana kyuhyun????perasaan kyu tuh putra mahkota jd udah jelas da nanti jadi penerus so knp pake rencana2x sgala
    kasiannya sungmin udah hamil masih juga dikerajaiin
    moga cpat baikan
    kirimin pwx yg selanjutx abis penasaran banyak banget soalx misterinya hehehe….

    • Lee Sunmiina says:

      Kyu juga dendam sih sama Kangin, jadi sebenernya maksud ‘menggulingkan kekuasaan’ itu dengan membunuh. Disitu masalahnya, dia benci sama Zeus

  154. Yosh Sunsunficqoh akhirnya aku muncul di ffmu hahahaha, aku g sering buka email jadi bakalan nagih pass via message tiap hari, jam, menit, detik *jder~*

    suka-suka-suka sekali dengan ff yang ini walaupun kyuhyun bertepuk sebelah tangan (T^T) #kyuppa bersabarlah jodoh g kemana… biar si kuda ana yang urus ta’ masukin ragunan -ampun siwonest-

    ff fantasy yang bagus aku suka latar dan bahasanya walo kadang da yang ga ngerti tapi aku usaha cari istilah-istilah yang asing di fic ini biar g kalah ma reader lama^^

    So, sunchan hwaiting^^ lanjut ke chapter berikutnya>>>

  155. kok komen sukkie ga ada sihh T.T
    KyuMin.a kurang bgtt eon,, btw makasih ya buat pw.a,, sun eonni ttp jad author favorit sukkie,, author paling imut dan inosen… x)
    jgn banyak” misteri.a eon,, truz lama pula jadinya pas baca next chap.a udah lupa lagi…
    yg chap 16 17 18 langsung disebar aja eon pw.a😀 #maunya
    aku selalu nungguin loh eon,, jgn lama-lama yahh, mudah-mudahan umma ming g kenapa”.. ntar yg ngurusin miina di curse siapa klo umma ming sampe sakit…
    fiiiigghhht~~!! cepatlah update😀 gomapta~~~

  156. yayaa says:

    hueeee…….
    aku udah dua kali komen kok gak ada yg masuk ya chingu…?
    padahal komen’y pake laptop,bukan HP.
    wae hiks….
    ya sutra lah,cuma mau bilang kalo aku makin cinta sama ff ini,
    dan makin penasaraaaannnn…..!!!!
    oya,aku tunggu kyumin moment’y chingu
    HWAITING…!!!!!!!!

  157. Ardelia Hwang says:

    huaaaaa…. smoga umin ga knapa” ><
    mnyebalkan skali tuh 'trio', pnasaran lanjutannya…
    oya, eonn.. minta PW part 19,17,18 donk… di tunggu ne..
    gomawo eonn..😀

  158. Ahrin says:

    Hwaaa, bru bka email, ternyata pw chap 15 udah di krm… Ketinggalan banget aku…

    Huft, untung sungmin gak papa…
    Ternyata sungmin adik.y minho yah eonni, rahasia.y terbuka satu per satu…

    Minta pw chapter 16, 17, 18 dong eonnie…

  159. keiko says:

    minho kakaknya sungmin O.o
    wah wah aku gak kepikiran sampai situ. kyuhyun tampaknya ada di pihak sungmin yah. sifatnya gak seburuk keliatannya loh. lembut malah.

    ah jujur aku bingung sama jalan ceritanya. mungkin harus baca dari awal lagi biar paham huhuhu

    saran dan kritik yah
    hmmm… gaya penulisannya bagus, penyampaiannya juga ngena di aku. yah cuma aku masih bingung sama alurnya.

  160. SungMin_Linz says:

    Kurasa ini tlalu rumit fiqooh TT^TT
    ak pun tlalu bingung ap krna otak ku emank pendek o,O
    jdi min adikny minho? beda ayah? beda ibu?
    arrrgh…. #jedutin kpla k kompie TT^TT

    iy seo-ssi ga shrusny min yg d slhin toh dy jga kena paksa it.. wlpn ak snenk kekekeke~

    Ak tggu pw untk chap 16,17,dst… ^^ gomawo ^^v

    • Lee Sunmiina says:

      Bukaaaaaaan😄 Sungmin itu terran. Si Yuuri dan GD kan Terran. Jadi Minho sama Sungmin itu saudara sekandung, bukan sedarah, makanya mereka bisa beda spesies gitu

  161. anisa_youngjin says:

    Eh ko komenku kmrn ga masuk sih😦

    Penasaran nih lanjutannya. Ternyata Min adeknya Minho. Nany itu siapa? Apakah Boo-jae? Terlalu banyak pertanyaan berseliweran dikepala😀

    tapi yg plg bkn penasaran itu rencananya zhoumi ma kyuhyun! ><

    Klo pw chapter brktnya dah dibagiin bagi aku jg ya chinfu. Ini emailku: ysakai99@yahoo.co.id

  162. Jung Yeon Seol says:

    kyu n zhoumi ngrencanain apa?? smpek ank ny kyu lahir?? prjanjian apa?? penasarraaaann~
    hee?? jd umin adix ny minho?? pntes umin bermata hitam..
    thor.. mnta PW ny yg chapt 16 donkkkk.. gomawo.. ^^

  163. Wookibum says:

    Sun,,jd minho ma sungmin ntu adk ka2k y?
    Trus kyu ama zhoumi itu mksdny ad mw perang gt?
    Waaah,,msi gelap bgt.eon msi rada bingung.hehe,,
    Makin lma mkin seru crtany,,
    Eh,mw next pw yah.

  164. dianay says:

    ya setuja dgn beberapa comment itu *nunjuk atas* umin adeknya minho. berarti dia ada keturunan meth jg . eh! tunggu~ ah baru mudeng! si emaknya umin kan hamil lagi, nah itu bkn sm bpknya minho ya kan? sm terran. nah tp itu sekarang misteri kenapa matanya sungmin bisa warna item?

    mau ngasih saran apa? aku gak bisa kritik/saran baik buat sun😛 cuma bisa menjadi reader yg baik tinggalin comment dgn pertanyaan2 itu😀 dan ngasih semangat buat fiqooh ^^ Hwaiting! jgn galau2 trs ya~ p.s.😀

    • Lee Sunmiina says:

      Iya bener-bener! Jadi karena emaknya umin terran, dan nikah ama laki-laki terran, lahirlah si Sungmin yang terran😄

  165. aaaaaaaaaaaa…kependekaaaaaannn…SiMin moment nya mana miina??????
    rencana apalgi ini kyu sm Mimi????jangn kpndekan dooongg~~~,klo kpndekan nungguin nya super lamaa ini bt klnjutannya..hehehhe…..
    next TC 16….

  166. Nissa Han says:

    Author gomawo PW nya ^^

    maaf ni sebelum belumnya kok saya ngerasa chap kali ini pendek yaa ? *apa saya nya yang keasikan baca saking serunya gak sadar udah sampe end cerita dari chap 15 ini, ah~ yasudah lupakan*

    waahh ko Kyumin momentnya dikit sih , saya mau yang banyaaaaak author😦 #PLAKK bikin sendiri
    eh iya author , kalo papah nya minho itu kk nya boo berarti minho gak manggil boo ‘hyung’ dong ya .. ah apapun panggilannya asal saya ngarti gpp dah , hahahahha

    aduuhh ayo dong Ares tunjukin rasa cintanya sama Min , biar Min tuh cinta Kyu dan lupain Siwon *diGambar sama sowonest

    overall ceritanya tetep bikin penasaran dan gak ngebosenin kok ^^
    AUTHOR terus berkarya yaa🙂

    oh iya untuk PW chap 16 udah ada yaa .. bisa kan saya minta hhe

  167. woaaaah… sepertinya part ini lebih pendek..

    semakin banyak lika-liku misteri bermunculan, satu terungkap satu rahasia muncul lagi..
    umin adeknya minho.. hemmm, masih misteri,
    kenapa pula si ares harus nutupin perasaannya ke umin???
    yah, semakin penasaran,
    semoga pw part 16 segera d kirim kpd saya ^^ gomawoo~

  168. ceecho says:

    ya ampun kayaknya nyesek bgt ya jadi kyuhyun, khawatir aja takut ketahuan sm yang laen T.T
    lagi terhanyut sama momen kyumin udah bersambung aja, kpn nih psw ch 16-18 dibagiin biar gak lama-lama penasarannya, tlg krm ke cee_kirei@yahoo.com
    gomawo
    eh btw kenapa kyu benci bgt sm zeus??? trus side story yg laen udh dibuka kah?

  169. Huweeeee knapa uminnya cma segitu doank?

    mana kyumin momentnya?

    Alhamdulilah yah umin ga papa:-D

    oya ternyata aku udah baca part yg ini sun tpi wktu tu mungkin lupa ga komen#alibi
    tapi sekarang kn aqu udh komen nieh(walopun ga penting) kirimin aqu pw tc 16 y sun pweaseeeee

  170. Hyeokmins says:

    Semakin byk misteri, semakin seru, semakin bikin penasaran, dan cukup semakin membingungkan. Itu krna terlalu byk misteri dan konflik yg numpuk, too complicated. Misteri pertama blum kelar eh udh muncul misteri baru lagi, alurnya jd muter”(?) /berantakan gitu.

    itu Qmi pny rencana apa deh ke Zeus?
    Dan apalagi itu? Min adiknya Minho??? How come?? Gahhhhhhh this too complicated D:
    Syukurlah Min ga knp” n_____n /sigh

    Panjangin lagi dong, ini msh kependekan >< #bykmaunya

    buat author keep writing! Hwaiting!!!! ^^

  171. Maaf, aku baru comment. Padahal fic ini sudah sampai chapter 18.

    Menarik!

    Cerita mulai masuk pada awal konflik utama. Inti masalah dari fic ini mulai terungkap, walau penjelasan yang diberikan masih samar.

    Author mengemukakan secara jelas perasaan, kesadaran, atau jalan pikiran para tokoh cerita. Seperti pada karakter istimewa sang Putra Mahkota yang dingin, namun begitu perhatian terhadap Sungmin, ataupun penuturan perasaan Seohyun yang iri kepada Sungmin, tergambar jelas di chapter ini.

    Untuk segi penulisan, sudah cukup bagus. Sejauh ini ada peningkatan yang pesat. Namun, masih terdapat kesalahan pada tanda baca. Terutama tanda seru dan tanda tanya
    Penggunaan tanda seru dan tanda Tanya yang berlebihan, cukup menggunakan satu tanda Tanya saja. Tidak usah dilebihkan. Tanda seru sudah mewakili ungkapan atau pernyataan berupa seruan atau perintah.

    Author punya bakat menulis cerita fantasy. Tinggal mengasah kecakapan pada penulisannya saja.

    Mia Azuki

  172. Dan, Roro telat bales lagi😀

    Mian Kakak~ Roro emang jarang buka email, maaf Kak Fiqoooooohhhh~~~~ Kasih dok Chapter 16 nya😦

    Yah, gak seru nih. Kyuhyun diem-diem kaya gitu. Sekaliiiiii aja Kak, Sungmin nyaman gitu sama Kyuhyun. Bosen juga nih😦

    Kira-kira brp Chapter lagi Sungmin baik sama Kyu? Ditunggu yah Kak😉

  173. wiya says:

    kyaaa…gomawo sun akhirnya q bisa jg baca TCnya dah penasaran bgt…more complicated jd kyu tu mau ngalahin zeus ya!tp apa hub dgn hades trz nananya zhoumi tu siapa?…
    Umin ng2k napa2kan?bnr2 salut ma ffmu dpt ide dr mana sich?ya dah ttp semangat buat nglanjutin ya anyong

  174. mianhe aq baru liat klo dah dikirimin pwnya…
    seo yg racunin min ya????
    aih cari masalah aja tuh yeoja
    wow… min adik minho???
    gag bisa dibayangin…
    moga2 kyu bsa jaga min ma kandungannya dgn baik…
    boleh mnt pw buat part selanjutnya???
    aq liat part 16, 17, 18nya dah ada….
    janji bakalan koment deh…
    kalo sempat tolong kirimin lagi di emailku ya
    srimappanyukki@yahoo.com
    jeongmal gomawo
    hwaiting \(^_^)//

  175. hyejin says:

    huuaa..
    akhirnya bisa baca juga yg ini..
    gomawo pw nya ya author..

    huft~
    untung min gk apa”..
    hehe..jd umin adiknya minho??
    aigoo..lucu bayanginnya..
    kyuminnya dkit bngett!!
    tp ttp keren kq author!!
    mnta pw yg slnjutnya ya^

  176. Andy says:

    Waaa So Min is Minho’s brother ? How this happend ?
    And Taemin and Ryeowook are so cuuuute !
    I like them !
    There are so many questions and mystery !
    What is the exact plan of Kyuhyun ? What Henri know about it ?
    Thanks for writing !
    And fighting for to write sequel !
    (I will read the chapter 16 ^^)

  177. daebak !! daebak chagia ^^
    kyaa~~~~~~~~~~~
    tuh nenek seo mnta di basmi, aws ajh klw emak saia knp2 kyaaa~~~
    untungnya ga knp2# elus2 dada
    aku sukaa bgtu lembut seorang kyuu appa huaa
    ada apa in smw?
    tekateki smkin bnyk huaa pnsaran akut hhhheee
    apa rncana kyu dan mimi ia??

    goes to next chapt🙂

  178. CloudSomniaKyuMinShipper says:

    :O ternyata umin adeknya minho~~
    kyu sama zhomi buat rencana apaan tuh ???
    umin~ cepat sembuh yahhh ^^

  179. dama wings says:

    Makin kesini ceerita iniritanya ,makin banyak konflik…

    Authornya pasti muter otak untuk bisa buat konflik masalahnya makin RUWET dan g mudah ketebak…

    Itu pasti susah banget yach Fiqoh…

    ckckck…

    g tahu mau komment apa semua komment udah di borong sama yang lain yang RCL diatas…
    memang ada baiknya satu masalah di selesain dulu fiqoh chagi terus fiqoh lanbjut ke konflik yang lain…
    tapi jujur konflik yang fiqoh buat itu saling berkesinambungan, masih nyambung jadi g terlalu ruwet sebenarnta…

    Cuman memang kalo mau baca Ff ini harus baca dari part 1 kalau berani melongos langsung ke part ini yang ada nelangsa kagak ngerti ceritanya…
    >.<

    hahahaha~

    Semangat Fiqoh karyamu selalu halmoeni tunggu…

    ^_^

    halmoeni bangga bisa menjadi salah satu reader di FF ini..

    FIQOOHH HWAITIIINGG..

  180. lucifer92 says:

    Akhir’a dapet waktu buat baca…..
    Itu Hades muncul lagi *nama’a doank*…. Kyu dapet luka apa pas hades lahir? berarti pas Hera meninggal donk? terus Kibum, Henry, Taemin, Eunhyuk itu anak siapa????? makin penasaran terutama sama hades…..
    Author cerita hades’a donk…..
    Aku minta PW chap selanjutnya donk….email aku capri_bear@yahoo.com….

  181. jadi Sungmin adik Minho?? berati bukan adik Jae Joong begitu??.. trus ada rencana apakah antara Kyu dn Zhoumi?? untung baby’nya ga papa , dilain sisi ini bisa bikin Kyu sadar dan lebih perhatian lagi sama Sungmin…dan sekarang yg aku ngerti, Kyu itu lagi ngelindungi sungmin dari gangguan macam Jes dkk..plus rasa gengsi didepan sungmin sendiri. Kyu peduli dan sayang kn?.. ayolah Kyu, show ur love didepan sungmin… jangan judes kenapa??
    kyaaa ayo banyakin Kyumin momentnya!! *gegulingan di kasur..
    Fighting Fighting!!**

  182. Chapter ini adalah chapter yang menceritakan kejadian yang sama saat chapter 14 kan? Hanya point of view-nya saja yang berbeda.
    Soalnya ada beberapa kalimat yang *nampaknya* copy-paste, sih …

    Saya masih bingung dengan racun yang diberikan Seohyun dkk itu. Kata mereka efeknya bisa sampai membuat Sungmin kehilangan bayinya atau mungkin bisa meninggal, bukan? *saya lupa-lupa ingat*
    Sungmin baru memakan sepotong daging dari piring itu, dan hasilnya hanya mengganggu saraf-nya saja, tidak sampai merusak organ dalamnya atau keguguran bahkan kematian. Jika memang racun itu sering dipakai oleh orang-orang istana, apakah mereka hanya merasakan apa yang ditimbulkan oleh Sungmin? Jika memang diantara mereka ada yang meninggal, berapa banyak potongan daging atau makanan yang mereka makan? Sedangkan seperti yang Sungmin lakukan, satu potong saja bisa membuatnya susah bernapas.

    Lalu, apa maksud kata-kata Zhoumi yang mengatakan Sungmin mata hitam. Ya, kita tahu bahwa Sungmin mata hitam. Apa kaitannya dengan masalah Sungmin sekarang? *dalam konteks ini dia diracuni*
    Apakah kelebihan dari mata itu sudah dijelaskan? *maaf saya lupa akan hal itu*

    Dan saya juga ragu dengan hubungan Sungmin dan Minho. Jika saya luruskan adalah seperti ini: Sungmin adalah adik dari Minho, ayah Minho adalah Hankyung, sedangkan ayah Sungmin adalah Kwon Ji Young. Bisa jadi mereka kakak-adik sedarah. Tapi Sungmin dikatakan adalah saudara kembar dari Ryeowook walau tak identik. Tapi saya rasa ia hanya mengingat satu adiknya, yaitu Sungmin.

    Jujur, saya agak kurang puas dengan chapter ini. Yaahh, bagi saya mungkin ini adalah awal dari permasalahannya karena ada sebuah rahasia *saya menyebutnya begitu* yang terbongkar, makanya agak berbelit-belit. Terlepas dari pendeknya cerita dalam chapter ini ^^

    Semoga chapter depan tidak terlalu berbelit-belit *amin* dan ceritanya lebih panjang *AMIIINNNN* >.<
    Hwaiting! ^^

    • Lee Sunmiina says:

      Di chapter sebelumnya saya menjelaskan kok, kalo racun itu ga berbahaya. Waktu Seohyun ngelarang Jessica karena takut racun ini berbahaya untuk bayinya. Tapi Jess bilang kalo racun ini ga fatal, jadi efeknya cuma ‘menyiksa Sungmin’. Niat mereka juga kan mau nyiksa Sungmin, mereka tahu kalau melukai calon putra mahkota itu perbuatan fatal, makanya racun begituan yang dipake. Coba dibaca ulang🙂

      Mata hitam, mata langka. Di chapter 16 diceritain sih, kalo dulu ada seorang selir laki-laki bermata hitam yang berhasil selamat setelah melahirkan putra mahkota. Gara-gara kejadian ini, timbul pemberontakan kaum Terran yang menuntut penghapusan strata antara Meth dan Terran (mereka menuntut dg alasan selir aja mampu bertahan melahirkan putra mahkota, masa mereka tetap dianggap rendah sih? Seenggaknya kan mereka menginginkan keseimbangan martabat). Alhasil, dibunuh lah selir yang bertahan hidup itu dan pemberontakan ditekan. Setelah insiden itu, ga pernah ada lagi pemuda bermata hitam ditemukan di Methuselah, sampai muncul Sungmin.

      Terran yang jadi inang setidaknya bisa hidup pasca melahirkan keturunan Meth, tapi umumnya mereka ga bisa hamil lagi dan ga bisa jadi inang lagi, karena fisik yang lemah. Tapi mereka tetap bisa bertahan karena ‘asupan wajib’ yang mereka terima ga secara langsung (jadi harmless gitu deh). Tapi berbeda dengan selir raja, ga pernah ada selir yang selamat/bertahan hidup setelah melahirkan, ini karena semua Selir raja diberi ‘asupan wajib’ langsung oleh ratu agung.

      Minho dan Sungmin saudara sekandung, bukan sedarah. Karena itu mereka bisa berbeda ras. Pakai konsep perkawinan silang.
      Bapak Meth + Ibu Terran + asupan wajib = anak Meth. (Minho
      Bapak Terran + Ibu Terran = anak Terran (Sungmin)🙂

      Soal keluarga Sungmin (Jaejoong, Kibum, Eunhyuk, Ryeowook, Henry, dan Taemin) itu dijelasin di chapter 16.

  183. babykyumin says:

    wahh,,,umin adeknya minho???
    Hem agak mulai paham nih seluk beluk kluarga kerajaan ama kluarga jejung,,

    Untung aja min gpp karna ulah kurcaci ga beres itu,,hufftt

    Ini siumin kapan bakal ada rasa ama kyu?kok dy msh ‘ama’siwon gt.???

    Minaa,,semangat yaaaaa!!!!

  184. JJesOnlyMin says:

    akhirnyaa dapet PW chap ini.. gomawo~~~~

    btw, penasaran nii… knp kyu harus jaga jarak sama umin ??
    ada apa dgn hades? apa rencana zhoumi ge ma kyu???
    mana kyumin moment nyaaaa~~~ huueee… di tunggu kyumin momentnyaa ya chingu… ^^
    pw chap slnjutnya dunk ^^
    ff ni berhasil bkin ku penasaran stgh idup.. #eh
    lanjutttt yaa… ^^ hwaiting!!!!

  185. choijiyoo says:

    Bakal ada adegan 2min gk?😄 seo kejaaaaam.

    Mau ninggalin jejak dulu mueheheheheh. Gomawo sudah dikasih pwnya😀

  186. Elfishy says:

    Berarti anaknya kyumin nendang2 buat ngelarang umin makan ye , tp untng cuman dikit yg dimakan jadi kagak kenapa-napa…

    Rencana kyu apa sih??
    Zhoumi punya janji ma sapa??
    Trus sungmin-minho , aku bingung thor..
    Pengen baca lanjutan nya..
    Minta pw chapter 16 ya author…
    Krmin ke email ya thor , gomawo *bow*

  187. eL2Dong says:

    Pantes aku nggak dpt kiriman pw lg , ternyta uname aku ada yang nyamain..
    Ya udh , skrng uname aku ganti #curcol
    xD

    Berarti anaknya kyumin nendang2 buat ngelarang umin makan ye , tp untng cuman dikit yg dimakan jadi kagak kenapa-napa…

    Rencana kyu apa sih??
    Zhoumi punya janji ma sapa??
    Trus sungmin-minho , aku bingung thor..
    Pengen baca lanjutan nya..
    Minta pw chapter 16 ya author…
    Krmin ke email ya thor , gomawo *bow*

  188. M-MWO? 0.o
    Umin adik tirinya minho?
    Gak nyangka,padahal gak ada mirip2nya lho #plak
    Akhirnya misterinya sedikit terkuak.

    Hmm ternyata kyu emang cinta mati banget ya sama umin,sayang gak bisa terlalu ditunjukkin rasa sayangnya padahal biar umin juga sadar sama perasaannya kyu yang dalam ke dia.
    Makin banyakin kyumin momentnya donk,pengen banget liat-baca-romance mereka.

    Owh baru ngeh saya maksudnya yang blok2 itu. Ternyata kyu komplotannya zhoumi. Tapi kasian banget donghae gak tau apa2 haha

    Terus semangat nulis ff-nya,eon.
    Hwaiting^^

  189. Miina,perasaan ak udah comment chap ini, tp stlh tak liat lg di daftar di atas *nunjuk2*

    ternyata ndak ada,pantesan aj blm dapet PWny…

    tp y sudahlah,,akn ku tulis lg ^^

    Miina,p’tmnya sih wkt bca chap ini agk bingung ma omongan Jae-MinHo, tp stlh bc side storynya Ares jd lumyn ngerti dh..

    O ya, rencana Kyuhyun, Zoumi, Changmin, jaejoong, Yunho itu buat memerdekakan terran biar bs hidup b’dampingan sama mrk y?

    Mmmm, smg di chap-chap brktnya misteri critanya bisa diurai satu persatu dulu ya Miina & smg tiap chap lbh panjang dr ini, lbh bnyk KyuMin mommentnya dan lbh banyak crita dr saudara – saudaranya sungmin yg muncul..O ya, ak jg kangen sama Az nih…mian kalo mlh jd bnyk hrpnnya gni, tp ak tau kog, nulis FF ini pzt jg nggak mudah buat author, jd Fighting y?(^_^)/

    Jeongmal Gomawoyo buat Author^^

  190. andhin lilo says:

    fiuuuh…#tarik nafas dlm”,,akhrny stlh ngubek” page glundungan nemu jg pw chap ini
    Woa..ini koNflikny mkin lm mkin membingungkn+mkn buanyaaak,,bnrn dEh perlu bca lbh dr stu kali bwt mencerna stiap inti critany..
    Chap ini kurang pnjaaang ,bnyk flash backny dr chap kmrn,tp bgs jg bwt lbh mnegaskn inti critany dr sdut pndang yg brbda..
    Hmm..kykny ffny bkal nympe puluhan chap dlhat dr segi knflik..eh pzt seru deh klo ffny dbuat film trz” pemainny suju,,aah mw bgt#plak ap deh
    Banykin kyuminny donx,trz kpn umin ngebuka htiny bwt ares?aa..aq g sbr liat kyumin moment..klo dcermati tiap tkoh dsni pny konflik y n knflikny berat muter”,tp ttep ffny daebak bs bwt aq brimajinasi kchap brkutny..
    Wuaa stop stop,kykny aq coment bnyk bgt ne..
    Saeng aq minta pw bwt chap 16,tp lwt fb yg km ksh dglundungan y,ntr aq PM km tp wajib dblz lho..
    Ayo Semangat!!
    Hwaiting bwt lnjt ke chap brktny!!

  191. huaaaa uda lam mau coment tp gagal mulu ke sendnyaaa TT-TT
    daebakkkk
    minho bisa jadi meth,kenapa sungmin engga yaaa ??
    pdhl kakak ade ??
    penasarannn >,<
    onnie minta pass buat chapter selanjutnya dong..
    gomawooo^^

  192. sexyming says:

    jadi yg ngomong bom tai sapi itu eternal magnae SJ?! astaga -_-!!

    tuh kan! dibilang juga apa! bukan Min yg rebut Kyu!! dasar sekumpulan ahjumma tukang gossip!!!

    untung aja Min ga luka parah pada organ dalamnya :O

    eh? rencana ZhouKyu apa? ngalahin zeus?! emang bisa? (ragu)

    weheheh.. adik Mino itu Ming ya.. kekke.. kirain aku Key..

    menurutku ada beberapa tulisan kaka yg tanda bacanya salah🙂 tapi akugabisa sebutin… coba perbanyak baca novel dewasa karya gagas media ka😀 (promosi) (saran ga guna)

    but after all.. semuanya udah pas, perfect😀

  193. cho mymy says:

    Baru baca…..komentnya bejibun euy,,kayaknya smuanya sdh ada yang komentari deh,,aku cuma mau usul kalo DOKTER diganti sama kata TABIB atau SHINSE kayaknya keren kali yaaa..(∩.∩)づ hε.•.hε.•.hε. ツ

  194. kireinasweet says:

    Jadi sungmin n jaejong dll ga saudara kandung? Jeng jeng jeng…

    Btw kenapa si key jg di panggil kibum?

    Jd nyaru dgn hades (kim kibum)

    Over all msh ada penasaran ama ceritanya.

  195. DelaDevonDevaDhiya says:

    wahh tegang bacanya, ternyata sungmin keracunan, ternyata sungmin adiknya minho
    wah kisahnya bikin tegang,slalu bikin penasaran
    tapi aku ga ngerti maksud kyuhyun, tapi yg aku tau kyuhyun cinta bggt ma sungmin, kyumin kyumin kyumin

  196. annyeong, mf saya baru komen~
    abis baca ampe slese kok kliatan’a pendek ya ??
    Chap selanjutnya di per panjang, ya ??
    Kapan nih bagi2 PW TC ch. 17-18 ??
    Ga sabar, pingin baca…

  197. andhin lilo says:

    haduuh…aq coment udh dr kmrn” tp td ru smpet bka eh trnyta g msk..
    G tau deh ne coment msk pa g,
    Authoor chap ini kbanyakan flash back yg chap kmrn..

    Yg chap slnjtny dpnjangn lg y n kyuminny dbnyakin..

    Kmrn aq udh pm fbmu bwt mnta pw tp knp g dblz??#huhu nangs dpojokan

  198. FFnya baguuuuuss,,kereeeenn. mau kritik tapi kayaknya ngga perlu deh.. DAEBAK..!!
    gw suka banget cara kyuhyun merhatiin sungmin… samar,tapi pasti.
    gw juga suka kata ‘Terdengar aneh memang, tapi dengan mengabaikan Sungmin, sama artinya ia melindungi Sungmin.’
    daebakk deh pokonya.!!
    bdw thanks udah bagi PW.. ^^
    GANBATTE..!!

  199. nadya says:

    jadi ming itu adik minho ?? satu ibu tapi beda bapak gitu ?? oh pantes aja

    kyuhyun mau ngalahin zeus ?? kok ?? emang ada konflik apa sama zeus ??

    wow makin seru, makin penasaran

    gomawo eonni for pw ^^
    hwaiting😀

  200. viadanbo says:

    annyeong q reader baru, maaf y baru coment ..

    ff mu bagus, q suka dg sikap kyu yg posesive disini.. walaupun perlu konsentrasi tinggi y bacanya coz banyak misteri2 baru yg muncul tapi tetep ceritanya selalu bikin penasaran dan pengen lanjut d bacanya..

    tapi perasaan chap yg ni kurang pjg y, smoga d chap selanjutnya misteri terkuak satu persatu dan lebih pjg lg ceritanya…

    q minta pw chap yg 16dst dunk..

  201. SHA says:

    apa sih sebenarnya yang udah dilakukan zeus sebelumnya? sampai kyu mau mengalahkannya. apa itu berhubungan dengan kematian nana? penasaran banget.
    trus sungmin adiknya minho? tapi aku jadi ragu dengan kalimat nany nya yang bilang “Dia memang tidak mirip ibumu. Sungmin adalah duplikat ayahnya, Kwon Ji Young…”. berarti sungmin dan minho saudara satu ibu dong…

    trus aku penasaran, sebenarnya ini yang dichapt sebelumnya si… yang bikin sungmin berhenti waktu mau makan itu sebenarnya, si bayi yang dalam kandungannya ato matenya?

    please kirim password buat chap berikutnya dong ke shaloonadewi@gmail.com
    penasaran banget soalnya….
    thanks

  202. Yunikyuminimi says:

    kasian juga ya nasib si evil gak bisa terang2n ngeluarin ekspresi n ngasih perhatian buat umin buat ngelindungin umin dri bahaya para nenek sihir itu ckckck
    nah si zhoumi juga pngen bls dendam ya sma zeus sma halnya dgn si evil
    minho sdh tau siapa adiknya nah gimana ntr ya….

  203. Ninaaa ^^ says:

    fiuuh untung sungmin gak kenapa-napa🙂
    kyu emang hampir mati pas ngelawan sapa? Athena? Hades?
    zhoumi kok ikutan ngerencanain juga? ckck
    jadi sungmin adiknya minho? hehehe

  204. shary says:

    mianhae sunshine klo unn buka ffnya tnpa dikasi pw nya dlu! trpksa unn nnya ma tmen!!🙂

    mianhae, jeongmal mianhaeyo,,🙂

    jd sungmin adiknya minho? apkh rencana kyu ada hub dengn rncana jae?

    huhh, msih bngung, soalnya serasa ketinggln jauh,,!!😦

  205. shary says:

    sebelumnya mianhae unn udh buka tnpa ijin fichan,,!!🙂
    unn udh penasrn bgt,, mianhae,,

    umin adiknya minho? trus rncana kyu apakh ada hubungnnya dengn rencana jae? trus ayahnya min bangswan jugakah??

  206. kyunny says:

    annyeong oennie^^
    jd umin adik.a minho… jd umin anak.a yuri>.<
    jjr gw kesel stengah matang(?) ma seohyun dkk,, bkin gw mau nelen mreka idup" *esmosi*
    eonnie mnta pw ff.a yg di protec*melas*
    ok segitu aja,, eonnie fighting~

  207. ID_247 says:

    wahhhhhhh akhirnya baca juga
    g nyangka sungMINho sodaraan
    sbtlnya Inti masalah di ff ini tu apa y thor
    aq penasaran bgt
    ceritanya sangat bikin penasaran,,, banyak kubu tapi g b1

  208. KyUhyunie PNya Wie says:

    Lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut hehehe, bingung hrs komen apa, abis ff.a udh bgus sih.

    Suka..suka..sukaaaaaa, abis.na ming jd rebutan hehehehe

  209. Raihan says:

    Hai-hai saeng..aku datang..*tebar bunga*
    ok,mianh sebelumnya aku baru baca part ini *dijitak*

    jadi sebenernya Kyuhyun,Zhoumie,Hangeng,Minho,Yunho,Jaejoong itu sudah merencanakan sesuatu yach?..

    Hades a.k.a Kibum saya, itu saingannya Ares?..kenapa disitu dibilang, kelahiran Hades menghancurkan segalanya?..

    ini keren banget..ternyata Sungmin itu keturunan Meth anak dari Hangeng dan Jiyeong?..hwaaaaaa keren…Kyuhyun harus memendam rasa cintanya agar melindungi Sungmin..keren dach..aku baca Part 16,17nya dulu yo *meluncur ke part selanjutnya* ^_<..

  210. winecoup134 says:

    kenapa aku ngrasa kok cepet banget ya baca ff ini O.O
    jadi nggak tega deh buat baca ni ff cepet-cepet😦
    tapi aku keburu pingin baca thor hueee
    baguuuusssss ohohohoho

  211. Sii Hyun EvilBaby KyuMin says:

    mimpi aja mau jadi permaisuri kyuhyun! kyuhyun psti gk akan mau ama elu seo!
    jdi adiknya minho itu Sungmin??

  212. aiandiny says:

    Ah ini sudut panjang jaejoong dan seohyun dari chapter sebelumnya.
    Hm, jadi ada berapa kubu disini? Kubu pemberontak (yunjae), dan.., kyumi masuk kubu kerajaankah? Kayaknya bukan deh.. ._.
    Oiya, mau saran. Kata “WHAT??!!” untuk menggambarkan ekspresi terkejut bisa digantikah? Serasa itu adegan komedi, bukan menunjukkan suasana yang serius. hehe
    #lari ke next chap

  213. wyda joyer says:

    minmin adik.a minong :O
    isshhh… seru bgt sie ff.a.
    langsung lanjut ja dah ke ch selanjut.a dr pda penasaran😀

  214. astaga!!!!!!!!!!!!! terakhir komen + baca + dateng kesini itu akhir tahun lalu!!!
    dan sekarang udah ketinggalan banyak banget!!!! >.<
    astaga kangen banget aku sama nih FF, kenapa ngak ngelanjutin di blog yang itu? :O
    lama ngak baca nih FF jadi ngak mudeng lagi, tapi aku akan berusaha *^*
    sepertinya zhoumi itu hyung yang paling deket sama kyukyu, jadi si seo ngelarak lirik ming karena ia takut, baru ngeh pas ming nya mulai ngak sadarkan diri jadi seok itu… ishhh

    chingu ah~ bagaimana aku bisa mendapatkan password chapter selanjutnya T^T ini udah lama banget!!! T^T

  215. Ayu says:

    Akhirnya publis juga kyaaaa
    Aku telat sihhh soalnya seminjak next nya di konci aku bingung mau minta pw nya sama siapa-_-
    Alhasil jarang deh mampir ke wp ini T_T
    Aigooooo apa yg direncanakan Kyu dengan Zhou?

  216. ayachi casey says:

    Oh, mereka lengkap berenam. Completed! Dan aku suka deskripsi ulangnya dari sisi Jaejoong, hehehe…. Sun, kamu luar biasa!
    Oya, setauku di mana, di sini, di sana, dan seterusnya yang menunjukan nama tempat itu dipisah. Yang disambung yang mengikuti kata kerja kan, yang pasif macam dibaca, dipeluk, dihajar gitu misalnya (tolong dikoreksi kalau aku yang salah).
    Jadi Zeus yang dibenci ya? Ada apa dengan 2 tahun yang lalu?! Ada hubunganya dengan Sungmin juga?
    Lalu ada apa di balik kelahiran Hades, kematian ratu Hera, itu 30 atau 27 tahun yang lalu kan?
    Lalu 15 tahun yang lalu ada pemberontakan kaum Terran kan? Dekat2 kelahiran Sungmin? Atau pembantaian tepatnya? Aku belum baca ulang Side Storynya Eros, dan aku udah lupa ama yg aku baca dulu. Lalu kejadian 2 tahun yang lalu. Ya ampun Sun, mungkin kamu perlu bikin Tahun Methuselah. Aku perlu penanda untuk mengurutkan runtutan kejadian2 penting di Methuselah ini di otaku yang lemot ini, Pentium 2 ni kayaknya.
    Ga nyangka Minho kakak kandungnya Sungmin. Jadi nambah deh yang sayang sama Sungmin….
    Siip siip…. Lanjut ke chap 16….

  217. Dina dindra dini says:

    Astaga, udah ampe chap 15 aku bru nyadar kalo kibum hyung’y ming itu key! Issh, payahnya diriku==”

    Menurutku ceritanya makin berbelit-belit deh. Masalahnya makin menumpuk karna masalah bru sllu dtg sblm misteri yg lama terpecahkan.
    But afterall, ceritanya tambah menarik kok:-)

  218. Yoon Eun Kyo says:

    aishhhhh,, tuh selir nyebelin banget,, untung si minmin gak apa2,,
    dan untungnya sungmin yang jadi adiknya minho…
    jdo 2min masih bisa bersama… ><

  219. yaniey137 says:

    mengacuhkan sungmin sama saja dengan melindungi ming .. trus kapan ming mau membuka hati nya buat kyu kalo ky gitu .. bingung

  220. han misoon says:

    jadi apa yg direncanain Kyu dan Zhoumi? masa lalu apa yg tersembunyi? msh blm jelas, kabur semua-a ==”

  221. Fishy says:

    Eh?? Saya lupa hades itu siapa??#plak

    jahat kah? O.o

    rencana KyuMi sam YunJae kayak-a bersebrangan?!

    Thor.. Kok terus eror ya? Tp katnya anda sudah membuat kata yg sama, dalm bahasa inggris. Berartu koment saya masuk kan??!

  222. AirenHeeyeon says:

    authorssi~ itu yg ttg masalalu erosnya gabisa dibuka ToT
    hemm
    rencana apa sebenernyaa?
    oiya; bukannya tahta akan jatuh pada yg paling muda ? hades dong?
    omona ming adiknya minho?
    anaknya hankyung dong?😮

  223. KyuMin's137 says:

    Aaaahhhh akhirnya bisa baca juga ^^
    itu jdi sungmin adiknya si minho OMG!!! ga nyangka >,<
    dan Arrrrghh si seohyun ngeracuning sungmin demi apapun awas aja loh klo sungmin kenapa"
    ahh dan zhoumi punya dendam ya~~
    lanjuttt

  224. bellabel says:

    Dan ini lagi… Ming adiknya Minho? astaga o.O

    Kenapa bisa? *suka suka author dong* ._.v

    lanjut… dan terimakasih :))

  225. jd sebenrnya kyu itu berusaha ngelindungi ming dgn galak & ga perhatian ama ming ya?
    tp kasian mingnya sih, dan kasian akunya juga.
    karena ga bakal ada kyumin moment yg manis hueeee😥
    untung td udh baca side story max, jd ga bgtu bingung.
    aduh fiqoh, byk beud yak persaan misterinya, keungkapnya jg sedikit2 bgt😦
    yaudah lah dr pd komen saya makin ngalor ngidul, lanjut baca chap berikutnya aja yak.
    Semangat Fiqoh!! ^^

  226. leekyuhyuk says:

    sempat bingung sama nama kibum yang dua kali keluar,,jadi kibum adiknya jae itu key kan?

    jadi rencana komplotan sang pangeran untuk melawan zeus? trus merubah tata kehidupan yg ada ya?

    masih penasan kyu yg bisa jadi putra mahkota,,dia kan bukan pangeran yg paling tua?

  227. Lee Min Chan says:

    Ahhh . .
    Jadi Minho itu kakaknya Ming ? Mreka dari Ibu yg sama tpi beda ayah ? Tapi di Chap sbelumnya d jelasin klo Terran hamil aja itu udh resiko nyawa , trus pas wkt ngelahirin mreka bkalan gag kuat trus mati . Tpi ini knp Yuri bsa kuat ? Apa Jiyoung itu kturunan Terran jga ?? Yuri sma Changmin sbenernya mreka punya hubugan apa ?? Jae ama Yuri mreka shabtan kah ?
    Apa sbenernya yg d rencanain Kyu sma Zhoumi ? Dia mau berontak trus gambil Tahta ayahnya sndiri gt ? Apa hubungannya sma Hades ??

    Keep Writhing !😀
    HWAITHING !!
    \(^_^)9

  228. kyuma0403 says:

    Ming g pa pa kn ya??
    jd alasan kenapa Kyu g nunjukin perasaannya itu karena rencana mereka???
    apa sih yg mereka rencanakan?? apa alasannya???

  229. mei-chan says:

    Ternyata Jaejong sama meth itu saling kenalnya (─‿‿─)
    Kyu balas dong perlakuan nenek lampir itu kepada sungmin (>˛<)
    Apa maksud zhoumi dengan rencana yang disusun oleh kyu?? (˙▿˙?)
    omo ternyata bukan adik kandung Jaejoong tapi adik kandung minho (☉̴͡_☉̴͡)

  230. shanty kyuminnie arashi says:

    Hahhhh??? Sungmin adiknya minho???
    Ko bisa???
    Pantesan warna matanya beda sendiri…

    Itu kyu bener2 sayang sama ming ternyata…
    Tpi perasaan nya harus d tutupi d depan orang2..
    Sebenarnya apa yang dia rencanain sama zoumi???

    Kira2 yang kyu lakuin buat yang udah racunin ming apa ya???
    Lanjut lgi ahh…

  231. sebner’e rencana apa sih ..??
    zhoumi- kyuhyun sama yunho-changmin ??

    masih agak bingung ..
    mreka 1 misi apa beda misi..??

    mwoo..??
    ming adik’nya minho..??
    kok jdi terren bukan meth? minho meth kan? kok ming gk.???

  232. kyuminjoy says:

    Walah , makin penasaran . Bener gak nyangka kalo Ming adeknya Minho . Lanjut next chap deg hohoho . Keep spirit . Keep writing^^

  233. itsme_devi says:

    maksudnya sama kyuhyun bekas luka harga diri mksudnya apa ya?? dia itu dendam sama zauz adanya sndiri?? trus zhoumi bales dindam ke siapa?

    itu sungminnya ga knpa” kn ahh si kyunya egois bngt xO..

  234. evani kyuminshipz says:

    haah….
    ming adiknya minho..bgaimana itu bisa terjadi… o.O

    next chap..next chap
    seru beut nhe makin lama…😀

  235. Minho kakak Sungmin? Kok bisa.? *galau lagi*
    min keracunan! Untung aja ngga knapa2, tapi-tapi tetep aja kesel pngen jmbak org..😡
    apa sih yg direncanain sma Kyu dkk? Pngeran2 itu ingin ngbantu bngsa teran?
    Mau baca lnjutannya dulu ya..

  236. dasar seoUBI kamfreeet!
    uminn chagi~ :(((( ah kyumin momentnya dikit niiih jd gemes -3-
    trlalu byk tokoh d sini aku jd bingung. apalagi hampir 2 bln kali ya aku ninggalin ff😀 jd ingt2 lupa/plakk# bc dr awal lg kapan beresny ToT

    itu yg dipilih jd adik jaejong unyu2 semua yaaah! bisaan aja authoor nih kkkkk~
    lanjutlaaaah k sebelah.

  237. kyumin saranghae says:

    moment kyuminya mana saeng hihi
    itu rencana apaan cui..???zoukyu punya rencana naon..??

    penasaraannnnn

  238. Sooyeol a.k.a Sooyun says:

    woah~ aku baru baca sampai sini ternyata😀
    ga nyangka sungmin ade nya mino? daripada penasaran aku langsung caw ke chap berikutnya yah hehehe😀

  239. Huh,, min ama minho sodara.. Pliss thor silsilah keluarganya luarrrr binasaa #PLAK!! Ahehe

    Tuh kan Sungmin,, si kyu rada cuek bcuz he want to protect u!!! Please be care for kyu !!!! Waha #inglisdadak

  240. madam mecca says:

    concubine ini gimana yah?

    satu dengan yang lain berhubungan,
    jujur.. kaang siwer bacanya karna selalu akan ada cast yang baru..
    bacanya harus pelan asal selamat(?)

    aku lanjut#ngerayap

  241. choleecious says:

    Surpriseeee….
    Ternyata Ming sama Minho adik kakak tapi beda ayah.. Gak nyangka..

    Kyu sama Zhoumi lagi ngerencanain mau ngalahain Zeus ya..?

  242. ameamy says:

    well saya frustasi bca chap 14 ,krn gak nemuin chap 11 ama 13. dan pas mau di chap 12 ama 14 review malah gak bisaaa . aarghh :@

    oalah si sungmin ternyata adiknya menong😀

  243. minglove says:

    ya ampun rumit bgd… masing2 kopel dgn berbagai masalah >.<
    jujur aja masih bingung nyambung2in nya kkk~

  244. Aaliya Shim says:

    aigoo semua orang punya rencana masing2.. Zhoumi dan bahkan Kyuhyun juga. Sbnrnya ada mslh internal macam apa di kerajaan Meith? sampai2 Kyuhyun berniat mengambil tahta dan pernah menyerang Zeus, anitji?
    Untung Sungmin baik2 aja. Yah, walau Kyu hrs menjaga perasaannya, biar Ming gak terluka lagi, oh oh sungguh kasian ToT

    Minho kakaknya Sungmin?
    Bnr2 gak bisa ditebak ini jln ceritanya.
    Lalu penasaran sama flashback tentang Erros itu, tapi kok gak bisa diklik?
    Apa hrs ngubek wallnya gelundungan itu ya?

  245. HalcaliGaemKyu says:

    Seo bs tenang krn kyuhyun memilih diam agar anknya bs lair dgn selamat, agar sungmin jg aman, kyu tdk boleh mengkhawatirkan min terlalu jelas bs2 byk yg cemburuuu…
    Jd adik minho itu sungmin ya… Klo kyu jd raja, siapa yg akan jd ratunya yah? Masa seo sih…
    Penasaran bgt nih.
    Lanut ya
    ff nya seru

  246. hanny sparkin says:

    wah untungnya ming gak kenapa-kenapa…

    di chap ini az nongol dikit ya…
    seneng klo ada momment sungmin sama anak ajaib itu kkkkk😄

  247. KimShippo says:

    Jdi ming bukn adk kndung jae dong?
    Qu fkir kibum adkny jae itu kim kibum suju tp mlah shinee krna qu brhrap bisa jadi ma siwon hehe

  248. qq says:

    apa??? nany nya sung min siapa? jadi ayahnya sungmin itu jiyong?? what???? omo omo ga bisa bayangin jiyong jadi ayah aigoooo ayah rapper-.-v

  249. whatchokyulate says:

    Tuuuh kan…. smuanya bkn sodara kandung

    Kyu ama mige rencanain ap chingu???
    Klo mrebut tahta.. jngan ditanya
    yg lainnya? Balas dendamkah??

    Trua msi pnasaran dngn masa lalu kyu ><

  250. zaoldkyu says:

    Kyu ama zhoumi mau bls dendam ke heechul karna ratu hera meninggal ya?

    Minho kakaknya sungmin, wawawa..

    Semakin ruweeettttt..

  251. cho minhyun says:

    Wow bener bener ga terduga kalo sungmin sama minho ternyata ade kaka dan lagi ternyata bapa nya sunhmin itu jiyoung oppa sumpah banyak banget hal yg bikin penasaraaan aaaaakkkk

  252. ming sodaraan ma minho kan minho anaknya hankyung trus kta’a bapa’a ming jiyong hadeehhhh jd bingung,,, apa yg direncanain kyu ma zhaomi??? jd yg mo bales dendam zhoami,,,

  253. cho kyumin says:

    kangen bgt sama cerita ini… ngubek ubek wordpress bwt cari lagi terus aca lagi… gak bosen wala udah berkali kali baca terus cerita udah lama uga….

Cium Umin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s