The Concubine – Chapter 16

THE CONCUBINE

 

16

oOoOoOoOo

Zhoumi bergumam, mulai membuat rencana-rencana kecil untuk persiapannya selama 9 bulan kedepan. Ia akan berlatih semakin keras lagi, waktu yang tersisa hanya sampai upacara pengangkatan Raja dan Putra Mahkota baru. Semua rencana ini akan berjalan lancar, selama perkiraan mereka tidak meleset –terutama perkiraan tentang kelahiran Putra Mahkota yang baru.

“Kau benar-benar yakin Sungmin sedang mengandung Pangeran Penerus?” Zhoumi tiba-tiba bertanya.

Kening Kyuhyun mengerut mendengarnya. Ia mengangkat tangan kirinya untuk mengusap perut Sungmin, dan sebelah tangannya yang lain masih belum melepas tangan Sungmin. Kyuhyun diam tidak menjawab selama beberapa saat. Tangan kirinya masih sibuk mengusap perut Sungmin, seolah mencari jawaban pertanyaan Zhoumi disana. Saat satu hentakan lembut bertemu dengan telapak tangannya, senyum Kyuhyun melebar.

“Aku yakin,” jawab Kyuhyun mantap dengan senyum bangga terkembang di wajahnya.

“Bah. Bayi-bayi itu bahkan belum mendapat ‘asupan wajib’ mereka, tapi disini kau dengan sombong meyakini satu diantara mereka adalah Penerus Tahta.”

Oh.

Mata Kyuhyun membulat. Ia baru ingat tentang ini.

Kyuhyun meremas tangan kiri Sungmin dengan kedua tangannya, membuat tangan mungil pemuda Terran itu tengelam di dalamnya.

Tentu ada kekhawatiran tersendiri mengingat Sungmin masih harus melewati fase pemberian ‘asupan wajib’ untuk bayi-bayi mereka. Fase tersulit karena Kyuhyun yakin rasanya pasti akan menyakitkan sekali bagi Sungmin.

“Soal asupan wajib itu… Kuharap taring putrimu tidak menularkan penyakit apapun pada anak-anakku, hyung…” Kyuhyun terkekeh pelan, bermaksud menghapus kekhawatirannya dengan sedikit candaan.

Meski sebenarnya tidak terdengar lucu karena Ares benar-benar tidak berbakat melawak, Zhoumi tetap menyunggingkan senyumnya. “Tolol,” cibirnya pelan. “Kau pikir siapa yang memberimu ‘asupan wajib’ dulu? Kalau Az menularkan penyakit. Berarti yang ada di punggungmu itu bukan tanda lahir Putra Mahkota, tapi kudis!”

Kyuhyun hampir tersedak mendengarnya. Lalu, dua kakak-beradik itu saling bertukar tawa. Sejenak, ketegangan di dada mereka masing-masing terasa mengendur. Hanya saat berdua mereka bisa terbuka seperti ini. Dua sisi yang jarang terlihat dari dua pangeran ini, Kyuhyun yang tempramen dan selalu memasang ekspresi keras, dan Zhoumi yang selalu tenang dan tampak terlalu pendiam. Dua orang yang selalu tampak sebagai sosok anti-sosial, bisa begitu akrab dan saling terbuka saat mereka bersama.

Mungkin karena banyaknya kesamaan itu yang membuat mereka seakrab ini. Terluka karena sama-sama ditinggalkan oleh Nana mereka, dan merasakan kekecewaan yang dalam –juga pada orang yang sama.

“Aku masih tidak mengerti kenapa kau mati-matian membela bocah ini. Apa perlahan-lahan kau mulai masuk ke dalam jebakan Apollo, eh?”

“Jahat sekali tuduhanmu, hyung. Kau pikir aku sebodoh itu, hmm?” Kyuhyun mencibir. “Aku hanya akan mengangkat bocah ini. Persetan dengan rencana Apollo atau kekasihnya.”  Kyuhyun terkekeh sinis. Harga dirinya yang tinggi menolak mentah-mentah tuduhan Zhoumi tentang jatuh ke jebakan Apollo. Ia mengenal Sungmin bukan karena rencana Apollo, ia juga jatuh cinta pada pemuda Terran ini bukan karena rencana Apollo dan Jaejoong. Valar mengirimnya lebih dulu untuk bertemu Sungmin, sedikit lebih awal dari rencana Yunho dan Jaejoong untuk mempertemukan mereka. Kyuhyun tahu, semua ini murni karena Valar telah menakdirkan dirinya dan Sungmin untuk bertemu.

Kyuhyun menyeringai samar. Cih, mereka pikir ia tidak tahu? Diam-diam merencanakan pemberontakan dengan memanfaatkan keberadaan Sungmin. Jangan harap mereka bisa memanfaatkan Sungmin selama Terran ini berada di bawah pengawasannya. Sebenarnya, Kyuhyun tidak keberatan apalagi bermaksud untuk menghalang-halangi rencana pemberontakan Apollo dan Jaejoong. Tentu ia akan sangat senang kalau kakak sulungnya itu berhasil menggulingkan kekuasaan Zeus –orang kedua yang paling dibencinya di Methuselah ini. Yang membuat dirinya tidak berkenan adalah, tindakan mereka yang memanfaatkan keberadaan Sungmin. Paman macam apa yang rela meletakkan keponakannya di posisi berbahaya seperti ini??? Membuat Sungmin tampak seperti benda jaminan atas taruhannya untuk memerdekakan seluruh kaum Terran. Memang benar, ada Kyuhyun disini untuk mencegah hal-hal buruk terjadi pada Sungmin, termasuk rencana pembunuhan pasca kelahiran Pangeran Penerus. Namun tetap saja, Kyuhyun benci cara Apollo dan Jaejoong mempertaruhkan nyawa Sungmin demi kepentingan mereka.

Sejak tadi Zhoumi memperhatikan ekspresi Kyuhyun. Benar, ia berada di pihak Kyuhyun dan Kyuhyun tidak mungkin memandangnya sebagai musuh. Tapi tetap saja ada perasaan berdesir yang aneh saat ia melihat Kyuhyun menyeringai sendiri. Mengerikan.

“Biar kutebak, Kyu. Kau sedang merencanakan sesuatu yang jahat untuk kakakmu sendiri, huh?”

“Tidak terlalu jahat, hyung. Aku hanya akan mengingatkan mereka,” sekali lagi, Kyuhyun menyeringai. “Salah sekali kalau mereka berpikir bisa main-main denganku.” Setelah itu, Kyuhyun tertawa sinis. Zhoumi yang berdiri jauh dibelakang ikut tertawa bersama Kyuhyun, meski sebenarnya ia menyembunyikan perasaan ‘berdesir’nya dalam-dalam.

“Uhng…”

Kyuhyun tertegun, ia dan Zhoumi spontan terdiam. Genggamannya di tangan Sungmin ikut mengerat. Barusaja ia mendengar suara lenguhan pelan, suara lembut yang pasti bukan milik Zhoumi. Apa barusan Sungmin melenguh???

Kyuhyun memperhatikan wajah Sungmin lebih seksama. Saat kepala Sungmin bergerak pelan, Kyuhyun mendelik kaget. Dadanya berdegub kencang. Refleks ia mengangkat satu tangan untuk mengusap kening Sungmin. Serasa jantungnya hampir copot saat kepala Sungmin tiba-tiba bergerak tadi. Ada perasaan aneh yang membuncah didadanya, antara tenang dan senang…

“Min?” panggil Kyuhyun lembut. Ia mengusap punggung tangan Sungmin dengan jempolnya, seolah bermaksud membantu Sungmin tersadar.

“Kenapa Kyu? Sungmin sudah sadar?”

Kyuhyun menggeleng tidak menjawab. Ia masih terus mengusap kening dan punggung tangan Sungmin. Kyuhyun memanggil-manggil pelan. Meski merespon, Sungmin masih belum membuka matanya. Pemuda terran menggerakkan kepalanya ke kanan dan ke kiri, lalu ia mulai bernafas dengan tergesa-gesa, kelopak matanya yang tepejam bergerak-gerak gelisah.

“H-hyung-ah—“ Sungmin mengigau samar, suaranya serak.

“Sungmin?” Kyuhyun menangkup pipi Sungmin dengan satu tangan. Ia menepuk-nepuk wajah mungil itu perlahan sambil terus memanggil nama Sungmin, berusaha membangunkan selirnya dari mimpi buruk.

“Hyung-ah!” Sungmin mengerang lebih keras. Dari matanya yang masih terpejam, baris-baris bulir airmata mengalir. Nafas Sungmin makin memburu, sambil terus menyebut hyungnya, Selir muda itu mulai terisak.

Kyuhyun hanya termangu melihat Sungmin yang terisak dalam tidurnya. Ada nyeri yang tiba-tiba menyayat dan menusuk-nusuk di dalam dadanya. Ia ingin Sungmin berhenti menangis, tapi bagaimana cara menghentikannya???

“Kyuhyun, perlu kupanggilkan dokter sekarang?”

“Jangan hyung.” Kyuhyun menjawab cepat begitu ia melihat tanda-tanda Sungmin akan membuka mata.

“Hyung-ah…” bisik Sungmin lirih. Ia mengerjap lemah, lampu ruangan yang terlalu terang menyakiti pandangannya, membuatnya kembali memejamkan mata. Sungmin mengerang, kepalanya terus berkedut nyeri. Ia berusaha meremas kepalanya namun seseorang menahan tangannya dan menolongnya dengan memijit-mijit pelan keningnya.

Sungmin merintih, merasa begitu lemah berada di bawah usapan tangan besar ini. Rasanya begitu familiar, membuatnya teringat saat-saat dulu Jaejoong-hyung mengurusnya dengan begitu sabar saat ia jatuh sakit. Jaejoong-hyung selalu mengusap keningnya lamat-lamat saat sakit kepala menyiksanya dan membuatnya tidak bisa tidur.

Apa ini Jaejoong-hyung?

Sungmin terisak. Meski belum mampu membuka mata, kesadarannya mulai pulih sedikit demi sedikit.

Kyuhyun menggigit bibirnya yang nyaris berdarah, ia tengah menahan luapan emosi yang menghentak-hentak di dadanya. Menyaksikan Sungmin yang tersedak ditengah isak, lalu terbatuk-batuk sebentar dan kembali menangis, membuat sesuatu meraung di dalam hati Kyuhyun.

“Jae-hyung…” Sungmin bergumam, kali ini memanggil nama Jaejoong.

“Sungmin…” Kyuhyun bangun, lalu ikut berbaring di sisi Sungmin. Perlahan, dengan penuh kehati-hatian, diangkatnya kepala selir muda itu untuk dipindahkan ke dalam dekapannya. Kyuhyun memeluk selirnya dengan sebelah tangan. Temperatur tubuh Sungmin yang tinggi membuatnya khawatir. Tadi setidaknya demam Sungmin sudah turun, tapi entah mungkin karena mimpi buruk dan beban pikiran selir muda ini yang membuat demamnya kembali naik.

‘Apa mungkin karena Sungmin merindukan keluarganya?’ Kyuhyun mendesah getir. Ada sesal dan perasaan bersalah saat ia menyadari hal ini. Biar bagaimanapun Sungmin masih di bawah umur saat ia dipisahkan dari saudara-saudara angkatnya, hal itu pasti menggoreskan kenangan buruk yang tidak terlupakan di hati Sungmin yang masih belia. Dan Kyuhyun bersumpah untuk menebusnya kali ini, ia tidak ingin sesuatu yang lebih buruk terjadi kalau ia membiarkan Sungmin menanggung beban pikirannya sendiri.

Kyuhyun mengusap kening Sungmin sebelum meninggalkan satu kecupan lembut disana, “Aku akan membawa mereka kemari. Jangan menangis, Min…”

Mendengarnya, Zhoumi sontak melotot, “Kyuhyun! Jangan main-main lagi!” tegurnya setengah mengeram. Dulu mereka sempat repot karena Kyuhyun memutuskan untuk memboyong Sungmin ke istana secara tiba-tiba. Setengah mati Zhoumi berusaha untuk menutupi semua jejak yang mungkin ditinggalkan oleh adiknya. Lalu kali ini Kyuhyun bermaksud melakukan tindakan yang lebih berbahaya! Membawa Jaejoong atau adik-adiknya ke istana??? Zhoumi tidak akan membiarkan seseorang atau siapapun mengendus rencana mereka yang tertutup rapat selama ini. “Aku tahu kau mencintai bocah ini, tapi kumohon… Bersabarlah…”

Kyuhyun menggeleng. “Biar aku yang mengurusnya. Serahkan saja padaku, hyung. Sekarang tolong panggilkan dokter.”

Zhoumi baru akan membantah, namun ia menahan diri saat disadarinya Kyuhyun sudah sepenuhnya berkutat dengan Sungmin. Pangeran bermata sitrin itu meringis masam, membantah pun percuma. Kyuhyun sudah menemukan orang lain untuk dicintainya –setelah kematian Ratu Hera. Meskipun tampak sangat berhati-hati, Zhoumi sudah menduga kalau adiknya tetap akan berani melakukan hal nekat seperti ini.

Zhoumi berbalik, “Akan kupanggilkan dokter,” ucapnya lirih sebelum menghilang keluar kamar.

Kyuhyun hanya melirik Zhoumi lewat sudut matanya. Setelah pintu ditutup dari luar, ia kembali terfokus pada Sungmin.

Mata yang sedikit membengkak itu mengerjap-ngerjap lemah. Kyuhyun tahu, Sungmin tengah berusaha untuk tersadar dan kembali padanya. Kyuhyun mengulurkan tangannya, lalu jemari besarnya mulai bergerak lembut, merapikan helai-helai rambut di wajah Sungmin yang basah oleh keringat.

“Sungmin-ah…” panggilnya sayang, bersamaan dengan mata Sungmin yang perlahan terbuka –sadar.

“Hyung-ah?” Sungmin masih memanggil lirih, matanya sempat mencari kesana-kemari dengan gerakan lelah. Namun bukan Jaejoong-hyung yang ditemukannya, melainkan Meth besar bermata safir, pemandangan yang menyadarkan Sungmin sepenuhnya bahwa…

…Ia tidak berada dirumah…

“Hyung-aaah!” Sungmin memberontak, bergerak gelisah dan berusaha keluar dari pelukan Kyuhyun. “Jaejoong-hyung! Hyung!” serunya lagi, lalu kembali terisak.

“Sungmin!” Kyuhyun memeluk Sungmin lebih erat lagi, takut kalau-kalau Sungmin akan menyakiti dirinya sendiri. “Tenang, Min. Aku akan membawa mereka kemari. Tenang!”

Sungmin tidak bisa mencerna kata-kata Kyuhyun awalnya. Ia sibuk menangis, meratapi nasibnya. Namun Kyuhyun tidak menyerah, sampai Sungmin sedikit menangkap ucapannya. Sampai Sungmin balas menatapnya dengan wajah heran bercampur harap.

“Kau akan –hik” Sungmin balas menatap Kyuhyun dengan mata berkaca-kaca, “Membawa Jae-hyung kemari???”

Kyuhyun mengangguk mantap. Tanpa sadar wajahnya sudah kembali kaku seperti biasanya. “Dengan satu syarat…”

Sungmin diam, selir itu hanya memandangi Kyuhyun dengan wajah lugu, yang dianggap Kyuhyun sebagai respon ‘ya’.

“Aku akan membawa Jaejoong dan satu adikmu kemari, untuk menemanimu…” Kyuhyun menurunkan wajahnya, agar jarak diantara ia dan Sungmin menipis. “Aku akan melakukannya, asal mulai besok kau tinggal di Istanaku.”

oOoOoOo

Jaejoong menatap malam dari balik jendela kamarnya. Di luar begitu gelap, sangat berbahaya kalau Minho pulang sekarang lalu seseorang memergokinya berjalan tengah malam di Distrik kaum Terran. Mungkin karena itu juga Jaejoong menyuruh Minho bermalam di rumahnya, dengan sedikit paksaan karena pemuda Meth itu awalnya bersikeras kembali malam ini juga. Jaejoong tahu, pemuda Meth itu masih bingung atas semua hal yang diceritakan padanya siang tadi. Meski wajahnya tenang, Jaejoong tahu, Minho sudah tidak sabar ingin menginterogasi ayahnya. Lebih baik memang kalau ia mendengar semua ini dari ayahnya sendiri. Minho pasti akan lebih percaya.

“Hyung-ah. Aku menunggu ceritamu,” suara itu menegur Jaejoong dari lamunannya, membuat Jaejoong tersenyum gugup dan mengalihkan pandangannya dari suasana di luar jendela.

“Key, Taemin dan Henry sudah tidur? Apa Hyuk sudah membawakan makanan untuk Meth itu?”

“Sudah,” jawab Kibum cepat. “Dan hyung, jawab pertanyaanku. Jangan mencoba untuk mengalihkan pembicaran!”

Jaejoong tertawa hambar mendengarnya. Sudah ia duga, adiknya yang cerdas ini tak mungkin dikelabui dengan cara murahan seperti ini. Untuk kesekian kalinya, Jaejoong menatap sendu wajah pemuda yang sudah tujuh belas tahun ini diasuhnya. Yang selama tujuh belas tahun ini mengisi hidupnya yang tidak pernah tua, menemaninya melalui suka-duka dan bersama-sama menyembunyikan keberadaan Sungmin.

Hanya dengan memperhatikan garis-garis halus di wajah Kibum, seulas senyum bangga terukir di wajah Jaejoong. Cantik. Siapa yang mengira bocah kumal berusia lima tahun yang dipungutnya dulu bersama Yuuri –akan tumbuh menjadi pemuda setampan ini sekarang??? Ucapkan terimakasih pada mata coklat yang dibawa Kibum sejak lahir, mata cantik yang membuat Jaejoong bersama Yuuri berkomplot mengumpulkan anak-anak bermata coklat lain kala itu, berpikir bahwa bocah-bocah bermata coklat ini akan tumbuh menjadi pion-pion yang kelak akan membantu mereka memerdekakan kaum Terran. Pemikiran yang terasa egois jika dilihat dari beberapa sisi. Namun mereka terpaksa melakukannya, tanpa menunggu persetujuan dari bocah-bocah ini saat mereka masih begitu lugu.

“Hyung-ah…” tegur Kibum membangunkan Jaejoong dari lamunannya. Ia menatap Jaejoong dengan tidak sabar, ia menunggu jawaban tapi kakaknya ini malah sibuk menerawang jauh.

“Haha, mianhae Key~” Jaejoong berusaha mengatur ekspresi, sebisa mungkin tidak memperlihatkan pada adiknya bahwa ia sedikit gemetar sekarang. “Aku hanya… A-aku tidak tahu kalau aku harus membongkarnya secepat ini…” ucap Jaejoong kembali berbasa-basi.

“Hyung-ah… Jawab dengan jujur…” Kibum balas menatap Jaejoong sendu. Suara degub jantungnya berpacu cepat. Jujur, dari hati terdalamnya, ada suara kecil yang berbisik padanya untuk tidak bertanya. Tapi Kibum mengabaikan hal itu. Ia harus mengetahui kenyataannya, sepahit apapun itu. “Kami ini, bukan adik kandungmu kan?” Kibum bertanya, getir dihatinya masih tampak meski mati-matian ia berusaha memasang wajah tegar.

Jaejoong berpaling ke arah lain, terlalu merasa bersalah untuk membalas tatapan mata Kibum. Ia menarik nafas dalam-dalam sebelum menjawab lirih, “Ne…”

Hening. Dua pemuda bermata coklat itu sama-sama terdiam. Jaejoong dengan perasaan sedih dan bersalah, sedangkan Kibum… Sudah sejak tadi Kibum mempersiapkan diri untuk mendengar ini, namun tetap saja… Pemuda ini terhenyak sesaat Jaejoong mengakuinya secara langsung.

‘Mereka bukan adik Jaejoong…’

Kibum tertawa getir saat kalimat itu menggema di kepalanya. “Lalu bagaimana kami bisa berkumpul disini???” Baru ia sadari arti keganjilan keluarga mereka selama ini. Tujuh pemuda bersaudara, enam bermata coklat dan satu bermata hitam yang langka. Orangtua sehebat apa yang bisa menghasilkan 7 anak dengan mata-mata indah ini??? Dan Kibum mendapatkan jawabannya sekarang. Ini bukan keberuntungan satu keluarga, tapi dari awal mereka memang tidak bersaudara…

“Aku akan menceritakannya dari awal, tapi kau tidak boleh bertanya atau menyela sampai aku selesai menjelaskan, oke?”

“Ya. Ayo ceritakan, hyung.”

Jaejoong memandang wajah Kibum sekali lagi, “Dulu sekali, aku mengenal seorang bocah Meth,” sambil menerawang ke dalam mata adiknya, Jaejoong mulai bercerita, “Tidak seperti Meth pada umumnya, bocah yang wajah dan penampilannya hampir sebaya denganku ini begitu ramah, ia memandang Terran dengan mata yang sama seperti ia memandang kaumnya. Kami bersahabat dekat, banyak hal yang kami bagi bersama. Masa lalu, kisah sedih, kisah bahagia, rahasia, sampai informasi yang seharusnya tidak ia beritahu pada Terran seperti aku. Kami bermain dan berbagi banyak hal bersama, juga tumbuh menjadi remaja bersama-sama. Ia menceritakan banyak hal tentang Meth, tentang kerajaan dan tentang kota yang belum pernah kulihat. Ia bahkan bercerita tentang sejarah fenomenal kaum kita,” Jaejoong memutus ceritanya, ia memandang Kibum yang tampaknya mendengarkan dengan seksama sebelum kembali melanjutkan, “Saat itu usiaku masih lima belas tahun. Untuk pertama kalinya aku tahu, kalau dahulu kaum kita pernah melakukan pemberontakan besar. Dipicu karena terbunuhnya seorang selir yang selamat setelah melahirkan putra mahkota. Pemberontakan yang sempat menggoyahkan kekuasaan raja Methuselah ke-19. Meskipun pemberontakan ini berhasil dihentikan dan hampir separuh kaum kita dibunuh hanya karena mengetahui detail kejadian ini, tetap saja aku yang mendengarnya jadi berpikir-pikir dalam hati. Insiden ini tertutup rapat dan jejaknya dihapus dengan begitu bersih. Jangankan kaum kita, Meth sendiri menyembunyikan ini dari keturunannya. Hanya beberapa orang yang tahu. Karena itu aku berpikir, pasti kaum Meth khawatir sekali kalau kelak akan muncul pemberontakan lagi. Aku dan kakakku memang berambisi untuk memerdekakan kaum kita sejak lama, jauh sebelum aku mendengar cerita tentang sejarah pemberontakan ini. Tentu saja setelah mendengar hal ini, semangat kami kembali muncul menggebu-gebu. Dibantu dengan Meth yang ada dipihakku itu, kami mulai membuat rencana-rencana kecil, yang terus berkembang seiring meningkatnya semangat kami. Dengan jasa kakakku yang mengorbankan tubuhnya untuk mengabdi menjadi selir seorang Menteri baik hati, kami berhasil masuk ke Istana. Bukan di Istana utama, hanya di kawasan Menteri dan itupun aku tidak diizinkan berkeliaran. Dan kau sudah melihat anak kakakku dari hubungannya dengan Menteri itu hari ini, dia keponakanku.” Jaejoong masih menjelaskan panjang lebar.

Kibum mengangguk, ia menangkap dengan jelas apa yang dijelaskan Jaejoong. Meski ada satu hal yang terasa mengganjal di dadanya, tapi biar ia tanyakan hal itu nanti. “Lalu?”

“Dimulai dari dua puluh tahun yang lalu, kami mulai berani menjalankan rencana demi rencana nekat itu. Aku, kakakku, Meth itu, dan dibantu oleh beberapa orang yang sepandangan dengan kami, mulai membuat satu perkampungan kecil yang tampak normal jika dilihat sekilas. Terran-terran dewasa dan remaja yang tidak tampak spesial menghuni dan berinteraksi dengan normal di kampung itu. Tanpa ada yang tahu, kami mulai mengumpulkan dan menyembunyikan senjata di sana. Mulai dari senjata untuk berperang darah, sampai senjata berupa bocah-bocah bermata coklat, kalian…”

Kibum ternganga. Bibirnya yang biasa rewel mengomentari ini-itu seolah dikunci paksa kali ini. Ia benar-benar tidak dapat berkata-kata lagi. Jadi mereka ini… senjata?

Jaejoong tahu apa yang dipikirkan Kibum sekarang, bocah ini pasti marah, siapapun akan marah kalau mereka dimanfaatkan dengan semena-mena. “Mianhae, Kibum-ah. Aku sendiri sudah menawarkan diri menjadi pion untuk merongrong Meth dari dalam, kuharap kau mengerti dan sekarang kumohon berpikir jernih, Kibum-ah…”

Kibum hanya mengangguk bingung, di kepalanya ia sudah bisa mencerna penjelasan Jaejoong, namun hatinya masih terus menentang, membuatnya makin bingung. “Tolong lanjutkan, hyung. Aku masih mendengarkan.”

Jaejoong menatap Kibum ragu, namun alih-alih tetap melanjutkan kisahnya, “Kau  sendiri tahu, bocah-bocah bermata coklat pun masih sulit ditemukan. Karena itu kakakku memaksakan diri untuk memperbanyak jumlah bocah-bocah bermata coklat, dengan mengawini seorang pemuda bermata coklat dan dengan harapan ia akan melahirkan keturunan yang bermata sama. Kami tidak pernah menduga kalau apa yang kami dapatkan lebih dari apa yang diharapkan, mungkin Tuhan menunjukkan bawah DiriNya mendukung usaha kami.” Jaejoong tersenyum pedih. “Kakakku melahirkan bayi laki-laki bermata hitam, sama seperti mata Selir Raja yang dibunuh karena selamat pasca melahirkan Pangeran Penerus.”

Kibum tercekat untuk kesekian kalinya. “Sungmin…” bisiknya lirih, setengah tercekat. Ia tahu kalau mata hitam dan coklat memiliki tingkat spesial yang berbeda, namun ia baru mendengar tentang ini sekarang. Mungkin karena ia memang belum pernah melihat pemuda terran bermata hitam selain Sungmin.

Melihat respon Kibum, Jaejoong tersenyum getir. “Ya, Sungmin. Seumur hidup, aku tidak pernah menemukan orang lain yang memiliki mata hitam kecuali keponakanku itu… Jujur, kami terkejut sekaligus senang saat kelahiran Sungmin. Tapi tentu ada rasa takut yang sangat, mengingat mata hitam Sungmin masih melegenda sampai sekarang. Muncul kekhawatiran-kekhawatiran kalau sampai ada Meth yang menemukan Sungmin. Kalau mereka sampai menangkap bayi Sungmin kala itu, kami akan kehilangan pion terbaik, dan rencana kami akan gagal total,”

“Lalu bagaimana kita bisa sampai disini? Aku tidak merasa ini adalah perkampungan kecil yang hyung maksudkan tadi…”

“Memang bukan,” Jaejoong menunduk, mengatur nafas untuk menceritakan titik-titik akhir insiden lima belas tahun yang lalu. “Menteri yang mengawini kakakku sangat baik hati, setelah kelahiran putranya pun, ia masih menolong kami. Ia meminta Yuuri menjadi guru bela diri putranya, sekaligus sebagai pengasuh. Tentu hal ini sangat menguntungkan, karena hal ini kami bisa terus tinggal di istana meskipun kakakku bukan lagi seorang selir. Kami tinggal di istana dan kakakku mengabdi pada Menteri itu, namun hanya sampai Sungmin lahir. Kami memilih untuk tinggal di luar istana, karena kesehatan kakakku yang melemah dan demi menyembunyikan Sungmin. Semua berjalan lancar, namun itu hanya berlangsung sampai usia Sungmin beranjak tiga minggu…”

Jaejoong dan Kibum kini saling berpandangan. Kibum dengan rasa penasarannya dan Jaejoong dengan perasaan getir di dadanya.

“Entah dari mana kabar tentang perkampungan kami terbongkar dan sampai ke telingan Zeus. Dan malam itu, kampung diserang oleh pasukan Meth. Meth yang berada di pihak kami sudah mengabari sedikit lebih awal, jadi kami sempat menyelamatkan beberapa anak-anak walaupun tidak semua bisa selamat, Kakakku Yuuri bersikeras untuk tinggal dan menghalau Meth agar pasukan pembunuh itu tidak menyadari pelarian kami. Aku sudah memaksanya untuk ikut, tapi apa mau dikata… Tidak ada waktu untuk berdebat. Aku dan kakakku Tiffany yang tengah mengandung Henry dan Taemin berhasil membawamu, Sungmin, Eunhyuk, dan Ryeowook pergi dari desa. Dibantu dengan Meth yang ada di pihak kami –Yunho. Kami berhasil sampai ke Hutan Tengah Methuselah dan tinggal untuk sementara waktu di rumah kecil yang sudah disiapkan Yunho jauh-jauh hari.” Jaejoong memainkan menatap buku-buku jarinya, bibirnya gemetar. “Esoknya, aku baru mendapat kabar bahwa semua yang tinggal didesa tidak ada yang selamat. Satupun. Termasuk kakakku, ibu Sungmin. Hanya kita yang selamat, Kibum-ah. Kau, aku, Eunhyuk, Ryeowook, Sungmin, dan Tiffany selama ini kalian anggap sebagai ibu kandung kalian.”

Kibum tercenung. Penjelasan panjang ini membuatnya pusing, terlebih kalimat-kalimat yang terakhir itu. Ia sudah menduga bahwa Tiffany yang sudah meninggal lima tahun lalu –bukanlah ibu kandung mereka. Tapi pengakuan Jaejoong bahwa Tiffany adalah kakakknya… Dan kenyataan bahwa Jaejoong sudah tahu tentang rencana ini sejak dua puluh tahun lalu…

“Tiffany-umma… kakakkmu? Bagaimana mungkin???” Kibum menahan keningnya dengan satu tangan. Penjelasan ini benar-benar membuatnya pusing.

“Dia kakakku, Kibum-ah. Lima belas tahun yang lalu, usiaku sudah beranjak ke-24. Kalian tidak sadar wajahku tidak berubah sejak lima belas tahun yang lalu, mungkin karena itu kalian mempercayai aku sebagai kakak sulung kalian…”

Kibum menggeleng bingung, “Bukan –aku bukan tidak sadar…” lalu pemuda itu menangkup wajahnya dengan kedua tangan. “Aku tidak pernah mencoba untuk memikirkannya. Karena aku percaya padamu… Bagaimana mungkin…”

“Mianhae…” Jaejoong berbisik lirih, ia ingin memeluk adiknya, namun rasa bersalah itu terlalu dalam. “Mianhae Kibum-ah…”

Kibum masih menggeleng. Matanya memanas namun ia menahan buncahan emosi itu mati-matian. “Jawab-hyung, jangan membuatku bingung. Kenapa selama lima belas tahun ini kau tidak menua? Kau bukan Terran, huh??? Setahuku hanya Meth yang awet muda!” tekan Kibum sedikit mengeram.

“Kibum-ah…” Jaejoong menatap Kibum nanar. Sebelah tangannya melayang ke kerah bajunya yang sedikit terbuka. Diremasnya bandul ruby yang melingkar di lehernya erat-erat, berusaha mendapatkan ketenangan dari sana. Rupanya malam ini ia memang harus menceritakan semuanya. Semua, tanpa ada yang tersisa.

“Semua ini karena kalung ruby ini, Kibum-ah…” Jaejoong meraih kalungnya keluar dan menunjukkannya pada Kibum. “Sekarang, aku akan menceritakan tentang Meth muda yang ada di pihak kami itu…”

oOoOoOoOo

Ruang itu temaram. Hanya sebuah lampu hias redup, ditambah kilau emas dan permata yang tertoreh di dinding-dinding yang membantu menerangi ruangan itu.

Ruangan yang luas, meski hanya terbagi menjadi dua bilah yag dipisahkan sekat transparan. Dari balik sekat itu, tampak dua bayangan yang tengah duduk di satu kursi. Seorang wanita dewasa dengan gadis kecil duduk di atas pangkuannya.

“Vic, apa ini sakit?” suara di balik tirai itu bertanya lirih.

“Ti-tidak, Yang Mulia. La-lanjutkan saja,” jawab suara lain, terdengar gugup.

Hening. Selama beberapa saat yang terdengar hanya helaan nafas seorang wanita dan suara kecipak mulut seseorang.

“Vic?”

“Ne? Apa Yang Mulia sudah selesai?”

“Belum… Berhenti memanggilku Yang Mulia!”  seru kesal suara nyaring seorang bocah.

“T-tapi—“

“Kemarin kau janji akan bersikap biasa kan!”

“N-ne.”

“Kalau begitu jangan panggil Yang Mulia lagi!”

“Ne.”

“Bagus, hehe. Vic… Punggungku gatal, usap dong?”

“Ne, Heiza-gun.”

“Vic!”

“N-ne?”

“Aku tidak suka nama itu! Panggil yang benar! Panggil seperti biasanya, aish!”

“M-mianhae, Az—“

“Aku benci! Jangan canggung di depanku, nanti aku nangis nih! Hiks!”

“N-ne, mianhae, mianhae…” Victoria menjawab tergagap. Ia buru-buru mengusap punggung kecil Az, bermaksud mengalihkan topik pembicaraan dan menyembunyikan rasa segan yang mengembung di dadanya. Bagaimana bisa ia bersikap biasa saat ia tahu gadis kecil yang duduk di pangkuannya kini adalah Ratu Agung??? Ratu Methuselah yang sesungguhnya!

“Kau takut padaku, Vic?” tanya Az tiba-tiba, suaranya terdengar lirih –begitu sedih.

Victoria mendelik mendengar pertanyaan barusan. “S-sedikit,” jawabnya takut-takut. Ia tidak mungkin berdusta, pasti bocah ini membaca pikirannya barusan.

Gadis kecil itu mengulurkan tangannya dan menarik kedua ujung bibir Victoria ke atas. “Kalau tidak takut, jangan memandangku begitu, Vic-to-ri-a!” Az mendengus kesal.

“A-aku sedang belajar, Azhie~” Victoria menjawab jujur, lalu tertawa canggung. Jawaban jujurnya itu membuat Az mengembungkan pipi kesal.

“Az janji mau menceritakan tentang sesuatu kan? Bagaimana kalau kita bercerita sambil bersantai di kamar?” saran Victoria, setengah bermaksud mengalihkan kecanggungan mereka.

“Oh iya ya~” Az terkekeh dengan khas ‘bocah-tujuh-tahun’nya. Ia bergelayut manja pada Victoria, “Aku mau bercerita tentang… hnggg…” Az tampak berpikir sejenak, memilih topik yang paling menyenangkan menurutnya. Begitu gadis kecil itu menemukan topik yang tepat, ia tersenyum lebar, “Aku mau bercerita tentang… Bumi!” lalu Az bertepuk tangan, bangga pada topik hebat (menurutnya) yang dipilihnya sendiri.

Victoria tidak berkomentar, meskipun jujur ia bingung. Kata ini terdengar tidak asing, tapi rasanya Victoria tidak pernah mendengar cerita tentang –Bumi.

“Tapi aku mau susu dulu, buatkan susu dong Vic~~”

oOoOoOoOo

TBC

Budayakan Read-and-Comment, password 17+18 bakal saya kirim sekaligus ^^

331 thoughts on “The Concubine – Chapter 16

  1. pantesan tadi pas mau baca ga bisa, ternyata pw-nya salah… =D
    jadi Selamat ini Sungmin dkk cuma jadi senjata doang? kejem juga.
    Sungmin bakal tinggal di istana? berarti Seohyun dkk bakal tambah bete ding sama dia?
    gak Sabar nunggu chap depan …

  2. kyukyurae says:

    Berarti yang ada di punggungmu itu bukan tanda lahir Putra Mahkota, tapi kudis! « Ngakak baca yg ini !!
    Jadi ternyata tanda putra mahkota itu ada di punggung ya?
    Ternyata ares bisa ngecek mana anaknya yg jadi penerus -_____-
    Ga nyangka sama rencana JaeJae n Yunho. Mereka mau korbanin Sungminnie ? Andwae!
    Kaget suer pas baca ceritanya JaeJae. Berarti kalo udah jadi mate itu dia bakal tetep muda dgn syarat kalungnya ada di dia?
    Makin banyak misteri yg terungkap.
    Curiga si az bakal cerita sesuatu yg jadi salah satu petunjuk di ff ini.

  3. winecouple says:

    Akhirnya baca juga TC chap16==a
    Aaaa ada kyumin moment lagi, dikit sih hehe. Ah tuh kan jadi makin penasaran sama masa lalu Ares kapan dia ketemu Sungmin? Dan oh ternyata Jae, Kyu dan yang lain kerjasama buat ngejatuhin kerajaan Meth. Emang nanti sodara Sungmin jadi pion buat apa? Ama bingung.
    Bentar ITU! Kenapa AZ itu Ratunya? Ah bingung! Kok bisa TT
    Sedih banget ternyata sungmin sama yang lainnya bukan sodara kandung, ya kecuali Jaejoong.
    Gila! Ares kok nekat banget bawa keluarga Sungmin keistana, kalau ketauan Meth lain diapaan tuh? Di rajam😄
    Ama masih belum paham sama jalan ceritanya, ditunggu lanjutannya ya eon. masih ga ngerti, mungkin harus baca dari awak kkkk~

  4. tete says:

    aku ska bngt kyumin moment d part ini…
    wkt kyu meluk ming yg lg terisak…
    ahh~~ byngn.a kena bngt😀
    mw lbh tau yg jae crtkan….

    az itu ratu agung yg sbnr.a ya??
    LANJOT!! Sun

  5. Shywona489 says:

    Yeah…akhirnya update cepat dan terbongkarlah rahasia Jaejoong yang disimpan selama ini walaupun ada 1 yg belum terungkap mengenai siapakah pihak METH yg dimaksud Jaejoong.

    Jadi,Min dan Key itu adik-kakak kandung atau bukan?

    Dan sebenarnya Min dan bocah-bocah itu dikorbankan?
    Pantas saja Kyuhyun marah bangeut😦

    Lucu bangeut scene Vic dan Az,

    Tetapi,ada sebagian perkataan mereka yg tak kumengerti !
    Az adalah ratu yg sebenarnya?
    Maksudnya ?

    Terima kasih kiriman passwordnya !

  6. lala says:

    wah br kali ini pwnya sampe xD

    miina..17-18 banyak km momentnya dooong *pwease..
    ak sk bnget km moment disini..
    kyu nya phtian stgh mati.
    min juga..cepet lupain athena. yg gnteng aja ada d dpn..

    uwaaah dan crta umumnya unnie masi bgung..pnasaran ^^

  7. taehee86 says:

    Makin penasaraaaaaaaan >,<
    Itu kyu ama zhoumi ngelawak gagal yak ? #plak
    Aku bingung nihh , itu minnie hamilnya kembar yya? Aaaaa kyu sweet banget ama minnieeee
    Jae ama yunho kokk jhat banget sih jadiin mereka senjata ggituuu?
    Trus , kok az itu ratu agungg? Aaa nambah penasarannnn
    D tnggu lanjutannyaaaa

  8. hyena says:

    kyuhyun udah mulai lembut ya… hehehee… bagus chingu, tapi kok kesannya jaejong jahat ya..
    okedeh ditunggu pw selanjutnya, hmmm eros side story belum update ya chingu?

  9. min13dya says:

    annyeong!!^^
    Wahhhhh.. Makin seruuu!!
    Misteri2nya mulai terungkap.. Ribet jg yah.. hehehe
    Km keren bgd c bisa bikin alur cerita yg begitu ‘njelimet’.. Kekeke
    Emang c beberapa episode lalu *?* agak sedikit membosankan n kurang gregetnya.. Tp Q yakin klu km pasti bisa jd lebih baik.. Buktinya Q masih setia nungguin passwordnya yg aduhai lamanya.. hehehe
    Iya nii Q mau protes karna pembagian passwordnya kok lama bgd c.. padahal chapter slanjutnya udah dipos skian lama.. kan jd pnasaran akut!! hehehe *dilempar batu*
    over all kereeeennzz bgd kok crita km.. ^^
    Salah satu author yg bisa bikin Q deg2an karna ceritanya.. Author paporit Q yg slalu Q tungguin hasil karyanya..
    Jd semangad yah!! Mungkin emang gak mudah.. Tp ada banyak penggemar km yg nunggu cerita km.. n di deretan paling depan tentu aja ada Q.. hehehe
    Semangad!!

    Klu dr sisi cerita Q no komen dulu yah.. Terlalu bagus samp gak sanggup berkata2.. fufufu

  10. tifva says:

    thanks ya buat pw nya,.
    asyik da kyumin nya,.so sweet,
    tdi kyu blang ‘…istananya’, jadi kyu udh punya istana sndri?trus npa sungmin nya dlu gak langsng dibwa ke istnanya ja?,.,bndul ruby yg dpkai jae,.mlik yunho yah,

  11. Rosit26 says:

    Miina, ceritanya tambah seru!!!
    Diam2 ternyata si Evil baik juga

    Ditunggu kiriman password chapter selanjutnya dan terima kasih atas kiriman password chapter ini! ^_^

  12. Yuni Lee says:

    ternyata pw yg sebelumnya salah toh, pantes tadi malem ga bisa kebuka wktu aku coba -_-

    well, aku suka chapter ini =3
    akhirnya masa lalu mereka mulai bnyak terkuak xD
    kyumin moment-nya juga lumayan panjang xD
    bayi yg ada dalam perut sungmin tuh lebih dari 1 ya? rada bingung sih –a terus kapan nih diceritain awal ketemu-nya ares sama ming? penasaran~~
    itu bagian jae cerita tentang yunho kenapa malah bersambung?! jadi bikin penasaran ih ><
    Az ratu agung? Hah? kok bisa?! Dia kan masih kecil unyu2 gitu xD

    ok, next chapternya aku tnggu, Sunnnn~
    Annyeong :3

  13. Heh..terharu kyu btl2 mencintai umin y sampe2 mau membawa jae ama adik2nya buat nemuin umin..
    Huwee..ternyata sperti itu y masalalunya min,jae ama adek2nya,T.T kacian bgt
    Umin bakal tinggal di istananya kyu,kyaa g sabar liat kyumin moment,+buat seo cemburu y saeng..hehe
    Ditunggu PW next chap y onn😀

  14. Cho Hyunnie says:

    Waaah penasaran banget ni sama Vic & Az sebener’a mereka itu siapa dan gimana si?? masih bingung nih O_O?

    Salut deh sama sifat’a kyu yg udah bisa/ mulai jujur sama umin🙂

    Semangat buat author’a biar cepet lanjutin chap depan ^O^/
    Semangka chingu XDD

  15. minnie says:

    akhirnya, dari sekian banyak chapter aku bisa liat kyuhyun begitu perhatian sama Sungmin tanpa di tutup2in. semoga aja dia bisa begitu terus sikapnya sama sungmin, biar sungmin bisa jatuh cinta sma Kyuhyun.

    Jeje dkk hebat juga bisa biki rencana kaya bgtu, cuma kasian sma Key cs cuma dijadiin senjata. tapi aku tahu, walaupun istilahnya mereka itu senjata buat berontak tapi Jeje itu sayang banget sama adik2 angkatnya

    WHAT??!!!
    AZ itu RATU AGUNG? aih binguuuuuuuuuunnnggg
    bukanya Ratu Agung itu Teuki? ap Heechul? ih beneran bingung

  16. 1 kata untuk chap ini..
    KEREN, Sun…..

    Sedikit demi sedikit rahasia mulai terbuka..
    Tapi perasaan di chap sebelumnya itu ada Minho yah..
    Nah ini minho kemana??

    Iya. Jaejoong pasti terran. tapi kenapa wajahnya gak berubah ya??

    Penasaran ama chap selanjutnya..
    Sun, PWnya jangan lama2 dikirim yah..

    Salam hangat.
    UnaUnaUun a.k.a Nadhia Kim ^^

  17. xxx says:

    masi agak bingung si, mungkin terlalu banyak konflik kali ya *atau emang otak gw yg susah nangkep 8D*
    tapi kok gw mulai curia ya sama az, dia kan anaknya susah ditebak haha
    ga sabar nunggu next chapnya

  18. jadi… Jaejong itu bukan kakak kandung adik2nya? dan mereka semua itu malah keponakan Jae?

    Apolo mo memberontak? tapi kenapa kyuhyun tau rencana Apolo?
    Zhoumi juga mo melakukan penyerangan? wah..wah..wah..

    Eh Az itu anaknya ZHoumi ya?

  19. Jung Ha Neul says:

    Tadi Kyu bilang mereka?? berarti anaknya ming kembar donk???
    kaget dech ma ceritanya jaejoong, walaupun agak gak ngerti hhe.. jadi semuanya itu bukan adik kandungnya jaejoong yah!!
    jadi kyu itu udah tau rencana jaejoong toh! dari mana dia taunya yah??
    duh banyak yg bikin aku pusing..
    gimana ceritanya Az itu ratu agung yg sebenarnya??
    Lanjut Sun.. next part banyakin kyumin momentnya yah xD

  20. akaasecrettime says:

    Lupa2 ingat sama ceritanya gara2 klamaan gak baca ._.

    Tapi~ yuri pernah jadi selir menteri?? Tapi kan dia meth, meth bisa jadi selir juga. Trus dia pindah golongan ke terran? Kayak sungmin berarti meth murni dong? K2 ortunya kan meth smua?

  21. Park Hyunra says:

    Kyu sama Zhoumi ngelawak y? *garing*
    Kyumin moment sudah mulai ada tapi sedikit sekali
    Itu sebenernya sungmin anak kakak jaejoong sama menteri meth atau sama pemuda bermata coklat?
    Soalnya di chapter lalu sungmin disebut adiknya minho yang seorang meth (anak menteri) tp disini disebutin kalo sungmin anak dari pemuda bermata coklat
    Emang kakak jaejoong ada berapa?
    Sumpah bingung
    Jadi Az itu Ratu Agung??

  22. wach bnyak misterinya,,seru bnget,,jaejong bkan kakak kandung asli ya…jaejong ma yunho pnya rencana ap ya… trus kyu ma zhoumi jg pnya rencana ap…penasaran sun seruuuuuuu…

    romantis bnget tuch kyu…perhatian bnget ma sungmin tanpa dsembunyiin,,,asyiiik mo dibawa keistana,, ayo kyu lanjut biar cepat mndapatkan cinta dri umin…aq suka kyu yg selalu perhatian ma sungmin,,, sun lanjut seru bnget,,chap 17 ma 18 dtnggu sun penasaran tingkat dewa sun,,,jgn lama2 ya sun krim PWny….dtngggggu sun

  23. resya says:

    AAAAAAAAAAAAAAA MAKIN SERU MAKIN SERUUUU. MAU PW YANG PART 17… AAAAAAAAAAA gak disangka az yang modelnya begitu ternyata ratu agung.. Hadeeehhh makin kesini serius ceritanya makin bikin tegang. Gilaa parah. aduh demi apapun mau pw part 17nyaaaaaaaaaaaaaaa

  24. Az ratu agung…? Gila, gw ga nyangka! Jadi, yang berpura-pura jadi RA itu vic?

    Akhirnya Jae ngaku juga. Sempet shock gw .-.

    Pw 17 sama 18 cepetan kirim ya! ≥◇≤

    Sign,

    Shu

  25. *jingkrak-jingkrak dulu ah*
    hehehe

    wahh konfliknya makin keliatan jelas ea
    alurnya jg bikin gregetan
    pemilihan katanya z yg terlalu berat, mungkin karena ngikutin alur cerita juga kali ea
    tp tetep msh d bisa dicerna kok
    huhu

    satu hal yg saya suka, selalu ada kejutan d setiap chap
    g nyangka bgt klu Az itu Ratu Agung
    jd penasaran chap selanjutnya ada kejutan apa lg ea?_?
    Heuheu

  26. *jingkrak-jingkrak dulu ah*
    hehehe

    wahh konfliknya makin keliatan jelas ea
    alurnya jg bikin gregetan
    pemilihan katanya z yg terlalu berat, mungkin karena ngikutin alur cerita juga kali ea
    tp tetep msh d bisa dicerna kok
    huhu

    satu hal yg saya suka, selalu ada kejutan d setiap chap
    g nyangka bgt klu Az itu Ratu Agung
    jd penasaran chap selanjutnya ada kejutan apa lg ea?_?
    Heuheuheu

  27. Ella Sungminna wiffe says:

    Seruuuuuu !!
    Az ratu???, omo.. Jadi siapa kah ‘ratu’ yg dibalik layar, saat ada rapat meth waktu itu. Dan si Az duduk dipangkuan ‘ratu’ itu *di salah satu chapter TC, tapi Q lupa yg mana.

    Si ‘anak sungmin’ perlu asupan??, dari az???, omo… Maksud x??

    Wah nih sun, bisa banget bikin orang penasaran, wajib lanjut nih.. Klo brhenti tengah jalan dosa x besar lho bkin org penasaran,

    tetap semangat Sun,,
    ingat PW 17 x, Q tggu…
    Jgn lama2 dikirim x,,

    met berjuan sun…

  28. az tu ratu agung?? o.O pantesan dlu kputusan ttg sungmin trserah maux az

    akhirx jae trpaksa bongkar rahasiax slma nie k adik2x,pi g nyangka klo sungmin dkk tu bkal djadiin snjata,aigoo…g mungkin jae mo ngorbanin sungmin cm dmi rencanax ma yunho *g terima*
    kyu,bneran kau mo bwa jae ktemu sungmin,psti sungmin bkal sng deh n mo nurutin apa maumu,kekeke…
    kyu nie punya rencana apa sih wat yunho,bkin pnasaran aja
    pw next chap jgn lama2 ea,hehehe….

  29. SungMin_Linz says:

    tnyta kyu tau… wadoh smoga kyumin ga knapa2 krn rencana jeje TT^TT
    lum ad kyumin moment nya d sni TT^TT
    kpn Min bru jtuh cinta sma kyuuuu huweee~
    pnuh dgn kmisteriusan…~

    ak tggu pw slanjutnya ^^ gomawo~

  30. Kim Gyurin says:

    Makasih PW nya :O*
    ohhhhhh
    jadi kakaknya boo jae itu si tiffany? Ukh, kenapa suka banget pake nama nenek sihir sih? -_-

    jadi Ming ponakan nya Jae? Ya ampun, baru tau lagi -,-

    aduh aduh. Makin ribet tapi SERU
    ditunggu chap selanjutnya :*
    annyeong

  31. Aryana says:

    Nah. Chapter ini mulai terkuak ya? Jadi, sedikit-sedikit mulai mengerti bagaimana jalan ceritanya. Jadi, nga terus menerus disodorin misteri ini misteri itu yang membuat ceritanya agak dipaksakan.

    Apa Jaejoong itu anak bungsu? O.o

    Kukira Victoria Ratu Agung. Ternyata dirinya cuma menyamar jadi Ratu Agung ya? O.o
    Nga ngeh kalau Az itu ternyata kaum Methuselah yang asli. Jadi, siapa aja kaum Methuselah selain Az?

    Boleh request nga? Gini, kamu kan udah memberi info tentang tokoh-tokohnya dan juga tentang Meth Terran dan sebagainya. Mungkin di antara para readers ada yang belum bisa membayangin, gimana sih sosok para Meth, Terran, trus kerajaannya bagaimana, kampung tempat tinggal Jaejoong dan adiknya bagaimana dan sebagainya. Bisa nga kamu beri gambar/fanart/apapun supaya penggambarannya lebih terbayangkan? Contohnya pada gambar di atas itu. Tapi aku nga tahu siapa dia. Mungkinkah Ares? O.o

    Mohon dipertimbangkan request-nya 8D

  32. Aryana says:

    Nah. Chapter ini mulai terkuak ya? Jadi, sedikit-sedikit mulai mengerti bagaimana jalan ceritanya. Jadi, nga terus menerus disodorin misteri ini misteri itu yang membuat ceritanya agak dipaksakan.

    Apa Jaejoong itu anak bungsu? O.o

    Jadi, anak Kyuhyun Sungmin itu kembar ya? <– baru tahu -__-

    Kukira Victoria Ratu Agung. Ternyata dirinya cuma menyamar jadi Ratu Agung ya? O.o
    Nga ngeh kalau Az itu ternyata kaum Methuselah yang asli. Jadi, siapa aja kaum Methuselah asli selain Az? Atau cuma Az seorang?

    Boleh request nga? Gini, kamu kan udah memberi info tentang tokoh-tokohnya dan juga tentang Meth Terran dan sebagainya. Mungkin di antara para readers ada yang belum bisa membayangin, gimana sih sosok para Meth, Terran, trus kerajaannya bagaimana, kampung tempat tinggal Jaejoong dan adiknya bagaimana dan sebagainya. Bisa nga kamu beri gambar/fanart/apapun supaya penggambarannya lebih terbayangkan? Contohnya pada gambar di atas itu. Tapi aku nga tahu siapa dia. Mungkinkah Ares? O.o

    Mohon dipertimbangkan request-nya 8D

  33. steffanychoi says:

    Akhirnya~~ Dibuka juga ^^
    Ares sayang bgt sama Sungmin keliatannya.. Tapi kenapa status Sungmin cuma bs jadi selir? Tak bisakah Sungmin naik jabatan *?* jadi Istri Sah-nya Ares?
    Rencana Jae terkuak juga sedikit demi sedikit.. Tapi masa mengorbankan Sungmin? Andwaeeeee~ T.T
    Tinggal rencana Ares dan Zhoumi..
    Az itu Ratu Agung? Kok bisa? Emang Az udah tua yah? Aku selalu ngebayangin Az itu sosok anak kecil yg manis dan ga bs diem sih.. Jadi ga kebayang klo A itu Ratu Agung yg kesannya begitu berwibawa..
    Vic itu yg suka kasih ‘makan’ Az kan? Klo ga slh ‘makanan’nya darah.. Pertanyaanku klo darah Vic terus dikasih ke Az,apa ga abis? Dan Vic itu kaum apa? Meth atau Terran? *mian klo udh pernah dijelasin,aku yg ga teliti berarti*
    Aku selalu kebalik antara Kibum Meth dan Kibum Terran ==a

    Pokoknya harus baca lanjutannya.. Klo ga bs mati penasaran.. Ditunggu chap 17+18 yg dibuka gemboknya ^^

  34. tlz says:

    Hai lagi Sun :D! Udah chapter 16🙂 makasih ya hehe! Aku ga begitu bisa komentar untuk chapter yang ini, soalnya menurutku disini lebih seperti ngebuka ‘misteri’ nya :3 dan uwaaaaaaa Az ratu agung /o (kaget)

    Terus semangat nulisnya beda dari chapter sebelumnya tapi, lebih ‘wah’🙂 dan lebih ‘asik’ untuk dibaca.

    Dan aku suka banget bagian Kyuminnya ♥ :* makasih banyak Sun :DDD❤

  35. steffanychoi says:

    Akhirnya~~ Dibuka juga ^^
    Ares sayang bgt sama Sungmin keliatannya.. Tapi kenapa status Sungmin cuma bs jadi selir? Tak bisakah Sungmin naik jabatan *?* jadi Istri Sah-nya Ares?
    Rencana Jae terkuak juga sedikit demi sedikit.. Tapi masa mengorbankan Sungmin? Andwaeeeee~ T.T
    Tinggal rencana Ares dan Zhoumi..
    Az itu Ratu Agung? Kok bisa? Emang Az udah tua yah? Aku selalu ngebayangin Az itu sosok anak kecil yg manis dan ga bs diem sih.. Jadi ga kebayang klo Az itu Ratu Agung yg kesannya begitu berwibawa..
    Vic itu yg suka kasih ‘makan’ Az kan? Klo ga slh ‘makanan’nya darah.. Pertanyaanku klo darah Vic terus dikasih ke Az,apa ga abis? Dan Vic itu kaum apa? Meth atau Terran? *mian klo udh pernah dijelasin,aku yg ga teliti berarti*
    Aku selalu kebalik antara Kibum Meth dan Kibum Terran ==a

    Pokoknya harus baca lanjutannya.. Klo ga bs mati penasaran.. Ditunggu chap 17+18 yg dibuka gemboknya ^^

  36. shynta3424 says:

    akhirnya bisa baca chap 16.
    Gomawo sun pw’nya. .
    Kyumin momentnya manis bgt. Perbanyak kyumin momentnya yh sun.
    Aku bingung, sebenernya kyuhyun ama zhoumi mihak sapa sh? ?
    Aigoo jd Az itu ratu agung. Ratu yg sesungguhnya? ? Ist kecil kecil cabe rawit ternyata.
    Ohya sun, jd ratu agung disini bukan istri zeus begitu? ? Terus, ibunya az yg waktu az ditanya tentang rencana pembunuhan sungmin sapa? ? Krystal? Sulli? Atau amber? ? Aku penasaran bgt sun.

  37. vata_chan says:

    terima kasih banyak ya PW’a…. ^_^

    yang ini makin oke #beritepuktangan
    detail2 dari ceritanya makin diperhatikan
    ga banyak pengulangan cerita
    misteri di dalam ceritanya juga sedikit demi sedikit diungkap
    timing ngeluarin misterinya juga pas
    menentukan akhir dari suatu chapter juga oke, kamu sukses buat aku penasaran.
    over all, makin oke deh

    hmm,sepertinya dari SNSD yang belum keluar Sunny dan Hyoyeon (ralat kalau salah)
    apakah Az itu Sunny?? #ngawur

    oiya pas di chap15 kemaren aku comment tentang jaejoong yang sebenarnya adalah pamannya minho. itu aku sampe bikin silsilahnya loh chingu (kata author=kurang kerjaan luh!!!)
    menanggapi saran di atas (minta gambar tokoh dan latar tempat), aku request silsilah keluarga dari tokoh di TC ini…mianhe merepotkan….(author= gw cakar2 nih bocah) ^_^

    kamsahamnida….ditunggu untuk PW chap selanjutnya….^_^

  38. Aduh aduh makin penasara ama nih cerita
    gak sabar kyumin moment nya so sweet waktu kyu megang perut ming bayinya nendang
    eh mian name ku suka ganti” tp email ku tetap kok ama aku tetep org yg sama di twitter yaitu @sarahdudut

  39. Aduh aduh makin penasaran ama nih cerita
    gak sabar kyumin moment nya so sweet waktu kyu megang perut ming bayinya nendang
    eh mian name ku suka ganti” tp email ku tetap kok ama aku tetep org yg sama di twitter yaitu @sarahdudut

  40. Daebak misteri mulai terbongkar sedikit demi sedikit
    ditunggu rencana apa yg bakalan terjadi nantinya
    kyumin moment nya so sweet kalau bisa ntar dibanyakin kek gitu ya ya ya ^.^
    “@sarahdudut”

  41. makasih udah kasih ,,,makin seru khan?? kayanyakyu sayaaang banget ama ming,,, suka ama prasaan kyu yang seperti ini,,, dia seolah-olah akan pasang badan untuk ming,,, love banget ama ceritami Rafoqoh sayang,,,,^ ^

  42. karen says:

    bah, makin lama makin geregetan baca ff ini >.<
    jadi si ratu agung itu AZ kah?? wooww, aku penasaran banget sama az. sekarang apa yang bakal dilakukan jae ya? hmm~

    hehehe, aq ngga bisa komentar yang lain nih, bahasa bukan keahlianku. pokoknya hwaiting eonni!~

  43. naomi says:

    Masa Jaemma sama Yunppa gitu? Kesian tu si sungminnie,
    kyaaa~ sungmin bilang ‘ne’ biar kyumin nya kerasa, hahaha~
    Kereeeeenn ~ ahahah, thanks for this PW and send me again the PWs🙂

  44. DestyElfishyclouds says:

    Kyumin momennnntttttt.. aaaaaa *ganyante*

    sumpah akhirnya ada juga KyuMin moment yg bikin gw autis wkwkwkw

    tp sumpah deh.. gw ga nyangka klo YunJae bakal begitu huhu..

    lanjotttt.. Chapt ini luar Biasa😄

    klo mau bagi pw.. ke tempat biasa ya destypermatasariii@gmail.com

    Gomawo ^^

  45. MWOOOO??? Kok bisa ternyata Az Ratu Agungnya? Trus si Piktoria sebenernya siapa Fiiq? Waah, wah, waaah, tambah penasaran gw. Ratu Agung tau semua rencana pemberontakan yang ada dikepala Ares sama Apollo dong ya? Ratu Agung netral kan? Jangan sampe dia buka kartu gih.

    Akhirnya lumayan dapat titik terang juga dari penjelasan si BooJae. Tapi… Tapi… Tapi… Nggak nyangka juga rencana sebenernya kayak gitu, bahaya banget buat Sungmin. Hiks, jangan apa-apain Umin dong, pleeeeaassseee…. Dan awas kalo Kyuhyun nggak bisa jaga tuh Bahenol Bunny(?) yak. Gw cincang tuh putra mahkota. Eh, Kalo Az ratu agungnya, Zhoumi Kyuhyun tau nggak? Atau ada nggak gitu orang yang dalam diam sebenernya tau sosok ratu Agung Meth ini? #justcurious

    Next ceritain Kyuhyun Sungmin lebih banyak gitu dong. Nggak sabar nih kapan Sungmin mau nerima Kyuhyun sebagai takdirnya. Kyuhyun aja udah ngerasa tuh dari awal mereka ketemu. Bikin special part juga nggak nyeritain ketemunya KyuMin. Yah? Yah? Update kilaaaatttt…. :3

  46. eskamagnae says:

    kyaaaaaaaa makin seruuuuuuuuu >///<
    makin banyak dpt pencerahan .. hahaha

    ada kyumin moment nyaaaaaaa *tebar bunga*
    hahha

    jadiiiiiiiiii ~~ 'ade2' nya jae beda ibu semua kan ??
    trs sebener nya apollo n kyu punya tujuan yg sama cuma beda jalan , cara , dan pemikiran aj gitu yah ??
    kyu n zhou cuma jalan berdua ??
    mereka ga punya pasukan ??

    beneran ini mah , di buat penasaraaaaaaaannn XDD

    fiqooooooohhh .. pw 17-18 nya kilat yah .. hehehe 😀

  47. :AAAA;
    dikit…

    Bru mudeng Az ratu agung…
    Ud curiga si, smenjak d ruang pertemuan para petinggi meth,

    smua keputusan d tangan Az…
    Msh penasaran ttg ares masalalu.a ma sungmin…

    Ares pko.a no.1 character.a suka bgt *kyu defender* terima apapun kelakuan si kuyun asal tetap ma umin, hehehe
    open up next chap’ #ganyante

  48. Adhee says:

    Jadiiiii Az yang Ratu Agung sebenernyaaa????? waaaahhhhhhh, gak nyangka aq,
    dan akhirnya Kyumin momentx ad juga walopun gak terlalu pnjang tapi aq suka bgt…ceritanya makin seru nih, jadi gak sbar pngen bca yg chap 17x ^^

  49. Yool LeeMinmin says:

    Wkt Sungmin ngigau dlm tidurny trz manggil Jae-hyung, sumpah.. rasany sakit ati bgt. Sungmin pst rindu setengah mati sm saudara2ny. ahuhuhu~ T^T

    Ecieee! abg Kyu perhatianny udh mulai terang2 ke Min (cemburu sy) #plak! Tp beneran deh, kubu mn sih sbnrny yg baik, A apa B? satu kubu bwt Sungmin sbg tumbal (Yunjae) nd satu kubu lg ga mw Sungmin terluka (Kyuhyun) hahhhh~ (jambak rambut frustasi)

    Oh.. jd gtu toh, mereka ga sodaraan, Jae sengaja ngumpulin mereka bwt ngancurin kaum Meth (ho’oh ngerti dah) ^^)

    kamsha hamidha bwt pw-ny (hug Sun) ^^)

  50. thankyouuuu fiqoh pwnya😉
    makin penasaran sm ceritanya-_- tapi plg penasaran sama Az.. siapasih dia???

    trus aku kok mengendus(?) disini yang lbh jahat helios yaaa drpd ares. sayangnya ares kasar&gengsian-_- banyakin kyuminwon momen doooong.. athena lama bgt ga muncul *,*

    cepeetan dikirim pw-nya ya *plak ke liliana.aprilia@yahoo.com gomawo🙂

  51. Keren n bgus bgt cerita y. Salut untk fiqooh yg punya ide spt ff ini.
    Ternyata kyu tau rencana apollo. Kyu jg tau apollo punya pasangan. N kyu jg tau min itu keponakan jaejong. Kayak y kyu tau semua y deh.
    Org yg pertama d benci kyu siapa sun?
    Kenapa kyu benci bgt ama zeus ya? Kenapa dia jg ingn kekuasaan zeus runth(pas kyu melakukn pemberntkn itu,) emang apa y kesalahan terbesar zeus?
    Kaya y putra mahkota slalu punya saudara kembar ya? Kyu-siwon. Anak min kta y jg kembar.

    “Kyuhyun sudah menemukan orang lain untuk dicintainya –setelah kematian Ratu
    Hera. ” <– Itu maksud y dulu kyu suka(cinta) dgn ratu hera ya?

    az ratu agung. jd pas ad pertemua d ruangan ratu agung itu (yg membahas nasip min) kan ad yg duduk d blakang tirai, yg memanggial it siapa ya? q kira dia ratu agung n az anak ratu agung itu. tp ternyata gak. #Membingungkan.

    Meskipun mash banyak yg membingungkn dan penuh misteri, yg q tau pasti kyu itu sayang banget sama min. Oh so sweet Bgt #KMSmodeON

    Melenceng dikit : saeng aku takut loh lihat pp fb mu, mata satu n itu terliha mengerikan.

  52. Fiqoh, sebenarnya cerita kamu ini tambah pelik permasalahannya apalagi aku orangnya sangat susah dalam mencerna sebuah ff yang ber-genre ini. Tapi ada daya tarik tersendiri yang membuat aku terus dan mau lagi menantikan chapter selanjutnya.

    Mengenai chapter ini, aku menjadi penasaran kenapa dan dimana Kyuhyun bertemu dengan Sungmin. Apa penyebab dia mengatakan bahwa bukan karena Apollo ia menjadikan Sungmin selirnya. Juga… eng… aku masih bingung dengan banyak-banyak istilah-sebaiknya aku menuju kamus TC ntar. ^^

    Boleh saran gak? Background imagenya bisa diganti gak dek? Jujur mataku minus dan susah membaca cerita karena warna tulisan yang hitam berbenturan dengan warna kayu background yang juga mempunyai black lines.

    Ok, mengenai masalah tanda baca, EYD dan tata bahasa yang lainnya aku gak terlalu masalah sih. Udah komen juga di chapter 14. Lagi pula sebenarnya ide cerita kamu sangat menarik membuat aku gak sempat memikirkan EYD dan sebagainya. Lagian untuk apa terlalu patuh EYD bukan? Toh, masih bisa dibaca ^-~

    Untuk part 17 dan 18 eon nantiin…

    Salam,

    DMZ

  53. minimin says:

    Emang semua member snsd bakalan pd keluar jg ya? Udah dong cukup. Hiks hiks..
    I hate it if az is sunny!!
    Password 17+18 dong, thor
    Gomawo

  54. satu lg yg buat q bingung kta y kan d captr ini d ktakan az pernah memberi kyu “asupan wajib” (pas kyu mash d kandungan berarti kan) itu berarti umur az lebh tua dr kyu. Tp kalo gak salah bca y d captr2 sblm y salah satu pangeran (kalo gak salah max) pernh cerita k min kalo umur kyu sma dgn umur az. Bda y az cept berhent penuaan y. #aku bingung jd y dgn hal tersebut.

    Saeng siapa aja yg tau az itu ratu agung. Kyu tau gak?
    Oh y saeng nana y para pangeran (yg 7 itu) , yeoja semua atau ada yg namja spt min.

    Ternyata nana y min meninggl krn serangn kaum meth bkn krn melahirkan min.

  55. Cho RhiYeon says:

    Rhi dateeeng..
    Uwaaaa, panjang yaa.. Seneng deh..
    Rhi juga udah mulai ngerti ceritanya..😄 Sebelumnya nerti sih, tapi ngerasa banyak yg janggal aja..

    Oh ya, berarti mamanya Sungmin itu Yuri, soalnya tadi dibilang ‘gak ada yg selamat termasuk kakak Jae, ibu Sungmin’ yg gak ikut ngungsi.. Berarti kakaknya Jae itu Tiff sama Yuri berdua..? Terus ‘kakak’ yg dimaksud Jae yg selir di istana itu Yuri bukan? Tapi masa Yuri yg lagi hamil disuru jadi guru bela diri? Tapi kalo misalnya itu typo, kalo mamanya Sungmin itu Tiff, masa dalam waktu 3 minggu dy udah hamil lagi?
    Kakak Jae ‘kan ada 2, maunya penjelasannya pake nama dong.. Ato jangan2 Rhi salah memengerrti? Rhi jadi gak ngerti ceritanya krna baca di tempat gelap *ngaruh?*.. Err, jelasin dong, dikiit aja.. Hehehe..

    Ini ceritanya bakal panjang ‘kan?? Ceritanya agak ribet, tapi justru memacu adrenalin (?) dan menantang (?).. Aku sukaa~ *cipok tempel*

    Password chap selanjutnya ditunggu😄

    Rhi ^^v

  56. mako47117 says:

    kyumin momme~nt.. Kyumin momme~nt *joget2 gaje.
    Rasanya jarang banget kyumin momment di concubine *mewek
    arrgghh! Gara2 cewek2 meth nih.. Kyu jadi kudu nahan diri. Huft. Jd gsabar.

    Eh? kyuhyun kudisan?! Wkwkwk *banting zhoumi
    jadi tanda lahir itu berupa luka, dan itu dibuat oleh az? Hmm..
    wah, kyu kok yakin banget kalo anaknya si penerus tahta? Aku jadi ikutan yakin *lho?* inikah telepati antara ayah dan anak? Aku kok exited bgt ketik ‘anak’ diatas ya kkk.

    wah.. Next part hawa-hawanya banyak misteri yg dipecahin nih! Hoho

    Eh? Az itu ratu agung? Bukankah di chap2 awal, waktu zeus, heechul dan lain-lain lagi rapat soal umin mau dimusnahkan ato nggak, bukannya ratu agung tanya pendapat az? Tapi di kata2 diatas aku ngerasa kesandung dengan kata ratu agung yang sbnrnya. Jadi yg waktu itu?? Nah lo..

  57. Pichaxiah says:

    Akhir.a bisa bca jga,,
    sneng^^”,,
    aduh critana bkin pnasaran agak rumit tpi menyenangkan, kyak ap ya,,
    emm,,
    mie goreng plus telur,,
    lol
    lanjuttt,,

  58. RizzKyu says:

    Wah banyak rahasia terbongkar di chapter ini..
    seneng deh,jdi chapter favorit neh..
    jalan ceritanya makin menarik aja..
    thanks ya cingu dah kasih passwordnya…

  59. Ice_Choco says:

    Ah, thank you for the password Author! ^^

    Ceritanya makin seru nih karena udah mulai kebuka banyak rahasianya, kekekekekeke……
    Lucu deh pas baca bagian yang si Kyuhyun super pede dan ngejamin anaknya itu putra mahkota… Entah kenapa kebayang mukanya xD
    Ternyata itu anak2 mata coklat bukan full saudaraan semua toh… Cuman jadi senjata… agak kasian deh bacanya…
    Selama ini ratu agungnya itu si Az toh? Berarti dia lebih tua dari Kyuhyun dong, secara yang nandain Kyu juga si Az dulu…

  60. Boleh nambah riview dek?

    Itu yang saran eon tadi, ternyata gak ya… bacgroundnya bukan kayu2 itu… kayaknya tadi modemnya salah koneksi jadi malah gak ke-load sampe ke alas dari tulisannya. Well-maaf ya dek, jadi salah ngasih saran… berarti kalau koneksi Internet PC-nya lemah maka memang akan terlihat tulisan dengan background kayu tsb.

    ^^

  61. cassandra says:

    lama gk ngcek email trnyt pw ud dkrim hehe gomawo saengie. aku trjbk sm author , pdhl awlnya aku ud menbak az lah yg mulia ratu agung tp abrkt kelihaian author aku jd ngra az hny anak ratu agung ckck.. ares sbnrnya sjak kpn drmu jth cinta dgn minie bunny?? sepertinya bnyk yg dndm dgn zeus.. jaema adlh mate nya yunpa i2 sebbnya dia pny kalung ruby dn tdk bs menua. smkin jauh semakin seru. author hebat..

  62. mrsfishy says:

    Uwooo… Kyumin momentnya sudah mulai terlihat. Jadi tidak sabar untuk next chap~

    ceritanya so complicated dan misterius tapi seruuu

  63. Minglips says:

    Kyaaa.. Ada kyumin moment-nya🙂 tapi kurang banyak.. Ares, mulai menunjukkan rasa sayang-nya di depan Ming sekarang🙂

    Apakah kehamilan sungmin akan selamat? *ngeri sendiri –‘
    Tunggu, jadi Ratu Agung itu AZ !? Ratu Methuselah yang
    sesungguhnya!
    *gak nyangka =o= ternyata oh ternyata..

    eh, minna usul ya, cari fanart / anime yg berawakan mereka dong>< biar lebih seru nge-bayanginnya ^^v !
    di tunggu PW yg lain-lainya..

    Oh ya update Curse part- 4 dong! ToT

  64. raisalovesyou says:

    Agak tega juga sama rencana yunjae, beneran deh
    Siapa juga yg mau dimanfaatin, walaupun blum ngerti dipakai sebagai apa
    Ahhh, akhirnya mulai ngerti juga….
    Beberapa rahasianya udah dibongkar juga
    Kalau baca character profile, dia ada sebut blok nya?
    Yg blok B cuman kyu sma zhoumi, hmm…
    Klu min lgi sakit bru yah kyu disayang2in (ˇ▽ˇ)-c̯┌┐<)
    Jadi selama ini yg duduk di kursi ratu agung itu vic?
    Jadi dia bukan kabur??
    Aih az ini aneh2 aja, pantesan dia suruh vic yg duduk di kursi ratu agung klu dia mah kegedeaan kursinya

  65. fanfic yang ‘berat’…hnggg
    aku mau tanya, kyknya dulu di TC ada scene Az di pangku sama Ratu Agung. Nah disini , Az kan Ratu Agung, trus berarti Az pangku2an (?)
    itu aja sih yg bikin aku mikir dua kali~
    mianhe kalo salah ne !!🙂

  66. kyuminhee says:

    wow ternyata udah kebuka juga chapter ini.. iseng iseng baca email ga taunya ada kiriman pasword.. makasih sun..

    uhm.. dichapter ini udha ada progres yang sangat bagus sun,, udah banyak misteri yang mulai kebuka.. jadi kita ngikutinya enak, ga terlalu bingung lagi..hehe
    trus critanya juga udah ga terlalu meloncat2 scene nya.. bagus begini dikelompokin.. scene pertama tentang kyumin, trus jaejong smpe bagian victoria dan az, kita ngikutinya jadi enak.

  67. nitnit says:

    Waaaaah! Ga nyangka klo Az itu ternyata Ratu Agung! Ceritanya bener2 penuh misteri hehehe ^o^ Yang bikin bingung, waktu itu kayaknya ada adegan Az ketemu Ratu Agung deh, jadi sebenernya Az bisa bikin 2 suara gtu? Waaaaaa

    Dan Sungmin pindah ke istana Kyuhyun, wahoo! Kyuhyunnya lembut banget sama Min di chap ini❤ Semoga Min bisa mulai melihat kebaikan Kyu disini🙂

    Kibum akhirnya tau cerita selengkapnya, semoga Kibum dan adik-adiknya bisa nerima hal ini dan tetep mendukung Jaejong. Jujur Jaejong nya disini terkesan agak kejam karena mempergunakan manusia sebagai senjata. Hummmfff. Tapi klo emang itu yg terbaik ya sudah lah…

    Acung jempol buat cerita ini❤ Semangat untuk nerusin ceritanya ya😀

  68. cassinta jungsoo says:

    EMAKNYA SUNGMIN SELIR ZEUS KAH??????????? TRUS.. SI HADES KENAPA DAH? JADI MAU PADA NGEJATUHIN ZEUS???

    WAHHHHHHHHHHHHHHHHHHH SERUUUUU… meski rada puyeng#digatak…

  69. ndyprmt_ says:

    No comment. Ini terlalu……..keren.
    Btw, penjelasan jaejoong agak sedikit uda aku tau dr dulu._.v gatau napa, tiba2 lgsg kepikiran kalo jaejoong itu awet muda karena tuh kalung rugby. Pdhl di chapter sebelumnya belum di jelasin kan? -______-
    Apa kareena pikiranku dengan fiichan sama yak? Hihi :3
    Serius deeeh ini aku baca serius bgt sampe temen manggil nama aku, aku gak nyahutin soalnya lg asik dalam dunia ff ini.

    Fiichan, bahasa kamu keren. Ngga terlalu berbobot. Tapi cukup buat aku terhanyut dalam kata2 yg kamu buat. Aku bisa ngebayangin ceritanya. Aku menghayati bgt nih ceritanya.

    Gimme next chapter’s password, asap!!!!

    Four thumbs up for ya, kecilku sayang :*

  70. Aida Jonas Qnan says:

    AZ RATU AGUNG AI?
    Ebuseng!
    Lanjut! Penasaran mampus!
    Hyaaa~
    trus nasip Sungmin gmana?
    Akhirnya Sungmin cinta ama Kyu kan ai?
    Banyakin KYUMIN moment.a yooo~
    itu kenapa kudu ada Vic? Hasyemeleeh._.

  71. Yanna says:

    Wow~ chapter ini benar2 menjawab semua teka teki yang ada. Bahkan sampai identitas asli Sang Ratu Agung pun akhirnya terjawab.
    Emmm, tapi kenapa Victoria masih ada di istana? Bukannya katanya dulu dia kabur ya?

  72. cho ndithkeyta says:

    ah masih banyak misteri di ff ini, tapi sedikit sedit terungkap juga, jadi mreka ini rata raa punya rencana yg sama, victoria ini siapa lg kok gak kenalan dulu.

  73. keiko says:

    aku bingung aku bingung aku bingung >.<
    yuri itu ibunya minho dan sungmin. jae punya hubungan sama yunho. kyu ketemu umin sebelum diketemui. dan ya tuhan AZ ITU RATUUUUUUUUUU *jedotin diri*
    dia vampire dan akan selalu muda kan? gimana bisa vampire jadi ratu kaum meth? *tolong aku bingung T-T*

    lalu siapa yg waktu itu az hampiri dibalik tirai pas seisi makan malam? ratu lagi? *semakin bingung*

  74. aokikumiko says:

    Eonnie…..
    kan d atas td dbilang Hera terbunuh tuh b’arti Hera tuh ibunya kyu n siwon?? tpi knpa matinya b’kaitan sama hades?
    truss low Az ratu agung.. yg waktu itu mangku dia spa??
    lanjuut Eonn…*lari ngulang baca*

  75. Weni Giggs says:

    Ternyata Az itu ratu agung….huwooo makin seru aja ni cerita.

    jadi ming ma minho itu sodara ya? (reader yg bebal)

    makin lama makin penasaran, makin banyak silsilah dan istilah yg mesti diingat…

  76. siticho says:

    sikap kyu mulai melembut ke umin :)) kemajuan hehehe
    kyu diam2 tau rencana yunjae -___-! aegyo~ kyu mau kasih kejutan apa kemereka klou kemerdekaan kaum terran sih gpp😀
    minnie jd umpan ya?? moga ajj kyu bs ngelindungi umin^^

  77. zia says:

    huwaaa…
    aq makin penasaran ajah…
    jadi ternyata terran2 yg bermata coklat itu adalah keponakan jaejoong ya, anak dari kakak2nya.
    hmm, jae ttep awet muda gara2 liontin rubby itu kan.
    trus gmn y rencana kyu mw bawa jae n satu adiknya ke istana? apa gak bahaya? tp gpp deh asal sungmin senang dan merasa nyaman di istana.
    author cepet lanjut ya ^^
    FIGHTING!

  78. dianay says:

    akhirnya di chap ini misteri-misteri yg ada keungkap satusatu :3
    nah si Az ratu agung?kok bisa? trs hubungannya dia sm vic apaan? -_-” nah kalo gak salah waktu itu zhoumi bilang az anaknya. oh iya calon penerus kerajaan kan punya tanda lahir dipunggungnya, itu lambang/sekedar tanda lahir *tompel -_- :D*

    Udah ah ditunggu next chap ya sun~ ^^

  79. asikk~~ ad kyumin moment.. (walau umin glk nyadar)🙂

    tunggu dulu,, tunggu dulu..
    semakin kesian semakin buat kepala Qw pusing..
    karena menurut tp alur nya tambah runyam

    sebetulnya apa rencana mereka??
    kenapa pasukan A sma B gk nyatuin kekuatan??

    jadi sebetulnya sungmin umpan??
    trus kalau sungmin mati?? (walau aku tau sun bkl d’bunuh kyu duluan)

    dugaan Qw ternyata betul kalau semua keluarga ‘mata coklat’
    gk ad hubungan darah, apa kmu mau nambah pasukan ‘mata coklat lg’

    emg bandul itu jg punya kekuatan??

    klo Qw nulis d’TC dictionary..
    aku sendiri y bingung mau nulis pa’an..

  80. ProtectUminFromEvilKyu!! says:

    Jadi Tiffany ibu’a Taemin ma Henry??
    trus Key ma Eunhyuk anak siapa?? Terran mata cokelat cuma Namja?? ga ada yg yeoja yah??

    Hmmm makin penasaran nih,,
    aku minta pw ch 17nya yah…….
    gamshahamnida

  81. Mega kyu says:

    Omooo eonniee … Jae ceritain itu ke kibum ? Ga bahaya tuh ?
    Kyaaa min mau tingal di idtana kyu ,,, banyakin kyumin momennta eon …
    Lanjut teruss ok
    daaeebaakkk

  82. Kyuminnie_53 says:

    Kalau zeus org kedua yg dibenci, trs yg nomer satu??
    Ini mimi berdesir apa hayoo??😉

    Az aneh deh ya, eh eon. Aku masih penasaran ma ratu agung sumpah. Tu org kpn mncl?
    Kyu mah tetep evil -,-

  83. haelicious says:

    akhirnya berlanjuut~
    kyuhyun sayang bener ama si umin . hahaha .
    lumayan ada selingan lawakan dari zhoumi . -__-”

    satu cerita lama sudah terungkap , menunggu yang lainnya .😀
    tpi kayaknya kurang greget di ending chapternya *menurutku* .

    tapi apapun itu ak masih menunggu chapter selanjutnya .
    nungguin misteri yang lain terbongkar lagi . xixixi .😀

  84. Akhirnya sempet baca juga
    .. Makasih PWnyaa
    .
    Kemaren dapet PW, tpi pulsa habis.. Maaf ya kak.. Baru ngasih comment sekarang..
    .
    Jadi sebenarnya ares udah tau rencana apollo .
    .
    AZ Ratu agung? Berita yang mengejutkan ! Dan dia adalah Ratu methuselah yang sesungguhnya apa itu berarti ada yang palsu? .
    .
    Ternyata, Jaejoong itu pamannya Sungmin .. kenyataannya mereka cuman jadi senjata. Terdengar kejam.
    .
    Hera itu Leeteuk kan? Apa Kyuhyun suka sama Hera? Soalnya disana dibilang menemukan cinta lain -setelah kematian Ratu Hera .
    .
    Asupan Wajib? Az bakal ngegigit Sungmin gitu?
    .
    Yah, 1 rahasia sudah terbongkar. Walau saya masih penasaran dengan rencana Zhoumi yang sesungguhnya. Kenapa Kyuhyun harus menganggap Zhoumi musuh?
    .
    Terakhir.. Ditunggu PW 17nya. Hehehehe.. Makasiih..

  85. Eh??? Az ratu agung?? Yang baru atau emang udah lama?? *bingung*
    aish aku tambah suka nih ama sikap Kyu, makin lama sikap dinginnya memudar :3 aku juga penasaran ama cerita Jaejoong! >w< pw nya ditunggu ya!😀

  86. vyan says:

    wah.. sweet kyu hehehehe.. like this chap so much..
    asupan wajib??? apaan tuh.. bikin tambah penasaran aja..
    rahasia jae banyak ya.. ternyata masa lalunya gt toh..
    btw, ko si az bisa jadi ratu metusalahnya? yg ratu metusalah yg dl kemana?
    tambah penasaran nih..ditunggu emailnya xixixixixixi..

  87. alice says:

    huah, horee horee~
    sekarang aku jadi bertambah rasa buat kyu, mempercayakan umin sepenuhnya *keprok2*
    author, kau berhasil membuat dadaku berdesir membaca deskripsi wajah kyuhyun pasti tuh muka mupeng banget.
    aku sejak jaejong menggelar rencananya jadi tidak bersimpatik lagi… kenapa harus mereka? apa nanti umin juga mau ikutan dibunuh, karna dia selir yang selamat?
    sungguh ironis, tinggal yg bermata coklat saja yg jadi senjata jaejong?
    kalo begitu umin anak yg dilahirkan tanpa cinta? *realita banget*
    banyakin kyumin momentnya thor, tapi cerita yg sekarang lebih seru dari chap 15, karna sudah mulai terungkap.

    gomawo b^^d

  88. mrs.yesungie says:

    ehh?? az ratu agung?!!! *speechless

    waduh ternyata mereka yg bermata coklat dimanfaatin buat dijadiin senjata. kalo mereka.tauu pasti bakal sedih banget

    ayoo kyumin momentnya diperbanyak lagi hehe
    penasaran pemberontakkannya bakal berhasil gak. semoga saja

  89. Laras Garsia says:

    Yay!!! Suka suka! Kyuhyun begitu mencintai umin. Asik! Jadi pengen dimanja ama kyu.wehehehe. Lanjut fiqoh! Penasaran nih!

  90. rizki says:

    Taraaa.. FIqoh hehe akhirnya bisa komen juga disini, gak nyasar ke fb lagi.
    Baru sempet baca, part ini dapet info lebih banyak, benang merah mulai keliatan, dari cerita kyumi, ooo dia tau appolo sama jae kerja sama, oya, aku lama gak liat athena eros muncul, sama donghae,:ehe lupa namanya hae disini. Trus ceritanya jaejoong, wow..jadi mereka bukan saudara, cuma senjata yg udh disiapin dari awal. Seru ngebayangin ceritanya jae dimasa lalu apalgi pas kampung mereka diserang.. jae punya kalung rugby, tiffany yuri kakaknya jae, huaa makin rumit. Ini yang aku suka, gimana caranya kamu dapet ide TC ? Fantasy yg bagus banget,, dari a nyambung ke b nyambung ke si c.dan seterusnya.. Suka bgt part ini, mau baca ceritanya eris dulu ah.. Pw chap 17 ditunggu ya…

  91. rizki says:

    Ah ya baru inget, soal az, aku yg dulu gak perhatikan atau emang baru dikasih tau dipart ini kalo dia ratu agung ? Wow.. Trus itu kyu,, walaupun sebentar seenggaknya sudah mulai melembut didepan mini, kyu gemesin,, coba sikapnya dari awal baik-baik aja kemini,,.. tapi kalo karakternya kyu biasa2 aja ya gak bagus ye haha

  92. quint137shipper says:

    az ratu agung…
    yeah,, perkiraanku gag meleset ^^
    hei,, asupan wajib??? apa’an tuh??
    kkkkk kenapa pas baca asupan wajib, pikiranku mengarah ke hal yadong??? (_ _”)
    #plaaaak
    makin kesini makin seru ^^
    ya,, mungkin karena semua uda mulai terbuka.. ^^
    aku sempet berpikir jaejong itu kaum meth ^^
    ternyata semua itu karena kalung meth…

    suka kyumin moment’nya ^^
    ayo donk, bikin min makin deket ma kyu..
    kkkkkkkkk

    daebak deh FF ini..
    aku tunggu kelanjutannya..
    BTW km gag niat nerbitin ni FF jadi buku??? keren loh..
    ntr pasti q beli deh.. hahahahaha
    fighting

  93. Alhamdulillah, sesuatu banget akhirx dibuka, udah nunggu sampe lumutann #di gatak sun

    Wowowow, Umin cepet sadar klo Ares begitu mencintaimu, halah
    tapi merinding bener baca ini, gatau knpa?? #gara2 ada setan kali <<lirik2 kyu

    Loh Ratu Agung bukanx si chullie yah?? kug jadi Az??

    daebak as always #kecup sun

  94. az.. ratu agung? apa dri awal sprti itu? so, yg jdi ratu agung selama ini adl prwakilan az?

    umin bkal tinggal di istana kyu y? yey! hahahaha

    tpi, apa bedanya istana kyu ama istna yg skrg sun?

    pw 17 kpan tuh? mian telat review..

  95. akhirnya bisa baca juga… #sujud syukur~

    astaga… gak nyangka klo mereka di gunain buat pemberontakan, tapi moga2 aja ini suatu jalan yang terbaik buat kamu terran.

    kyu romantis buanget, jarang2 di FF ini Kyu romantis…. ughhh…>,< #cubitpipiKyu#

    eaahhh~ cwiwit.. akhirnya mereka tinggal ber2, arghhh~ ayo2 cepet lanjut…

    ditunggu PW buat concubine 17nya… ^___^

  96. yvonnekyu says:

    makin pnsran stgh mti aq..
    truzz agk krnh ngrti fiq..
    tmbh bgng nh..
    smua fakta brmnclan d sni..
    kyumin momentnya bnyak’in dong d chap slnjutnya..
    tp kasian jga y sungmin ma kwan2 d jdiin snjta bwt hncrin bangsa meth..
    lcu tp yg pas adgan zhoumi ma kyu yg d blgi kudis itu..
    haha

  97. wiya says:

    wow mulai sedikit terkuak kyu tau rencana jaema+yunpa…aigo jd mata umin tu sama kaya mata nananya ares+athena…masa’ umin mau dikorbankan sich…ini yg plg mengejutkan az ternyata ratu agung kirain az tu anak ratu agung…

  98. Kim Hankha says:

    ahahaha~ Sungmin makhluk langka, dijual mahal tuh..😀

    Anak KyuMin tetep 3 kan? Kan? iya dong! #maruk
    1 cewek, 1 cowok, 1 kombinasi (?)

    Masukan dong, bolee ya~ ya~ ya dong!
    Ntar ternyata Kibum juga pengen awet pulsa *ralat* awet muda, trus Jaejoongnya dicekek ampe mati deh sama Kibum~ ahahahaha

    Sebenernya, aku udah tau kelanjutannya, ntar mimih Ming mati gara2 ngelahirin aku *secara gue anaknya KyuMin*, tp aku jg masih dlm pencarian ke-2 sodara kembarku yg mungkin dibuang atau tertukar *pret, sinetron banget😛
    #dirajam pemilik cerita ^~^v

    Udah ah ngerusuhnya, gomawo~ ceritanya keren Kak!^^

  99. feby says:

    akhirnya kebuka juga satu rahasia tinggal nunggu yang lainyya
    banyakin kyumin momentnya donkkk
    eh disini ada pair buat hanchul jga ga?

    kalo az ratu meth trus yang ada di balik tirai pas rapat yang az minta sungmin hidup itu siapa?
    yang di panggil augusta sama az?

  100. abesly says:

    kenapa kyu bisa bener2 cinta sma umin???
    hehehehe
    Umin bakal tgl diistana??
    Tambah mesra ga saeng???
    Masih binggung shebat apa sih haeza???
    Jadi jaejoong itu siapa sbnarnya
    Masih binggung saengz,,
    smoga next chap smuanya bisa kjawab
    alurnya bener2 buat penasaran!?
    Smoga pw brikutnya cpat dbagi
    Fiqoh hwaiting….annyong

  101. Chaca says:

    Ohh.. Jadi Ming sama yg lainnya itu bukan sodara kandung tapi dia keponakannya si Jae…
    Mulai ngrti dah skrg…
    Ming di jadikkan pion utama buat ngehancurin terran tapi syg Kyu udah kenal Ming duluan..
    Gimana nasib Ming kalo tinggal di istana ntar? Apa istana Kyu beda tmpt gitu??
    Berarti perjuangan Yuri, tiff sama Jae juga panjang bngt…
    Next chap ditunggu..

  102. Yue Chan says:

    huaaaa..
    selama setahun nunggu, akhirnya dapat nih pW…
    makasihhh…. ^^~ hughug!!

    kyu, aneh ya…
    kalau dekat sungmin bawaan’y suka sok-sok galak.
    padahal mah cinta mati sama umin… hhe

    asupan wajib? apa itu??
    apa sungmin bakal menderita lagi saat dapat asupan wajib??

    semoga yang dibawa ke istana, jae sama wookie.. ^^ hhe

    semoga umin setuju ikut ke istana’y ares..
    habis itu dia sadar, klo ares itu emang cinta banget sama dia…

    minta pasword 17 dan i8 dong chinguuu….
    chanyue21@yahoo.co.id

    gomawoooo~~~~~~~~~~~~

  103. minimin says:

    Thor, bagi password 17 dan 18 ya.
    Makin penasaran ma akhirnya nih..
    Az nya bukan sunny kan thor? jangaaan… hik hiks.. ngarep. hehehe.
    Trus siwon nya tar ma siapa thor? kasihan juga niy siwon selalu jadi looser.
    Jangan lupa kirimin passwordnya yaaa
    pikakappo@gmail.com

  104. Risha Ichigo says:

    Sunnie updateee~ yahooow :3
    Humm, di chapter ini kayaknya aku gak nemu typo. Apa mataku udah seliweran? Chapter ini chapter paling bingungin, jujur deh. Penjelasannya Jaemma itu yang bikin aku harus muter otak dulu inget2. Jadi, Azhie itu Ratu Methusaelahnya? Wow, kecil-kecil udah jadi ratu. Gaul 8D
    Az itu ‘anak’nya Helios apa bukan? Maksudnya, anak kandung? Apa hanya di asuh aja? Oh iya, tolong jangan lupa mempertemukan HaeHyuk. /dor /banyakmau
    Kalung Ruby, punya Apollo kan? Hades jarang keluar nih D:
    Jadi, kakaknya Jae itu Fany? Fany neomu yeppeo~ Jae neomu yeppeo~ pemilihan keluarga yang pas (?)
    Bener-bener, semakin kesini semakin banyak rahasia berseliweran dimana-mana. Jadi penasaraaan :3
    Lanjut sunnie! Selalu semangat nulis ^o^!

    Keep Writing!

  105. cho kyumin says:

    DAE TO THE BAK , DAEBAK SUN !!~
    kyaaaa~ asli dah niff makin keren aja^^ yeee udah banyak mistery yg kebongkar , akhirnya !!~
    demen bgt part ini beuuuh banyak KMM dong like it~ hahahaa
    kyu emang cinta banget ama ming yaaa !!~ aku iklas darl~ /pletak xDD
    kyu seriusan mau bawa jae kesana ommo , i can’t wait !!
    key , akhirnya tau yg sebenernya juga asek xD yaa jae omma ga tua karna dia dkasi kalung ruby itu kan~ heuuump i know that hahhaaa
    o.O azhie ternyata ratu agung ?? Ga kepikiran serius xDD
    lanjuuuut sun~ daebaaaak

  106. seperti tebakaku sebelumnya dari pertama az sma ratu methusellah muncul aq dah ad feeling klo ratu yg asli it az,,,,ceritanya mirip sma trinity blood sih,,,

    request chingu,,,buat umin jatuh cinta ma kyu,,,biar kyu g kasar2 sama umin trus masa lalu mereka d ungkapi dong,,,,

    chap ini the best lah,,,LANJUT

  107. zahra says:

    sedikit demi sedikit beberapa rahasia akhirnya terungkap juga…tapi masih banyak rahasian yang belum terungkap dan membingungkan..
    akhirnya saya baru paham kenapa changmin bersikap seperti itu kepada sungmin itu karena changmin memiliki perasaan kepada yuri..
    jadi ratu metthusellah yang sebenarnya adalah az..
    apa sebenarnya rencana para pangeran itu,,lalu seperti apa sebenarnya pemberontakan yang terjadi dulu pernah terjadi..

    ceritanya seslalu menarik dan membuat penasaran sekaligus bingung..
    lalu masa lalu kyumin kenapa hanya kyu yang ingat jika dia terlebih dahulu bertemu dengan ming di bandingkan siwon sedangkan ming tidak mengingatnya..aigoo kyu benar2 orang yang sulit untuk mengungkapkan ekspresinya bahwa dia mencintai ming..bagaimana cara kyu membawa keluarga ming k istana??.lalu apakah ming bersedia jika nanti tinggal di istana bersama kyu??
    gumawo 4 pw ^^

  108. RyeoRyeo says:

    Annyeong^^ baru tau kl pw nya udah dkirim ke email u.u

    ooh jadi gitu toh masa lalu mereka, tapi itu si Kyu ketemu sama Min pertama kalinya dimana? ditunggu penjelasannya di chapter2 selanjutnya deh😀 ahh! sama scene ‘asupan wajib’ nya juga!

    oiya ngomong2, kalung Athena masih dipake/disimpan sama Min ngga? waduh lupa -_- kyknya ngga deh ya? oalah abis ini mau baca chapter sebelum2nya lagi deh ._. #gakditanyasih

    yaudah deh, di tunggu pw chapter selanjutnya aja u.u

    ps: Sun-ssi nnti kl mau ngirim pw tolong ke email yg ini aja ya azzahranabila62@gmail.com itu email adek saya, yg kemaren emailnya rada2 error, takut gabisa dibuka lg kek kemaren, gomawo *bow*

  109. Hya… iseng2 buka email yang sebenernya jarang dibuka… ternyata udah dikirimin PW… hahah gomawoyo chagi…

    Kenapa Kyu bersikap sayang pada Min hanya didepan Zhoumi…
    huh… Kyu lakukan juga di depanku dong!#loh?
    tapi pas Min udah sadar malah balik lagi wajah datarnya!#geleng pala.
    rada singkat ya chap ini? atau akunya yg terlalu asik baca?#diinjek.

    itu2… chap 17 ama 18nya emang PWnya belom dikirim ya? atau aku aja yang belom kebagian? huaaa…..#nangis kejer.

    jangan lupa kirimin aku juga ne fiqooh…
    huaithing…

  110. Andy says:

    This chapter is so greaaat !!
    So Kyuhyun know about the plan of Appolo and Jaejoong…
    When Min wake up, I was so sad for him… But I like how Kyuhyun be with him !
    He’s not so bad finally =D
    Wowowowo and the story that JaeJoong talk about ! Amaazing !
    I was so surprised when I read it ! I understand better the relation between the characters. Who is Yuri, what kind of relationship she had… And I love more and more JaeJoong ! Because, he want the better for Terran. But for that, he has to have secret, to lie to his brothers. But it’s for the good of Terran.
    And Az is so mysterious ! I want to know the story about the Earth too !
    I’m so curiouuuus !!!
    andrea.lrs27@gmail.com I don’t know if you save the mail, so I put it in again =)

    Thank you to write this amazing fiction ❤

  111. Aku masih setia nunggu kyumin moment…

    Sungmin akan tgl di istana? Terus si seonghyun cs gmna? Nnti mereka malah berbuat yg macam-macam sma sungmin…

    Lanjut. ..
    And gomawo for pw…:)

  112. Kim Soo Yun 'XianVie' says:

    *shock*
    *pasang pandangan gak percaya*

    Az,, Ratu Agung ??
    hoaaa…. sedikit demi sedikit pertanyaan yang ada di kepala q , terjawab. jadi tirai itu untuk menutupi jati diri Ratu Agung yang sebenarnya ? ? trus siapa yang biasanya duduk di balik tirai itu ? Vic yaahh ?

    Jae~ aku gak bisa berkata-kata dengan ceritamu di atas.

    kangin itu raja methuselah yang keberapa ??

    trus, apakah semua seseorang yang dikasih kalung meth dari si pemilik meth itu awet muda ? atau cuma jae ?

    kyumin mommentnya sedikit T.T ,, tapi aku suka😀

    ditunggu pw part selanjutnya… cepet yaaa :p
    udah gak sabar baca part selanjutnya

  113. Nic_CassiELF says:

    b4 thnx for PW” yg udh diberikan😀
    hee!!! az ratu agung!!!! loh” trus yg diblkg tirai wktu it siapa?? trus yg laen dh pda tw kan az it ratu agung??o_O

    jae ><

  114. Ardelia Hwang says:

    mwo?! jadi slama ini ratu agung tuh AZ? bukan victoria?? aigoo!!!!!
    ahh, smoga umin ga takut lagi ma kyu.. kan kasian kyu cuman bisa sayang”an ma umin diem”..
    daebak eonn..

    oya, eonn thanks ya PWnya..😀

  115. thanks pssw nya chinguuu…

    hmm….mulai terbuka nie rahasianya…
    tapi kok banyak banget ya yang punya rahasia…
    kekeke…

    critain awal kali ketemunya kyumin dung….

    saya tunggu lanjutannya chingu..

  116. ChoBunny~Kyumin says:

    Jadi????! Az kecil itu si ratu agung??? O.o

    jd wanita dewasa di balik tirai waktu rapat tempo hari itu bukan ratu agung sebenernya toh *manggut2 mulai ngerti

    yang aku masih heran, kenapa para pangeran justru pengen jatuhin Zeus?
    Ada kesalahan fatal kah yang zeus lakuin? Atau cuma karna pangeran pengen ngangkat kaum terran aja??
    Huft, ujungnya tiap bc nie ff pasti pengen cepet2 baca next part, ketagihan euy..

    Pa lagi aku masih penasaran dengan hubungan kyumin sebelumnya, mereka dah pernah ketemu kan..
    Ditambah penasaran ma baby.na kyumin >0<

  117. jadi az ratu methuzellah???
    trus min keponakan jaejoong???
    kok min bisa demam???
    apa gara2 racun waktu itu ya???
    huwah makin seru aja…
    akhirnya mulai terbongkar rencana jaejoong
    walaupun masih penasaran ma rencana kyu sih…
    hwaiting nulisnya…
    aq slalu mendukung…
    next part boleh mnt pwnya lgi???
    emailku srimappanyukki@yahoo.com
    gomawoyo^^

  118. Tia Mutiah says:

    wahh.. makin seru n makin kebongkar nih semua ceritanya.. cepetan lanjut Miina.. penasaran banget sama cerita selanjutnya.. banyakkin KyuMin moment nya ya.. oiya, trus banyakkin Az nya juga.. kangen deh sama anak ngegemesin itu.. ^^
    makin KEREN..

    Athena nya kemana ?

    lanjut ya Miina.. gomawo..

  119. Nissa Han says:

    gomawo aithor fiqooh pw nyaaahhh …

    HOREEE HOREEE tooeng tooeng tooeng *loncat2* ada Kyumin moment !! aissshh ketawa ketawa sendiri tau Kyu cintaaaaaaaaa banget sama Min heheheh
    #ayoo dong min, liat ke kyu aja.. jodoh min tuh kyu bukan siwon (sotoy)

    woooh jadi ceritanya tuh gitu .. tp tp author , saya lupa deh ceritanya , kalo jae udah gak tua2 berarti dia udah kenapa/diapain gitu sama Meth ? ada di part berapa ya yang ngejelasin tentang kayak gitu ?

    sekarang lagi penasaran banget sama kisah di balik tujuan dan tujuan Zhoumi sebenarnya ..

    seneng deh .. thor mentri baiknya itu Han kan ? iya kan ?

    aissssh penasaran sama part selanjutnya …
    di tunggu ya at yuanisahan@ymail.com .. gomawo b4 ^^

  120. AegyoMin says:

    Gomawo pw-nya sun.uda mulai keungkap ya misteri2 yg ada.tapi knapa kok selir mata hitam yg dulu ngelahirin putra mahkota dibunuh?emangnya ada apa?
    kyu+mimi ada di pihak diri mereka sndiri ya.apa yg mrka kejar?
    wah nganga pas baca si Az ternyata ratu agung!!!ckckck.lanjut sun~^^

  121. makin seruuu~
    KyuMin moment nya sdah kliatan , bnyakin lagi unn😀
    jadi az ratu agung?😮

    itu mksud asupan wajib apa ya?
    curiga bkalan di isap darah ama az ni ..
    kyu ikut krja sama breng yunjae kah?

    penasaran ama masa lalunya kyumin ><
    ok, next partnya ditunggu🙂

  122. minniegals says:

    Uwaah rejeki dapet pw pas buka twitter.. Ternyata ketinggalan lg.. Udah hundreds yg read-reply y…

    Fiqoh itu #nunjuk-nunjuk atas# pic ny kyu bukan? Waw what Abig guy..n hot #plaak
    Ohh y baru nyadar lho kalo Az : azzura is u’r other name at LJ’s..

    Okeyy about the story…lmyn Rumit y konflik ny
    Semakin lama mistery semakin terungkap tp konflik juga nambah #meres otak dikit….
    Hmm bis ni ming pindah k istana.. Jd setiap hari deket ama kyu .. Jadi kyumin momen ny tmbh banyak ya (っ˘з˘)っ

    Trus zoumi kok mencurigakan y.. Ad perasaan apakah zoumi sama kyu.. Apakah bisa d kupas setajaam ziileet # infotainmen banget

    Rata-rata pada bingung kalo Az adalah ratu sebenarnya.. Padahal Az itu adalah azzura a.k.a. Miina hahahhgs

    Okey okey… Really expecting for pasword the 2 next chap… Uhuy 2 sekaligus mantaps… Saranghae dah pokok e (ˇ▼ˇ)/ (ˆ▽ˆ) - (ˆ▽ˆ)- 

  123. dewikitagawa says:

    ohhh….
    ternyata begono toh cerita tentang keturunan terran itu…
    wah ternyata yunjae udah berjodoh sejak kecil yah…
    eh chingu ayo donk buatin cerita yunjae dari masa ke masa…:D
    saia kan shipper yunjae & kyumin akut…
    lah terus itu knapa zeus jahat amat yah…???
    haha ternyata si az beneran yg jadi ratu agung..
    wah itu umma min knapa skit sih…
    ckk seohyun bener” nyebelin dah..

  124. Arya says:

    Asupan wajib? Eh? Apa itu?

    Rencana Kyu?
    Penasaran gimana kyumin ketemu awalnya deh haha

    Tuhkan, sebenernya kyu sayang banget ama ming pasti, iya kan kak? Haha

  125. Tak kusangka, Kyuhyun baik, perhatian, dan yg paling penting mencintai Minnie dg tuluuuuuus bgt sesuai caranya. So sweet!🙂 Padahal, pas pertama tahu sifatnya Kyu, kayaknya dia temprament, kasar, nyebelin, suka marah2, egois, dan yg jelek2 gitu dech. Tapi waktu berhadapan dg Minnie, jadi sweet banget.
    Truz, bayinya KYUMIN kalo menurutku bakalan kembar!!! (pasti lucu ^_^)
    Aku baru tahu kalo Az itu the REAL Ratu Agung Methuselah!!!
    Tapi, masih banyak misterinya yg belum aku tahu, kayak rencananya Zhoumi ma Kyu, asal mulanya JaeJoong yg jadi pamannya Minho, dll
    Oh ya Eonni, gomawo pw-nya kemarin. And jangan lupa kirimin lagi ya PW yg chap 17&18 fajriakhaerani@ymail.com🙂 Saranghae

  126. Wookibum says:

    Sun,,eonni msi bgng ama crtany.gg nangkep apa yg dmaksud.aplg yg pas jaejoong crt ttg masa laluny itu.trus az adl ratu sesungguhny meth.tp knp dy msi terlihat sbgi ank2??

  127. mantap~kyU udah mau nunjukin ksh syngnya ama min.suka bnget~ternyata slma ni kyu memendam rasa ma min.smga min th aq klo kyu amat sangat sayng ama dia.aigo~ternyata ank2 terran hanya djdkn senjta buat pemberontakn.kren~
    satu gak nyangka Az ternyata ratu agung.DAEBAKKK~kpn ksh pw part selnjtnya~gpl~

  128. shimlee says:

    wow aq suka kyumin moment part ini… dsni kyu bner2 nunjukin klo dia bner2 cinta sama umin…
    tak kusangka ternyata ekspresi kyu bisa senyum tlus biasanya kn smirk #plakk
    cerita masa lalu jg dh mulai kebuka, tp masih bnyk yg belum tau..
    smoga j kyumin cpet bersatu.. amieen ^^V

    ff’a crita’a mkin seruu deh ^^b
    chingu boleh minta PW part selanjut’a… gomawo sebelum’a..

  129. Hawainaseide says:

    Wow! Cerita yang tak terduga. Az, rencana jaejong + yunho, rencana kyu + zhoumi. Tapi dibagian jaejong cerita semua rahasianya agak gimana gitu. Rahasia besar pasti dijaga baik-baik, tapi tanpa tekanan yang berarti dari Kibum, jaejong menceritakan rencananya dengan jelas (menurutku). Update kilat ya, biar plotnya gak lupa -_-a

  130. fujifm says:

    masih belom nangkep apa yang direncanain jaejoong sama apollo -_- terus penjelasan jaejoong juga masih belom nempel, nih otak bebel banget sih lagian.
    aduh umin masih takut yak sama kyuhyun? padahal pengen ngeliat mereka saling suka dan mesra. tapi kayaknya masih lama. jadi romance-nya nggak ada deh. lanjut yaaaa!

  131. Mega kyu says:

    Kyaaaa eonniee lanjuutinn … Si sungmin mau pindah ke istana kyuhyunn … Ayoo bikin kyumin moment yang banyak , eonn apa si sungmin campuran dari darah terran sama meth ya ?

  132. WhiteViolin says:

    Annyeong~
    Pertama-tama mau ngucapin Makasih pw nya…🙂 dan mianhe baru sempet komen, beberapa hari yang lalu sempet buka & baca, tapi karena belum selesai jadinya baru bisa hari ini deh.

    Chap ini pencerahan banget, akhirnya misterinya banyak yang terkuak. Dan banyak KyuMin momen, bahagianya saya ngeliat Kyuvil nunjukin cintanya sama Ming, walaupun masih sembunyi-sembunyi.
    Ternyata rencana Ares & Helios nggak sejalan ya sama rencananya YunJae, walaupun tujuan akhirnya sama. Agak nyesek ketika tahu ternyata Ming dimanfaatkan keberadaannya.
    Waktu baca pernyataan Ares perihal tujuannya tentang Sungmin, saya jadi inget chap 10, kalau Ares sebenarnya pernah ketemu Ming sebelumnya; bahkan sebenarnya mereka sudah mengikat janji untuk bersama, tapi kenapa Ming lupa ya? Penasaran banget dengan masa lalu KyuMin.
    Posisi Ming disini hanya sebatas Selirkah? Bisa nggak Ming benar-benr jadi istri sahnya Ares? Athena aja niat menjadikan Ming istri bukan sekedar selir. Ares kalah niat nih ^^

    Jadi bayi-bayi yang ada di kandungan Ming harus diberi darah dulu oleh Az?
    Kalau dulu Az juga yang memberi ‘asupan wajib’ untuk Kyuhyun, berapa sebenarnya Usia Az sekarang? *vampire emang awet muda*
    O ya, pangeran lainnya juga yang memberi ‘asupan wajib’ Az kah?

    Saya penasaran dengan sosok Permaisuri Hera, entah kenapa Ares seperti punya keterikatan tersendiri dengan Ratu Hera. Apalagi kalimat ini -Kyuhyun sudah menemukan orang lain untuk dicintainya –setelah kematian Ratu Hera- seolah-olah menunjukan sesuatu.
    Tapi prediksi saya kalau ratu Hera adalah ibunya Zhoumi ternyata salah ==”. Terus siapa dong ibu Zhoumi dan dendam ibu nya Zhoumi apa ya? Kenapa saya kepikiran kalau ibunya Zhoumi merupakan salah satu saudaranya Jaejong?

    Kejutan yang tak terduga di chap ini adalah: Az Ratu Agung! Nggak pernah kepikiran sebelumnya. Waktu Sun posting karakter TC sebelumnya yang menjelaskan kalau Az itu Methuselah, saya hanya terpikir kalau Az sepertinya memegang peran penting, karena dia merupakan methuselah. Tapi nggak nyangka kalau Az Ratu Agung. Az keren hehe~ ^^
    Saya pikir Vic kabur beneran gara-gara patah hati sama Apollo, karena Apollo lebih milih Jaejong. Rupanya ada hal lain juga yang bikin Vic menghilang, yaitu jadi duplikat Ratu Agung di ruang sidang.
    Helios tahu nggak nih, kalau anak asuhnya merupakan Ratu Agung? Tapi kayaknya nggak ya? *sok tahu* Soalnya katanya nggak ada satupun yang tahu dan pernah ketemu sama sosok Ratu Agung. Andai dunia meth tahu Ratu Agung tampilannya bocah umur tujuh tahun, pada berontak kali ya ^^/
    Hemm~ apa yang akan diceritakan Az mengenai bumi? Clue untuk chap depan nih kayaknya…

    Sekian komen saya, maaf ini mah kalau sepanjang jalan kenangan *deep bow* dan juga banyak Tanya *saya bawel ya =.=”*
    Saya terlalu suka dengan TC dan jalan ceritanya yang ng’jilmet bener-bener bikin penasaran. Imajinasi saya udah terbang kemana-mana kalau baca TC. TC itu kayak perpaduan film Eragon, Avatar, sedikit kisah twilight, dan entah film apalagi; yang pasti bikin khayalan tingkat tinggi saya terpenuhi ^^

    Semangat Sun!  Jangan sampe TC berhenti produksi(?) ya. Udah terlanjur cinta nih sama TC.

    Keep Writing 

  133. Ahrin says:

    Akhir.y bsa jga bca chap. 16.y… Makin seru crita.y eonnie..
    Hwaaaa, kyu psti sayang banget nih ma sungmin, ngeliat sungmin menderita sja, pasti dia jga ikut tersiksa batin.., makin cinta aku ma kyumin couple…wkwkwk
    Kyu rencana.y apa sih, bikin penasaran ajah…
    Rahasia.y sdikit demi sdikit terbuka… Next chap.y d tunggu eonnie…^^

  134. Daebak chagiia daebak !!
    Aku sukaa dsaat mlht kelembutan seorang cho kyuhyun kyaa sweeet!!
    Trnyta jauh di kedingnannya dia bgtu mencintai min smw resiko diambil appaa huaa
    Sgra dilanjut ia sygg oen tungguu
    Gmna usha kyu appaa mbwa kluarga ammaa ke istana🙂
    Oen mw pw nya jg dun syg🙂
    Krim ke FB un ajh deh hhhe soalnya un in jrng emailan hhhe
    Gpp kan : Hasriyani Roslianti SiwonestElf II
    Gomawoyo chagiiaa

  135. Jung Hye Bin says:

    gomaWON untuk pw ch 16nya miina ^^
    wahhh, banyak kyumin momennya….
    senangnya….
    az abiz mimi darah masi mau mimi susu juga yaa,
    hehehehehhee….
    sempat terkejut ternyata Az itu penguasa Methuselah….wow!!!!
    ditggu pw selanjutnya…. ^^

    thanKYU

  136. kim sungwook says:

    hah, kyumin moment kurang romantis, tapi kayanya sungmin eonni dah mendingan akurlah sama kyuppa. Jae sekeluarga bneran bakal ke istana tuh, duh kyuppa jangan macem2 deh. Tapi semangat kyuppa, jangan kecewakan minnie eonni.
    midah_leogirl28@yahoo.co.id

  137. Reremin7 says:

    wahh..tumben si kyu g ketus n dingin sma umin..
    duh konflikny misterius amat yak..
    kyumin nya kurangg…banyakin kyumin dong chingu..

  138. Kma yu punya bisul? Hahaha
    Masa sie jeje sejahat itu cma jdiin umin senjata buat nglawan meth
    ga nyangka az yg unyu_unyu ntu the real ratu agungtambahin kyumin momentx dooooonk

  139. Kma yu punya bisul? Hahaha
    Masa sie jeje sejahat itu cma jdiin umin senjata buat nglawan meth
    ga nyangka az yg unyu_unyu ntu the real ratu agung
    tambahin kyumin momentx dooooonk

  140. yayaa says:

    Mau tanya masalah ‘asupan wajib’…
    jadi dalam masa kehamilan,Sungmin mesti di gigit dulu sama Az supaya salah satu bayi sungmin punya tanda seperti tatoo di punggung Kyuhyun yg merupakan tanda calon penerus tahta gitu ya chingu?
    ‘asupan wajib’ itu di berikan khusus kepada bayi penerus tahta atau ke semua bayi meth yg masih dalam kandungan chingu?

  141. kyuhyunmin_ says:

    Hweee !
    Ak lg baca enak” eeh kepotong alias TBC ..
    #plaaaak

    Chingu, emang ini beneran, ato prsaan ku aja yaah?
    Bahasanya kali ini jadi lebih sederhana + lebih mudah di mengerti.. Kkkk*~
    Tp daebak author! Ak suka bget ff The Concubine ‘nya chingu~:)

    Boleh request ggaaak?
    *author : gak
    * ak: boleh lah ya?😀
    * author : iya deh ..
    #plaaak~😀
    Ak mintaaa kyumin momentnyaa diperbanyak dong~
    KMS akut inii~ pgennya adegan romance kyumin agak d tmbahin.. Hehehehee:)

    Ak minta PW’nya untuk bbrpa chapter” depan lah chingu:)
    Ak udah bales PM’ɑ di FB yaaah🙂
    Gomawo~:)

  142. babykyumin'rayla' says:

    hahh???az itu heiza?dan heiza itu ratu agung???ya ampuunnnn
    Wah ,,makin banyak misteri yg terkuak nih,,,,chap ini ,chap pembongkaran rahasia jejung.
    Emh,jd kyu itu anak dr selir,trus pas udh nglahirin kyu si ‘pangeran penerus’ selir itu dbunuh?dan kyu mendendam?
    Begitu kah??
    Makin rumit,Makin bikin penasaran,tp tetep belajar paham,,,

    Minaa,,smangat!!!!!
    Chap dpan,kasih tau ya klo mau bagiin pw,,xie xie.

  143. hani says:

    Kyumin momeeeeent!!!!
    hahaha
    kadang kepikiran ‘kapan sih Umin suka ma Kyu’ tapi kadang malah kepikiran ‘yaaa!! Umin jangan sampe suka ma kyu, ma wonnie aja…’ #labil hahahaha
    Kayanya masih banyak flashback yang bakal muncul nih hohoho
    semacam pas kyumin ketemu pertama kali.
    ohya, baru sadar klo Min setengah Meth ya?

  144. choijiyoo says:

    LOL aku kira kibum itu kibum suju-_- ternyata key *jedotin*

    Kok cuma key yang di kasih tau sama jae? ._. Jaejoong itu meth juga O_O sungguh aku masih bingung ㅠㅠ

    Boleh minta pw part 17 sama 18? Gomawo *bow*

  145. aaaaaaaaaaaaaa…..

    kyuuuuuummmmiiiiiiiiinnnnnn kereeeeeeeeennnn,,, >.<

    uuaa..
    di chap ini kyumin udah mulai deket,,,
    n buktiin kaLau sebenernya uyun tuh sayang bgt ma umin…

    bisa diliat waktu umin pngsan…
    uyun nungguin terus2an sampek umin sadar dari pingsan.a …
    bner2 kereeennn,,,,

    moga aja sikap.a uyun terus kayak gni tyus,,,
    lembut bgt ma umin..

    pasti deh umin bisa ngulapin won2,,,

    masih bgng soal apa yg d rencanain mi2 ma uyun,,,
    emang.a mereka mau nggulingin kangin kah???

    AZ itu ratu agung????
    tyus yg dulu itu capa???

    sun gomawo ea PW.a,,^^

    next chapi cpet d kirim ea PW.a
    hehehe

  146. cilixtabi says:

    sun,eon lngsung comment dsini ya🙂
    sempet ca yg d part ini ada typo “telingan” seharusnya “telinga” ? bener ga?
    maaf kalaw eon krng gtu comeentnya ke kritik atau kasi saran it semua krna eon nilai bahwa sun ff nya lebih baik dr ff eon. eon ga mau anding2in sunama author lain,tp sgbahan pertimangan bkankah lebih baik dmulai dr diri sendiri,bahwasanya karya eon biasa2 aja dan krya sun lh baik. jd eon nilai dgn apa kriteris yg bisa eon liat,point yg eon suka dr ide. jelas suka gt ama fantasy🙂 trus alur ceritanya eon rasa campuran,dmana saat jaemma crta ttng masalalunya itu terhtung mundur ne?
    soal yg lain eon kurang ngerti >..<mian yow bru comment skrng😦

  147. KyuMinnetta says:

    Sun eonni, anyeon. Thìs is my 1st cmmnt ever. Trllu sibuk jd slma ni cm SiDer,mian..;-) Az is actually something, ì’ve expected that. The great Queen,huhh?! U made a good plot,eonn!
    Q ru nydar klw yg ‘brown-eyed-boys’ yg diasuh Jae it para uke.btw,ad wook+key,tp yeppa+onew koq blm nongol,kmna? My last wish,would u grant it? I want 17-18 n next chaps’ PW. I’m sorry for always asking it on Fb:-S 1more: i want a Kyu+Preg!min NC scene,that’d b hooot.. *kipas2 kpnasan byngin kyu nc-an am min with big belly,hehe..* gomawo.saranghae^Ö^

  148. oh,akhirnyaumin samakyu tinngal satu istana
    jdinyakan bisamakin deket trus umin gak mikirin siwon terus
    jd yg make kalung meth gak bakalan jd tua y?
    awalnya heran juga kok keluargany jae matant coklat semua ternyata gitu toh ceritanya
    jd az itu ratu agungnya?
    pantes kynya istimewa banget, abis dy meth asli y?

    pw selanjutnya jgn lupadi kirin y sun,
    jgn lama2,udh gak sabar

  149. herni kyuminshipper says:

    gomawo dah ngasih pw.a^^

    ternyata sungmin ma yang lainnya cuma d jadiin senjata bwt pemberontakan bangsa terran..

    ternyata az ratu met yang sesungguhnya..

  150. dini.auliya@gmail.com

    kalo selir selamat yg sebelumnya terbunuh,, Sungmin nggak bakal terbunuh kaaan?!!!
    Kyuhyun pasti bakal ngelakuin something!

    Huaaa rada rempong baca chap ini -_-
    Banyak kalimat yang gue nggak ngerti ”=3=

    Tapi sukaaaa,,, KyuMin momentnya mayan banyak hehehehe,, suka banget waktu Kyuhyun khawatir sama Sungmin!! Pokoknya bagian yang paling gue hayati pas baca itu bagian KyuMin! >///<

    Huaaa,, ayok dilanjut!! Ditunggu banyak2 KyuMinnya di next chap!! XD!

  151. mian ya telat bnget ngsh komen…
    kmaren mw ngasih komen eh gak tw-a modemnya habis plsa tuh…
    hehehe..

    crtanya mkin seru..
    gak nyngka trnyata yunjae pnya cara selicik tu bwt ngehancurin kekuasaan meth…
    kan kshan sungmin dkk yg gak tahu apa2 nih…

    jdi gak sabr nnggu chap 17 & 18 nih..

    oh ya sun ngrim pw slnjutnya kmri aja ya…
    wndy.cloudy@gmail.com ato gak ke twter aja @WndyCloudy..

  152. arii says:

    wah kbongkar smw jdny.
    S az yg trnyata ratu agung, anak kcl jd ratu agung. Hehe.
    Brati ryeowook n sungmin jg bkn sodara kmbr dong?
    *bner g s ryeowook n sungmin sodara kmbr?
    Hehehe.
    Mian abis lupa2 inget.

    Cpt krmin PW slnjtny.
    Mkin pnasaran am nasibny sungmin

  153. Yunsha says:

    Sumpah , ini … ini … ini … keren bangeeeeettt !!
    PerLahan2 misteri2 yang ada muLai terungkap .
    Aku bener2 gak tau kaLo sebenarnya mereka bertujuh bukan saudara .
    Hebaaaaaattttt !
    Serasa baca conan trus dicampurin Lord of the rings .
    Kekeke ~
    Penasaran banget apa yang zhoumi n kyuhyun rencanain .
    Trus juga penasaran kenapa kyuhyun benci banget sama zeus .
    Apa karena ibunya meninggaL ?
    Eh , hera itu ibunya kyu kh ?
    Trus seLir yg dibunuh waktu ngeLahirin meth itu hera kh ?
    Wuaaaaaahhhhh …..
    Aku gak sabar bca Lanjutannya !
    Kereeeennnnnnn !!
    ^^

  154. Hah?
    Jadi ratu agung itu si az?

    Ayo bikin kyumin momentnya makin banyak lagi,apalagi bentar lagi mereka bakal satu istana jadi harus makin deket.

    Wah rahasianya udah kebongkar. Pantes agak curiga sama selisih umur jae yang jauh banget sama adik2nya,ternyata…

    Kirimin PW chap 17+18 ya…
    Hwaiting!

  155. annyong fichan hihihi, sori baru komen .__. abis kemaren2 baca lewat hape dan susah bgt bwt komen *peace*

    part ini rasa2nya emang diperuntukkan buat mecahin misteri misteri yang kamu buat ya ? ._. si jaejung, az yang ternyata ratu agung dan yuri yg ternyata kakak jaejung

    hemm tapi kok rasanya masih banyak ya misteri yang menyelubungi the concubine, mungkin karena karakternya juga banyak ya? hemm. kalo gue tebak ini rasanya bakal jadi ampe 50an chapter gitu:/ soalnya karakternya juga banyak dan mrk slg berhubungan

    gue harep lo gak kehilangan passion untuk terus melanjutkan ini, karena kalo lo berhenti ditengah it will be very very weird:/ dan jangan coba2 untuk mempercepat alurnya fichan :3 *kedip* entah kenapa gue lebih suka sm alur yg lambat sperti ini, mungkin karena genre ya?

    tapi gak ada salahnya kalo sekali sekali lo selipin dorky moments para karakter😀 terutama kyumin (ini mah jelas gak mungkin) /ngarep.com . hehe biar fresh dan gak negbosenin :DD

    btw make more kyumin moment in the future ya fichaan :* gue cinta bgt sm mereka, abisnya akhir2 ini dikit bgt ff kyumin yg bgus:/ hiks (yah curhat)

    yah akhir kata hwaitingg fichan sayang😀 jangan pelit2 sm password, terus jangan lupa lo punya kita yg sll ngesupport lo dan kyumin :3 kkk.
    jangan lupa belajar juga, UAN udah deket bgt loh!! hwaittingg!!

    fichan jjang❤
    kyumin jjang❤

  156. OMOOO…akhinrnya gw ngerti latar blakang “mereka”..😀
    tapi tapi…knpa Kyu sma Mimi bisa tau rencana YunJae???trus itu knpa sih pada benci sm Zeus???trus trus Az ko bsa jd Ratu Agung???aissshhh maaf bnayk bgt pertanyaan nya yak…hahhahah
    aw aw aw….banyakin lagi KyuMin moment nya odng Sun…..
    jujur…ini ff yang bertema kerajaan yang pertama kali gw baca..and you know what???This is awesome…..
    Lanjuuuuutttt….FIGHTING

  157. kyumin wookteuk says:

    chingu maaf aku baru komen ..

    aku seneng bnget pas kyuhyun meluk sungmin .. so sweeeeeettttt bnget
    banyakin kyumin nya dong hehehe..
    lanjut ya …

    ohya jangan lupa ya kirimin aku password ke 17 sama 18 ke facebook aku ya ..
    cz email aku lg ada gangguan hehehe ..
    gomawo😀

  158. huaaa huaa huaaa #plaakk..,,,

    chapp 16 nya tambah bikin aku menggebu pingin baca chap 17 nyaaa..,,,

    ternyata Cinta kyu ke Ming dalem banget ya ampe rela ngelakuin pa ja untuk Ming..,,
    huaaa huaaa huaaa

    Jaejoong pejuangan nya berat juga ya buat merencanakan pemberontakan..,,, harus mencari anak” bermata coklat desa nya diserang ..,, tapi tetap bsa bertahan dan selamat..,,

    FF nya Daebak …..,,,,

    Autor hwaitiing ne ^^

  159. Elfpetals says:

    Waaah…
    Trnyt mreka bkan saudra kndng…
    Tp tragis jga nsb mreka,,..
    Duuh, gk kbyang klw ku jdi mreka, pst gk bkal snggp n lbh mlih bnuh dri…
    Kyu kykny nhan prsaan ny bgt m umin…
    Gk ush mlu2 lah kyu…
    Scra ksluruhan aq ska sma ff kmu yg in chingu…
    Bkin gregetan…
    Hehe ^_^

  160. Chapter ini…Jjang!!!!🙂
    sekarang mulai tahu sedikit masa lalu meth dan terran, keren, tapi sedih banget membaca masa lalu mereka.

    semoga kibum tidak terlalu sakit hati karena ‘dimanfaatkan’ *berdoa dalam hati*

    *menunggu Min mulai sayang pada Kyu*

  161. Mailani GD-lovers says:

    okeh.. pertama2. aku mau ucapin makasih atas PWnya. akhirnya rasa penasaran aku selama ini terbayar…
    dichapter ini agak memberi pencerahan atas ketidak mudengan ku selama ini, agak kaget kalo sebenernya jaejoong punya kakak namanya tiffany, dan dia bukan kakak kandung dari adik2nya.. kaget juga kako Az itu sebenernya ratu agung..
    penasaran sama si Az, asal usulnya gimana..
    emmmh.. itu gambar diatas gambar siapa?
    yap! cukup sekian comentan saya, ditunggu PW 17 n 18 nya.

    kak sun.. You Are The One deh.

  162. Mira says:

    aku suka KyuMin momentnya di chap ini, walaupun cuma sedikit.
    jadi apa mungkin semua pangeran berencana menggulingkan Zeus?
    Oia aku juga mau bilang nulis nama Kibum adiknya Jae, jadi Key aja? soalnya jadi bingung antara Kibum-Hades sama Kibum-Terran.
    yah itu aja sih ^^
    d tnggu kiriman PW chap selanjutnya🙂

  163. kyuelf says:

    Hahaa kyuhyun ama zhoumi bisa becanda juga hahaa
    Kyu cinta ama sungmin hmmmm romantis
    Waduh sungmin jadi senjata hmmm rencana apa nie si jeje ma yunho

    Waaa waaa makin panasaran chapt salnjutnya kpn di bka sun chapt 17 ma 18 ditunggu nieeeee
    #ga nyante

  164. sexyming says:

    sejarah hidup kaum Terran menarik juga dibanding buku sejarah yang sering kubaca di sekolah😀 kebayang banget gimana ketegangan kaum Terran pas mereka ketahuan sama kaum Meth

    jadi, niat ZhouKyu disini baik ya?

    aku suka sikap penyayang Kyu ke Min :O manis banget! rada terharu juga..

    err… rada bingung di bagian Vic ama Az… umur asli Heiza itu sebenarnya berapa? terus, apa cuma Vic yg tau, kalo Az-lah Ratu Agung sebenarnya?

  165. lucifer92 says:

    Hya…..akhirnya selesai baca…. ada beberapa yang membuat saya bingung dan penasaran….
    Jadi AZ itu ratu agung??? “bumi” kalau dalam mitologi adalah ibu para dewa, neneknya Zeus, apa mungkin ini cerita asal meth????? terus kenapa Kyu ma Zhoumi, segitu dendamnya karena kehilangan Nana mereka??? siapa orang pertama yang paling di benci sama Kyu?? tuhkan Zeus kebanyakan dosa…
    ditunggu chap selanjutnya…Hwaiting ^^

  166. WHOAAAA…!!!
    thnks 4 pw nya~…
    kereeen..! oh mungkin miina udh bosan dgn kta kereenn..
    AMAZING..!!
    ga ada yang bisa di kritik.. (buat gw)
    cuma bisa berharap semoga pw 1718 cepat sampai ke inbox ku… ^^
    oh ya..,,..kalo az RA sesungguhnya trus yang biasanya hafir buat pimpin rapat bareng zeus sypa dong?

  167. nadya says:

    oh jadi kyu udah tau rencana jaejoong dan apollo, itu trus kyu kenapa lagi mau ngehancurin kerajaan meth??

    lah kok az ratu agung ?? emang iya ?? #maaf ga terlalu ngerti

    hahaha tapi kocak baca pas kyu sama zhoumi😀

    kyaa ada kyumin momentnya😀 tapi cuma sedikit ;( tapi moga di part selanjutnya lebih banyak😀

    lanjut eonni hwaiting😀

  168. andhin lilo says:

    akhirnya…bs buka jg,mksh author bwt pwny…

    Aq ska bgt kyumin momentny tp krang pnjg,bzk dpnjangn lg y kyuminny,trz kpn umin mlai ska ma kyu,aish udh g sbr ne

    Konflikny dchap ini mkin klihtan n mkin jlas,mlai sdkt ngrti misteriny wlpn msh ad brjuta” prtnyaan yg blm trjwb#xo jd lebeh,,

    Ok dh Hwaiting bwt authorny
    Pw Chap 19+18 krm lwt email y,dtnggu scpatny^^

  169. ah~~~
    az, ternyata..
    tadinya pas pertama dia muncul aku udah ngira klo dia ratu agung tapi gara2 vic yg muncul di rapat jadi ragu….

    silsilahnya umin jadi tambah bingung deh ato akunya yang lemot…

    lanjut next chap ja lah…
    aku gak pinter komen cerita

    salam

    anisha

  170. lalalayeyeye says:

    langsung saja..
    gomawo pw-nya ^.^
    akhirnya di chap ini mulai terungkap (sedikit) misterinya, yah walopun mudeng-nya agak lama *getok pake palu
    yg dimaksud “asupan” itu darah campuran bukan sih? si az bakalan ngasih asupan ke sungmin kayanya yak?
    dari pada tebak2 si buah manggis, mending dirimu kirim pw chap berikutnya ke diriku okay😀

  171. akhirnyaaa~ bisa nyempetin baca tc16,😀 Senangnyaaa~ apalagi melihat password yg sudah ada di email ^0^ gomapta eonnii~
    bagus bagus ini sudah ada penjelasannya😀 mengurangi kebingungan sukkie =] apalagi ditambah character infonya,
    kok endingnya nggantung bgtt?? yg az nggantung, yg jae ama key juga nggantung ._. yesung lah di chap 17 nanti juga bakal dijelasin~^^
    sukkie g bisa saran apa” [siapa yg nyuruh?] cz ff.a memang mendekati sempurna! cma bisa kasih 13 thumbs [minjem jempol oppadeul] buat tc part ini^^ fighting yah untuk memerangi Silentreader[?] dan buat tetap menulis ff KyuMin, jgn berhenti~!! aku menunggu^^

    *komen macam apa ini? ._.

  172. lalalayeyeye says:

    ah elah, padahal udah comment, tapi kaga masuk..
    comment lagi dah..

    ni chapter udah smakin ngebuka sedikit misteri nih kayanya. jadi enak bacanya..

    yg dimaksud “asupan” buat sungmin itu, darah-nya si az yak? daripada makin penasaran, mending angsung aja dikirim pw chapter 17+18 lah..😀

  173. Yunikyuminimi says:

    wah jdi AZ ratu agung yg sebenarnya trus yg memerintah itu siapa????
    ck ternyata umur jaejong gak tua gara2 kalung yg dikasih yunho itu ya sma kya umin..
    nah trnyata vic blik lgi buat ksih makan az tpi dia lbih canggung dri luna ya
    ne cerita bkin aku tambah penasaran….
    lanjuttt……………………

  174. Ninaaa ^^ says:

    so sweet kyumin momentnya, kyu perhatian bgd ma sungmin sampe mau ngelakuin hal nekat gitu :3
    jadi jaejoong awet muda karena kalung rubbynya yunho? ._.
    wkwkwk az lucu bgd masa udah minum darah masih minta susu? vampire macam apa itu? :p tapi kok az disebut ratu agung ya? hehehe

    trus yang asupan wajib itu, az disuruh ngasih darahnya ke sungmin buat bayinya? hmm penasaran ma lanjutannya, minta pwnya ya ntar sun!
    semangat buat UAN dan ngelanjutin ni FF🙂

  175. lunalyluna says:

    Sun~ gomawoo buat paswordnya..
    kyaahh.. Kyumin moment here! biar sedikit tp gak pa2lah.. toh umin juga bakalan dibawa kan ke istana Kyu..hoho.. pasti Kyumin moment lebih banyak ya~ #ngarep

    Jadi sebenernya pada mao menggulingkan takhta zeus ya?? weehhh..
    Dan yg bikin saya shock.. Az itu ratu Agung?! Kok Bisaaaaa~~ #muka bingung

  176. tesaumin22 says:

    huaaaa akhirnya sedikit demi sedikit masa lalu mereka terbongkar
    hua penasaran akuttt hua cepatcepat kasih pw yang 17+18 dunkk
    #puppyeyegagal
    yayayayaya
    kyu hwaiting dapatkan uminmu segeraaaa(?)

  177. kok kayanya ritual pemberian ‘asupan wajib’ itu bakalan mengerikan banget ya?

    aku ngerasa kasihan dengan sungmin, berarti sejak sebelum kelahirannya, dia udah direncanakan dijadiin pion.
    trus, aku seneng banget di chapter ini kyumin momennya lumayan banyak… tapi lebih bagus lagi kalo kyumin momennya di tambah… soalnya gregetan banget liat interaksi mereka berdua….

    anw, thanks buat pwnya… ditunggu pw buat chap 17 & 18 ya….
    shaloonadewi@gmail.com

  178. Acha says:

    MWO? AZ RATU AGUNG? OAO /capskeinjek
    Selama ini ngira kalau Ratu Agung itu Krystal o3o {?} /nahlho

    Itu Kuyu beneran mau bawa Jaemma dll ke istana? owo Bener-bener deh Kyu

    Masih kurang ngerti soal Jaemma sama Yunppa ngejadiin Sungmin sebagai senjata ==a <-lemot

    Eonnie, mau pw chap 17-18 dong ya~😀

  179. Hyeokmins says:

    AHHHHHHHHHHH tolong, suka bgt KM moment di sini, Kyu sweet bgt ke Min _>

    jujur aku sbnrny cukup sulit mncerna fics yg 1 ini, why? Maybe krn genre-ny? smkin jauh partny, eh jd lupa dgn part sblumny yg ada sangkut pautny dgn next chapny.
    Tp mw bgaimnpun pun this fics is forever interesting and osm o/
    Thanks buat pw ny! pw 17 – 18 ditggu! KM nya bykin lg >_>
    kkkkkk~ sorry byk bacotny n_n

    buat author fighting and keep writing! ^^

  180. Hyeokmins says:

    AHHHHHHHHHHH tolong, suka bgt KM moment di sini, Kyu sweet bgt ke Min _>

    YunJae ngjdiin Min sbg jaminan rencana mrka? OTL andwae!

    latar belakang pemberontakan trhdp Zeus apa sih? Knp byk bgt yg dendam sama dia? Well klw Terran kan udh jelas tujuan utamany mw memerdekakan kaumny, tp klw Qmi apa?

    ROFL scene Az-Vic disini lucu bgt. Si Az polos bgt ngmng ini itu serasa tanpa dosa😄
    Oh ya Az-Vic itu lg ngapain? Lg ksh makan Az kah? ‘-‘
    Az is the real Ratu Agung? yg ada dibelakang panggung slma ini sbg RA siapa dong? Vic kah?
    Pantes aja waktu perdebatan nasib Min keputusan ditentukan Az. Az kan slma ini dekat dgn Min, semoga Az di sini benar” berpihak pd Min deh >_>

    jujur aku sbnrny cukup sulit mncerna fics yg 1 ini, why? Maybe krn genre-ny? smkin jauh partny, eh jd lupa dgn part sblumny yg ada sangkut pautny dgn next chapny.
    Tp mw bgaimn pun this fics is forever interesting and osm o/
    Thanks buat pw ny! pw 17 – 18 ditggu! KM nya bykin lg >_>
    kkkkkk~ sorry byk bacotny n_n

    buat author fighting and keep writing! ^^

  181. mega says:

    sedikit demi sedikit jalan cerita’a udah kebaca….
    tp yg msih bngung, nana’a kyu ma ming sma ga sih?
    trus mang kyu bukan anak’a kangin ya?
    jd az itu ratu agung yg sbnr’a???
    lah trus yg mangku az wktu itu sypa?
    apa az duplikat’a?
    oh iya eros itu changmin kan?klo zhoumi sypa?
    haide kibum kan?knp kyk’a kyu ma zho ga suka ma dia?

  182. kyokyorae says:

    GYAHAHAHAHA~~~~
    ngebayangin Kyuppa punya kudis #PLAK

    Annyeooong~~~~
    Dah lama gak berkunjung kesini dan aku dihadiahi gambar sekseh Minppa, Ya Tuhan, gak bisa diungkapin dengan kata2 tu gambar HOT

    Kyo gak tahu udah baca ampe chap berapa tp Kyo langsung nongkrong aja di chap ini #PLAK
    Apa Minppa blm juga suka ama Kyuppa?????
    Kyo mau jujur, selama baca Kyo gak konsen karena yg kebayang hanya tu gambar seksi >..<
    KYUMIN momentnya diperbanyaaaaakkkkkkk
    *digampar Author Sshi karena berisik*
    Kyo tunggu PW-nya, Gomawo m(_ _)m
    Author Sshi, HWAITING!!!

    Sebelum minggat, Kyo titip kissu buat My Bunny Boy
    CHU~~~~
    Minppa Saranghae🙂

  183. nayas brown says:

    mian bru comment. ^^v

    Jd scra ga lngsng klo para mta cklat itu mrpkan pasukan rahasia bkinan apollo jg? Nah loch,bwt apaan? Diakn math kale!!

    Trus trnyta min tch sodara minho tp bda bpa? Ko bsa bda bpa? Mang yuri slingkuh ma GD? O.o?
    Trus mimi tch ko bsa dndam ma zeus? Nah loch,dia kn ank nya zeus kale! Ko bsa dndam ma babeh sndri????
    Durhaka lu mi! Di cipok henry bru tau rasa lu. Kwkwkwkwkwkw

    Mkin pnasaran aku. *gigit bantal*
    Lnjut trus sun,don’t give up!!! Kmu nulis ssuatu yg emang SANGAT LAYAK bwt dibca,Jd jngn ptah smangat ^^ *jjang*
    Gomawo bwt krja krasnya🙂

    Love ares sooooooooo…………………

    • Jung Yeon Seol says:

      knp comment ku ngg fulll??
      okeee… *abaikan*
      sekarang aku ngerti asal usul mereka… umin ank nya kakak ny jae?? umin tinggal di istana .. bagaimana utk seterus nya??? aku penasaraannn …
      di tunggu PW 17 dan 18 nyaaa.. >0<

  184. ceecho says:

    lho lho jadi si Az tuh ratu agung? trus yg jd ratu agung versi dewasa wkt rapat dulu sapa?
    makin seru nih satu per satu misterinya udah mulai terbongkar tapi jadi makin penasaran *huweee…* psw ch selanjutyna tlg cpt dikirim donk biar gak makin penasaran. kirim ke cee_kirei@yahoo.com
    gomawo…

  185. Hmmm benar dugaan saya kalau Az tuh bukan seorang yang biasa. Jadi Vic gimana bisa tahu? Apa Az yang cerita sendiri? Makin penasaran deh. Selain penasaran lanjutannya, juga penasaran apa aja yang ada di balik cerita ini.
    Minta pw buat chapter selanjutnya ya? ^^

  186. nisa says:

    hmmm kyumin momentnya banyakin min,, hhehe,,
    dah d tunggu lama kyuminnya,,
    ^_^
    min bnyak yg d protect yahh?? pwdna jeballl,,*puppy eyes

  187. HESTY_ELF says:

    Akhire chapter ini uda gak di protect lagii..
    Senengnyaaa #ampe jingkrak2…
    Ooowh, ternyata Ratu Agung nya Az thoo…
    Sedikit demi sedikit terungkap jga…
    Katane Az anaknya Ratu Agung, ini sbenere gmana sih…??? bingung… #garuk2 kpala…:))
    Jadi, Kyu uda tau rencana Jaejoong…???
    Ko’ bisa..???
    Ungmin kasian, ternyata dia dijadi’in senjataa….???😦
    O yaa, asupan wajib nya itu sakit nggak sih…???
    Aduuuhhh….!!!
    Bikin bingung setengah matii…
    Ah, ya sdahlah, yang penting lanjuuut aja yaaa.??
    Kalo bleh, minta PW chapter 17 doong, thor….????🙂
    Di Emailkuuu..
    Hesty_elf@yahoo.com

    Gomawoo,,🙂

  188. minnieGalz says:

    ehem. . Ehem. . .the m0ment all u’ve been waiting for. . . T0m0rrow is the day. . . .hehehe. . . -senyum2 sndr –

    eh y fiqoh msh blm nemuin curse 3. . . . .sembunyi d mana y. . .

  189. El2dong says:

    Astaga , rumit banget ya hidup mereka….
    Suka bnget ma kyuhyun , beruntungnya umin…
    Moga kyu bisa terus ngelindungin umin Aminn #apadeh xD

    Wah , di chpter 17 bakal ada cerita asal mula bumi ya thor , brb ke chpter 17….

  190. seonri says:

    Karena aku yakin 1000% kalo jaemom bukan meth,berarti jaemom SELIR??
    ddang!misteri mulai kebuka satu per satu.tp aku bingung.
    kalo az anaknya zhoumi,kok bisa dia ratu agung??
    #gelundungan

  191. Hyaaaa~~!! Aku ketinggalaaannnn….!!!

    Senangnya lihat Kuyu upil bersikap lembut & penuh kasih sayang sama Umin ^^d

    Terus.. itu.. penjelasan Jaejoong.. uh.. bikin pusing.. huweeee…
    makin penasaran!!!
    Daebak seperti biasa Fiqoh! ^^d
    segera meluncur ke chap selanjutnyaaaa~~~

  192. adhela says:

    wahh rumit yah critanya tapi seruuu bggt
    kereen
    adek aku suka ma karakternya Az, klu aku lebih suka k kyuminnya
    kyuhyun romantis bgt, bahagianya jdi sungmin
    disini ga da adegan siwonnya mah seohyun dkk yah
    skarang bagiannya lebih k main cast ni makin seru

  193. ouhhh jadii Tiffany bukan emak mereka semua? sukurlahh banyak banget anak gw klo beneran, hhhaaa
    ehh tapiii cakep2 juga gakpp dehh, matanya coklat lagii, hihihiiii…
    jangan2 dsini Tiffany nenek2 yaa soalnya udah meninggal sehh, hheee
    lanjut chapt 17 ahhh……

  194. Omona..trnyt nggak diprotec..yey…gomawo Miina,,

    Akhirnya Kyu bsa b’canda..

    bca chap ini, ak cm bisa manggut-manggut aja krn ada fakta baru yg semkin terkuak dan gomawo miina krn sdh menghadirkan Az lg^^

    Fighting Miina utk kelanjutannya (^_^)9

  195. yieeee double chapter…………..
    wahwahwah dah mulai kebongkar nih ga sabar nunggu lanjutanny ^______^
    anakny umin 3 yah mau donk jd slh satuny gpp deh jd pangeran kekekekekeke
    lanjutlanjut ga sabar pengen cepet liat anakny umin lahir >o<

  196. aq melongo pas baca Az ternyata Ratu agung .. o__o

    Soal sodara” jaejoong , aq juga smpet bingung seh pas baca chap 1 tuh ,, koq bisa 1 kluarga anak.a cowok semua , trus mata.a dominan coklat smua , tp sungmin malah item .. =3=

  197. Rae-sun says:

    wah… kyumin momentnya..
    pingin deh kyumin momentnya dibanyakin lagi..

    ternyata az itu ratu agungnya?
    ga nyangka banget…

  198. ID_247 says:

    akhirnya chap ini bener2 bawa titik terang
    penjelasan yg sangat berarti
    gomawo jaemaaaaa
    *peyuk2
    kasian y key,,, tp tetem ma henry sodara kembar anaknya tifany,,,,
    ah rasanya pengen baca lagi dr awal hehe
    azazafighting^^

  199. Kim jun sal says:

    Aa makin banyak rahasia yang terungkap,,,
    kyuhyun manis bgt, tp cm ps sungmin pingsan, udh’y lgsg sprt biasa,,huh,
    ayo lanjut,,,

  200. KyUhyunie PNya Wie says:

    Rahasia.na dah bnyak yg trungkap niiih… Ming blm jtuh cnta ma kuyu y ka?? tp gpp lah, yg psti c uyun manis bgt,, sok” dingin pdhl cnta bgts sma Ming..

    Ff,a makin baguuus, bkin wie pnasaran (gtw pnasaran sma apa #Plakk) Pko.na ffna serrrrrrrrrrrrrrrrrrruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. wie gtw hrs ngmong aplg,, Hwating ajj hehehehe
    #kisseu ka’ sun

  201. Alifacil says:

    Yey!😄 akhirnya romantic KyuMin scene ada banyak xD (?)

    akhirnya satu persatu alur kompleksnya mulai terbuka :*
    jadi tambah ngerti xD

    agak sdkt pnasaran sm orang yg dibenci kyu dan zhou o.O siapa sih?

    Like this chapter🙂 lanjutkan yah author! :*

  202. Claire_me says:

    Huwaaa!
    Ibu.x kyu ntu leeteuk bukan? Ratu hera ntu leeteuk kan ya??
    Makin seru! Tapi kyumin moment.x juga gak nambah T^T

  203. Mailani GD-lovers says:

    waduuhh maap kak sun telat coment >< #pundung
    hhmm.. mysteri nya agak kebuka dikit nih..
    taaemin ama henry kembar, ck.. yang sabar ya anak2 yang imuuuttt.. kasian key T.T

  204. ASTAGA..!!! stelah sekian lama dipost saya baru baca sekarang ><"
    MIANHAE..!! m(_ _)m
    Zeus orang kedua yang dibenci Ares?
    pertama sypa dong?
    makin keren aja ni FF..
    Diksinya juga bagus.. M_A_N_T_A_P deh .!!

  205. Raihan says:

    ok!..jadi semua rencana sudah matang dari awal..Henry dan Taemin itu anaknya Tiffany kakanya Jaejoong..Key, Ryewook, Eunhyuk itu anak orang?..Jaejoong kaga menua gara2 kalung Meth dari Yunho?..Sungmin anak Hangeng sama Yuuri dan adingnya Minho?..buhannya handak membalas dendam dan menggulirkan kekuasaannya Kangin a.k.a Zeus dan Kyuhyun tau akan hal itu..alasannya karna kemarahan matinya omma mereka?..okok aku sudah mulai paham *main kecrekan*

    Sampai part ini si Hades belum nongol2 juga yach..semoga di part 17 tu orang nongol..kalo gitu aku meluncur ke part 17nya dulu yo saeng ^_<..

  206. dearonew says:

    pusiiing..
    bingung..
    ruwet ya rencananya itu -_-
    tapi good job deh buat authornya, bisa buat cerita yang ribet gini (y)
    next chap deeeh ^^

  207. Ceritanya makin seru,walopun ga bs bc chap 2nya😦
    Hemmm yg bikin penasaran itu knpa sungmin bs lupa am kyu & kbrnya mrka pernah ketemu 2th lalu…
    Smga chap beeikutnya bs tau jwbannya hehe…
    Ditunggu kelanjutannya autor😉

  208. undeadsparkyu says:

    Suuunnnnn….kenapa kau suka bgt bikin readers penasaran u,u
    Ming jg kenapa ga inget2 ma Epil….
    dan Jaejoong ahjumma itu kknya Yuuri?

  209. choi hana says:

    sun, aq cment skalian dr chap 4 yak hehehe
    az ratu agung??? omonaaaaaa
    kejutaaaaaaan
    trus ternyata klo d’liat2 yunho n zoumi sm2 pgen kudeta ya
    walopun beda tujuan n cara
    penasaran sm awal ketemu kyumin, ko bs kyu aja yg inget
    penasaran tingkat dewaaaaa
    lanjuuttt

  210. winecoup134 says:

    wah.. jadi Az nya tu ratu agung ya?
    oo.. berarti yg dibalik tirai tu vic nyaa..
    aaaa bingung deh, makin penasaran aku..
    lanjuuut baca ahh hhe😀

  211. Sii Hyun EvilBaby KyuMin says:

    woaahh udah mulai terbongkar ya rencana yunjae, tpi kyu jga pnya rncna lain ya?
    makin seru and tambah penasaran^^

  212. aiandiny says:

    ‘kekecewaan pada orang yang sama’, apa maksudnya zeus? Tapi ares bilang zeus orang kedua yang dia benci.. yang kesatu siapaaa?
    Tuh kaaaaaan az itu pasti siapa-siapa! (?) dan ternyata dia ratu agung?! Omo!
    #lari ke next chap

  213. wyda joyer says:

    walaupun bahasanya ribet buat dipahamin ma otakku yg kecil ini n harus baca berulang-ulang n teliti. ==”
    tp ak tau ceritanya makin seru.
    gx mau bnyk bacot ah. #larikechapter 17 ^O^

  214. aku kira chapter 16 di protect
    apa di caphter selanjutnya di protect???
    jadi jaejong itu terran yang dikasih bandul hingga ia seperti mert???? atau apa???
    kyukyu pengen ming tinggal di istana nya? istana kyukyu pisah sama istana zeus ya????

    mari kita baca chapter selanjutnya ^^

  215. Ayu says:

    Aigooooo az ratu angung sesungguhnya? Aduhhh aku jadi bingung gini =,=
    Kelamaan Gak baca FF ini jadi agak canggung=,=
    Terakhir baca FF itu bulan November tahun lalu =,=
    Oke skip!!
    Az kenapa bisa sandiwara begitu? Penasaran

  216. ayachi casey says:

    16. Ilustrasi siapa ni di chapter 16 ni?
    Pengen baca side storynya Eros!!! (tidak bisa baca karena suatu alasan)
    Siapa orang pertama yang dibenci Ares? Habisnya Zeus yang pertama! Ya ampun, jangan bilang Hades!
    Trus kok kelihatanya pada sayang banget ya sama Ratu Hera ini. Hummm…. Ada sidestory almarhumah angel without wings kita ini kah?
    Walah, ini selir Raja Orion ya? Baru tau kalau dia ternyata selir bermata hitam. Pantas saja. Duh Sungmin…. Kamu memang istimewa!!!
    Az yang lucu…. Ratu Agung Methuselah, minum darah dan minum susu.
    Ok, lanjut chap 17…. Ada 2 part ya? Kenapa?

    Juga repost ulang review yang nyasar ke chap 4 dan 9. Hehehe…
    (reader lebai)

    • Lee Sunmiina says:

      Itu ilustrasi Ares, kan ada namanya di pedang😄
      Ada Hera nanti dia muncul di side story Zeus sama setiap pangeran (kecuali Hades)
      Bukaaaaan, selir eun-eun bukan selirnya Orion >.< Dia itu inangnya Zhoumi.

  217. Dina dindra dini says:

    Akhirnya jalan ceritanya mulai berwarna, gak abu2 kaya sbelumnya…

    Jadi Az itu ratu agung yg sesungguhnya? Trus siapa ratu agung yg ada dibalik tirai singgasana zeus?
    Oke, dr pada makin penasaran aku langsung baca next part aja deh…

  218. wow!!
    akhirnya ngerti juga apa maksud kata2 Eros sama apollo waktu itu.
    sedikit demi sedikit kebongkar semua misterinya..
    oh iya.. jadi sebenernya Az itu ratu agung?
    berarti Vic jadi apa? jadi dia ninggalin yunho demi Az?
    keren banget fic kamu!!
    iiih.. suka deeh.. ^^

  219. Lee Yoon Gi says:

    oke saya Yuki si cerewet ingin berkomentar lagi hwhwhwhwh :333

    menurut saya.. ehem.. di part ini, bagian sungminnya kurang banyak. padahal jelas jelas sungmin itu termasuk tokoh utama dalam ff ini. dan justru banyak cerita cerita mengenai asal usul bagaimana sungmin bisa lahir, rencana rencana yang kadang membuat saya jantungan(?) dan mati penasaran(?) *lebay* dan juga cerita masa lalu bahkan sampai merembet ke cerita masa lalu pangeran pangeran lainnya.

    ya saya akui memang itu salah satu yang terpenting karena tanpa bagian itu saya sebagai reader tidak akan mengerti bagaimana peran tokoh tokoh lain dalam cerita ini. tapi bagian itu tidak mengganggu sih, berguna malah. hanya saja yang saya inginkan hanya part sungmin dan kyuhyun sebagai tokoh utama diperbanyak. intinya sih gitu xD *pletakk*

    lalu mengenai kyuhyun, kenapa dia tidak terang terangngan menunjukkan sifat hangatnya untuk sungmin?? bukankan eros *atau helios?* pernah bilang bahwa kyuhyun akan melakukan apapun yang sungmin minta, asal sungmin memintanya pada waktu yang tepat? kenapa gak sekalian juga perhatian juga rasa kasih sayang yang langsung kyuhyun tunjukan kepada sungmin?? bukannya kyuhyun ingin sekali memiliki hati sungmin?? *ribet banget dah bahasanya* -__-v

    tapi intinya kalau emang kyuhyun ingin memiliki hati sungmin, kenapa gak dia tunjukkin aja terang terangan? kasih perhatian kek, hadiah kek, cinta kek. hehehe~~ *digeplak author gara2 kebanyakan komen*

    gamsa udah mau bikin ff seSPEKTAKULER ini~~ {} :*** peluk cium buat authorrr mumumuuu~~ *bow*

  220. fishy says:

    Nah, kan…
    saya agak bisa menduga.. klo Ratu Agung itu Az..
    Author pernah bilang katanya pertama Ratu Agung itu salah satu member F(X)
    smpt mikir apa Amber?? O.o
    ok.. abaikan -_-

    jadi… si Az itu sejenis Sinichi kudo yang terjebak ditubuh conan!! wkwkwkwkwk😀

    sebagai duplikat, dia menjadikan Vic dri sosok seharusnya, karena lagian hanya bisa dilihat dri layar(?)
    maka dri itu Mimi ge heran saat luna mengatakan dia ketemu sama Vic beberapa hri yg lalu, krn setahu-a Vic sudah menghilang~

    dan itu… rencana Yunjae sbnrnya, bagus apa gk sih..
    masih ngambang saya..
    tpi di pihak Kyu, dia kayak gk mau Min mengalami sprti kejadian yg dialami Ibunya… yg bermata hitam~

    Min itu anak HangKyung kan?? atau anak Yuri dri lelaki lain.. itu.. yg disebut Minho?!

  221. AirenHeeyeon says:

    jadi sungmin satu ibu tapi beda bapa sama minho?
    hemmm zeus adlh org kedua yang paling kyu benci, lalu siapa yg pertama?:/
    tuhkaaan!! bener dugaanku, az adlh ratu agung😀
    dan sosok perempuan ratu agung selama ini adlh vict😀
    hihihi

  222. KyuMin's137 says:

    Aaahhh Ratu agung manja~~ tpi bisa jdi Az itu menyeramkan o.O
    okeee jae udah cerita semuanya sma kibum, uhh pasti nyesek ya tau bukan adiknya jae. mereka pasti sedih dan ya merekan bakalan jdi senjata buat meth
    aku mau tanya Hera itu siapa? aku lupa ^_^

  223. leekyuhyuk says:

    yeyy!! banyak rahasia yang terungkap di sini..
    aku pikir ni ff masih akan dibikin alur nya slow,,
    setelah sekian panjang chap2 nya hanya fokus pada min yang jadi selir,,syukur lah sekarang udah mulai bergerak..

    menambah semangat baca yang tadinya sempat jenuh juga,,
    karena ceritanya kayaknya tidak bergerak alurnya..

    berarti min jadi selir cuma sampai melahirkan anaknya kyu,,habis tu min di pecat jadi selir ya? sama kyk kakaknya jae aka ibunya minho>

  224. Lovesungminppa says:

    Ratu agung.?az ratu agung.?
    Bukannya tujuan yunho dan kyu sama.?knp tidak bergabung.? Jgn sampe umin d sakiti..
    Kasi pw dund chingu..
    Tp krm k mna.?aku ol dr hp..

  225. Lee Min Chan says:

    Ah !!
    Aku mulai tau sekarang !
    *gedor(?)Meja
    ini menurut pendapat ku author ssi . Kyu sma Zhoumi mreka ngebuat rencana kalau Kyu dia dendam sma 2 orang orang k 2 nya itu zeus dan jga dia pgen ngelindungin sungmin , klau Zhoumi itu pgen ngebalesin dendam Nana nya . Apa mungkin selir yg di bunuh gara” mata hitam nya dulu itu ? Ibu nya mereka author ssi ? Bukannya Raja punya bberapa selir smpe dia nemuin Putra mahkotanya author ssi ? Apa mungkin orang yg kyu benci selain Zeus itu hades ? Adiknya sndiri ?? Tp knp bisa gt ?? Trus Ratu Hera ? Dia itu siapa ? Apa dia ada hubungannya sma rencana Kyu + Zhoumi ??

    Keep Writhing !😀
    HWAITHING !!
    \(^_^)9

  226. kyuma0403 says:

    ternyata Az emang ratu agung, pantes aja Kyu g berani mbantah Az….
    Kyu mulai luluh…. Ayo Ming…. luluhin Kyu lagi….

  227. mei-chan says:

    Zhoumi sama kyu buat rencana untuk persiapannya selama 9 bulan kedepan (☉̴͡_☉̴͡)
    Aku sama yakinnya samakyu bahwa anak sungmin pasti ada yang menjadi penerus (≧∇≦ )
    What sungmin akan dibunuh setelah melahirkan, kejamnya hiks hiks kesiannya sungmin (︸︹︸)
    Kibum mengatahuinya gawat tuh dan whtanjadi semuanya bukan adik kandung jejoong jadi jaejoong itu siapa?? (˙▿˙?)
    What sungmin ternyata keponakan dari jaejoong omg (っ≧ω≦)っ

  228. okeh sekarang aku mau koment walau gak panjang

    pertama… di chap ini kurang kyumin moment
    trus kyuhyun itu dah kenal ming sebelum ini ?? tapi kenapa ming gak kenal???

    kedua,,, aku suka bahasanya. gak terlalu baku tapi gak frontal..
    disini ada dua kibum??? kibum shinee dan kibum suju ???

    mian cuma segini aja.. wkwkwk

  229. shanty kyuminnie arashi says:

    Ternyata Az itu Ratu Agung… Aigoo…. Tubuhnya yang kecil hanya penyamaran ya???

    Sungmin d jadiin buat senjata???
    Euummm… Ternyata masih byk misteri yang masih tertutup…
    Dan sedkit demi sedikit semuanya mulai terbuka …

    Kyu sama Zoumi ternyata dah tau lama niat dr jae dan yunho…
    Makin seru aja…
    Lanjut lgi…

  230. Tanpa Nama says:

    oh, Az itu Ratu agung..
    aduh, kasian Sungmin harus menjadi umpan..
    salut buat Kyuhyun yang tau rencana Yunjae…

  231. kyuminjoy says:

    Loh , loh , loh . Di chap ini banyak banget kejutannya . Wkwkwk makin seru aja . Lanjut next chap ya . Keep spirit . Keep writing^^

  232. mrinl says:

    Mwo? aish ini nih akibat buruk poligami*enggak nyambung*, jadi az itu Ratu Agung? ahh, nama aslinya itu member f(x) ? pantesan aja menannya luna victoria #plak. dan disini ada dua kibum? hahahaha baru connect. Next Chap

  233. evani kyuminshipz says:

    ouh,jadi masa lalunya jae,yuri bisa ada anak2 mata coklat ama item.
    heee tiff kaka jae..

    next next 😀

  234. Trlalu byk informasi baru,. Jdi bingung lgi.. >,<
    Az itu ratu agung? Bneran? Kok bsa sih?
    Min bkal dikorbanin utk kmrdekaan kaum terran? Jgn dong.. Ksian Min kn msih kcil..
    Baca lnjutannya dlu ya..

  235. oh jadi gituuu! minho itu anak kakanya sm mnnteri. sungmin anak kakanya sm ibu sungmin. ntar geh… ibu sungmin siapa aduh aku binguuuunng =3=

    ko bs az yg sekecil itu jd ratu?

    pnasaran bgt sm rencana zhoumi, td kyu blng mau ngegulingin zeus. knp? zeus bukanny ayahnny ya? eh iya bukan sih? tuhkan pusing sndiri –‘

    kyumin moment’y lewat dikit lumayan laaah kkk

  236. kyumin saranghae says:

    ommo rencanaya yunjae mau ngorbanin ming….!!!

    AZ ITU RATU AGUNG….WAAAAAWWKKKHHHHHH…

    ah ad moment kyumin td,,,,
    aseekk..asseeekk

  237. liita says:

    ini aku komen.. ga heran sih kalo az ratu agungnya.. prev chap pernah ada yang nyinggung” gitu deh kayaknya.. ama sikap kyu ke az yang ga pernah bisa marah.. hwahahh

  238. sissy says:

    Az ratu?!! OoO
    #shock untuk yang kedua kalinya

    Aduhhh,dah ch16 Ming masih lum ada rasa ama Kyu
    Perjuangan Kyu masih panjang😀
    Next

  239. madam mecca says:

    aku suka sosok AZ..

    lucu.. siapa yang tau dia ratu bray!
    makin njelimet!
    dan wow… usia ini ff udah hampr 2 taun?
    ckckkkk…

  240. choleecious says:

    aku suka banget sama Kyumin moment di chap ini,, waktu Kyu nenangin Sungmin.. Ngena banget dihati aku..
    Akhirnya satu-persatu rahasia udh mulai terungkap..
    Sungmin mau dibawa ke istana Kyuhyun, semoga keputusan Kyu tidak membahayakan Ming..
    Dan ooh~ bener2 gak nyangka ternyata bocah kecil, lucu, dan sedikit jahil itu yang mengendalikan di belakang layar.. Az Ratu Agung..?

  241. Aaliya Shim says:

    Wow aku tercengang-cengang baca chap ini, gmn enggak? Semua tentang Jaejoong dan uhuk adik-adiknya uhuk kebongkar juga akhirnya.
    Juga tentang ratu agung yg ternyata dia adlh Az!! Oh tidak, knp waktu itu ratu agung bisa memangku Az kalo begitu?
    Apa dia bisa membelah diri(?) *lu kata amuba* /plakplak/
    Nah, itu knp Vic, muncul lagi?
    Kalo gak salah dia udh kabur, kan?
    Lalu tugas mengurus Az itu ada pd Luna.

    Kyuhyun udh sayang bgt sama Ming, dia jadi mau memboyong Jaejoong ke istana, tapi sama siapa? Key kah?
    Jadi nanti Az harus ngisap darah Sungmin ya?
    Ahhh semoga Sungmin bertahan!!

  242. HalcaliGaemKyu says:

    Jd sebenernya ratu agung yg sebenarnya adalah Az!
    Wow…
    Oh jd bgtu toh flashback ‘bgmn bs terran bermata coklat berkumpul dalam 1 keluarga’ dan masa lalu sungmin.
    Wah jd sungmin hrs mau tggl di kediaman kyuhyun dong agar keluarga min bs dirorong ke kediaman kaum meth.
    Ho…. Jd kyuyun sebenernya itu sdh tau! Tau rencana jaejoong dan yunho dan dia membiarkannya krn dia jg ingin mengambil tahta raja krn dia benci sm zeus ayahnya.
    Eh byk bgt rahasia yg terbongkar!
    Wah seruuuuu… Lanjut ya…

  243. yeminmine says:

    hueeee dari 16 chapter, gaada sedikitpun kyumin moment. bahkan di fanfic kyumin moment susah banget ditemuin. kangen banget sama kyuminㅠㅠ

  244. hanny sparkin says:

    sungmin gak akan di bunuh kaya selir raja yang dulu kan…?

    jangan sampe deh biarkan kyumin hidup bahagia kkkkkkk~

    makin penasaran …..

  245. cheche says:

    Wah…jadi ratu agung ternyata AZ????ternyata pangeran pangeran pada berklompot buat gulingkan zeus…tambah ribet…dan tbh penasaran pastinya…masing masing punya latar belakang yg beda..helios jarang banget muncul…

  246. qq says:

    bumi!!! berarti ini ceritanya ttg masa depan yaaa… hhoooo
    pemberontakan sedang dilakukan, waaawww hebat!!

  247. thata says:

    eh thor mu tanya nh. aku agak bingung sama kibum. sebenarnya kibum itu sapa yah??? si pangeran hades atau sodaranya umin yg ngobrol ma jae???

  248. whatchokyulate says:

    Jadiiiii… slama ini vic ngilang cmn bwt pura2 jdi ratu agung dibalik layar yg sbenernya ratu agung itu adalah azzz?!

    Oke… next~
    Kyumin momennya hrus bnyak pkonya di next chap #plakkk

  249. kyuminnie says:

    Makin bingung bacanya sampe diulang.. banyak yang pengen ditanyain langsung next aja deh biar jelas semuanya😀

  250. cho minhyun says:

    Ternyata lebih rumit dari yang disangka ya. jadi yg pura2 jd ratu agung itu victoria. Padahala Ratu agung yg asli itu si az ya

  251. aigo jd az ratu agung,,, jd sungmin a sodara2a dijadiin alat buat berontak. misteri2a udah mulai sedikit terkuak,,, pst hera itu emaknya kyu ma zhoumi terus hades anaknya heechul.

  252. wineming says:

    untuk chap ini no comment
    coz ane bingung #nggokkk/._.
    terlalu banyak clue nya ane mpe pusing
    #plakk

    oke oke,ane masih penasaran ma ritual az u/ kyumin babies
    sama epil jg sih,wkwk

    sumpah loh ane kira si kimbum itu kimbumsuju bukan kimbum shinee
    yah ane gagal dong jomblangin si kimbum ma iwon dong ya

    gk sabar buat chap depan,husst di pw gk klo iya daku minta ya,wkwk

  253. Fatimah A.R says:

    Huaaa..
    Ternyata Az lah Ratu Agung yg sesungguh ny .
    Victoria kta ny mnghilang . ternyata dia slama ini mmbantu Az dlm mnyembunyikan Identitas asli ny .
    Ternyata Sungmin dkk cma d jdiin snjata buat pemberontakan .
    Dan ternya Kyuhyun udah tau ..

  254. Zizi says:

    For the Valar ternyata az itu ratu agungggggggggggggggg trus yang manggil dia di balik tirai itu siapaaaa? Trua apa zhoumi tau az itu ratu agung?

Cium Umin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s