The Concubine – Chapter 20

au4ececaaf

“Kim Jaejoong, Kim Ryeowook. Buka pintunya!”

Suara lantang bersama gedoran di pintu berhasil membuat ketujuh orang di dalam rumah itu tersentak, saling memandang satu sama lain sebelum mendelik—

“Itu prajurit Meth!” desis Jaejoong dibalas oleh anggukan Yunho. Keduanya masih dalam keadaan shock, meski Yunho lebih tenang dalam bertindak.

“Kau siapkan saja apa yang perlu kalian bawa. Aku bisa kabur sendiri, oke?” Yunho merengkuh wajah Jaejoong. Dikecupnya bibir ranum itu sekilas. Tentu ia belum merasa puas, tapi ini bukan saat yang tepat. Yunho yakin ia bisa melakukannya lebih sering saat Jaejoong sudah berada di dalam istana.

“Berhati-hatilah, ne?” pesan Yunho untuk yang terakhir kalinya. Ia memandang pintu dengan gugup saat suara gedoran itu terdengar semakin kuat dan beruntun.

“Kau juga hati-hati—“

Nde—“ sekali lagi, dua pasangan itu berciuman. Yunho sempat bertukar pandang dengan Eunhyuk dan menepuk pipi Keybum, sebelum sosoknya menghilang ke arah dapur.

“Kami pengawal kerajaan. Membawa surat resmi Putra Mahkota untuk memboyong kalian ke Istana! Buka pintunya sekarang!”

.

oOoOoOo

.

Zhoumi mengawasi pakarangan depan rumah kecil itu dengan tidak tertarik. Lahan sekecil ini dimanfaatkan untuk menanam labu, kreatif. Di sisi kanan dan kiri rumah yang cukup luas ini, ubi-ubian tumbuh menyembul dari tanah. Sayur-sayuran ikut ditanam di separuh lahan, mungkin ada bayam, seledri, kubis, dan sawi hijau. Tanaman-tanaman bermanfaat yang cukup mampu menghidupi satu keluarga, untuk dikonsumsi dan cukup menjanjikan untuk dijual kembali. Zhoumi memutar kepalanya, melirik puluhan pohon oak yang tumbuh tinggi di kanan-kiri dan belakang rumah, membatasi wilayah rumah ini sedikit jauh dari tetangganya. Pohon-pohon tinggi itu bahkan menutupi bayang-bayang rumah lain dari sini. Seakan ia berada di tengah hutan dengan satu-satunya rumah di dalamnya.

Pangeran bermata sitrin itu menyeringai. Sekilas, rumah ini memang tidak tampak mencurigakan. Letaknya yang sedikit mengucilkan diri dengan jarak yang cukup jauh dari rumah lainnya tidak akan memancing orang untuk berpikir macam-macam. Karena rumah-rumah di distrik terran memang umumnya seperti ini, setidaknya berjarak lima belas atau dua puluh meter. Meskipun setelah diperkirakan, Zhoumi yakin sekali kalau rumah ini berjarak setidaknya empat puluh meter dari rumah sebelumnya. Itu jarak yang cukup untuk melindungi diri dari campur tangan tetangga.

Dan siapa yang akan menyangka, para pemberontak raja bersembunyi di balik rumah sederhana berdinding kayu ini? Kalau saja Ares tidak memberitahunya dua tahun lalu, ia pun tidak akan tahu tentang keberadaan para pemberontak cerdik ini.

“Cepat keluar Kim Jaejoong!”

Zhoumi hanya melirik prajurit itu. Tidak tertarik untuk ikut campur.

Toh ia ikut kemari hanya untuk mengecoh kakaknya, setidaknya keberadaannya disini bisa memanipulasi keadaan. Sekarang Yunho pasti berpikir kalau Putra Mahkota yang egois mengutus seorang kakaknya, Pangeran Helios, untuk menjemput Jaejoong dan Ryeowook demi menyenangkan Sungmin.

Kalau seseorang melaporkan hal ini pada raja pun… Helios tidak begitu yakin lelaki tua itu peduli. Putra mahkota yang memberikan perintah, Raja akan membiarkannya. Biar saja semua orang terus berpikir bahwa Kyuhyun tidak lebih dari seorang Putra Makhota yang tempramen, egois, dan kekanakan. Biarkan saja. Toh hal itu justru mempermudah keadaan. Dengan begitu tanpa sadar semua orang akan mencoba memaklumi perbuatan Kyuhyun, tanpa berpikir macam-macam lebih-lebih mencurigai hal lain.

Padahal…

 

Putra Makhota jauh lebih mengerikan dari yang mereka kira. Zhoumi mendengus. Mengingat bagaimana Kyuhyun telah merencanakan semua ini matang-matang. Menangkap ikan-ikan ini secara perlahan sebelum mengeksekusinya, bahkan tanpa membuat mereka sadar bahwa mereka telah dijala dengan sebegitu cerdiknya. Kyuhyun bahkan tidak berada di pihak raja, tapi Kyuhyun berhasil menemukan para pemberontak ini dan membentuk rencana lain tanpa melibatkan kerajaan.

Dua puluh tiga tahun mengenal Kyuhyun, Zhoumi merasa yakin. Tidak ada seorangpun di dalam istana Methuselah yang lebih mengenal Kyuhyun daripada dirinya. Sejak pertama ia memijakkan kaki ke istana, bukan semerta-merta Pangeran kaku itu menyambutnya dengan tangan terbuka. Perlu sepuluh tahun, satu dasawarsa untuk mengobservasi, mengamati satu sama lain dengan penuh kecurigaan, hingga akhirnya Zhoumi dan Kyuhyun menyadari, bahwa mereka memiliki tujuan yang nyaris sama. Tidak ada yang lebih baik selain menjalin hubungan aliansi dengan saudara yang sama-sama memiliki posisi kuat.

Zhoumi berdiri diam di belakang ketiga prajurit yang tengah sibuk menggedor pintu itu, bukan berarti ia tidak tahu sesosok siluet yang bergerak cepat dan masuk ke balik rerimbunan pohon oak. Zhoumi hanya berpura-pura tidak tahu, bahkan ia tidak menggerakkan bola matanya untuk melirik sedikitpun. Membiarkan sosok itu terbebas dan merasa bebas lalu menghilang dari sana.

Menarik. Ini akan menyenangkan.

.

oOoOoOo

.

Hari masih pagi. Matahari bersinar terik di atas sana. Tapi dengan keberadaan pohon-pohon yang rimbun, Sungmin tidak takut dirinya akan terbakar oleh panasnya matahari. Lebih-lebih, bayang-bayang dinding yang tinggi masih melindunginya dari terik di atas sana. Kalau ia masih tinggal di kamar lamanya, Sungmin tidak mungkin boleh keluar pagi-pagi begini. Sebagian besar waktunya akan dihabiskan di kamar, ia tidak akan diizinkan keluar tanpa Ares atau tanpa permintaan Az.

Tapi sekarang, semenjak Sungmin tinggal bersama Kyuhyun di istana kecilnya. Semua terasa setidaknya sedikit lebih sempurna. Bangunan besar yang disebut istana kecil ini mampu memenuhi nyaris seluruh kebutuhannya. Seperti bentuknya yang menyerupai miniatur kerajaan, disini ada begitu banyak tempat-tempat menyenangkan. Ada tempat untuk beristirahat, berteduh, bersantai. Ada pohon-pohon buah yang rimbun dan pendek, apel, jeruk, ceri, stroberi, cukup baginya untuk memetiki buah-buahan itu dengan berjongkok atau sedikit berjinjit.

Taman luas hanya berada di depan. Sisi kanan, kiri, dan belakang sengaja dibuat berhimpitan dengan bangunan. Bagian pintu depannya pun menyerupai gate utama istana kerajaan. Tiga pintu dengan pintu besar berdaun dua di bagian tengah, dan dua pintu di sisinya yang menyerupai jendela. Dan ukiran-ukiran yang menghiasi dindingnya terasa berbeda. Kalau biasanya Sungmin hanya melihat aksara-aksara Methuselah yang tidak bisa dibacanya, dinding di istana ini dipenuhi dengan ukiran gambar dan lukisan berwarna. Tidak terlihat begitu sempurna, tapi cukup menawan matanya. Semua itu tampak indah, jauh lebih menyenangkan untuk dipandang daripada melihat ukiran dinding istana yang tampak sempurna tapi mengerikan.

Ruangan di dalam istana ini tak banyak, hanya ada sebuah ruang tamu, satu ruang santai, satu dapur, satu ruang pemandian, dan sebuah ruangan rahasia yang selalu tertutup, dan hanya ada satu kamar tidur. Sungmin harus berbagi satu ranjang besar bersama Ares. Tapi kabar baiknya, pangeran itu bahkan jarang pulang kemari. Sungmin bisa menikmati kesendiriannya di dalam istana kecil ini. Dan seluruh ruangan di dalam bangunan ini begitu luas, nyaris sebesar rumahnya sendiri. Meski jumlahnya sedikit, tapi dengan skala sebesar ini… Sungmin bahkan merasa lelah untuk berjalan dari kamar tidurnya hingga ke halaman depan.

Tapi siapa yang peduli. Poin terbaik berada di tempat ini adalah—

KELINCI!

“Jangan pergi, uh!”

Sungmin nyaris melonjak saat tiba-tiba ia teringat dengan perut besarnya. Ia ingin meraih bundelan berbulu itu saat makhluk lucu itu melompat menjauh darinya. Tapi seperti yang dikatakan Kyuhyun, Sungmin hanya cukup duduk diam disini dan— hola!

Kelinci lain datang mendekat padanya.

Ada begitu banyak kelinci di taman ini, Sungmin sampai takut kalau-kalau ia tanpa sengaja memijak di atas mereka. Karena itu ia selalu saja berjalan pelan-pelan dan hati-hati, selain karena ingin melindungi makhluk kecil yang tumbuh dalam tubuhnya, ia juga tidak ingin melukai kelinci-kelinci yang hidup begitu ceria di taman ini.

Lalu, poin kedua yang lebih menyenangkan lagi… Tidak ada seorangpun yang bisa mengusiknya disini. Istana ini menjadi miliknya sendiri saat Kyuhyun pergi. Kyuhyun tidak mengizinkan seorangpun pelayan masuk kemari. Tidak seorangpun, tidak pernah. Ia hanya menempatkan dua orang penjaga dan dua orang pelayan di luar gerbang, kalau-kalau Sungmin membutuhkan sesuatu. Tapi Sungmin tetap dilarang mengundang mereka hingga ke dalam sini. Dan itu bukan hal yang buruk, Sungmin lebih menyukai kesendiriannya daripada ia harus ditemani oleh terran-terran lain yang memanggilnya dengan sebutan ‘Selir Agung’.

“Sungmin-ah?”

Sungmin berjengit kaget, kelinci yang sejak tadi tenang di atas pangkuannya langsung melompat menjauh. Ia berpaling, wajahnya tegang saat dilihatnya Ares berdiri di belakang. Pangeran itu memandangnya dengan wajah datar, membuat perasaan Sungmin makin mengerut ketakutan. Tiba-tiba saja Sungmin ingin berada di kamarnya, pura-pura tertidur agar Ares tidak mengusiknya hari ini. Tapi harapannya sia-sia, tiba-tiba saja pangeran jangkung itu berjongkok dihadapannya, menarik kakinya lurus dan mulai memijat-mijat lembut.

“Kemarilah. Apa kakimu masih keram hari ini?”

Sungmin menggeleng, merasa kelu, nyaris tidak menyadari pijatan lembut itu sesungguhnya terasa enak jika dinikmati. Tapi sikap yang terlalu tiba-tiba ini membuatnya terkejut dan hanya bisa balas menatap Kyuhyun dengan ekspresi siaga.

Kyuhyun menghela napas melihat dua kaki Sungmin yang membengkak. Ingin bertanya apakah itu terasa sakit tapi ia urung, melihat Sungmin yang biasa-biasa saja, Kyuhyun ikut mencoba bersikap biasa. Ia tidak mau lagi kelepasan memperlihatkan emosinya. Meski pagi ini Kyuhyun sesungguhnya merasa bahagia, ia merasa bahagia karena membawakan kabar yang akan membuat Sungmin-nya bahagia.

“Saudaramu sudah datang, mereka ada di luar sekarang.”

Mata Sungmin membulat, seakan lupa dengan rasa takutnya pada Kyuhyun, pemuda terran itu refleks mencengkeram lengan Kyuhyun. Sukses membuat pangeran itu sama-sama merasa terkejut, tidak menyangka.

“S-Sungguh?” mata Sungmin berbinar, ekspresinya penuh haru.

Manis.

Kyuhyun nyaris tergagap melihatnya hingga ia memutuskan untuk mengangguk saja.

“O-Omo!” Sungmin memekik panik. Nyaris tidak hati-hati saat ia bangun dari duduknya, membuat Kyuhyun ikut merasa panik dan buru-buru memapahnya untuk berdiri. “Mereka sungguh-sungguh ada disini? Jaejoong-hyung? Eunhyuk-hyung? Key-hyung? Mochi? Taemin? Wookie?!” Sungmin memekik tidak percaya.

“Bukan mereka semua. Hanya dua orang, kau lihat saja sendiri. Kemarikan tanganmu.”

Sungmin tetap tidak percaya. Tanpa berpikir dua kali ia merangkul lengan Kyuhyun dan membiarkan pangeran itu membimbing langkahnya.

“Jaejoong-hyung!” pekiknya bahagia. Padahal ia belum melihat mereka, tapi rasanya ia bisa merasakan hyung-nya begitu dekat. Sungmin melonjak bahagia, langkahnya berubah bersemangat. Kyuhyun jadi khawatir melihat tubuh mungilnya dengan perut yang besar melompat-lompat kecil. Ia ingin marah, tapi Kyuhyun urung melarangnya, ia terlalu tidak tega untuk merusak suasana bahagia pemuda yang dicintainya ini. Sesekali. Tidak akan berbahaya.

Ia memerintahkan kedua orang itu untuk menunggu dua puluh meter dari gerbang istananya, karena itu Kyuhyun terkejut saat ia melihat Ryeowook dan Jaejoong berdiri berhadap-hadapan dengan dua penjaga di depan istana. Kyuhyun ingin mengamuk, merasa perintahnya diabaikan, tapi lagi-lagi ia urung. Karena suara Sungmin sudah menyelanya lebih dulu. Pemuda itu melepas rangkulan tangan mereka dan menghambur ke arah kedua saudaranya, nyaris membuat Kyuhyun memekik juga. Selirnya nyaris tersandung jatuh kalau saja dua penjaganya tidak refleks menjaga keseimbangan pemuda itu.

“WOOOKIEEEE!” Sungmin bukan berteriak lagi, pemuda itu menangis, bersama-sama dengan saudaranya yang punya tubuh sependek dirinya. Keduanya berpelukan sebelum Sungmin membuka suaranya untuk berteriak lagi. “J-JAEJOONG HYUUUUNG!

Kyuhyun tersenyum tipis, tapi buru-buru ia mengembalikan ekspresi datarnya. Rasa-rasanya ia begitu rindu melihat sisi ini dari Sungmin-nya. Ceria dan berisik. Sudah lama sekali ia tidak mendengar suara melengking itu. Jantungnya berdegup tak karuan, beruntung ia mengenakan jubah tebal dan besarnya, tidak akan ada yang menyadari betapa dadanya berpacu kencang. Melihat Sungmin menangis sembari tertawa-tawa. Kyuhyun harus menggigit bibir untuk menahan senyumnya.

Hanya bisa memandang dari jauh tanpa peduli apa yang mereka bicarakan, Kyuhyun menyibukkan dirinya untuk memandangi ketiga saudara yang saling melepas rindu itu. Ia masih ingin menyaksikan lebih lama, tapi Kyuhyun harus pergi. Tidak mungkin ia meluangkan lebih banyak waktu lagi untuk ketiga orang ini, seseorang mungkin akan mencurigai.

“K-Kyuhyun-sshi. U-ung, K-Kyuhyun-ah.” Kyuhyun tersadar dari lamunannya, bahkan sebelum ia sempat memutuskan untuk beranjak pergi. Sungmin berdiri tepat di hadapannya, pemuda mungil itu mendongak, dengan senyum yang selebar bulan sabit. Nyaris membuat Kyuhyun memejamkan mata karena silau.

“Ada apa lagi?” suara ketus Kyuhyun seakan tidak seirama dengan nada hatinya. Tapi tidak ada yang bisa mencegah Kyuhyun untuk terpesona, karena hari ini Sungmin tetap tersenyum meski ia membentaknya.

“Terimakasih.” Bisik pemuda itu lembut, dengan senyuman tulus yang membuat Kyuhyun terpana. Terdiam, tidak bisa berkata-kata. Kyuhyun hanya mengira pemuda itu akan tersenyum manis padanya, itu terasa lebih dari cukup. Kyuhyun mensyukurinya. Tapi ia benar-benar tidak menyangka, saat Sungmin berjinjit sembari menarik tangannya agar Kyuhyun sedikit membungkuk. Dan—

CUP

Kyuhyun terkejut, sangat terkejut. Tapi ia bersyukur latihannya selama puluhan tahun berhasil menahannya untuk tidak mendelik. Atau menunjukkan ekspresi terkejut macam apapun. Mungkin hanya dirinya, Ratu Agung, dan Valar yang tahu. Betapa jantungnya berhenti untuk sesaat. Begitu Sungmin berjinjit dan mengecup pipinya sekilas.

“Terimakasih banyak.” Pemuda itu segera berbalik, tapi Kyuhyun berhasil menangkap semburat merah di kedua pipinya yang putih bersih. Kyuhyun memekik dalam hati, berusaha menahan diri untuk tidak mengusap pipinya. Tempat dimana Sungmin-nya baru saja meninggalkan sebuah kecupan. Sebuah kecupan tulus yang tidak dipaksakan. Untuknya! Di pipinya!

Kyuhyun menutup-nutupi perasaannya dengan mendengus. Ia memandang dua pengawalnya tegas sebelum mengangguk. Lalu melangkah pergi tanpa berbalik lagi, tapa melirik Sungmin, tanpa mengatakan apapun. Ia pergi membawa buncahan hatinya yang seakan meledak-ledak. Kyuhyun harus mencari tempat untuk melampiaskannya.

Jaejoong melirik, menatap kepergian Kyuhyun dengan kening bertaut. Ia kembali menatap adiknya dan menangkup wajah itu dengan penuh kasih sayang. Mencoba mengabaikan perut Sungmin dan melepas rindu terlebih dulu pada wajah yang sudah lama tak dilihatnya ini. Mungkin Jaejoong, Ryeowook, dan Sungmin akan tenggelam dalam reuni mereka di tengah padang rumput kalau saja pengawal di belakang mereka tidak menginterupsi.

“Tuan muda—“

Sungmin tidak menjawab, tapi ia berbalik.

“Pangeran mengizinkan Selir Agung ikut ke kamar kalian pagi ini, tapi siang nanti kami harus membawanya kembali.”

Sungmin mendelik lagi, menyangka Kyuhyun hanya akan membiarkannya bereuni sebentar. Tapi ternyata, pangeran itu membiarkannya bermain besama Jaejoong-hyung dan Ryeowook hingga siang menjelang! Sungmin tidak bisa lebih bahagia lagi.

“Baiklah!” angguknya setuju, sebari menyelipkan diri diantara kedua saudaranya dan merangkul tangan mereka.

“Wookie kau harus merasakan ini!” Sungmin membimbing tangan Ryeowook ke atas perutnya, bermaksud memamerkan sesuatu tapi ia baru sadar apa yang dilakukannya. Buru-buru ia mengembalikan tangan Ryeowook, Jaejoong tengah menatapnya dengan kening bertaut. Sungmin menggigit bibir, pipinya merona lagi. “Ah, nanti saja di kamarmu.” Sanggahnya sembari berpaling dari Jaejoong.

.

oOoOoOo

.

Kyuhyun membanting pintu ruang kerja Zhoumi kuat-kuat. Tak ayal perbuatannya itu mengagetkan sang tuan rumah, membuat pangeran bermata sitrin itu mendongak. Kalau saja orang lain yang melakukan itu pada pintu kamarnya, ia pasti sudah menyeret orang itu dan menggantungnya di depan istana. Terlebih ia hanya mengenakan pakaian pendek yang buntung di bagian bahu. Benar-benar pemadangan yang paling ia sembunyikan. Tapi berhubung Kyuhyun yang masuk kemari— Zhoumi menyeringai.

“Whoa- whoa- whoa. Ada apa lagi pagi ini? Aku sudah membawakan dua saudara selirmu kemari. Apa pemuda kecil itu meminta bintang kali ini?” Zhoumi menutup buku yang sedang dibacanya. Tiba-tiba merasa tertarik melihat ekspresi aneh di wajah Kyuhyun. “Tunggulah sampai malam, ini masih pagi. Belum ada bintang.”

Kyuhyun hanya meringis mendengarnya. Disini, di ruangan ini, hanya ada dirinya dan Zhoumi. Kali ini Kyuhyun mengizinkan buncahan di dadanya meluap-luap hingga lumer. Dengan senyum dan helaan napas dalam, ia mengusap pipinya sendiri. Lalu pemuda itu membanting diri di atas kursi empuk di depan lemari buku.

“Kau tidak ingin menceritakannya padaku?” Zhoumi menatap adiknya dengan tatapan menyelidik.

“Sungmin mencium pipiku.” Kyuhyun tanpa ragu menjawabnya.

“Hoh. Pagi-pagi begini, kau sudah memaksanya?”

Kyuhyun mendelik marah. “Dia melakukannya dengan suka rela!”

Zhoumi terkekeh. “Karena kau membawakan dua saudaranya. Itu tanda terimakasihnya? Hanya begitu? Murah sekali.” Zhoumi mencibir adiknya, nadanya setengah bercanda. “Kenapa tidak minta lebih untuk malam ini, Kyuhyun-ah?”

“Jangan main-main. Dia sedang hamil. Aku tidak mau membahayakan mereka. Dan ciumannya tidak murah! Itu luar biasa.” Bisik Kyuhyun sembari mengusap pipinya lagi.

“Oh, ayah yang baik. Dan tampan.”

Kyuhyun mencibir. Tiba-tiba kehilangan moodnya melihat Zhoumi yang sedikit lebih jahil hari ini. “Kenapa denganmu hari ini? Karena kau buka baju jadi jiwamu terbebaskan?”

“Mungkin.” Zhoumi mengendikkan bahunya, membuat bagian belakang bahunya sedikit terekspos dan tertangkap oleh mata Kyuhyun.

Kyuhyun mengerutkan keningnya melihat tanda hitam pudar yang begitu familiar itu.

“Tunggu, hyung. Apa itu di belakang bahumu?” Kyuhyun bangun dari duduknya, posisinya berubah kaku. Tiba-tiba ada bisikan aneh dalam dadanya, membuatnya merasa tegang. Kenapa Zhoumi memiliki tanda itu?

Zhoumi melirik balik bahunya sebelum mengendik lagi. “Itu tanda lahirku.” Ujarnya pendek. Tidak begitu tertarik.

“Tidak. Ini aneh.” Kyuhyun menggeleng tidak percaya. Ia bangun untuk memeriksa tanda itu lebih dekat. Dan apa yang ditakutkannya ternyata benar!

“Ada apa, Kyuhyun-ah?” suasana yang tiba-tiba terasa canggung itu memancing Zhoumi untuk bertanya. Rasanya aneh melihat Kyuhyun sedang baik moodnya dan tiba-tiba ekspresi pemuda itu berubah tegang.

“Kau ingin lihat sesuatu?” Kyuhyun tidak menunggu jawaban Zhoumi, ia langsung menanggalkan jubahnya. Lalu dengan cepat, Kyuhyun menarik bajunya dan menanggalkan seluruh pakaian atasnya hingga kini ia bertelanjang dada, memamerkan bongkahan abs yang terlihat simpel namun kokoh.

“Kau mau pamer otot padaku?”

Kyuhyun menghela napas, dan menggeleng lemah. Tanpa menjawab, Kyuhyun berniat untuk langsung menunjukkannya. Dan seperti yang ia duga, begitu ia berbalik memamerkan punggungnya. Zhoumi terkesiap dan sontak menutup mulutnya. Luar biasa kaget.

“Bagaimana mungkin—“ Zhoumi tercekat.

“—Kita punya tanda lahir yang sama?” Kyuhyun melanjutkan kalimat kakaknya, dengan raut yang sama herannya.

“Milikmu lebih luas.” Zhoumi menyentuh tanda hitam pekat yang menyebar di balik punggung Kyuhyun. Berada tepat di tengah diantara tulang rusuknya. “Dan warnanya lebih pekat.”

“Benar. Aku juga mengiranya sebagai tanda lahir, atau bekas luka saat aku kecil. Bentuknya abstrak, tidak mencurigakan.” Kyuhyun berbalik, bergantian memeriksa tanda lahir Zhoumi yang membuatnya menggeleng sekali lagi. “Tapi bagaimana mungkin bisa sama?”

Zhoumi hanya menggeleng, mulutnya masih terbuka, ia terlalu tercengang. Apa tanda ini memiliki kaitan atas persaudaraan mereka? “Apa yang lain juga punya?”

Kyuhyun mendengus. “Seingatku Apollo dan Poseidon tidak punya. Eros dan Athena juga. Entah dengan Hades.”

“Apa tanda ini punya arti khusus, hm…” Zhoumi tiba-tiba tertarik memikirkannya.

“Tapi Ada punya.”

Zhoumi makin mendelik.

Ada memilikinya???”

“Aku ingat betul, ia juga punya di bahu kanannya. Bentuknya sama, sebesar milikku.”

“Aku tidak mengerti.”

“Apa ini ada kaitannya dengan Ratu Agung?” Kyuhyun balik bertanya, meski pertanyaan itu lebih untuk dirinya sendiri. Zhoumi hanya memandangnya heran.

“Aku akan mencari tahu.” Ungkap Kyuhyun tegas, ia memungut kembali pakaiannya dan segera mengenakan seluruhnya. Kyuhyun merapikan jubahnya, seakan bersiap untuk pergi lagi.

“Tidak. Jangan macam-macam Kyuhyun-ah. Rencana kita hanya berpusar pada raja. Jangan memaksakan diri, kau tidak mau melibatkan Ratu Agung.”

Kyuhyun hanya menggeleng ambigu. Ia melirik kakaknya, tiba-tiba teringat pada fakta bahwa hanya ada empat orang di dunia ini yang mengetahui identitas asli ratu agung. Dirinya, ayahnya, putra sulung, dan perawat yang mengurus Ratu Agung. Helios tidak termasuk di dalamnya, mungkin karena itu pula kakaknya ini menyimpan rasa segan yang berbeda pada Ratu Agung. Tapi Kyuhyun sungguh-sungguh akan mencari tahu. Seingatnya, perpustakaan memiliki ruang rahasia dengan kunci yang disimpan di kamar raja. Ia tidak bermaksud meremehkan Ratu Agung. Tapi merasa ikatan mereka cukup dekat, Kyuhyun memberanikan diri untuk bersikap lancang kali ini.

.

oOoOoOo

.

Kyuhyun melangkah setengah tergesa. Ia memasuki bangunan utama istana yang terletak tepat di belakang istana Raja. Bangunan ini termasuk ke dalam gedung-gedung sakral. Hanya pelayan dan orang-orang spesial yang diizinkan masuk ke dalam sini. Karena di dalam sini juga terdapat sebuah ruangan paling rahasia, yang mungkin hanya diketahui oleh segelintir orang. Kamar ratu Agung.

Kyuhyun sempat terkejut saat tiba-tiba seorang pengawal mengatakan Ratu Agung ingin bertemu dengannya. Di ruang kamar pribadinya. Kyuhyun sendiri jarang berkunjung kemari kalau Ratu Agung tidak mengundangnya. Karena ia bukan orang yang terlalu banyak permintaan seperti Raja dan Pangeran Sulung. Ia bukan tidak tahu kalau Apollo sering berkunjung kemari untuk menemui Ratu Agung. Mungkin meminta dukungan bagi bloknya? Tapi Kyuhyun yakin sekali. Ratu Agung itu tidak akan memihak kelompok manapun. Ia akan lebih senang menonton dalam diam, seperti selama ini.

Kyuhyun menelan ludah melihat dinding-dinding gelap dalam lorong sempit ini. Suasana ini tidak kunjung familiar baginya karena jujur saja, tempat ini terlalu menyeramkan bagi seleranya. Ia tahu sejak lama, Ratu Agung menyukai tempat gelap dan temaram. Tempat yang cocok sebagai persembunyian.

Dan tiba-tiba diundang kemari setelah sekian lama… Kyuhyun tidak bisa memikirkan hal lain selain merasa curiga. Apa Ratu Agung tahu?

Kyuhyun berhenti di depan pintu berdaun dua dengan pengetuk berbentuk kepala naga. Ditariknya cincin pengetuk itu sembari berkata, “Pangeran Ares tiba.”

Kyuhyun sendiri merasa heran kenapa tidak ada pengawal yang berjaga disini. Rasanya aneh menyembutkan kedatangannya dengan mulut sendiri.

Kyuhyun harus menelan ludah lagi saat pintu terbuka untuknya, ia menarik napas untuk mengembalikan wajah tenangnya, sebelum melangkah masuk.

Ia harus melewati sebuah lorong pendek yang gelap lagi sebelum ia benar-benar memasuki sebuah ruang luas yang temaram. Ruangan ini terbagi menjadi dua dengan tirai pemisah di tengahnya, cukup transparan untuk melihat siluet bayang-bayang dua orang di balik sana. Seseorang berambut panjang duduk di singgasana Ratu Agung, hanya cukup melirik pun Kyuhyun sudah tahu orang itu hanya boneka yang selama ini digunakan untuk membodohi umat seluruh dunia tentang sosok Ratu Agung yang sesungguhnya. Tapi bukan hal itu yang membuat Kyuhyun harus mengerutkan keningnya.

Seseorang juga berlutut menunggu di depan tirai. Tanpa melihat wajahnya, Kyuhyun tahu siapa orang itu.

“Yunho-hyung?” panggil Kyuhyun setengah terheran, ia ikut berlutut di sisi kakak sulungnya sebelum melirik kakaknya dengan bingung.

“Yo, Kyuhyun-ah.” Yunho tersenyum canggung pada Kyuhyun. Keduanya segera terdiam dan tidak terlibat perbincangan apapun setelah sapaan pendek itu. Kyuhyun memilih untuk mendongak, menyipitkan matanya untuk mendapatkan pengelihatan yang lebih jelas.

Ratu Agung itu berdiri di depan singgasananya, di depan bonekanya dengan tangan berpangku ke belakang. Bejana yang setia berada di sisi singgasananya masih tampak seperti biasa, berkobar oleh cahaya. Kyuhyun bisa merasakan keindahannya meski ia belum pernah melihat wujud benda itu secara jelas.

“Kau lama sekali Kyuhyun-ah! Aku sudah lapar dan ingin cepat-cepat menyelesaikan obrolan ini.”

Kyuhyun terkekeh mendengar suara cempreng itu. “Maaf, aku baru saja—“

“Baru saja apa? Baru saja berkunjung ke kamar selirmu?”

Kyuhyun tidak berkomentar, tapi suara tawa seorang pria dan seorang wanita membuatnya berpaling kesal ke arah Yunho. Seakan ingin melontarkan makian ‘Apa yang lucu!’ pada pangeran sok cool itu.

“Aku mengundang kalian kemari karena aku ingin minta pendapat kalian.”

Kyuhyun dan Yunho sama-sama mendongak. Keduanya mendengarkan dengan serius. Meski perasaan was-was menghantui lebih-lebih kepada Kyuhyun. Ratu Agung tidak akan mengundang mereka berdua kemari kecuali hal ini benar-benar penting. Selebihnya, Ratu Agung bisa bermain di luar tanpa harus susah-susah mencari tempat setertutup ini untuk berbicara. Dan Kyuhyun langsung mendengus begitu tebakannya tepat sasaran.

“Aku ingin mempercepat masa asupan wajib pada Selir Agung Lee Sungmin.”

Tapi Kyuhyun tidak menyangka diskusi ini akan sepenting itu. Tidak, ini bukan hal penting. Ini hal berbahaya.

“K-kau—“ Kyuhyun nyaris berdiri. Ia menunjuk Yunho dengan ekspresi tidak percaya. Bisa-bisanya Ratu Agung membicarakan hal ini di depan orang lain, “Kenapa harus ada Apollo disini?”

“Aku mengundang kalian berdua, karena kau putra mahkota dan dia pangeran pertama.”

Kyuhyun harus menggigit bibir karena ia tidak mungkin mengelak dari ucapan Ratu Agung. Tapi mengigat kalimat Ratu Agung tadi, tiba-tiba pikirannya bercabang ke berbagai arah. Sebagai anak bungsu yang lahir dari rahim terran, ia belum pernah melihat asupan wajib seorang pangeran secara langsung. Hades sendiri tidak mendapatkan asupan wajib karena kedua orang tuanya Meth murni. Tapi mengingat buku-buku yang pernah dipelajarinya tentang Asupan Wajib… “T-Tapi!” Bagaimana kalau itu mengganggu kesehatan bayi yang lahir!

“Aku sudah memikirkannya matang-matang.”

“Bagaimana kalau yang lahir nanti bayi campuran?” Kyuhyun tidak bisa menahan dirinya lagi. Kalimat itu keluar begitu saja dari bibirnya. Ia tidak tahu banyak tentang bayi campuran, tapi legenda yang terus diceritakan turun-temurun, cukup membuatnya khawatir tentang keberadaan bayi campuran. Apa akan berdampak pada fisik bayinya? Kesehatan mereka? Bagaimana kalau bayinya tidak bisa bertahan hidup!

Suara desah napas terkejut terdengar dari balik tirai, tubuh Ratu Agung menegang.

“Bayi campuran hanya mitos! Darah kalian jauh lebih dominan daripada darah terran! Tidak ada bayi campuran! Harus berapa kali kukatakan!” suara Ratu Agung yang semula nyaring berubah berat, menggelegar di dalam ruangan. Seketika membuat tiga Meth disana merasa ciut, meski Kyuhyun masih berani menyela sekali lagi. Pangeran itu malah dengan berani berdiri tegap, meninggalkan kakaknya yang masih kukuh berlutut.

“Tapi belum pernah—“

“Diam, Ares!”

Kyuhyun mendelik. Seperti tersengat listrik, tubuhnya menegang. Ada sakit yang tiba-tiba muncul di dadanya dan menyebar ke seluruh tubuhnya. Seakan ada sesuatu yang mengambil alih kendali tubuhnya begitu Ratu Agung memekik dan mengangkat jari ke arahnya.

“Berlutut, Kyuhyun!”

Dan Kyuhyun berlutut. Meski hatinya menolak, dua kakinya melipat tanpa ia perintah. Tubuh pemuda itu menegang, ia bahkan tidak berani gemetar di hadapan Ratu Agung yang tengah murka seperti ini. Suasana ini seakan mengorek trauma masa lalunya. Seketika sosok yang biasa ia temui selama tiga puluh tahun kembali tampak berbeda di matanya. Sosok Az itu menghilang, ditambah dengan tirai yang memisahkan mereka ini, Az berubah menjadi orang lain. Dengan kemegahan yang mengerikan.

Ratu Agung juga pernah berteriak padanya. Saat itu yang terdengar hanya ‘Diam!’ dan Kyuhyun tidak bisa membuka mulutnya selama dua hari. Ibunya yang harus berlutut menangis di hadapan Ratu Agung, memelas agar Kyuhyun diampuni. Kyuhyun sudah nyaris melupakannya, dengan candaan yang biasa terjadi sehari-hari diantara mereka, Kyuhyun merasa Ratu Agung memang begitu sederhana. Tapi hari ini berbeda.

Inilah Ratu Agung yang sesungguhnya.

 

Kyuhyun menundukkan wajahnya, mencoba menutupi seurat ketakutan yang muncul di atas keningnya. Bibirnya tidak benar-benar terkunci, tapi ia tidak mengatakan apapun saat Ratu Agung mengizinkan Apollo untuk pergi. Kini hanya ada mereka bertiga di dalam ruang temaram itu. Ratu Agung berkacak pinggang di hadapannya. Meski terutup oleh tirai, Kyuhyun merasa mata zambrud itu tengah menatap tajam ke arahnya.

“Kau menyembunyikan sesuatu dariku, Kyuhyun-ah?”

Kyuhyun tidak menjawab, bahkan hanya dengan sebuah gelengan pun tidak.

“Itsokey.” Suara tinggi itu kembali. Az berbalik, tanggannya masih terjaga di pinggang. “Kau benar-benar tidak mau ceritakan apapun padaku? Ayolah, aku terima pengakuan dosa kok.”

Kyuhyun menelan ludah. “Tidak ada, Yang Mulia.”

Tidak ada yang bicara selama beberapa saat, Az ikut terdiam seakan ia tengah memperhatikan Kyuhyun lamat-lamat. Lalu gadis kecil itu bergerak maju tiga langkah. Kini wajahnya berada hanya sejengkal dari tirai. Sosoknya yang berdiri disana seakan makin memperjelas pada Kyuhyun tentang keberadaannya. “Aku hanya ingin menyampaikan ini—“ suara berat itu tiba-tiba kembali. Kyuhyun tidak mencoba untuk mendongak. Kepalanya masih tertunduk dan keningnya masih bertaut.

“Kau boleh mencari tahu, itu naluriah Kyuhyun-ah. Tapi jangan mencoba memijak lebih dari tempatmu berlutut sekarang.”

Tubuh Kyuhyun berubah kaku, dadanya terasa berat. Apa Augusta benar-benar sudah mengetahuinya? Tidak, Augusta memang sudah mengetahuinya. Kyuhyun menggeleng pelan. Mencoba tidak memikirkan hal itu karena dari jarak sedekat ini, bukan perkara sulit bagi Az membaca apa yang ada di kepalanya.

“Kau tahu kenapa tirai ini dipasang?” Az menyibaknya sedikit, menunjukkan sebelah matanya sebelum ia kembali menutup tirai itu. “Agar kau melihat ada bayangan seorang ratu duduk disini. Kau melihat dan mengingatnya, seseorang berada di atasmu dan kau tidak diizinkan mencari tahu tentangnya. Bahkan hanya untuk membayangkan apa yang ada di balik sini, kau tidak diizinkan.”

Kyuhyun mengepalkan kedua tangannya, ia memejamkan matanya rapat-rapat saat sengatan listrik itu kembali mengaliri tubuhnya.

“Kau akan mengingatnya, ne’ Ares?”

Kyuhyun mengerang, kesakitan, tidak nyaman. Tapi bibirnya masih sanggup menjawab pelan. “Y-ye, Augusta.”

“Bagus.” Az menyibak tangannya, seketika, tubuh Kyuhyun terlonjak kedepan. Pangeran itu bernapas terengah sembari memegangi dadanya. Dengan kaku ia kembali berlutut di hadapan Ratu. Meski rasanya kali ini jauh lebih baik karena dengan lega Kyuhyun bisa mengendalikan tubuhnya sendiri.

“Baiklah. Kau boleh pergi sekarang.”

.

oOoOoOo

.

“Di lorong ini ada aula cadangan, perpustakaan kecil, ruang makan, dan beberapa kamar tamu.”

Ryeowook hanya mengangguk, matanya turut ikut ke arah lorong yang ditunjuk oleh Pelayan Terran yang sedang bersamanya ini. Meskipun tidak sepenuhnya mengingat semua penjelasan pelayan ini, Ryeowook tetap mengangguk. Ia sudah terlalu lelah diajak berkeliling di istana bagian–

‘Mereka bilang ‘bagian’? Ryeowook mendengus, diam-diam menjulurkan lidahnya ke arah punggung si pelayan yang tengah sibuk menjelaskan seluk beluk Istana yang hanya ‘sebagian’ ini. Jalan yang sudah ia tapaki bahkan lebih luas daripada kampung halamannya sendiri! Dan apa-apaan ini? Tempat seluas ini tapi begitu sepi! Bahkan tidak ada orang yang berpapasan dengan mereka pagi ini.

“Lalu dari sini hingga ke sembilan lorong selanjutnya, adalah kamar-kamar tamu. Tempat ini akan ramai setiap kali Istana mengadakan pesta. Kau mungkin memang dayang Selir, tapi kau harus tahu seluk-beluk istana ini. Karena kau akan dibutuhkan saat upacara kelahiran pangeran. Semua pekerja di Istana pasti akan sibuk.”

Ryeowook mengangguk dan mengangguk lagi. Ia menguap, mulai bosan dan berharap tour ini akan cepat berakhir. Ryeowook ingin cepat-cepat kembali dan menemani Sungmin. Bermain kelinci jauuuh lebih menyenangkan daripada berjalan mengelilingi tempat yang nyaris persis antara satu dinding dengan dinding lainnya, satu lorong dengan lorong lainnya, dan satu pintu dengan pintu lainnya. Ia tidak mengerti di mana perbedaannya dan bagaimana cara membedakannya. Lagipula ia juga tidak peduli.

Ryeowook menutup matanya lelah, lalu menguap lagi. Tanpa sadar, sang pelayan berbelok ke kiri sedangkan ia terus berjalan lurus. Ryeowook masih terus melangkah sambil mengucek matanya, sedangkan sang pelayan yang sudah berpisah arah kembali menjelaskan –tanpa sadar bahwa lawan bicaranya telah menghilang entah kemana.

“Hhhhh,” Ryeowook menghela napas panjang, berharap suara helaan napasnya akan menyadarkan sang pelayan kalau ia benar-benar lelah –dan bosan. Namun begitu ia mengangkat wajah…

“Eh?”

Ryeowook melotot. Langkahnya terhenti seketika. Ia melirik ke kanan, ke kiri, berbalik ke belakang, lalu kembali memutar pandangan ke segala penjuru.

Pelayan tadi menghilang!

“Eeeeh?” Ryeowook melangkah panik. Awalnya ia berbalik arah, kembali ke jalan yang ia lalui namun semakin jauh ia melangkah, semakin bingung pula Ryeowook dengan jalan awal yang ia lewati tadi. Lima belas menit berlalu dan ia tidak menemukan jalan keluar, atau minimal jalan yang terasa familiar untuknya. Selalu saja kembali ke tempat semula dan ke tempat semula. Sampai akhirnya, Ryeowook memutuskan untuk berjalan sesuai dengan instingnya. Lurus!

Sambil memutar pandangan kesana kemari, Ryeowook melangkah gugup. Sesekali ia berhenti, memperhatikan tempat di sekitarnya, berusaha mengingat-ngingat. Berjalan lagi. Dan berhenti lagi.

Sekarang Ryeowook berdiri di sebuah lorong besar, yang terhubung dengan pintu-pintu lorong lainnya. Tampak nyaris sama seperti lorong sebelumya, namun lorong ini tampak lebih besar, seperti sebuah lorong utama. Dan yang makin membingungkan, semakin ia berjalan, semakin banyak lorong yang muncul. Dan jika ia masuk ke sembarang lorong, yang tampak hanyalah pintu-pintu ruangan. Dan semakin ia melangkah ke dalam semakin asing pula tempat yang ia temukan hingga memaksa Ryeowook memutar langkah kembali ke jalan sebelumnya.

Sambil terus menggigit bibir, Ryeowook bergumam gelisah. “Tuhaaan, jangan bilang kalau aku… Tersesat! Hueee!”

Ryeowook ingin merajuk, duduk dan menangis tersedu disana sambil memanggil nama Hyungnya. Namun ini bukan rumah, disini bukan rumahnya. Ia tidak bisa melakukan hal seenaknya. Karena itu Ryeowook menahan diri, ditahannya isak tangis dengan menggigit bibir sambil terus melangkah, berusaha mengenali tempat yang ia lalui. Namun nihil, tempat ini benar-benar asing dalam ingatannya! Ia bahkan baru menyadari dinding panjang yang di cat coklat ini dipenuhi dengan ukiran-ukiran indah dalam aksara Methuselah. Tiang-tiang yang bulat dicat sewarna emas dan mengkilap saat sinar lampu menerpanya. Tapi siapa yang pedulikan hal itu sekarang! Ia mau pulang! Ryeowook menyesal tidak memperhatikan penjelasan pelayan tadi. Sungguh sungguh sungguh menyesal.

Ryeowook melirik ke kanan lalu ke kiri, matanya terasa panas. Mati-matian ia menahan buncahan panik di dadanya yang mungkin sebentar lagi akan meledak menjadi tangisan dan raungan. Tapi sekali lagi, ia tidak bisa melakukan itu. Karena itu, Ryeowook berusaha menenangkan diri dengan menarik napas –menghembuskannya, lalu menarik napas lagi.

Ryeowook terkesiap, dari kejauhan tampak pantulan terang cahaya yang familiar. Ryeowook mempercepat langkahnya, dan semakin dekat ia melangkah, semakin terang pula cahaya itu.

Yang ia ingat, jalan menuju kamarnya dan kamar Jaejoong melewati taman kecil di dalam istana. Dan benar saja, begitu ia mengikuti arah cahaya itu, Ryeowook keluar dari lorong dan sampai ke sebuah taman persegi yang cantik dan disinari cahaya matahari pagi. Di keempat sisinya yang tertutup, terdapat jalan menuju empat lorong yang berbeda. Ryeowook keluar dari satu lorong, dan dengan senyum percaya diri, ia melangkah melintasi taman dan masuk ke lorong seberang.

Kali ini, Ryeowook kembali dihadapkan dengan sebuah lorong besar yang disambung dengan lorong-lorong kecil di sisi kanan dan kirinya. Jujur, sebenarnya Ryeowook merasa kurang familiar dengan tempat ini. Tapi mengingat ia baru 2 minggu berada di istana, rasanya wajar kalau ia masih belum begitu familiar dengan bangunan luas ini.

Dengan mantap, Ryeowook melangkah maju. Masuk ke lorong ke dua dan berjalan lurus mencari pintu kamar ke empat. Satu hal yang diingatnya, kamarnya dan Jaejoong berada diantara salah satu lorong dari empat lorong yang mengelilingi taman. Lalu ia harus masuk ke lorong ke dua di sisi kanan dan pintu kamar keempat di sisi kiri. Pangeran Seram itu meminjamkan kamar tamu untuk mereka. Sesuatu yang luar biasa, sesungguhnya. Tapi tiba-tiba hal itu menjadi tidak luar biasa karena seketika Ryeowook merasa tidak yakin ia telah memijak lorong yang benar.

Pemuda itu nyaris berbalik lagi, saat disadarinya keadaan lorong ini sedikit terasa familiar. Dinding-dindingnya di cat biru tua, tidak seperti dinding lorong yang menyesatkannya tadi. Dari pangkal hingga ke ujung, ada dua puluh kamar yang saling berhadapan, jumlah yang sama dengan kamar-kamar di lorong ruangannya. Dan yang semakin meyakinkannya, Ryeowook menyipitkan matanya dan memekik lega. Di ujung lorong, tepat di atas jendela besar yang tertutup, terpasang sebuah lukisan bangsawan Methuselah. Seorang raja, tapi Ryeowook tidak begitu yakin orang dalam lukisan itu adalah raja yang sekarang. Jubah biru toscha-nya dan dan wajah yang tirus dihiasi mahkota berwarna toscha pula sama sekali tidak mirip dengan karakter raja Zeus, yang kabarnya –nyaris selalu menggunakan benda berwarna ungu. Semua raja selalu memiliki warna khusus, dan jika warna kerajaan itu berubah setiap dua ratus tahun sekali, awalnya Ryeowook  merasa tidak mungkin bisa hidup melalui dua warna dari dua raja yang berbeda hingga ia mati nanti. Tapi mengingat saudara kembarnya tengah mengandung bayi dari putra mahkota…

Ryeowook menanti-nanti kerajaan akan berubah warna lagi.

Well, sekarang itu bukan hal yang penting. Mari kita tunggu nanti karena Ryeowook memutuskan untuk merayakan keberhasilannya di dalam kamar. Bagaimanapun, otaknya yang pintar ini berhasil mencegahnya tersesat dan dipermalukan.

Ryeowook terkikik senang, langsung saja mendorong pintu kamar yang ia yakini sebagai kamarnya tanpa sedikitpun merasa curiga. Ia sempat mengira-ngira ada sesuatu yang salah. Tapi dengan polosnya Ryeowook menggeleng, mengabaikan kecurigaannya barusan dan dengan ceria melenggang ke dalam kamar. Sedikitpun tidak menyadari keanehan kenapa kamarnya tidak tertutup dengan sempurna, lebih-lebih dikunci.

Ryeowook merentangkan tangannya ke atas sembari menghela napas dalam-dalam. Ia menguap, mulutnya terbuka lebar “Hah. Akhirn—“ sebelum kembali tertutup dengan cepat. Kali ini, mata Ryeowook lah yang terbuka lebar, melotot. Ke arah seseorang yang berdiri memunggunginya sembari bertelanjang dada. Otot punggungnya yang besar dan tampak kuat membuat sesuatu di dalam dada Ryeowook berdesir. Tubuh itu tidak terlalu tinggi untuk ukuran Meth. Tapi tetap saja! Melihat seorang pria tidak mengenakan pakaian di dalam kamarnya! Itu hal mengerikan!

“Lama sekali sialan! Kalian membiarkan aku menunggu disini selama dua jam!”

Ryeowook menelan ludah saat sosok itu perlahan berbalik. Mengibaskan rambut panjangnya yang terkucir rapi dan rendah. Lalu wajah tampan itu mengisi pandangannya. Ryeowook merasa tiba-tiba kakinya tertanam di tanah, ia sempat berniat kabur tapi saat mata itu balik menatapnya lekat. Entah kenapa ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Hanya perlu tiga langkah, dan sosok tinggi itu sudah berada di hadapannya. Mengerat bahunya kuat-kuat dan mengangkat dagunya untuk mendongak.

Ryeowook tergagap, matanya mendelik dan keringat dingin mulai mengucur dari keningnya. Ini berlebihan, tapi tanggannya benar-benar terasa dingin!

“Mana pelayan yang membawamu?” sosok itu bertanya, wajahnya setengah murka.

“D-dia ter-tersesat!”

Sosok itu terdiam, sebentar. Wajahnya yang mengurat berubah lebih lembut, Ryeowook ingin menghela napas tapi ia kembali tercekat saat sosok itu kembali menyeringai, menahan kedua bahunya dan seketika—

Butuh beberapa waktu bagi Ryeowook untuk menyadari bahwa –tubuhnya… tubuhnya baru saja dibanting ke atas ranjang! Membuatnya berbaring telentang dan bahkan tidak sempat mengangkat kepalanya saat orang itu tiba-tiba menyergapnya, menindih tubuhnya dan menahannya agar tidak bergerak kemana-mana.

Ryeowook gemetaran, bulu kuduknya meremang. Dari jarak pandang sedekat ini, wajah tampan itu tiba-tiba membuat pengelihatannya berkunang-kunang.

“Kau yang dikirim untukku?” sosok itu bertanya, napasnya yang panas menerpa wajah Ryeowook dan semakin membuat pemuda malang itu menggigil ketakutan. “Kalau tidak salah aku memesan Terran wanita. Tapi kau manis, boleh juga.” Ujarnya sembari menyeringai.

Diantara rasa takut, Ryeowook merasa bingung pada ucapan orang ini. Ia mencoba menggeleng, namun tiba-tiba jemari dingin itu berpindah mengelus pipinya. Membuatnya tercekat dan refleks memalingkan wajah.

Meth bermata biru itu makin menyeringai, menyadari potensi macam apa yang dibawa pemuda di bawahnya ini. Seorang terran laki-laki bermata cokelat. Wajah dan mata itu ternyata tampak jauh lebih indah dari jarak sedekat ini.

“Aku belum pernah bermain dengan pemuda terran, beruntungnya aku dapat yang bermata indah seperti ini…” bisik sosok itu seduktif. Meth itu mengecup lehernya dengan lembut dan membuat Ryeowook nyaris menangis, ia belum pernah ditekan sampai seperti ini.

“Semoga kau juga belum pernah melakukannya. Aku akan beruntung dua kali.”

.

oOoOoOo

to be continue…

oOoOoOo

.

A/n:  Maaf, saya tahu ini updatenya gak sopan banget lamanya. Hahahahaha, maapin yaaa. Mungkin beberapa dari kalian juga tau, saya lagi rewrite fanfic ini dari awaaaaal chapter. Saya ngerasa fanfic ini terlalu jelek untuk ide yang sebenarnya udah saya pikirin mateng-mateng, banyak plot yang bolong, jadi saya rewrite gak cuma benerin tata bahasanya aja, tapi juga nambahin beberapa part. Tunggu aja suatu saat bakal saya suruh baca ulang, lol. Gak keberatan kan kalau harus baca ulang yang versi re-write? Buat chapter 21, bakal keluar dalam keadaan terkunci. Keluarnya juga nunggu seluruh chapter kelar di re-write. Dan syarat untuk ngedapetin kuncinya gampang kok, kalian gak perlu komen dan macem-macem. Cukup ngebaca versi rewrite aja dari awal, wkakakaka. Gapapa kan ya ya ya?

Gak perlu repot minta password buat ff lain, kalo saya mood bakal saya buka kok.

Terus, jangan tanya lagi Yesung jadi siapa disini, dia udah pernah muncul, dalam rapat pertama anggota kerajaan pas Ming pertama di boyong diistana. Monggo kalo mau baca ulang.

143 thoughts on “The Concubine – Chapter 20

  1. udah agak lupa chap sebelumnya hehehe
    jadi harus bolak balik.. az itu siapa?? ada itu siapa?? ares itu yang mana??
    kkk~
    kyu itu arogant tapi polos.. cuma dicium pipi aja udah seneng minta ampun gimana kalo kisseu atau lebih bisa jungkir balik dia

  2. KyuMin 1307 says:

    Finnally di buka jugaaa aaaahh :3
    Az nyeremin disini yak? aku sempet ikut merinding tadi, hah! *usap keringat*😀

    Itu zhou.. knp punya tanda lahir sama? sempet mikir kalo putra mahkota nya ada 2 pas baca part itu td, hehehe😀

    lho emang kalo Asupan Wajib nya lebih cepet, bisa bertampak buruk ya eon O.Oa

    Eon, ini kapan KyuMin nya saling jatuh cintaaaaa?? penaaasaaaarraaann uugggh -,,,,-

    Ditunggu next chapnya, jangan BT mulu oke eon? *kedip imut* sama FF yg eonni yg lain gembok/? nya di buka dong eon yayaya? ≧﹏≦

  3. nita says:

    Waaaaaa akhirnya update! ^^ senangnyaaaa~~~ Sungmin ada kemajuan berani kasih kontak fisik ke Kyuhyun. Bagus banget! Aku juga senang baca klo Sungmin merasa nyaman di istananya sendiri (istana Kyu=istana Min, kan?) hehehe. Berharap chap berikutnya akan ada perkembangan2 hubungan kyumin🙂 Masih agak bingung soal Ratu Agung. But so far aku coba ikutin aja alur ceritanya hehehe. Aduuuhhh Ryeowook mau diapain itu sama…Yesung bukan ya? O.O Wookie nya nakal sih, jadi tersesat kan… Semoga akan ada yg nyelamatin Wook, kasian klo dy juga harus ngalamin spt Min diperkaos. Wook gituannya ntar aja deh pas dy udah nemuin pasangannya….

  4. aryaahee says:

    Jadi uda di rewrite TCnya dari awal? Bedanya banyak gak sama yg sebelumnya?
    Rasanya kalo baca TC maunya di irit irit inget kalo updatenya lama haahah
    Ini yesung kah yg sama wook?
    Zhoumi kyu jgn jgn kembar….

  5. Kuro_Hime says:

    Hueee,,,,wookkie mau d apain tuh,,,??
    ANDWEEE,,,,,jangan,,,,,selametin wokkie,,,

    Numpang nanya chingu, d sini ntar tiap org ad pasangannya ga,,,,
    Yang pure pair kayak kyu ama umin gitu,,,??

  6. reaRelf says:

    aigoo..ming bikin kyu terkejut aja,nyium pipi kyu..kkk
    wookie trsesat dh,kasian bgt.itu pelayan yg suruh njelasin ke wookie jg gak tengok2 ke belakang apa,gak tau kalo wookie ngilang.
    Itu siapa yg ‘nyerang’ wookie,yesung kah??

    Bakal disuruh baca lg dr awal…Siaaapp dong!!

  7. Uaaa akhirnya dbka kncinya!
    Lnjut deh! Nunggu next chap bklan sbar! Moga kyumin momentny lbih dprbnyak!
    Itu wookie ksian bkak ada yng nolong nggak ya?
    Udah ah nggak bsa comment bnyak soalny ini dbuka ajha dah bhgian bingitzzz.
    So fighting

  8. winecouple says:

    OMG!!! Akhirnyaaa!!! The concubine update setelah sekian lamaaa~
    Eonni makasih bgt!!! Ama udah ga nyanter nunggu TC kkk. Gemes sama KyuMin sedikit momentnya disini huhu
    Akhirnya Jae sama Wookie ke istana juga ya Eon! Ama seneng biar Ming jadi terbuka sedikit-sedikit sama Kyuhyun

    Az kalau pas ‘jadi’ ratu agung menyeramkan ya Eon~~~ Kyuhyun skatmat gitu

    Eonni kenapa di rewrite? Kata Ama sih FF Eonni kece bgt! Ga jelek ada jeleknya! Cuma Ama masih blm hafal semua pangerannya kkk. Tapi kalau rewrite perbanyak KyuMin moment ya hehe. Soalnya udah 20chapters tapi kerasanya masih kurang KyuMin momentnya walaupun Ama suka moment KyuMin di chapter 19 sama 20 ini>///<

    Kok Zhoumi sama Kyuhyun punya tanda lahir yg sama? Bukannya Kyuhyun kembar sama Siwon ya?=="
    Wookie mau di-rape siapa?:o Yesung? Btw Ama lupa Yesung siapa hehe

    Eonni pokoknya harus semangat ngelanjutin semuaaa FF Eonni!!! Jangan lama, gereget nunggunya huhu. Kasian KyuMin-nya belum pada bersatu kk

    Makasih ya Eon buat updatenya!!!<333

  9. KYUMINTS says:

    KYAAAAA UPDATE
    Makasih banyak fiq udah di share fanfic nya!!!
    Lucu bangeeeeeettt pas part Sungmin gandengan sama Kyuhyun trus cium pipi Kyuhyun itu saya senyum baca nya.
    Semoga next chap bisa di update lagi.
    Saya bingung mau comment apa soalnya alur, bahasa, interaksi nya pun manis!
    Ganbatte!

  10. Ahrin says:

    hwaaa, keren keren. kyuhyun pasti bahagia banget tuh d kecup ama sungmin. kyaa jd gemes bcax. msh penasaran sma rencanax sih kyu, sma knp kyuhyun mesti nyembunyiin perasaanx. hyaaa yesungi andweee, ryewook msh polos jgn di nodain dong. hwaaa gk papa eon. critanya bgus kok jd biar baca ulang jga pst gk ngebosenin. good job eon. keep writing neeee. fighting hehe

  11. gyumin137 says:

    finally update lagi ><
    udah ada sedikit kemajuan ya dihubungannya kyumin hehe bagus deh. makin di perbanyak ya kyumin momentnya

    itu wookie tersesat atau emang sengaja disesatin(?) biar terjebak sama yesung? jangan diapa apain lah wookie masih polos😀

    padahal ini plotnya udah kece tapi kalo mau di re-write bakal siap baca dari awal lagi^^

  12. herni winecouple says:

    hwaa..
    kyu seneng bgt dpt ciuman dr ming di pipi.a..
    kira2 apa y mksd dr tanda lahir.a kyu & zhoumi??
    itu wookie ‘diserang’ ma siapa y??
    yesungkah??

  13. dirakyu says:

    wah, apa gunax y tanda lahir itu? apa kyu & zhoumi itu saudara seibu? apa itu tanda buat raja?
    eyyy… kasian ryewook. tersesat dmn tuh? need flashback buat kyumin ketemuan sblm mrk jd suami istri :p
    lanjuttttt

    ps. bingung baca rewrite2 yg miina maksud ._.a

  14. Dechri giyanis says:

    Ahhhhhh udh lama bgt aku tunggu2 akhirnya publish juga😀
    ares pasti seneng bgt tu di cium sama selir agung
    hore😀 akhirnya aku tau siapa ratu agung

  15. anyeong..
    reader baru chingu..
    hehe..

    ceritanya seru~ pake banget!!!! >*<
    itu hubungan sungmin ama kyu dulu apaan yah? kok kyu ngarep banget ming inget ama dia…
    duuh gak sabar nunggu ming lahiran…

    oh, az tuh ratu agung kah?
    masih bingung.. haha..

    itu wookie masuk ke kamar siapaaa~
    duhh kasian…

    terus terus…
    kibum yg tggal ama jae tuh key…
    dan yg jd hades tuh kibum yah…
    awal awal sempet bingung, soalny ditulis dg nama yg sama, tpi skrg udah gak lagi..
    hehe..

    umur, hyuk, tae, henry ama key di sini berapa taun yaahh???
    penasaran…

  16. akhirnya chapter ini dibuka hehhe.
    itu ryeowook ke temu yesung ya huaaa.
    oh jadi az itu ratu agung, apa az punya dua kepribadian gitu jadi karakternya bisa berubah.
    jadi penasaran sama tanda lahir yang kyuhyun sama zhoumi punya.
    oke nanti kalo author selesai rewrite aku baca dari awal lagi deh.

  17. mingmingming says:

    wah…saya sempet menyerah mau baca ff ini tadinya
    karena imajinasi saya suka kurang sampe sama cerita fantasi hehehe
    akhirnya lanjut baca juga
    walau masih ngeraba2 sama cerita sebelumnya karena lupa hehehe
    sungmin manis banget
    kyuhyun padahal seneng banget tapi dasar malu aja
    tindakan yg kecil tapi manis ini yg bikin gemes hihihi
    az sosok aslinya serem banget ya
    itu wookie mau diapain waduh
    salah masuk kamar dy
    yg mau ngapa2in wookie itu siapa ya
    yesung bukan
    gawat kalo wookie sampe diapa2in
    ini kira2 kapan dilanjut lagi yaaaa
    mudah2n mau dilanjut lagi
    semangat

  18. kyumin momentnya kuranggggg,, tapi ga papa deh minienya udah mulai berani cium pipi si kyu, itu kenapa si kyu sama zhoumi punya tanda yang sama? makinbanyak lagi nih misteri the concubine,,, aaa itu si wookie mau dirape ya? aihh ittu yesung bukan ya? next chapter ditunggu bamget bangetlah pokoknya mah,,

  19. hufffhh bner bner nu9gu ff ini butuh kesabaran extra . . Eah gk sia sia sih nu9gu’y coz cerita’y bener bner menarik . . Q suka bgt moment kyumin’y apa lgi pas sungmin nyium pipi kyuhyun trus kyuhyun y9 syok kyk gtu . . . Knpa sungmin masih blum menyukai kyuhyun malah dia masih takut aja?? . . Wah Ryeowook mau d apain tuh?? . . autor klo bisa next j9an lama lama ea please

  20. ya tuhaan >o<
    aku lupa siapa aja tokoh2 yg ada disini😀
    padahal waktu itu udah bersusah payah baca 2 kali supaya inget dg seluruh istilah & bahasa yg dipakai disini :'D
    tp gpp deh, semoga bisa tambah paham kalo udh baca yg versi re-write ^o^

    wehhh, kyu berbunga2 banget cuma dpet poppo semacem itu dari ming😀
    ckckck, kasiann kasian kasian😄
    hihi, lucu jg ngbayangin ming ngelakuin hal2 sepele kyk gitu :3
    manis bangettt~~~

    aku gak bisa nebak2 deh apa yg sebenernya terjadi jg rahasia2 yg tersimpan😀
    biar nanti untuk kejutan aja deh😛

    hehe, thanks udah di unlock eonn :*~~
    ditunggu ya hasil re-write nyaa ^^
    tetap semangat untuk lanjutin ff ini yaa~~

  21. Akhirnya bisa jg baca chap ini..
    Gumawayo author ^_^

    Ada bbrp kejadian d chap ini dan apa yg dilakuin Ming k Kyu benar2 manis,,baru kali ini Ming bersikap manis sama Kyu kkk~
    Klo ttg Az aq ga pernah mikir dia itu manis, aq lbh ngebayangin dia itu sosok yg menyeramkan plus misterius…
    Hemmmm ga cuma Az yg misterius disni tp hampir smua penghuni istana…
    Ttg tanda itu knp Az sampai ngelarang Kyu buat cari tau ya..0.0
    Omo!!!itu yg mau ngerape Wokie siapa,,Yesung ya?

  22. Hahahahaha…. bayangin Ming nyium pipi Kyu berasa bahagia sndiri😀
    Dan aku merasa khawatir sendiri dengan Wookie😦
    laki2 itu siapa??
    apa Yesung??? #sotoy-_-
    haishhhhhh kamu sih kenapa juga main gantuk2 aja Wookie. heuh -_-

  23. Anisaaa says:

    Huaaaa ryeowook mau diapain itu???? Salah orang nih kayaknya yg mau ngapa-ngapain ryeong
    emang efeknya apa sih kalo asupan wajibnya dipercepet? Kyu kayaknya kuatir banget

  24. kak sunnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    akhirnya dibuka /sujud sukur/
    aku dapet email pas bangun tidur tapi baru bisa baca pas pulang sekolah /gak ada yg nanya–“/
    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa KyuMin mulai manis yeayyyyyyyyyyyy terus terus Ming kayak mau pamer perut buncitnya sama Wookie xD
    bayangin Ming ngesun Kyu jadi ngefly sendiri😀
    tapi kaciannnn Kyu😥 terussss itu Wookie mau diapain >.<
    penasaraaaaaaaaan sama Zhoumi posisinya '3')a

  25. asri achie'en-ha says:

    Waw, kliatan keren bgt klo harus baca dr chapter 1 ampe 20, -_- tp gppalah demi TC haha,, chingu, knapa kyumin momentnya slalu dikitt😥
    Pengen cepet2 lahiran deh sungminnya😀
    Jd cepet kelar ya rewrite-y d tunggu hoho

  26. itu Kyuhyun lucu amat ya…bisa berbunga bunga gitu..
    dan..hmmm..terimakasih JOMI, kau memanggil kyuhyun tampan.huwehhehehehe…
    tanda lahir itu jadi misteri nih….
    itu..itu…wookie…gmn nasibnyaaaaaaaa????
    huufff,, sepertinya memang aku harus baca ulang, piqoh…
    aku tungguin re-write nya deh…
    btw, love like this and painful on loving nya aku tunggu, beib!😉
    #kekeuh

  27. Park Heeni says:

    liat TC diunlock gitu, rasanya…..kayakkkk….ah pokoknya seneng bingit lah, rindu berat ma ff ini.
    mulai dari chap 19 hubungan kyumin mulai agak sweet gitu, tapi tetep aja ming yang masih gemeteran di dekat kyu dan kyu yang masih jaim gitu tentang perasaannya ke ming yang sebenarnya. sebenarnya sih masih penasaran tentang side storynya kyumin pas bilang sebenarnya dia lebih dulu yang kenal ming daripada si athena.
    dan ada apakah dibalik tanda lahir antara kyu dan zoumi yang sama?
    disini Az nunjukin sosok menyeramkan dari dirinya, padahal kan dia biasanya riang trus suka bgt bertengkar sama poseidon aka donghae.

    TC mw di rewrite? padahal yang ini aja sudah seru lho. tapi kalo mau di rewrite aku bakalan dengan senag hati baca lagi. ini seru ceritanya tapi masih membutuhkan side story dari masing-masing pangeran.

  28. Akhirnyaaaaaa.
    Aigoo. Itu si az nyeremin bgt *plak. Eoh? Kyuhyun pernah dimarahin az juga dulu? Kenapa? Ah penasaran sama awal pertemuan kyuhyun sama sungmin. Kyuhyun’a kayak kenal sama sungmin dari lama tapi sungmin’a kok gk kenal sama kyuhyun sih???. Itu itu ryeonggu mau diperkosaa O.O sama siapa? Siapa? Siapa? *plak

    Ok! Next chap ditunggu kak Sun😀

  29. nhaelf says:

    akhir y. Stelah skian lma nunggu akhr y d aka jg. puas bgt bca y… Kyumin y makin dkat aja. Mash byk yg mistri d sni. It bertambh lg (tanda dpunggu mikyu). Apa rencma kyu y?
    Sejujur y udah sdkt lupa dgn crita y, jd pengen bc ulang. Tp krn kta sun mau d pupbl y re-write, jd nunggu it aj untk d bca. Tp kra2 lma gak y d publs. D tunggu loh.

  30. Rafah Aulia says:

    re~write itu apa yah ngomong2… hehe
    aduh wookie mau diapain tuh???
    sama siapa pula itu???

    asupan wajib buat bayi2nya ming apa ya…

  31. Chella-KMS says:

    Akhirnya lanjut jga stelah sekian lama ><
    Aigoo, Wookie mau diapain tuh???? kasian kan dia yg msh polos…kkk
    Sampe chap ini Ming blm bisa mencintai Kyu yah?😦
    ngga apa deh.. malah makin seru aja😀
    Next chapnya jgn lama2 yah.

  32. won2 says:

    gapapa lah reread ulang. ceritanya menarik. semoga lebih bnyakin kyumin. dan tiap chatper ad kyuminya. walaupun dikit. coz kyknya dlu pernah baca yg hampir ga ada kyuminya.
    ditunggu lanjutanya.

    utk chapter ini. scene kyuminya bkin seneng aja.
    tp siapa yg ma ryeowook itu? apa siwon? hahaha

  33. N'cie Gyuminglove says:

    Makin seruuu,,itu kyumin moment’a sedikit,tp gk papalah,,aku mau baca dari awal lagi kok,,siapa tau kyumin moment’a di perbanyak kk

  34. Eonni aq udh mlaaaaai lupa ma nama2nya.. ratu agung it siapa aq lupa klo az yg unyu2 yg jd ratuuuu aguuung.. ares pun aq lupa klo it kyu..haruus bca ulang dr awaaal.. it ap hbnganny kyu ma zhoumi ya.. truuus knp kyu g bleh mncari tahu ratu agung.. penasaraaan sangaaat.. kyumin momentny wlaupun sdkit tpiii cweeet ming nyium kyu wlaupun it hanya di pipi.. lanjuuut eon dtunggu yang versi rere ap tadi lupa aq

  35. haruuuuuus bca mlai awal lg…aq udh mlaiiiii lupaaaaa.. pkoknya suka ma chap ne kyumin moment ny wlaupun sdkit tp aw aw.. kyu baru dicium pipi udh blushing apalngi dicium bibir pasti pingsan.. lanjuut eon dtunggu versi terbaruny

  36. YoolLee Minmin says:

    Iya bener ga sopan banget ini chapter baru dibuka T.T
    Huwa huwa huwa Sungmin nge-poppo Kyuhyun >///< udah kemajuan pesat banget ini mah, bener kata Mimi 'minta lebih dari itu' buat balasan krn udh baik hati bawa Jejung sm Ryeowook.
    Yakin 1000% yg ngebanying Ryeowook ke ranjang itu Yesung, mau di nc-in kan, kan, kan?😀

  37. Dheena13 says:

    Kyaaa… Chingu…Aq udah baca ulang berkali – kali ini biar gak lupa ama alur ceritanya…

    Lama nian updatenya…T^T

    Aq seeh gak masalah kalo harus baca yh rewrite… Yg penting updatetannya gak bikin aq pegel nungguinnya….
    Kekekekeke…

    Semangat yo chingu…
    Hwaiting…

    Kyumi momentnya sweet banget loh…^^

  38. Dina Dindra Dini says:

    Sun….aku mumet lg bacanya… T.T abis kelamaan sih, skarang aku jd lupa nama2 dewa yg mereka sandang. kebingungan, hades itu sapa ya? zhoumi kan? trus tujuan utama kyu ngeboyong jae n ryeong sebenernya apa? dulu udah bisa nebak2 tapi skarang ngeblank lagi. kayanya aku emang mesti baca dr awal lagi. tapi nanti nunggu yg rewrite aja lah…

  39. waduh lupa baca dari awal lagi ini bu,lama amat sih updatenya#ditabok. wah wah sungmin dah mulai berani nih. cie cie yg lagi berbunga-bunga#lirikkyu. nah lo ratu agung marah kan kyu sih, terlalu terbawa emosi. nah loh itu wookie mo diapain trus yang ngapain wookie sapa sapa sapaaaa?#gaknyante#ditabok
    hohoho ditunggu yang rewritenya qoh

  40. sayy137 says:

    kyaaaaa akhirnyaaaaaa~~~~~
    ninggalin jejak dulu yaaa takutnya nanti malah gak sempet buat komen😦
    walaupun udah lama aku masih inget bangeet ceritanyaa~
    ini penuh dengan imajinasi tingkat tinggi hoho
    semangat ya buat nulis ff yang lainnya :9

  41. Aaaaa akhirnya update setelah sekian lama >< ….smoga apa dilakuin kyu bisa membuat ming jatuh hati.. Hahhaa… Seneng banget ps ming cium pipi kyu huhuhu terharu brasa banget apa yg dirasaain kyu…..

    Az jadi agak serem ya hehehehe

    Ditunggu next chapt nya fiqoohhh fighting ^^

  42. vyan says:

    updateeeeeee…..yeayyy..
    thank you udh diupdate..ahirnya lanjut lagi ceritanya..

    cute kyu.. malu2 kucing gt c kyu hahahaha
    btw, apa kyu n zhoumi itu sebenernya penerus raja? cm krn tanda lahir punya kyu lebih gede, dia yg jd penerus sesungguhnya??
    penasaran… itu c wookie ama siapa lagi?

    ditunggu chap 21nya sun.. n untuk re-write pasti dibaca.. kan biar jelas hehehehehe..
    semua gemboknya ditunggu untuk dibuka.. thank you :-* :-* :-*

  43. ini bakalan di re-write lagi? di ffn atau ttp disini thor? aneh ya ko dri aku langsung gk bisa dibuka.. ff lainnya juga gitu, itu Ryeowook di istana utama atau di istana kyuhyun sih? kan di istana kyuhyun cuma ada beberapa ruangan trus gk ada org lain kan katanya? aduh bingung jusseyo trus ktanya cuma ampe jam siang tapi ko ampe 2 minggu dohh otak gua _=====_a

  44. ini bakalan di re-write lagi? di ffn atau ttp disini thor? aneh ya ko dri aku langsung gk bisa dibuka.. ff lainnya juga gitu, itu Ryeowook di istana utama atau di istana kyuhyun sih? kan di istana kyuhyun cuma ada beberapa ruangan trus gk ada org lain kan katanya? aduh bingung jusseyo trus ktanya cuma ampe jam siang tapi ko ampe 2 minggu dohh otak gua _=====_a

  45. nugu says:

    Annyeong authornim..
    Review’a boleh dipending dulu ya? Mau baca ulang dari awal. Udh lupa jalan cerita’a.
    Trus ntar pas di posting ulang. Postingan chapter2 yg lama jgn diapus ya, mau bandingin sama yang baru.
    Oke. Gomawo ^^

  46. Aku merasa bahagia banget karena akhirnya bisa baca kelanjutan the concubine lagiiii ^^
    Aaaaaa setelah sekian lamaaa,, Sungmin mendapatkan kebahagiaannya kembali, walaupun cuma sesaat! wooooo!!
    Hmm Kyu lihatlah, kalau kamu berbuat baik, kamu akan lebih sering mendapat perlakuan manis dari Sungmin, kehehehe

    Tanda itu… berarti apa? O______O waduh

    Aku mau ketawa waktu Kyuhyun bilang “Pangeran Ares tiba”😄 bukan aneh tapi sangat aneh pasti +_+

    Oh astaga. Kenapa Az menginginkan asupan wajib itu dilakukan dengan lebih cepat?
    Dan kekuatan ratu agung benar2 terlihat mengerikan, mengontrol, membaca, memaksa
    Dan.. entah kenapa terpikir bahwa akan ada darah campuran beneran x_x

    Astaga… Nasib Ryeowook…
    Ryeowook…. Someone … help hiiimmm D: astagaaaa kenapa kenapa T___T

    Tentang baca ulang, mungkin baru bisa liburan TuT *alasan* xP

    Makasih udah dibuka ya kakakkkk :*

  47. Ini crita bener2 udh lama bgt ya..
    Aku udah dikit lupa, jdi bca ulang dari awal smpai chap ini, hhehehehe
    Keren, tmbah bgus ya.. Perasaan ff mu nggk ada yg jeleknya deh.
    Kpan min bisa suka sma kyu?? msih agak bingung sih sma critnya.
    Tapi aku suka bgt, suka karakter kyu disini, suka semuanya deh,
    aku bkal bca lgi kok kalo chingu nge re-write ceritanya..
    Aku tunggu lnjutnya.. Love you

  48. dndthecat says:

    Aarghh kurang heboh reaksi kyu-nya >3< Wooowww ada yewook moment!!!😄 apakah bakal ada lemon nantiiii??? Trus asupan itu kyknya bau2 pervert deh. Mfuffuufuu… aman, ntr versi rewritenya bakal dibaca dgn senang hari. *w*

  49. oh tidak… oh tidak… oh tidak… betapa gue kangen sama ff yang satu iniii T_______T thanks fiqoh lo setidaknya gak lupa sama ff keren lo yang satu ini ;____; dan oh! there are unpredictable things revealed! >< semangat! \^O^/

  50. apa arti dr tanda yg dimiliki kyu?? knp bs sama dg zhoumi??
    asupan wajib apaan tuh?? macam gmna??
    wookie knp bs nyasar sih tuh yg nganterin knp tiba2 ilang,,,
    dan siapa laki2 yg dah nungguin wookie drtd,,,apakah yesung???
    mkn pnsaran ma klnjutan crtanya,,,,dtggu next part ya thor ^^
    aq bakal mau bgt baca yg re write nya pokoknya aq baca deh,,,hehhehehhehe

  51. Ayu Fitria II says:

    hohoho fiqoh terima kasih sudah membuka kunci tc chap ini /peluk
    dan waaaaaaaaaah banyak adegan manis disini aku suka >.<
    kyuhyun ternyata /ehem/ kkkkkkkk lucu juga xD
    aku masih bingung dengan kejadian masa kecil kyuhyun…..
    di rewrite fiq? gak masalah kok.. aku sukamembaca ulang ff yg aku suka xD
    oke aku tunggu fiqoh~~~

  52. kyuminlovelys says:

    akhir nya update😄 yah walaupun moment kyumin sedikit tapi so sweeaatt bnget, akhir nya minnie cium kyu jga :* owh y karna dah lama baca nya jadi lupa” ingat -.- jadi az itu ratu agung nya yah? truz yg terakhir itu sapa? zhoumi? kata ming tadi kan yg tinggal di istana cuma dy ama kyu… ok lanjut kan😀 ditunggu chp 21 >.<

  53. Nova Puspa Sari says:

    az gabakal kasih tau identitasnya yah? Itu lama banget ming buka hatinya buat kyu, siapa yang ‘nganu’ ryeowook? Apa yesung?

  54. Lumayan lupa Sun.. #plak~

    Kyu emang cerdik,tapi smg rencananya gak bikin Ming makin membencinya..

    Cieee…yg abis dicium pipinya😄

    Trus kapan nih Ming cintanya,gemes deh… >_<

    Tanda lahir apa itu?

    Wookie ketemu sapa?????

    Next…

    Aida

  55. Liita says:

    aaaaakkkhh.. ga kok.. ga keberatan disuruh baca lagii.. tapi gimana cara dapet paswodnyaa? bakal dkirim via email kah?aaakhh gatau mau komen apa.. wah minnie bahagia.. ikuta bahagia deh.. hahah kyu sok biasa aja eh dicium min di pipi.. padahaaal.. hmm.. ehh zhoumi punya tanda juga? apa artinya itu? waah ratu agung yang asli bener” waw.. augusta itu nama aslinya? wahh itu wookie kayaknya salah masuk.. kayaknya si ruangan yesung.. xaxaxaa.. okee ditunggu re write dan kelanjutannya.. mina minaa fighting!!!

  56. Rada lupa sama ceritanya, tpi yg bikin penasaran mah tanda kyu sama zhoumi. Mereka kk ade kah?
    Emang klo asupan wajib.a cpet itu buruk kah
    Oh oh si kyuhyun hanya di cium pipi saja senengnya ditutupi, malu keles ya ketauan orng apa lagi ming😀
    Yooo wesss kpan nih kyumin mesraan, ming masih takut aja sma kyu

  57. KyuTha says:

    Saya terlalu serius membaca chapter ini dan tiba-tiba….
    HISTERIS dengan momen manis kecupan Ming ke Pangeran songong tapi tampan itu xD
    Demi apa saya nyaris membangunkan warga sekost gegara teriak -_-
    Anda musti bertanggung jawab, Miina-ssi *ditabok

    Ratu Agung ini membingungkan -_-
    sekaligus menyeramkan :3
    dan saya tetiba kangen momen MingAz😀 haha

    Buat Wookie, sabar yah nak. Kalau Yesung yang menyekapmu engkau akan bahagia😀
    Kalau misalnya Changmin, tabok aja dia😀
    Ya syudah, saya tunggu kelanjutannya😀
    *kecupMiina-ssi

  58. Hehehe lucu juga baca bgian Kyuhyun yg d kecup sm Sungmin. Moga kedepanx d tambah lg adegan sweetnya meskipun sekecil td. Oh ya yg d temui Ryewook itu apakah Yesung?

  59. Wyda Joyer says:

    akhirnya update juga… sempet lupa2 td. ares tu siapa? appollo tu siapa helios tu yg mana? kkk~
    tapi aku menikmati chap ini kak coz sungminnya lg happy yeeyy…

    ayo nih chap 21 cepet diupdatee bikin penasaran. ini ff fav aku lohhh…. padahal bsok ada ujian tp aku bela2in baca #curcol hehe…
    btw yg udh di rewrite yg mana kak? link tc yg di masterlist itu udh di rewrite smua kah?

  60. winecoup137 says:

    oke, ane telat tau kalo ini udah update..
    btw thank youuuu fiqooh udah dibuka ini epep ;A; aku sukaaa banget akhirnya ff yg aku todongin ke km itu dibuka :B

    nahlo.. nahlo, apakah saya saja yg berpikiran pervy buat ‘asupan’ itu? ahahha habisnya kok kayaknya itu asupan ada rated M nya yee kkk
    trus itu kenapa helios sama ares punya tanda yg sama? haah okeoke tu kan sekali update mesti banyak banget yg pengen ditanyain😄

    yasudahlah.. yg penting ane suka kalo ini udah dibuka~
    rewrite ye? okeesip ^^ take your time fiqooh~

  61. rheeming says:

    akhirnyaaaaaaaaaaaaaaa… bisa baca juga eps yg ke 20,, rasanya ud bertahun2 baru ngelanjut baca the concubine lagi… tenang z, gpp ko klo hrs bc dr awal lg.. sebelum d minta aq jg ud pernah bc dr awal gr2 nunggu yg baru ga ada-ada. btw, emg asupan wajibnya itu harus ngapain sih? kok kyuhyun sampe takut gitu????

  62. huwaaaaaaa kangen bingits ama concubineeee ;A;
    kyu ama jomi punya tanda yg sama, apa mereka punya hubungan darah? ‘-‘
    waduh, az serem banget ya aslinya ._.
    itu ryeowook masuk ke kamar siafaahhh?? kamar yesung bukaannn???? ;A;
    yo ka semangat yaaaa /cipok/?

  63. minglove says:

    owh…. jg2 kyu sama zhoumi kembar lagi kkk~
    siwonnya di kemanain
    adduuh.. dah gk sabar sama kyumin yg manis2an(?)
    jd ini mau pada memberontak ya
    baca ffnya kudu pelan2 bgd
    banyak yg gk mudeng di otak babo saya kkk~
    lanjut autjor shi~

  64. zaAra evilkyu says:

    ming dah nglupain athena ya??
    trus mata biru ituuuu…siapa ya? aduh aku lupa..
    kyknya kibum deh,,atau yesung..ada gk sih..
    kalau ada pw di chap 21 minta ya thor..
    kirim ke emailku…

  65. gambarnya mendukung banget, sun😀
    sekarang gemesnya sama kyuhyun >.< mungkin kalo gw jadi kyuhyun udah gw peluk sungminnya😄 ahahahahahaha…
    next,

  66. udah lama ga baca and updatenya kelamaan jadi lupa chapter2 kemarin gmna ceritanya -_-
    tpi sedikit mengobati kerinduan sama ares deh :*
    rewritenya udh sampe mna say??

  67. cl says:

    huah.. akhirnya update juga …
    kirain bakalan ada enceh kyumin .. eh malah enceh wookie .. haha
    boleh lah di rewrite~ saya pasti baca ulang… lagian udah lupa* ingat juga.. hahahaha

  68. Aaliya Shim says:

    Jadi Zhoumi juga punya tanda lahir seperti Kyuhyun? Apa itu berarti Zhoumi juga putra mahkota?? Kok ada dua? Perasaan Zhoumi pernah pegang pedang untuk putra mahkota juga kan ya?? Hmm jadi makin penasaran.

    Aku paham skrng, jadi orng yg duduk sambil berpura-pura jadi ratu agung itu cuma boneka? Jgn2 dia Vic lagi!
    Tapi seriusan, Az kalo udh berubah gitu nyeremin juga, Yunho sama Kyuhyun sampe berlutut pula!!

    Sungmin lagi senang2nya ini, bisa ketemu dg Jaejoong dan Ryeowook muehehe
    Kyuhyun juga, lagi seneng krn dpt cipokan dr Ming.
    Gpplah seneng2 dulu kali yaa, sblm Az gigitin Ming xD
    Dan astagaaa itu Ryeowook sampe kesasar gitu, itu siapa yg nidurin dia? Yesung kah?
    Tunggu, itu Ryeowook berarti bukan keliling istana Kyuhyun dong? Bukannya di istana Kyuhyun gak ada orang lain selain Ming dan Kyu?? O.oa
    Aku baca yg Ryeowook tersesat sampe ikut pusing juga LOL
    Abis bnyk bgt lorongnya, pantes dia mau nangis ToT
    Uh uh poor Ryeong T___T

  69. HalcaliGaemKyu says:

    Wow.. Kyuhyun ditegur sm augusta. Ryeowook nyasar dan mau di… Tidurin. Entah sm siapa.
    Kyu lucu bgt. Dicium pipinya aja senengnya smpe kelangit ke tujuh.
    Keren!
    Gumawo

  70. madam mecca says:

    itu AZ?

    nyeremin amirr…
    aih suka side kyumin.. kyuhyun masih sult menunjukan isi hati dan sikap??
    kaku bener!

    nak, makk bener-bener tungguin itu side story just yumin nya!!
    bantulah orang tua ini..

    TC kebanyakan cast sayang!!><

  71. hani says:

    saya… saya baru baca dari chap 16-20,
    saya bahagiaaaaaaaa *0*d
    entah sudah berapa lama saya tidak mengikuti the concubin!!!
    fb saya yang dulu (honeyhayashibara) terkena blokir tidak bisa di buka.
    dan saya buat fb baru lalu di sibukkan dengan ffn.
    entah saya mau komen apa….
    aaarrrggghhh (loncat-loncat kasur) -___-”
    saya baca lg di part 1 yg revisi umur sungmin di tambah ya.
    bukannya masih 15 th?
    yah menurut saya dan setau saya orang kerajaan biasanya hamil di usia muda😀.
    saya suka peran zhoumi di sini…
    ano siwon tidak muncul lagi kah?
    saya sangat suka alur cerita ini,seperti saya juga menjadi pemerannya😀.
    saya harap kelanjutannya saya bisa membacanya lagi.
    keep writing…
    *0*/

  72. BunnyEvilKim says:

    ah itu pasti yesung😀 aigoo senengnya ming ketemu saudaranya..kyu itu posesif tapi pengertian jadi pandai pandai aja ngerayunya ming #plak oke oke lanjut ne..fighting re write nya..ama chap 21😀

  73. Chan_Moody says:

    ming ngasih ucapan terimakasih dengan nyium pipi nya kyu ^^.. kyu seneng banget … az mengerikan.. kyu boleh mencari tau tapi ada batasan yg gak boleh dilalui sama kyu ..

    itu wookie kejebak sama siapaa…

  74. JoyMinn says:

    Sangat sangat sangat berharap klo meth yg ketemu wookie itu yesung !!! ^^
    Tadinya mau protes coz yesung dr td ga nongol2 satu kata pun!
    Apa jngan2 sbnernya udh ngomong tp di edit sma author? o.O
    Thor~ why? Why?!! *emosi*
    Knapa uri yeppa ga jadi pangeran?apa krna kepalanya trlalu besar? #plak
    Pokonya smoga bisa cpet2 baca adegan romance nya kyumin :p
    Ps:what happen sma ffn ,thor? Sya langganan disana tp krna gabisa buka,jd sya kabur kesini

  75. Shofiy NSA says:

    Saya telat baca chapter ini. Tapi, tak apalah. Yang penting masih bisa baca. Sekarang, tinggal nunggu yang rewrite-nya!

  76. kyumin pu says:

    az ratu agung yg sebenarnya serem juga ya -_- oh.. ini belum end ya .. ya sudah nanti baca lagi deh yg re-write nya tapi dilanjut yaaa… dan boleh kan minta password nya kak🙂

  77. nanda says:

    Akhirnyaa baca lagiiiiii hoalaaahh gak sabar nunggu chapter selanjutnyaa
    Gak masalah baca dari chapter awal lagi soalnya ada yg lupa lupaaa
    Ayoo cepet rewritenyaa ditungguu hehehe😀

  78. JungShippoChan(Julia) says:

    Wooki trsesat..
    Sosok yg dtmui wookie itu mengira wooki sprti ‘penghibur’ ya?
    Wookie palli bilng ke pmuda itu kau siapa sbnarny..
    Eh ming mncium kyu dlu mski bukn di bibir sih tp kyu seneng bgt tuh haha
    next
    blum ada lnjutanny ya

  79. @kyuvil says:

    halo aku reder baru ffnya keren maaf ya aku reviw di chap ini aja. butuh 3 hari buat nyelesain baca ne ff. dari chap awal ampe chap ini.

  80. qq says:

    semoga sungmin lama2 bisa cinta ma kyu, biar kyu jg sekali kali kehilangan kendali gt. hihihihi. kan seru tuh putra mahkota tiba2 sikapnya aneh n malu2in hihihi

  81. aina_chan says:

    AZ itu cpa trus trus tanda yg ad di kyuhyun n zhoumi tu mksdx ap?????
    kpn sungmin bisa mencintai kyuhyun dng tulus….
    Di tunggu ya thor updatex b

  82. nungguin the concubine 21 belum lanjut ya ternyata..
    aku kira sudah ada yang baruuu..
    sun ayo sun the concubinenya lanjutin ya..
    penasaran nih sama nasib wookie ditangan yesung heheh

  83. whatchokyulate says:

    Haaaaaaaaa….
    Harus baca ulang yg re write nyaaaaaaa…
    Oke dgn snang hati. Asal momen kyuminnya tambahin disetiap chap #plakkkk
    Jd hrus tebeceh smpe sni dlu ni???
    Yaaah… yaaaah… pdhal bnih2 cinta kyumin dj mulai tumvuh dn terlihat
    nah loh… tuh yg nyerang wook yeye yaaaaa~

    Udah klo gtu mw kabur dlu ke versi rewrite klo gtu u.u

  84. kyuminnie says:

    Ciye elah kyu batu dicium pipinya aja udah shock begitu.. Az kalo udah berubah jadi ratu agung serem banget.. padahal biasanya main2 tanah.. wkwk
    Soal tanda lahir cuma ares helios sama zeus yang punya.. pasti ada maksud terselubung deh..

  85. WeniGiggs says:

    akhir nya lanjut juga.

    kyu & zhou kembar ya?
    yah…yah… wookie di perkaos. duh sungie maen gabrug aja nih.

  86. Lee Min Chan says:

    Unnii , aku udh baca chap ini dua kali dan udh review jga dua kali . .
    Tapi ttep aja penasaran sma critanya apalagi next chapternyaaa . .😀
    aku jga udh bca yg rewrite TCnya unn , kira kira kpan update lagi kak ??
    TC yg rewrite ataupun sbelum rewrite jga udah sama sama keren kak ,
    jebalyo jangan lama lama updatenya ya kak . .

  87. zaoldkyu says:

    Cium kyu..
    Ahay..

    Si az serem gitu..

    Rewriteny ntar brp chap adek fiqooh? 20 juga..
    Harus sabaar nunggu sampe chap 21 nongol ni..

    Gpp, yg sabar dicium umin satu2 ntar, muehehehe..

  88. Kalau di suruh baca ulang cerita ini aku ga keberatan banget, memang rencana mau baca ulang. Eeeh ada rewrite-nya, kebetulan ∂έčĥ, ntar kubaca ulang kalau rewrite nya selesai dan ga di kunci ya sun.
    Pokoknya luph yu dah ….

  89. az serem juga ya kalau udah berubah jadi ratu agung, kyu sampe g bisa berkutik begitu.

    kkkkk…ngakak pas baca kyu melongo d cium sama umin, baru d ciym d pipi aja udah shyok begitu gimana kalau d cium d bibir kkkkk.

    yesung pan jadi mentri, apa kamar yg d masukin ryeowook itu kamarnya yesung ya, secara ciri tubuhnya yg pendek menunjukan kalau namja yg nindihin wokkie itu yesungie.

    kira2 kapan ya part nya eunhae, udah g sabar.

  90. shanty kyuminnie arashi says:

    Kyu baik bgt cie bolehin sodara2 nya ming dateng …
    Ming jg bahagia bgt kyanya … Kyu seneng bgt d cium ming tanpa paksaan …

    Az keren ya … Bru kyu mo cari tau knp dia dan zoumi punya tanda lahir yg sama Az nya dh tau dluan…
    Ratu Agung itu apa benar menyeramkan ???

    Trus itu wookie sebenarnya tersesat d mana dan siapa yg dia temuin d kamar itu ???
    Semoga dia ga d apa2in…

    Lanjut fiqoh

  91. KyunnieKyunnie says:

    Jadi? Az itu Ratu Agung? Astaga! Aku gemes banget sama ff ini. Author jjang! Nulisnya selalu rapi. Maaf ya, aku komennya loncat”, keenakan soalnya😀
    Gakpapa deh baca ulang dari chap awal. Keep writing!🙂

  92. At first I thought Azhura was kind of fluffy-cuddly-cute girl but omg she’s so scary in this chapter D:

    Zhoumi had the same birth-mark as Kyuhyun, did that mean that he’s also a crown prince?

    Was that Yesung? Omg I hope Wookie’s safe!

    And another OMG! Sungmin KISSED Kyuhyun!! Finally! ADSCDGCGVFSHSVZHGZBF

    This is the first Fantasy Kyumin fic that I read. Actually I was kinda reluctant to read this fic at first bcz it isn’t cup of my tea but I went on and guess what? I got hooked! I couldn’t stop and continued to read and finally I reached this chapter. Phewww~ This is so cool! Super Junior members and Greek Gods are just perfect! I’ll be waiting patiently for your next update and/or the rewrite one! Fighting!

  93. rinzumaki24 says:

    hay kakak sun, akhirnya kesampean juga buat ripiu. tapi sumpah!! aku ga tau mau ripiu apa? apa yg bakal aku omongin?? entahlah, setiap selesai baca fanfic yg membuatku khusyu membacanya, pasti otak ku langsung blank alias nge-hengg. ga ada kata lain selain amazing dkk untuk menggambarkannya. terserah mau bilang lebay atau apa tapi itu lah adanya. pokonya gara2 ff ini aku jadi tambah suka kyumin #tanggungjawab. maaf kalo sepanjang ripiu ini malah berisi curhatan saya, abis ga tau mau ripiu apa. saya terlanjur fol-in-laf sama cerita kyumin disini.
    the last, keep writing kakak sun ^^

  94. MinnieMinnie says:

    maaf baru sempet comen lagi, hkhk tapu ngikutin terus kokx wah makin bikin penasarann… :- ditunggu lanjutnya. authornya daebakkk!!

  95. nond.tarie says:

    Aku reders bru d ff ini😀 bru baca masih bingung sma ceritnya,, eon aku ijin baca dri part 1 ya gomawo sebelumnya

  96. cieee cieeee cieeee kyu dapet kecupan dt ming ampe seneng gt kkkkkk makin kr sini makin keren ff’a. cieee wookie bakalan dpt jodoh nih,,, semuanya di sini pd mo ngelawan zeus tp dg cra yg berbeda2,,, kira 2 mksd dr tanda lahir kyu ma zhao apa ya???

    lanjut #keepwriting ^^

  97. winecouple says:

    Hai eonni. Ama lagi stres uas jadi kesini terus ama juga lagi kangen sama mereka jadi ya ama ubek2 ff haha.
    Eonni ini ff bakal di lanjutin ga? Udah berdebu, lama banget:( dan ama kangen sama moment mereka di ff ini

  98. loveKyu says:

    barusan selesai baca ulang smw chap ff ini…krn bbrp waktu lalu kitty baby sempet update..trus kmrin cursed crown jg update..jd sapa tau author ny mo berbaik hati lanjutin ini cerita yg ngegantung d pohon cabe…biar g lupa jln crita ny gituh…

  99. Fatimah A.R says:

    Seneng banget tuh Kyuhyun di cium Sungmin .
    Astaga .. Wookie slah masuk kamar !! Ap itu Yesung .. Huaaaa…
    Jdi part 21 ny bkal d tahan dulu ya .
    Pasti ku baca Rewrite ampe selesai .

  100. Mabelin says:

    Maaf maaf aku baca ngebuat sehari dan baru komentar di chap ke 20, wait itu Ryeowook oppa mau di grepe sama siapa? aduhhhhh selamat kan lah Ryeowook oppa tuhan.

    Bicara KyuMin, Kyuhyun oppa beneran sayang SungMin oppa, serius apa ada yang ku lewatkan tentang kenangan mereka berdua?
    penasaran serius, Hades itu kenapa begitu tidak suka Kyuhyun?

  101. Zizi says:

    Yaaampuuuuuuuunnnnn rahasia satu keungkap ada rahasia lagiiiii wqwqwq semoga ajaaaaa semangat kyuuuuuuu jangan takut sama ratu agung /plak

  102. Ya ampun berapa tahun ini ga update u.u
    kangen berat sam endinh cerita ini
    semoga mbaknya tergerak buat nerusin
    suka sama cerita ini ddimana si sungmin udah hamil ahahaha

  103. nimafujo says:

    kapan lanjut nya tor😥 penasaran sama ending nyaa . udah bertahun aing nunggunya haha sampai udah ntah beberapa kali aing baca ulang chapter” nya hehehe . ditunggu torrrr😀

Cium Umin

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s